Jika Memang Benar Kawasaki Naked 1 Silinder, Bagaimana Kans Penjualannya?


 

image

Dari gambar yang diambil dari blognya lek IWB, dapat terlihat sosok calon Kawasaki Naked, pemain baru di kelas 1 Silinder. Kemungkinan besar sih insight nya KBY menyiratkan dia akan berkubikasi 250cc dengan silinder tunggal.

Hmmm, bermain di ranah 150 bersama sama dengan Byson dan kawan kawannya? highly unlikely untuk Kawasaki, mengingat mereka bersikukuh untuk menunjukkan kelas 250cc ke atas sebagai amusement park-nya. So dari tongkrongan sih sudah cukup menggiurkan walau belum terlihat angle terbaik yang bisa membuat wow effect-nya.

Dilihat dari sisi desain, memang agak out of the box untuk kelas ini, walau sebenarnya Minerva X-Road sudah lebih dulu memakai trellis style di kelas 150cc, bersama sama dengan CB150R. Di kelas 250? Seingat KBY belum ada, jadi bisa saja si KN01 ini menjadi yang pertama di kelasnya.

Dengan adanya penampakan seemprit gitu, gimana menurut lads kans penjualan ke depannya? Bakal booming? Sepertinya iya, asal harga di set pas saja. Atau jangan jangan ini bukan buat pasar Indonesia? Nah loh…

 

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di New Product, Sneak Peek dan tag , , , , . Tandai permalink.

69 Balasan ke Jika Memang Benar Kawasaki Naked 1 Silinder, Bagaimana Kans Penjualannya?

  1. orong-orong berkata:

    bakal jadi pengganti shiro

    Suka

  2. orong-orong berkata:

    ayo gan tinggal pilih ini sudah 2014 ntar kehabisan stok loh

    Suka

  3. zull berkata:

    joos

    Suka

  4. infomotorku berkata:

    modelnya harus agak menarik
    tapi kalo liat dari angle foto kayak gini ?
    rada aneh euy

    Suka

  5. Kotaro berkata:

    ..hayuu..!! ngaku..! sopo wingi sing ngomong iku R15.. :mrgreen:

    Suka

  6. ari berkata:

    semoga saja harganya 35 jeti 😀

    Suka

  7. v4hn berkata:

    imho masih cakepan z250, mungkin yang sedikit lebih menarik dari z250 cuma rangkanya yang bener2 trellis…

    Suka

  8. kiki ae lahr berkata:

    podium

    Suka

  9. subaru berkata:

    dari segi ganteng jauh dibawah z250, trallis kalo dari gambar gw ngeliat kayaknya bener2 macem monster bukan model cbsf yang sebenernya bukan trallis. malah gw ngeliat nih motor kek byson dr depan. ga keliatan gen kawasakinya dr depan.

    anyway… dibelakangnya ada motor spion bulet.. estrelllaaa…

    Suka

  10. Bonn Djoovy CBSF berkata:

    analisa singkat ane, buritan mirip2 shiro, knalpot identik shiro, bagian depan mirip shiro jg tpi gk pke half fairing, model headlamp mirip byson tpi digedein .. imho om

    Suka

  11. Papa Afnhy berkata:

    kecuali ingin merusak pasar single silinder lain,beda ceritanya,image kencang kawasaki bakal bikin pabrikan lain jadi megap2,misalkan range harga diangka 30~35 juta…

    Suka

  12. genbuz berkata:

    walah… Suara sekseh nya ilang dong…

    Suka

  13. potretbikers berkata:

    Wich, Kawasaki ndak memberi celah sekalipun untuk motor sport… josss tenan 😀

    Suka

  14. Praja berkata:

    Semakin jelas bahwa tren 250 cc adalah 1
    silinder, karena ini kelas pemula. Bagi yg
    menghujat CBR 1 Silinder, kayaknya
    semakin banyak yang terdiam dan lama2
    akan terbiasa dan patuh terhadap tren
    ini. Terima kasih

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Makasih komennya 🙂 , kalau sudut pandang saya, ini bukan tren, 1 silinder bukanlah tren, dari dulu pun sudah ada 1 silinder sejak motor diciptakan.
      Ini murni perluasan produk saja demi profit yang lebih banyak dan menjaga celah yang mungkin bisa dimasuki kompetitor. Ini view saya ya.
      Skutik, itu baru tren.

      Suka

      • #034 berkata:

        Mgkn yg d mksd praja adlh trend 250 1 sylinder..krna 250 2sylnder buat honda itu ancient technology

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Jika Honda berpikiran seperti itu (asumsi Honda Global), maka itu adalah hak mereka. Seperti yang ay katakan di beberapa artikel, dengan demikian, berarti Honda (global) sudah siap melepaskan pasar 250cc di Indonesia, dan sekali lagi, itu hak prerogative mereka 🙂

        Suka

  15. monkeymotoblog berkata:

    Ikutan ngebahas juga nih om kobay akhirnya, hihi

    Suka

  16. Praja berkata:

    Maaf bro mau menanggapi, sebenarnya bukan tren spt bro kobay jelaskan yg saya maksud. Kelas sport fairing 250 1 silinder tentunya Lebih simple, murah, dan teknologi digunakan sudah terbaru artinya pas untuk keadaan sekarang (ekonomis), kalo kawasaki dgn alasan memperluas market, kok malah ke 1 silinder? Bukan ke 4 silinder atau bukan 2 silinder asli lokal biar murah??? Artinya kawak pun sadar untuk 250 cc fairing itu 1 silinder akan digunakan banyak pabrikan dan akan menjadi tren di kelas ini. Jadi kalo 2 silinder di 250 cc saya pikir mubazir.

