Tes Ride Singkat N250FI Dengan Knalpot RX8 Full System


image

Apa kabar lads?
Nangkring di bengkel motor memang mengasyikan, selain bisa liat motor-motor keren yang nangkring, ketemu kawan lama dan baru, ngobrol dapat ilmu dan….ini yang paling cihuy…dapat ijin ngetes motor keren! Hehhee

Diawali saat KBY ber three some ngobrol dengan Om Indra dan Om Bram di bengkel JDM. Om Bram menceritakan pengalamannya saat turing ke Bali bersama teman-temannya, dan mengisahkan bagaimana rekan-rekan biker yang lain terpesona atas performa muffler RX8 RC2 yang terpasang di Ninja 250FI-nya di saat beberapa rekan-rekan biker lain memasang muffler import.

Merasa penasaran, KBY pun ingin merasakan performa dari knalpot lokal buatan Cikupa ini. Gayung pun bersambut, om Bram mengamini dan mengijinkan KBY mengetes motornya. Pun demikian, KBY sadar dan paham, dengan lalu lintas padat seperti ini, tidak mungkin memeras tenaga N250FI, so..target KBY adalah mendapatkan impresi tenaga RX8 RC2 dalam trek-trek pendek di kemacetan atau kepadatan lalu lintas dan membandingkan dengan performa knalpot di N250FI milik sobat-sobat KBY yang kebetulan sudah pernah KBY icip icip, sperti knalpot ORD by Odi Rahmat di N250FI, Leo Vince SBK di N250FI, Yoshimura USA di Z250, semua full system dan Scorpion lokal punya Shiro.

Setelah menggunakan Gear lengkap, Helm Airoh, jaket kulit asgar, sarung tangan Fox Bomber, dan….sepatu sendal buaya (teteppp), KBY siap nyemplak ke atas jok N250FI milik om Bram.

Hmmm…riding position sangat rendah/rebah, karena setang sudah diganti dengan KTC Racing punya, posisinya jd dibawah tangki, mantap untuk kecepatan tinggi tapi pasti bakalan suffering di trek padat dan macet. Sedangkan posisi kaki menapak nyaris sempurna. Tidak kesulitan buat KBY dalam memarkir motor ini, begitu pula saat start mengambil jalur kendaraan lain dapat dilakukan dengan mudah, unlikesaat membawa si Z800.

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, jalanan padat, gigi yang digunakan hanya bisa sampai dua saja, mencoba sedikit meliak liuk diantara motor dan mobil dengan jarak-jarak pendek, KBY mencoba merasakan feedback tenaga yang dikeluarkan dari knalpot ini dalam trek stop n go.

Yang KBY rasakan, tenaga sangat padat, terasa penuh saat gas diputar, tenaga dari bawah sampai sekitar 7000 RPM nyaris tanpa jeda/ kekosongan, rentang tenaga yang terasa merata di setiap rentang RPM, sayang banget, sangat tidak memungkinkan untuk menggeber di atas 7000, jalanan padat banget lads.

Kesimpulan dari impresi singkat yang didapat, karakter knalpot tipe panjang ini (model RC2), terasa merata tenaganya di setiap rentang RPM, KBY yakin jika bisa digeber maksimal, memang tidak menutup kemungkinan di sekitar 11000 ke atas jambakan setannya akan sangat terasa…menurut KBY lagi, karakternya mirip mirip knalpot ORD, sama2 terasa penuh disetiap rentang RPM. Namun ORD masih terasa ada kosongnya, sedangkan Leo Vince dan Yoshimura lebih enak di geber di RPM atas. Sama Scorpion lokal si Shiro gimana? Hehehe, kebanyakan kosongnya si Shiro mah, maklum header masih standar, sedangkan semua exhaust yang KBY sebut sudah full system semua…

Catatan lain, KBY sangat suka remnya yang sudah diubah memakai brake set dari KTC Racing dengan piston yang lebih besar, sedikit tarikan ringan, si rem langsung bekerja. Pakem banget! Gak kaya si shiro kudu dibetot pake otot baru mau bereaksi kekkekek…

Selain itu, seperti KBY duga, setang dengan posisi di bawah Yoke akan membuat rider suffering, terbukti, hanya satu putaran saja telapak tangan KBY sudah mulai kesemutan, kok om Bram tahan ya hehhee..

Last…harga bocoran untuk RX8 tipe RC2 Full System seperti di artikel ini adalah Rp. 4,5jt sedangkan untuk tipe RC1 Full System harganya Rp. 4,1jt. Hmmm…kalau dapat harga si exhaust dengan sangat sangat spesial mah, KBY bakal consider nih hehehe…

Thanks to Om Bram yang sudah mengijinkan menyoba motornya…

Thanks for reading lads…
image

image

image

image

Ini link videonya lads.

 
Spek:
– Knalpot RX8 Full System made in Cikupa
– Air Filter replacement Ferrox
– Brake set KTC Racing

image

Kalau akyu, RX berapa kang? ....

image

Posted by KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Kawasaki, Moge, Sharing, Test Ride dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

66 Balasan ke Tes Ride Singkat N250FI Dengan Knalpot RX8 Full System

  1. wongndeso94 berkata:

    Lokal kualitas yahudd… Tenaganya…

    Gear seat lengkap tapi kok tetep sepatu sandal yak?wkwkwk.

    http://wongndeso1994.wordpress.com/2013/11/10/malming-09-jalan-jalan-malming-ke-bojonegoro-1/

    Suka

  2. wiro gak pake sableng berkata:

    joozz.

    Suka

  3. ari berkata:

    mantep nih produk lokal….

    Suka

  4. wtf170 berkata:

    keren knapotny

    Suka

  5. iwak banaran berkata:

    waduh siapa tuh

    Suka

  6. Yg punya warung ga nongol2

    Suka

  7. genbuz berkata:

    ono rego ono rupo… Josss…

    Suka

  8. Bonn Djoovy CBSF berkata:

    Performa Mantab.. rego ne jg mantab..wkwkwk
    bonuse jg wkwkwk

    Suka

  9. belalangmerah berkata:

    pinjem bonusnya om sejam aja hahaha

    Suka

  10. Eddie Dhimitri berkata:

    penampilanya sederhana aunganya membahana…untuk fashion kalah ama punya shiro heheee

    Suka

  11. ninja150ss berkata:

    juooozzz snalpotnya,,,,
    bonusnya juga ajib…
    siap di tusuk dgn RPM tinggi…..
    #eh….

    Suka

  12. Mase berkata:

    pengen tahu speknya yg dibawah itu om…double silinder brp cc….

    Suka

  13. Leopold S berkata:

    hmmm …bersih gitu ya

    Suka

  14. Vic berkata:

    Protes gw… Emang sendalpot gw lo ud coba, kang??
    Baidewei, hepi bdei.. Ditunggu traktirannya di Anyer wiken inih..

    Suka

  15. yogieza berkata:

    z800?edan tenan ckck
    saya pake scorpio z aja 120kph apalagi z800 😀

    Suka

  16. Ping balik: Sharing Pengunjung Blog: Bingung Memilih Motor Yang Cocok, Vespa Atau Kawasaki?… « KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s