NVL vs CBSF: Nemesis Abadi dan Rivalitas Tanpa Batas


nvl-vs-cb150r-otomotifnet

KBY – Memang harus diakui, jika pada suatu produk yang dikeluarkan oleh suatu pabrikan, akan terjadi rivalitas alias bentrokan apalagi jika produk yang dibuat atau dilahirkan belakangan tersebut memang diniatkan untuk melawan produk yang sudah ada sebelumnya. Singkatnya, langsung dibenturkan dengan produk existing sejenis.

new-vixion-vs-cb150r-1274999354

Sudah banyak contohnya di dunia ini, dari dunia komunikasi; ada Nokia vs Blackberry (BB), kemudian BB dihajar oleh Samsung. Yang terakhir disebutkan akhirnya menjadi pemimpin pasar pada saat ini. Di dunia apparel juga sama, ada Nike dan Adidas yang berseteru di dalamnya.

Lalu bagaimana di dunia otomotif? Sama aja lads, contoh pada roda empat aja dulu ya, misal di segmen low MPV, ada duet Avanza-Xenia yang penjualannya begitu kokoh berdiri di atas. Namun sekarang sudah mulai digerogoti oleh Suzuki Ertiga. Kemudian Toyota Yasir Yaris vs Honda Jazz, yang sampai saat ini TAM masih bingung kenapa produknya yang satu ini tidak bisa menjungkalkan rivalnya.

Namun sejauh ini, sepemantauan KBY ya, belum ada gontok gontokkan seheboh Coca Cola vs Pepsi, sampai-sampai diiklanpun mereka berani ledek-ledekkan terbuka…hingga kemudian muncullah calon rivalitas tanpa batas dan nemesis abadi dari Indonesia.. Yamaha New Vixion Lightning (NVL) versus Honda CB150 Street Fire (CBSF).

Saking panasnya persaingan ini, komentar positif maupun negatif dari fan boys kedua kubu sudah hadir lebih dahulu bahkan sebelum si CBSF lahir!! Sejauh ini belum pernah KBY menemukan pertempuran sengit yang bahkan sudah dimulai sebelum ‘binatang’nya terlihat.

iklan NVL 2

iklan NVL 5

Lek Ipan aja jadi korban kekekeke

iklan NVL 4

iklan NVL 3

iklan CBSF 2

iklan CBSF

iklan NVL

Lupakan Mio vs Beat, Xeon vs Vario, Megapro vs Byson, Tiger vs Scorpio, bahkan CBR vs Ninja gada apa apanya dibanding pertempuran ‘hidup mati’ antara NVL vs CBSF. Walau bukan merupakan produk flagship dari kedua pabrikan, namun menurut KBY, NVL dan CBSF adalah ‘perwakilan’ keduanya dalam unjuk gigi soal power, desain dan teknologi. Seakan akan YIMM dan AHM tidak ada pekerjaan lain selain ‘memperindah’ baik itu NVL maupun CBSF.

Bahkan saking dirasa pentingnya kelas ini, AHM disebut sebut sampai ‘rela’ melahirkan CBSF secara prematur agar tidak kehilangan momentum bersamaan dengan lahirnya NVL pada saat itu. Begitu sensitifnya area ini apapun pembahasan yang ‘mencolek-colek’ nama NVL ataupun CBSF, maka dijamin 95% bakal ramai. Sedemikiannya, pertempuran melalui iklan ala Coca Cola vs Pepsi pun mulai merambah kepada area NVL vs CBSF.

Blog, sebagai media yang mengakomodir komentar pengunjung, jika membahas salah satu dari keduanya, apalagi jika menyangkut ‘performa’ maka hampir bisa dipastikan blognya akan kobongan (kebakaran) ataupun kebanjiran komentar, baik positif ataupun komentar negatif. Tentu definisi kobongan tersebut lebih ditunjukkan kepada record blog itu sendiri, walaupun komentar gak banyak misalnya, tapi silakan cek, hit khusus artikel tersebut pasti akan paling banyak di klik pemirsa hehehe.

