Pojok Test Ride: Riding Impression Singkat Yamaha Xeon 2011


image

Masih ingat artikel tes ride singkat MV Agusta Brutale milik om Fatur beberapa waktu lalu lads? Nah di saat yang sama KBY juga sempat mengetes motornya om Bebed, Yamaha Xeon, karena kebetulan saat itu beliau lagi bawa Xeon-nya. Yuk ah langsung geber…

Setelah turun dari MV Agusta Brutale milik Fatur, tanpa menunggu waktu lama, KBY segera pindah untuk numpak ke Xeon milik Beda. Motor ini ditebus pada Desember 2011 dan saat ini KM sudah menunjukkan 16,000

Terasa sedikit lebih pendek dari Vario, mungkin karena ban yang lebih kecil dan jok yang tidak terlalu lebar sehingga kaki bisa menapak sempurna.
image

Telah terbiasa dengan skutik, membuat KBY tidak perlu mensetting apapun kecuali spion dan helm serta sarung tangan wajib dikenakan. Tancap gas, kurva tenaga Xeon melalui puntiran gas terasa padat pada setiap rentang kecepatan. Nyaris tidak ada ‘kekosongan’ setiap gas dipuntir lebih dalam. Melirik speedometer, kecepatan yang didapat pada lalu lintas saat itu 85km/jam.

Dari sisi kestabilan pada kecepatan tinggi, KBY lebih suka Vario, wajar karena tapak bannya pun lebih lebar, Xeon ini agak terasa ‘gak mau diam’ alias gak anteng saat di atas kecepatan 80km/jam.
image

Catatan khusus dari KBY, tenaganya terasa kurang plong, seperti yang terhambat atau tertahan, sehingga putaran gas pun terasa berat. Setelah dikonfirmasi dengan pemiliknya, ternyata ini motor gak pernah diservis, hanya ganti oli saja dalam rentang waktu 2 tahun. Baahh pantes saja berat tarikannya, jorok sih yang punya :D.. Jangan jangan air filternya dah kotor puooll..

Thanks for reading lads, mangga digeber…

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Komunitas, Test Ride dan tag , , , , , . Tandai permalink.

43 Balasan ke Pojok Test Ride: Riding Impression Singkat Yamaha Xeon 2011

  1. PecelBoy berkata:

    Bonus nya telat lagi kang?

    Suka

  2. calonayah berkata:

    wkwk njomplang,,,,,

    Suka

  3. calonayah berkata:

    mv vs xeon???

    Suka

  4. jetwan tumpaker berkata:

    Tak kira xeon gt :O

    Suka

  5. Bebed berkata:

    Hahahaha..maklum ler motor perang..males bgt servis2an..asal bisa jalan gw gas aja..

    Tp sptnya emg kudu servis sih..abis nerjang banjir..hahahaha..

    V belt, roller, air filter, apalagi yee?

    Suka

  6. old blade berkata:

    matic bantet 😆 numpak matic yamaha asa jdi jlma pendek 😆

    Suka

  7. wah… FBY detected.. ternyata bro beda itu FBY.. jangan-jangan mbah dh@rmo…..
    #kabuuuuuuuuurrrrrrrr
    http://ferboesrichardson.wordpress.com/2014/01/13/potography-ternyata-seru-juga/

    Suka

  8. Mase berkata:

    ini pemiliknya sama aja kayak om perboes, males servis :mrgreen:
    http://satuaspal.wordpress.com/2014/01/13/ketemu-gt-125/

    Suka

  9. ipanase berkata:

    aku belum pernah, jarang yang punya,,, ada yang punya, eh nggak kenal

    Suka

  10. hulssay berkata:

    Check..Check..
    😀

    Suka

  11. potretbikers berkata:

    Belum eagle eye nich 😀

    Suka

  12. 46@sukses.com berkata:

    Motor ae gak tau di servis,la bojone?? Yo rak tau di servis?? Huhuhu kabooooorrr….!

    Suka

  13. motogokil berkata:

    xeon nya gak stabil bukan karena ban kekecilan, tapi ente yang kegedean ga.

    Suka

  14. ari berkata:

    rata2 keluarga matic YMMI kalo udah lari kenceng memang ngak mau anteng

    Suka

  15. nivikoko berkata:

    sepertinya om kobay mula test ride banyak motor karena sudah di tinggalkan si shiro. wkwkwkwwk

    http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/11/yamaha-nvl-nyaman-di-puncak-singgasana-itu-betul-adanya-honda-cb150r-harus-berbenah/

    Suka

  16. orong-orong berkata:

    mirip lorenzo

    Suka

  17. Ping balik: Lagi Ngetrend Suntik Mati Produk, Giliran Xeon Digantikan Yamaha Aerox… | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s