Morning Riding With MV Agusta Brutale 1090 – Neraka Bagi Tangan Kiri


image

KBY – Judul di atas adalah sebenar benarnya, walau bukan berarti neraka beneran hehhee. Bener-bener hari ini, ibarat fitness capeknya.

Start dari rumah 6:45… Sudah 1/2 jam lebih awal dari biasanya. Melewati trek yang biasa dilalui, Duren Sawit – Cipinang elok – Putar balik ke arah Ps Gembrong. Seperti lagu Ariel Noah…dan terjadi lagi, kisah lama yang terulang kembali… Lemas sekujur otot KBY saat melihat ke sebrang jalan, penuh antrian kendaraan lads. God.. it happen again. KBY pernah mengalami hal yang sama saat memadu kasih dengan MV Agusta F3 beberapa waktu lalu.

image

Apa gak botak sariawan kalo kek gini?

image

Tapi, memang inilah misi KBY saat meminjam unit Brutale 1090. Sadar dengan segala konsekuensi yang akan dihadapi bersama monster jalanan pada trek harian, no retreat demi menginformasikan kepada pengunjung blog secara real kondisi dan konsekuensi jika kita berani membawa Super Bike di kerumunan kemacetan trayek harian. Mengendarai di weekend adalah hal yang lumrah dilakukan para pemilik MoGe, tapi apakah ada yang gila mau membawa untuk harian? Ada… saya 😀

Trek sepanjang 11 km terlama dan tercapek dalam sejarah KBY lads. Tercatat 4 kali KBY harus menepi untuk meredakan nyeri pada ruas-ruas tangan kiri. Bukan masalah berat motornya, itu cingcai, bukan pula panas mesinnya, bisa ditahan – gak sepanas F3 kok, tingginya? Bahhh jinjit juga bisa ketahan, ini motor dengan balance yang sangat sangat baik menurut KBY, apalagi hari ini KBY ada boncenger #eh. Jadi apa dong? Koplingnya lads, sumpah, keras bingiiitt…  Jika jalan lancar tak jadi soal, tapi disaat kita harus mengerem, menarik tuas kopling dan menahannya untuk kemudian kita lepas kembali dan terjadi berkali kali, modiaarrr … botak sariawan ala IWB dah. Itupun sudah dibantu dengan memindahkan ke gigi Netral.

Belum pernah saat membawa roda dua, trayek rumah – kantor, KBY harus berhenti, lah ini sampai 4 kali. Luar biasa, biasa di luar. Tiga kali di daerah pasar gembrong sampai fly over terminal Kp Melayu, sekali setelah masuk Tebet dalam. Sampai kantor memang tidak terlambat, karena kemacetan hanya terjadi sampai Gudang Peluru saja, pukul 7:45 KBY sudah absen, tapi nyeri dan pegal pada tangan kiri tidak serta merta hilang. Bahkan seorang teman kantor sampai terheran heran saat KBY memeras balaclava dan keluar air!! Hehehe.

image

Parkir bersama teman temannya

Kok bisa basah gitu? Well, yang pertama, KBY memang cukup mudah keringatan, kedua, terjebak dalam kemacetan dengan kondisi motor yang mengeluarkan panas di luar kebiasaan motor pada umumnya, ketiga semua badan bergerak dari mulai kaki sampai tangan, keempat … berkutat menahan nyeri di bagian kiri tangan juga membuat kita mengeluarkan energi.

Tapi mungkin juga nyeri tangan tersebut karena KBY sudah cukup lama absen menggunakan motor berkopling, jadi kali ini kembali beradaptasi, soalnya waktu membawa F3, pegal tapi tidak senyeri ini, mungkin karena sudah biasa bawa si Shiro Z ya.

So.. lads, itulah pengalaman KBY, bagaimana ceritamu? 😀

Mangga digeber … Thanks for reading and sharing lads..

KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogasblog

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Diskusi, Moge, MV Agusta, Tes Produk, Test Ride dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

73 Balasan ke Morning Riding With MV Agusta Brutale 1090 – Neraka Bagi Tangan Kiri

  1. Otogadget berkata:

    1

    Suka

  2. ipanase berkata:

    ajaibbbbb

    Suka

  3. Otogadget berkata:

    Udah lama gak pake kopling, sekalinya pake tuas kiri juga untuk ngerem pada scoopy fi yg gak seberapa berat!

    Suka

  4. #034 berkata:

    Kantong menyan piye bro? Retak2 kah?

