Test Drive Singkat Mitsubishi Outlander Sport CVT – Impresi Awal Compact SUV Mitsubishi


image

Good day lads,

Atas undangan dari dealer Mitsubishi Motors yaitu Ciwangi Berlian Motors, KBY pun bela belain PP turing Jakarta Tasik bersama JFC , Sabtu 7 Desember 2013 kemarin, agar hari Minggu tanggal 8 Desember 2013 bisa menghadiri undangan ini. Seperti apa impresinya? Simak ya lads…

Sampai di sana, KBY disambut dengan senyum manis Mbak Nurul yang telah merekomendasikan nama KBY untuk diundang pada acara ini. Kami pun kemudian bercakap cakap agak lama, maklum teman SMA yang masih suka kontak kontakan dan kebetulan mbak Nurul ini kepala penjualan Ciwangi Berlian Motors cabang Bekasi.

image

KBY bertanya kepada mbak Nurul tentang mobil apa saja yang boleh di tes. Ternyata ada 3 unit saja, Mirage, Pajero Sport dan Outlander Sport dan KBY bebas mau tes semuanya juga boleh hehehe…aseeekk. By the way, kenapa gada Lancer dan Grandis ya? Ternyata menurut mbak Nurul, akibat penjualan yang kurang baik, kedua tipe tersebut mau tak mau harus dihentikan penjualannya lads. Sayang sekali ya, padahal secara kualitas, kedua produk tersebut tidak kalah dengan rivalnya.

Lanjut…pilihan KBY untuk tes adalah Mirage dan Outlander Sport (OS). Loh kenapa Pajero Sport gak sekalian? Gak tau, males aja, masih inget banget rasa membawanya, dan buat KBY kurang menyenangkan untuk dikendarai hehe. Setelah selesai didaftarkan, KBY memilih Outlander Sport dahulu untuk di tes. Kebetulan unitnya sudah ready.

Mitsubishi Outlander Sport

Masuk ke dalam kabin, hup!! Tak perlu lama untuk mengatur semua posisi mengemudi yang nyaman buat KBY, posisi seatbelt di set paling bawah biar gak kena leher, jok juga di setel paling rendah. Ternyata paling rendah itu masih cukup tinggi buat KBY, hmmm…imo harusnya bisa lebih rendah lagi, soalnya kalau KBY aja yang 163cm masih merasa ketinggian, apalagi yang 170-an kan? Posisi Jok juga di geser sedikit lebih maju, gak terlalu dekat dan gak terlalu jauh, yang penting kaki pas buat menjangkau pedal gas dan rem. Kopling? Unit tes Outlander Sport tipe PX ini transmisinya AT CVT model INVECS III dengan Virtual Gear 6 Speed.

Ketinggian setir juga tidak lupa disetel, kebetulan si Outlander Sport ini sudah mengaplikasikan tilt dan telescopic steering, alias selain bisa naik turun, juga bisa maju mundur. KBY memang tidak asing dengan OS, karena sebelumnya memang sudah pernah nyoba punya kawan, so segala sesuatunya pun tidak butuh lama untuk mengatur posisi.

Ada satu fitur yang KBY suka dari OS, yaitu Panoramic Roof-nya…pelapis atap kabin bisa dibuka untuk dapat impresi pemandangan langit, josss…sayang, kalau saja sun roof, lebih asik lagi tuh. Bisa dibuka saat traveling ke puncak atau daerah sejuk lainnya, AC pun bisa di off-kan untuk dapat udara segar. Menghidupkan mesin pun sudah mengadopsi tombol start/stop. Selama kunci kita dikantongi, tinggal injak rem, tekan tombolnya, maka mesin akan menyala.

image

image

image

Tombol untuk mengaktifkan panoramic roof

image

Cukup dengan penjelasan fitur, mari kita menuju jalanan lads. Sebelumnya KBY sudah menanyakan dulu rute tes kepada pendamping test drive, ternyata dekat dekat saja…ah sayang, coba bisa di tol, mau tak geber, maklum Mitsu gitu loh, DNA kencangnya harus dibuktikan hehhe. Yasudah, ini tes berarti impresi berkendara singkat saja deh.