Well, tidak bisa dipungkiri, rivalitas dari NVL dan CBSF adalah magnet bagi dunia roda dua. Sampai kapan keduanya akan menjadi nemesis abadi? Only time will tell, jika salah satu harus menyuntik mati produknya, maka dia lah yang akan kalah..tapi menurut KBY tidak dalam waktu dekat, karena kedua sosok ini adalah ukuran prestise dan prestasi bagi kedua pabrikan…

Pun begitu, sudah seharusnya kita dapat mengambil yang positif dan tinggalkan yang negatifnya, semua komen terutama yang negatif hendaknya dijadikan pecutan agar produk tersebut menjadi lebih baik sehingga in the end of the day konsumen lah yang diuntungkan. Setuju kah?

Mangga digeber … Thanks for reading lads..

girls-fighting

KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Diskusi, Komunitas, Opini, Sharing, Unik, Lucu, Aneh dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

94 Balasan ke NVL vs CBSF: Nemesis Abadi dan Rivalitas Tanpa Batas

  1. b.e.g fanboy berkata:

    petromax

    Suka

  2. Bonn Djoovy CBSF berkata:

    pertamaxkah om??

    Suka

  3. chakim92 berkata:

    Pertamium..

    Suka

  4. beebob berkata:

    smakin sengit bersaing antar pabrikan,semakin menguntungkan konsumen…..

    Suka

  5. Wong Ndeso 94 berkata:

    Ane ngerasain itu kang

    35ribu hits, pada artikel ini doang >>> http://wongndeso1994.wordpress.com/2013/11/13/adu-keren-4-motor-naked-modif-fairing-verza-cb150r-street-fire-vs-new-v-ixion-lightning-byson/ . Sejak dipublish tgl 13 bulan 11 . Opo gak edan kang 😀

    Suka

  6. Jaua Eotz berkata:

    ngakak abis pas baca “100% moto gp” hahahaha “rangka trellis standar motor dunia” haha ada2 aja nih iklannya oke banget mbah 😀

    Suka

  7. donnyprabowo berkata:

    Iya nih pabrikan mati-matian saling beradu khususnya di media surat kabar om..
    Di banjarmasin sendiri yaa gitu menjelek2 an satu sama lain..
    Yang satu klaim mesin turunan motogp, yang satu klaim motor dengan teknologi mesin dan rangka dari balap..
    Yaa wajar sih soalnya di segment ini adalah segment middle dimana motor laki yang gak berasa “murahan” tapi masih bisa dijangkau oleh seluruh kalangan..
    Soo ini kelas benar2 sedap untuk diperjuangkan..

    Suka

  8. Blank Canvas berkata:

    apapun motornya, minumnya Teh Bintang Sobo . .gkgkgk

    Suka

  9. ari berkata:

    awas kompor meleduk….

    Suka

  10. abgtua berkata:

    bentar lagi bawah ane panas semuaaaa 😀
    siapin APAR dulu 😀

    Suka

  11. genbuz berkata:

    naik bebek gentong lebih adem kang…

    Suka

  12. pak tarno berkata:

    100% mesin moto GP pake dohc = betul, tapi klepnya gak pake spring 😀 camnya juga gak nglotok.
    #kaboooorr

    Suka

  13. orong-orong berkata:

    ramene jian tenan

    Suka

  14. Asys Fandi berkata:

    Rivalitas itu muncul karena : 1). dr sblm CBSF lahir sdh ada yg menjuluki ” Vixion killer ” tapi apa yg terjadi…??? 2). Sblm CBSF lahir jg ada salah satu petinggi AHM ( klo g kliru baca di blognya IWB ) bilang dengan sangat meyakinkan klo CBSF lebih ganteng dari VIXION…tapi kenyataanya desain CBSF masih kalah cakep dari Old Vixion apalagi NVL…!!! sayapun sempet nunggu 2 motor tsb buat inden…tapi stlh liat langsung sy jadi ilfeel liat rangka CBSF yg sebelumnya di sebut2 sbg trellis…g taunya bener teralis…!!!