    Suka

  5. ari berkata:

    kalo di riau mah banyak trek sepi nan mulus…contohnya saja di jalan pemda yang menghubungkan pekanbaru dan kerinci…ane aja kalo pas lewat jalan ini selalu gas poll 😀

    Suka

  6. onk berkata:

    Boncenger??? Sapa tuh OM

    Suka

  7. jackalride berkata:

    kena macet ya :mrgreen:

    _____________________________
    sakit…!

    Riding position paling menyakitkan untuk pria

    Suka

  8. Yoshi berkata:

    wah kopling bikin capek ya
    gak jadi beli deh gw 😦

    Suka

  9. kenthoet berkata:

    klo lalulintas kayak gtu , jangankan pake brutale , pake beat/mio az ogah , mending pake baling2 bambu doraemaon jadi bebas macet :mrgreen:

    Suka

  10. beatfi berkata:

    wih gila… motornya gede bingiit kang,, test topspid lah kapan kapan wkwk

    Suka

  11. azwar berkata:

    Pertanyaan saya, tumben kang bonusnya absen.

    Suka

  12. polenkmerkesenk berkata:

    hehe, yg sabar ya om. Ane aje yg bw matik dr duren sawit menuju kuningan pegelnye minta ampun, mana tiap hari tiap pagi, apalagi pake moge? NYERAAAHH

    Suka

  13. polenkmerkesenk berkata:

    Oh iya, ngomong” boncengernye sapa tuh????
    Heheheh

    Suka

  14. Ditna berkata:

    Koplingnya hidrolik kh kang?

    Suka

  15. belalangmerah berkata:

    mangstabh thu mongtornya…tukar guling ma ovi ane yuk..kan sama2x dua roda hahahaha

    http://belalangmerah.wordpress.com/2014/02/12/yamaha-byson-injeksi-akan-hadir-di-tahun-ini/

    Suka

  16. aRya berkata:

    olahraga pagi bersama MV, 🙂

    Suka

  17. macantua berkata:

    keras mang? kade leungeun gede sabeulah

    Suka

  18. Wong Ndeso 94 berkata:

    Kalau udah macet, angkat kaki eh tangan deh. Ane dulu pake ronjot dibelakang kejebak macet kudu berdiri, kalau duduk pegel 😀

    Suka

  19. bikerkampung86 berkata:

    ane kapan ya??….
    udh lama gak nyobain moge…….. 🙂
    nitip kang

    Misteri motor Robocop?

    Suka

  20. jofrin berkata:

    Buat riding jogja – semarang pp kayaknya asyik tuch kalo gak dicium duluan ama bis nusantara heheheh

    Suka

  21. TormaxRider berkata:

    moge supermahal belum pake kopling hidrolik? the art of motorcycle? that’s actually pathetic…

    Suka

  22. RPMspeed berkata:

    jangan lupa kembaliin kang :mrgreen:

    Cara Buat Cover Shock

    Suka

  23. Farrel berkata:

    Oh my god

    Suka

  24. polenkmerkesenk berkata:

    Ciyus nih? Trus mekanismenye pegimane?

    Suka

  25. Sigit berkata:

    mestinya berangkat ga usah mandi, tar di kantor baru mandi…
    ky gitu tar kecut dah.. :mrgreen:

    Suka

  26. Ping balik: Kedatangan Tamu Agung.. Lek Aziz Warung DOHC | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  27. Besok pinjam buat mudik dong..

    Suka

  28. petirabang berkata:

    Kalo sy dulu pas belajar setir mobil di tempat kursus pake mazda baby boomers, jalur gudang peluru – ps. gembrong-cipinang indah, busyet macet parah, mana koplingnya keras lagi, selesai belajar turun dari mobil kaki gemeteran ga ilang2, akhirnya nongkrong dulu di wrg kopi, wkwkwk

    Suka

  29. udinsastro berkata:

    wah tinggi kita sama, paling akan mengalami hal yg sama pula ki haha

    Suka

  30. Leopold S berkata:

    Jari jempol kiri diparkir di atas handle bro.
    Tekanan pergelangan tangan ke handle sudah cukup utk menggantikan jepitan jempol.

    Suka

  31. Ping balik: Testimoni… Apa Kata Mereka Tentang MV Agusta Brutale 1090R | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  32. Ping balik: Pojok Opini: Punya Moge Beneran Itu Truly Exciting… However.. | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  33. Ping balik: Ducati Monster 795 Corse Part III (End) – Review Pemakaian dan Berboncengan Harian « KobaYogas.COM

  34. sigit_shandi berkata:

    sakitnya tuh di sini(nunjuk pergelangan tangan kiri) 😀

    Suka

  35. Ping balik: MV Agusta Menggandeng Pelumas Top1 – Lahirlah MV Agusta Top1 Pirelli Racing Team!! | KobaYogas.COM

  36. Ping balik: Para Rider MotoGP Memang Berada Di Dunia Lain, Skill Level Dewa!! | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)