Keluar parkiran, posisi tuas berada di D, pada posisi D ini KBY merasakan responnya kurang sigap, butuh gas agak dalam untuk membuat si OS melesat agak cepat, sepertinya di setting untuk efisiensi. Ah kalau di D doang mah dah biasa lah, mari kita geser tuas persneling ke kanan, mode Sport dengan pilihan tiptronic siap di explore, begitu tuas di geser ke kanan, indikator gigi pun langsung berubah dari D ke angka 1. Pada posisi ini, lads bisa menggunakan tuas persneling untuk menaikkan atau menurunkan gigi, cukup geser ke atas (+) untuk pindah ke gigi lebih tinggi, atau ke bawah (-) untuk menurunkan gigi atau engine brake. Atau jika lads malas pindah pindah tuas, gak perlu risau, tersedia paddle shift ala F1 di balik kemudi. Tinggal tarik tuas di kanan untuk naik gigi, dan tarik tuas kiri untuk turun gigi/ engine brake.

image

Injak gas sekaligus, respon mesin 2.0 MIVEC 150PS 197Nm ini langsung berubah cukup beringas di posisi Sport ini, gigi pun belum mau pindah ke yang lebih tinggi jika belum mencapai red line…wow, benar benar mode Sport sejati. KBY juga suka remnya, sangat positif dan intuitif, tidak terlalu sensitif, tapi pakem, pas. Sayang dengan bodi agak besar, KBY agak kesulitan meraba sisi kiri kanan terutama di jalanan yang agak padat. Maklum biasa bawa si Kuro doang :P.

image

image

image

image

image

Saat bertemu dan melindas speed trap, KBY merasakan bantingan suspensinya cukup keras, bakal melelahkan nih kalau sepanjang perjalanan jalanannya jelek, tapi asiknya, joknya sangat suportif menopang tubuh, begitupun bagian alasnya, seluruh paha tertahan dengan baik, tidak menggantung, jadi kaki tidak mudah pegal.

Well, ternyata kami sudah sampai lagi di parkiran dealer. Terasa singkat sekali, iyalah cuma 1 lap aja, paling 1,5 km hehehe. Cukup sih buat dapat impresi awal. Namun jika bicara akomodasi, menurut KBY, Mitsubishi Outlander Sport harus bertekuk lutut kepada rivalnya, Mazda CX-5 dan terutama CRV 2013 rajanya akomodasi di kelas ini. Eit, tapi bicara fitur dan kualitas material kabin, si OS ini bisa membusungkan dada karena dengan harga 330jt (tipe PX), lads akan mendapat fitur yang bisa dibilang sangat lengkap dibanding rivalnya.

Tertarik untuk memilik Outlander Sport? Silakan menghubungi Ciwangi Berlian Motors cabang Bekasi, cari Mbak Nurul dan dapatkan diskon menarik dengan menyebut nama KBY hehehe…

Next, KBY akan sharing test drive Mitsubishi Mirage, keluarga terkecil dari silsilah Mitsubishi yang ada di Indonesia. Thanks for reading lads…

image

I wish I was there πŸ˜€

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

Posted by KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Mitsubishi, Sharing, Test Drive dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

123 Balasan ke Test Drive Singkat Mitsubishi Outlander Sport CVT – Impresi Awal Compact SUV Mitsubishi

  1. orong-orong berkata:

    tu bertiga pada ngapain? minta like?

    Suka

  2. Bonn Djoovy CBSF berkata:

    Sodium Kahh ??

    Suka

  3. Mase berkata:

    busyet body nya demplon semua

    Suka

  4. ali*32 berkata:

    mbak nurul, alasan klise nya “temen SMA yg masih kontek2an”… klo sekarang diajak test drive mobil, next test drive apa ya :mrgreen:

    Suka

  5. wongndeso94 berkata:

    Atapnya tembus pandang ya kang. Wah, kalo hujan petir takut.hehe

    http://wongndeso1994.wordpress.com/2013/12/10/ini-dia-ayla-yang-kagak-ada-acnya/

    Suka

  6. mas huda berkata:

    Wah asyik ya bisa lihat awan ke atas

    Suka

  7. wtf170 berkata:

    evo banget dpane

    Suka

  8. ninja150ss berkata:

    mantab mobilnya,,,,
    mantab jg bonusnya….

    Suka

  9. old blade berkata:

    ngabsen wae lah mang mobil mah,lieur euy mang ngarapihan z250 tea 😦 😦 😦

    Suka

  10. old blade berkata:

    blog bokep weh ieu mah,sakalian weh mang bonus na anu d taranyang wkwkwkwkwkwkwk πŸ˜†

    Suka

  11. genbuz berkata:

    hm… Hm… Hm… Curiga…

    Suka

  12. damar berkata:

    bonusnya ga kuat :mrgreen:

    Suka

  13. ari berkata:

    coba test mitsubishi pajero yang baru gan,soalnya mesinnya katanya ada teknologi baru.

    jadi ane intinya penasaran sama mitsubishi pajero terbaru ini,oh ya testnya yang tipe dakar ya gan,maaf banyak permintaan ya gan πŸ™‚