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Lohh masbroh, memperluas market itu bisa kemana aja, bisa memperbanyak (silinder) atau menguranginya, jika suatu pabrikan melihat peluangnya dengan mengurangi ya itu sah sah aja karena melihat ‘peluang baru’ yang bisa mendapatkan profit disitu, secara kalau dr sisi saya, pasar 4 silindernya apalagi 2 silindernya jauh dari kata gagal (jika dibilang sukses itu lebay), jadi dengan tetap mempertahankan pasar dua silindernya dan memperluas ke 1 silindernya, ya tebar jala yg lebih lebar mas bro.
      Taktiknya mungkin spt yg masbro praja bilang sendiri, ekonomis – simple – murah, sesuatu yg (mungkin) oleh rival dilupakan sehingga pasar 250 1 silinder terlihat stagnan gak berkembang. Jika taktik spt itu diterapkan dan ternyata sukses, berarti ada yg salah dgn kompetitor dong? krn tdk berhasil mengangkat penjualan 250 1 silinder. Dan betul kok, sepaham, kalau Kawasaki sukses ngangkat pamor pasar 250cc 1 silinder, maka kompetitor mau gak mau ikutan juga karena kuenya terlihat enak. Jadi masuk akal kalau trendingnya bisa beralih ke 250 1 silinder, sedangkan 2,3 dan 4 silinder akan menjadi kelas niche dan eklusif.

      Suka

    • Dide Irvin berkata:

      2 silinder dan 1 silinder itu marketnya beda, trennya juga beda ada peminatnya sendiri2
      honda aja yg error memepetkan harga 1 silinder dengan 2 silinder, sama seperti fanboynya yg error menyetarakan 1 silinder dengan 2 silinder
      Kelas sport fairing/naked 250 1 silinder memang Lebih simple, murah, tapi tidak untuk CBR250 lo ya, CBR itu jelas overpriced
      maka dari itu karena 1 silinder lebih murah, Kawasaki menyasar konsumen yg gak sanggup beli 2 silinder itu namanya memperluas market karena kawasaki punya 2 variasi harga

      contohnya aja di India harga Ninja250 bedanya jauh banget sama CBR250 jadi mungkin aja sebenarnya RR mono ini lebih diutamakan buat pasar india

      kalo situ bilang 2 silinder mubazir, berani gak situ bilang DOHC di mesin cc kecil itu mubazir, kencang sama aja dengan SOHC, tapi konsumsi BBMnya pasti lebih boros DOHC dari SOHC

      Suka

      • Kobayogas berkata:

        Gimana om bro #034? 😇

        Suka

      • Praja berkata:

        @Bro Kobay
        Saya setuju pendapat bro, bahwa itu memperluas market kawak dgn diversifikasi produk dan jenisnya. Kita lihat kedepannya gimana kalo sudah dijual. Cuma saya pikir ekspektasi thdp harga utk kisaran 30-40 jt kayaaknya susaah. Terima Kasih
        @Bro Dide Irvin
        Saya kira utk kasus CBR 250 diliat secara keseluruhan, itu produk impor, jd susah dimepetkan sama harga India yg produksi sendiri. Kembali ke masalh 1 silinder, kalo teknologinya lebih baik, simple dan ekonomis kenapa harus 2 silinder 250cc? Karena kita buta penilaian objektif, terlalu pengen “moge look” akhirnya fb bla bla bla secara subjektif keblinger memberikan penilaian cenderung minus thd produk yg bukan 2 silinder di kelas 250cc padahal pengembangan kelas ini sudah stuck ( 250 kalo pakai aturan max cuma 33 atau 32 hp, koreksi kalo salah)
        Terkait DOHC di cc kecil (walaupun pembahasan ini OOT) saya kira juga mubazir, saya setuju dgn anda. Kecuali utk keperluan balap… Terima kasih

        Suka

  17. ArGa berkata:

    Kalau memang benar adanya mungkin z250 ane mau tak tuker sama ini, karena riding style saya kayaknya kurang pas sama z250 ini…(tp ya tunggu review & test ride dr bloger2 kondang macam bang kobay ini 😀 )

    Suka

  18. Rudy SouL berkata:

    jangan mahal² aja pokoke 30 juta max 35 juta.Pengenya sih gitu…

    Klaim lampu leleh ditolak,dengan alasan salah user yang kelamaan manasi mesin. – http://wp.me/p208su-1Dn

    Suka

  19. Newbie berkata:

    Minerva Megelli versi naked bukannya pake teralis,om ?

    Suka

  20. Ping balik: Opini: Akankah Kelas 250cc 1 Silinder Jadi Trending? « KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  21. bikerkampung86 berkata:

    glek……keren euy…….
    jd ngiler……
    yg ninja 150r 2tak aja blom bisa kebeli….

    Suka

  22. raditya berkata:

    dari depan mirip banget bison uy, cuma ada windshieldnya kayaknya ya?
    tralisnya cakep tuh… btw x-road tralisnya bukan rangka asli

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s