    Suka

  15. ga ada matinya… nanti setelah r15 dan cbr lokal brojol, gantian mereka berdua yg akan bertarung.tapi tetep aja yamaha dan honda.
    pilih sesuai keinginan, jangan dengarkan omongan orang. dipikir sambil merem :mrgreen:
    http://ferboesrichardson.wordpress.com/2014/01/18/yzf-r-15-inilah-motor-yang-membuat-kata-6-detik-menjadi-penomenal/

    Suka

  16. surya berkata:

    NVL VS cibi cibi150sofuuuck.

    bagaikan langit dan bumi..
    dari segi desain, kualitas, dan performa.. NVL jelas jauh lebih unggul..

    perbandingan di jalanan juga 10 : 1.

    honda cibi cibi model norak katrok, lemot, and kualitas rendahan sich…

    Suka

  17. KAMEN RIDER GAIM berkata:

    ibaratnya

    nvl=jazz VS yaris=cbsf

    😀 😀

    Suka

  18. Papa Afnhy berkata:

    cuma di dumay…. soalnya saya belum pernah nvl dan cbsf adu tonjok diparkiran.
    *kabuurrr sebelum dilempar knalpot skupi :mrgreen:

    Suka

  19. Nofgi berkata:

    Antara Yamaha dan Honda memang selalu terjadi persaingan.
    Apalagi kalau uda urusan sama motor sport, ya akhirnya kayak VIxion VS Streetfire ini … 😀

    http://nofgipiston.wordpress.com/2014/01/19/jika-harga-yamaha-r15-indonesia-di-bawah-30-juta-siapa-yang-akan-terkena-imbasnya/

    Suka

  20. ayok berkata:

    rival abadi
    sampai disuntik mati.

    Suka

  21. Leopold S berkata:

    pertandingan satu partai, dua petinju, wasitnya tetep Kawasaki

    Suka

  22. Leopold S berkata:

    oh ya mau ngingetin aja, bonus perempuannya belum *pembaca kritis dan loyal

    Suka

  23. pulsar 135 berkata:

    ga minat ma 2 motor ini..

    Suka

  24. july berkata:

    klo di dunia tinju mirip dgn pertandingan Eric Morales vs Marco Antonio Barrera. Sampai di’ulang2pun tetep aja menarik..nemesis emg harus diciptakan, agar gairah pasar jd panas pedes dan sedapp..

    Suka

  25. old blade berkata:

    sebener nya sih ga cuma nvl vs cbsf yg rame komentator,cs1 vs NJMX/jmx jga rame om,pernah baca komen d salah satu blog (lupa lagi blog nya),dari 2008 sampe 2011 komen d jmx vs cs1 ada trus,ada yg ampe taruhan motor segala lagi 😀

    Suka

  26. MbahManten berkata:

    Jadi ingat kasus iklan “Kartu ASnya Sule vs Kartu XLnya Baim” – Jangan mau di bo’ongin ama anak kecil 😀

    Suka

  27. Mas Sayur berkata:

    kobongan nggak yang ini,ya..? 😉

    tembus 10 rb views palingan.. 🙂

    http://bakulkangkungjpr1.com/2014/01/19/jupiter-mx-vs-honda-supra-x-125/

    Suka

  28. jetwan tumpaker berkata:

    Kesan ane yg awam bahkan buta soal brand fanatism : NVL beringas, dan CBSF ringkih.
    Titik.

    *NB : cuma kepala NVL malu2in, beneran mirip shinchan deh 😀 kalo desain CBSF overall oke, kecuali trellisnya tentu saja..

    Suka

    • micoas3 berkata:

      setau saya tralisnya malah kuat lo.ini ditunjukan dilouncing di bandung dengan adegan jumping.dan bahkan pra free style banyak yang memakai cb streetfire ini. klo nvl lom pernah lihat ni untuk free style.klo scorpio banyak tuh..