    Suka

  14. numpang_lewat berkata:

    jadi yg namax mbk nurul di pic no 2 itu ya…???
    oohhh….teman SMA…
    tp laen sekolah….wkwkwkwkk

    Suka

  15. Leopold S berkata:

    modus detected….
    dari nuansa kata-katanya, ada rasa dan asa yang masih tersisa *laporin Nyonyah…

    Suka

  16. old blade berkata:

    enakan mana om onda jazz jeung mitsu anu d test πŸ˜€

    Suka

  17. macantua berkata:

    mahal pasti, nu murah nu 3an dipanghandapna hahahaha

    Suka

  18. Duinnn berkata:

    Di save dulu, belum minat, sampai bagian belakangnya lebih sporty seperti bmw
    #padahal blum ada rezeki lebih

    Suka

  19. masshar2000 berkata:

    aduh…mau komen gak tau seluk beluk mobil…yawdah komenku pertanyaan aja..APAKAH SUDAH DIUJI DI ITB DAN IPB…???
    http://masshar2000.wordpress.com/2013/12/10/3-motivator-terbaik-indonesia/

    Suka

  20. wahyu berkata:

    nyaris minang outlander sport dulu, 😦
    dana gw akhirnya cuma bisa ngangkat sekenan crv gen3 yg 2.0
    overallsih puas ama crv, tapi ternyata larinya kurang, baca2 ternyata kode mesinnya crv gen3 malah R20 sohc, kalah kencang ama crv gen2 2.0 k20 manual bokap 😦

    back to topic…mesinnya outlander boros gk sih mas, larinya gimana ya di tol? build quality dan peredaman kabin gimana? dulu pas pameran cuma bisa meraba kualitas dashboard dan interiornya doank, unit test lagi dipake 😦

    dulu pernah numpang stream 2.0 di tol jagorawi sepertinya kok kalah kencang ya outlandernya,, gw cuma doa aja soanya temen yg bawa dan yg punya streamnya, gile bawanya gk pernah dibawah 140…kebanyakan di 170-180kpj, edaan,,,

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      R20 emang lebih je efisiensi gak kaya K20 yang powerful, DOHC pulak. Banyak yg kecewa sama R20 hehehe.
      CRV seken juga bagus mas, ay aja gak kebeli beli ngahahhaha…pengennya sih semua line up Honda ay punya. Kalau mobil, ay cenderung Honda Freak…

      Jujur aja, walau yang dipake mesinnya Lancer, tapi kurang cihuy. Kurang ‘Mitsu’ lah singkatnya hehe. Tapi karena lom pernah tes ngebut full ya anggep aja komen ay ini ngawur. Kemaren itu, di MID, tertera 12,5L/100km, jadi bermain di 1:8an. Kalau kualitas kabin dan peredaman mah, CRV bisa mewek. Plastik dashboard OS ada busa busanya, jadi lembut. CRV baru? Gak jauh sama Avanza!!

      Stream 2.0 itu i-VTEC K20 DOHC loh, kek CRV lama dan Civic FD1, ya kenceng, ditambah bodi yg streamline, 180 doang mah gampang πŸ™‚

      Suka

      • pak tarno berkata:

        jiaaah, mo ngebut bake mobil keluarga, salah alamat mas bro. nanti kaya si dul loh.
        kalo ngebut mah pake yg 2 jok aje, biar mantep kaya paul walker.
        ==============

        BTW gak jadi pake mobil bak ye?
        ah…padahal ane udah berharap mobil berbak terbuka/semi.
        soalnya ane lagi demen kendaraan yg ndeso banget. dan tentu torsi melimpah ala fuso πŸ˜€

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Hahhaa…ngebutnya bukan berarti banting kiri kanan, zig zag dst. Tapi imo, lebih kepada powerfulnya si mesin aja. Saat gas dibejek, siap melesat.

        Gada lah bak terbuka, Bapak ini ada-ada aja kekkeke…tp kalo special request sih bisa jadi … Hehe

        Suka

      • pak tarno berkata:

        kalo mas kobay demen mobil sampe honda freak, kalo ane mah mitsubishi freaks.
        eitttt tapi masih sekelas pickup bekas yg seharga motor baru doang ye wkwkwkwk.
        yg pickup sangar belom mampu.

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Loh kenapa dgn pick up? Kalau bisa menghasilkan juga ay beli itu hehehhe….