      Suka

  29. curut ngepot berkata:

    ya sangat sengit rivalitasnya sesuai ilustrasi yg dibawah sampai berdarah_ darah muoncrot2!

    Suka

  30. Sate Wedhus berkata:

    Yang paling diuntungkan blogger. Cari hits tinggal ulas kedua motor ini. Pasti fans boy & salesnya pada koment. Apalagi kalo beritanya sesuatu banget.

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Wkwkwkwk… katempuhan kadang namanya mas, niat info malah jadi rusuh… alhamdulillah disini aman terkendali karena pengunjungnya selain sedikit juga mempunyai tutur kata halus dan menjunjung tinggi kesopanan 🙂
      Kalau becanda ledek ledekan normal mah wajar lah… manusia namanya juga hehehe

      Suka

  31. thedeadbone berkata:

    wakwaak om namamu diplesetke marwoto cs

    “yogas maho erlangga”

    #ngakak

    sangat penomenal sekali motor” ini banyak menimbulkan istilah” lucu dalam bisnis perBCan

    1. ringtone helikopter
    2. muka shincan
    3.cebong
    dll

    Suka

  32. micoas3 berkata:

    mio vs beat yang menang mio .klo scorpio vs tiger yang menang sapa ya?draw kali atau mungkin tiger yang menang.klo nvl vs cb lom tau nih kita tunggu sama sama

    Suka

  33. Dide Irvin berkata:

    mau artikel kobong selain CBSF VS NVL? bikin aja artikel tentang MX vs CS1, Ninja vs NSR dijamin kuobong :mrgreen:

    Suka

  34. Rudy SouL berkata:

    yang versus FBnya
    motore meneng wae..

    Iveco ilang dari M1 Rossi dan Lorenzo,Yamaha tambah sepi sponsor. – http://wp.me/p208su-1Fk

    Suka

  35. Sigit berkata:

    gak melu2, ga duwe motore kok.. 😀

    Suka

  36. Gio berkata:

    Untuk sekarang ini NVL masih sangat perkasa, wlopun honda menjejali engine DOHC . . . AHM bkal kelimpungan lah ngejar NVL. . NVL di revisi headlamp + spakbor belakang + banana arm. . Dah ganteng pake banget, . Kalo honda CB wagu , .

    Suka

  37. adhit berkata:

    Kalo sebagai konsumen sih ga akan kalap komen ny, baca nya jg cuma seru2an je..ga tau kl ada kepentingan dengan duel terseru di indonesia tsb

    Suka

  38. wisnu3ds berkata:

    heheheh…penyulut masa…..ngeriiiii…wakakaka…nantikan dari gw artikel tandingan CBSF versus NVL…hahahaha….

    Suka

  39. kenthoet berkata:

    selanjutnya R15 lokal vs Cbr 150 lokal 😆

    Suka

  40. r6 berkata:

    UNTUK MELAWAN SOHC LEMOT HARUS MENGGUNAKAN DOHC MIRIS……………

    apa ga sanggup melawan SOHC super lemot makanya harus dengan mesin DOHC ……….
    hihihihi…….. pendapat pribadi dan berpikir rasional 😆

    Suka

  41. aang berkata:

    CBSF yg d suntik mati az,biar g jd motor sejuta umat…..~w̶̲̥̅̊к̲̣̣̥”=))w̶̲̥̅̊к̲̣̣̥”=Dw̶̲̥̅̊к̲̣̣̥”=))w̶̲̥̅̊к̲̣̣̥~”

    Suka

  42. Ping balik: New Honda Jazz vs Toyota New Yaris: Duel Nemesis Tanpa Ujung… « KobaYogas.COM

  43. Ping balik: Pojok Opini: Efek Pasar Yang Dinamis, Usia Produk Jadi Lebih Singkat.. | KobaYogas.COM

  44. Ping balik: Honda New CB150 versus Yamaha Vixion Advance, DOHC vs SOHC Jilid Sekian | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s