        Suka

      • wahyu berkata:

        iya CRV baru emng payah mas, temen ane sendiri yg org dealer yg bilang,,
        kualitas material interior gk bagus, temen2 di serayamotor juga bilang gt,
        model buritan malah ada bau2 new avanzanya πŸ˜€

        iya yah,, dulu gw kagak kepikiran soal mesin, CRV gen3 yg 2.0 ternyata masi SOHC, punya bokap gw cek bener K20, gw kira cuma CRV gen3 ane cover enginenya doang yg gk ada tapi tetep sama, ternyata emang R20 beda, gk ada cover kayak K20

        kapan2 klo misal ada waktu dan kesempatan, request review tentang Hyundai tucson CRDi ama Fortuner VNT mas, Insya Allah kalo ada rejeki mo pindah ke diesel soalnya, makasi mas Kobas πŸ™‚

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Gak tertarik fortie blass…itu sama kok ma ipah pake baju XXL…
        Kalo Tucson/ Sante Fe diesel baru deh pengen tes hehehe…

        Suka

      • pak tarno berkata:

        dooooooooohhh, toyota di sini produk astra, sama kaya daihatsu dkk. mana ada yg berkualitas,
        sekalinya berkualitas pasti harganya kelewat mahal. kalopun ada yg lebih murah itu produk jaman dulu ala kijang dkk walaupun masih diatas rata-rata harganya.
        kalo mau yg produk global kualitas baik ya sekalian ke lexus πŸ˜€ ambil LFA

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Hahaha…gak usah kejauhan ke lexus, cukup yg middlenya aja yg dijual kek altis/camry, secara material buatan lebih baik.
        Jangan di bawahnya hehehe…
        Eh tapi plastik ipah/fortie masih lebih solid dan baik dari CRV baru loh..
        CRV baru ga jauh sama yg di bawahnya kayak freed/brio…(kalau ga mau disamain ama xeniavanza). Tapi tetep aja ada yg beli ye..ada duit segitu keknya ay juga msh mikir buat ambil CRV

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Honda tuh barang bagus, produk bagus, pabrikan disini aja yang nyari cuan kebanyakan, semua di down grade…

        Suka

      • subaru berkata:

        produk bagus…sangat bagus.. tapi ini indonesia…mesti mahal duonkkk….

        Suka

  21. aRya berkata:

    knp gitu dengan PASPORT om??
    nnti diartikel mirage, fair ngga yah klo dibandingin sama kuro atau adik2nya kuro yg skg?? #blm tau speknya si mirage.

    Suka

  22. KoboyAgus berkata:

    Elek temen rek lonone! πŸ™‚

    Suka

  23. KoboyAgus berkata:

    Elek temen rek logone! πŸ™‚

    Suka

  24. nivikoko berkata:

    Sangar gannn…….. nitip lapak baru sekalian promosi… huahuahuahuahuau

    http://nivikoko.wordpress.com/2013/12/11/trial-nvl-pakai-oli-bm1-pc-1300/

    Suka

  25. azizyhoree berkata:

    outlander cen marai ngiler om kekar tapi ga kegedean 😈

    Suka

  26. Mie120R berkata:

    Nunggu artikel test ride mirage aja deh bang πŸ˜›

    Suka

  27. subaru berkata:

    yang jelek dari mobil ini cuman tampilan dashboardnya yang ga sesuai harganya..terlalu simple…
    mirage itu penerusnya colt yah… berduka…..

    Suka

  28. request bro kobay…test drive crv 2013 sekalian dibuat article…!!!

    Suka

  29. Ping balik: Tes Singkat Mitsubishi Mirage Exceed CVT « KobaYogas.com

  30. Bonn Djoovy CBSF berkata:

    awas clbk om.. wkwkwk piss

    Suka

  31. nbsusanto berkata:

    nah ini salah satu mobil paporit ane di kelas suv isi 5..tampilannya garang..ada panoramic roof..bawa brand mitsubishi pula..ditambah mesin sama dengan lancer ex, ya walau ada beberapa penyesuaian..
    nggak tau kenapa lebih suka mandang mobil ini dibanding kompetitor seharga.. πŸ™‚

    Suka

  32. yogieza berkata:

    mobil langka juga,harganya juga ga main2 cuy.
    di sini ada dealer mitsu tapi yg laris truck dobelnya,laris bgt sampe di desa saya isinya truck mitsu semua.kalo pajero sport agak banyak yg wira wiri

    Suka

  33. ryo berkata:

    tolong beri masukan dong bagusan dan nyamanan mana antara outlander sport px dengan pajero sport v6?. Tks.

    Suka

  34. Ping balik: Komparasi Honda HR-V 1.8 versus Mitsubishi Outlander Sport PX 2.0: Kejutan Dari Sang Pendatang Baru | KobaYogas.COM

  35. Ping balik: Komparasi: Honda HRV 1.8 vs Outlander Sport – Fitur, Fun to drive, Performa dan Value for money | KobaYogas.COM

  36. Ping balik: Toyota All New Innova, Terpergok Siap Didistribusikan? | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s