Pojok Test Ride: Ducati Diavel 2013 – The Beast Yang Nyaman


Tingginya sangat bersahabat

Tingginya sangat bersahabat

KBY – Sungguh artikel yang super telat, teasernya sudah sejak kapan tau, full artikelnya baru muncul sekarang. Maafkan yah…hehe. Langsung saja deh tanpa ba bi bu mumpung masih fresh di memory … Simak laporan ala KBY lads…

Jika melihat sosoknya pertama kali, belum tentu semua orang suka, tapi yang melihat sekilaspun akan tahu kalau ini motor mahil. Bentuknya yang panjang lonjong dan bengkak kaya sosis memang mengisyaratkan motor yang bongsor, padahal gak gede gede amat juga sih. Tapi KBY suka karena Diavel ini paling bikin pede dibanding beberapa moge yang pernah KBY tes. Jika Z800 adalah Beast yang paling mengintimidasi dari sisi sosok, weight dan height, maka Diavel ini ibarat srigala berbulu domba, sangat penurut saat dielus elus, namun dengan sekejapan mata bisa menggigit dan menciderai kita saat dicolek.

Kepalanya lonjong dan panjang kayak Alien

Kepalanya lonjong dan panjang kayak Alien

Sosoknya pendekar, pendek tapi kekar

Sosoknya pendekar, pendek tapi kekar

DSC_0270

DSC_0265

DSC_0266

Buritannya seksi

Buritannya seksi

Mencoba mengingat-ingat, KBY telah mencoba dan mengendarai Honda CB1000R dan VFR, Kawasaki Z800 dan ER6N, Ducati Hyperstrada, MV Agusta Brutale 675 dan bahkan memadu kasih beberapa hari dengan MV Agusta F3 dan Brutale 1090R. Dari sekian banyak, yang paling bersahabat dengan kaki KBY adalah ER6N dan Diavel ini!… Jika ER6N mirip-mirip Z250 dan N250FI, yaitu menapak 3/4 kaki, Diavel ini full kaki on the road lads hehehe…

Menapak dengan sempurna :D

Menapak dengan sempurna 😀

Dalam keadaan diam dan mencoba memajukannya dengan kedua kaki, Diavel ini terasa berat dan nyusahin, setangnya pun berat saat digerakkan ke kiri dan kanan. Namun saat mesin sudah menyala dan gigi masuk, maka bayangan berat pun perlahan akan sirna. Diavel cukup bersahabat digunakan dan relatif easy to use, soal panas atau tidak, harus terkena macet dulu yah biar tahu hehe.

Tenaga yang disalurkan kepada roda belakang pada RPM rendah juga termasuk halus, asalkan bukaan gasnya pas, gejala menyendat tidak akan ditemui. Koplingnya keras walau masih bersahabat, seperti biasa bunyi bletak pada gigi satu juga ditemui pada Diavel. Posisi duduknya nyaman sekali, jok yang lebar dan empuk sangat menunjang kegiatan turing pemiliknya.

Area speedometer sangat luxurious, dengan model terpisah, informasinya juga sangat lengkap. Bagian atas untuk speed dan RPM, sedangkan bagian bawah yang terletak di tangki untuk menginformasikan posisi gigi dan Riding Mode dengan LCD Colorful. Hmmm.. somehow menurut KBY sih harusnya speed yang dibawah ya, agar pengemudi aware akan kecepatannya. Sayangnya signature Ducati agak agak minim ditemukan pada bagian bagian tubuhnya, unlike MV Agusta.

image

162 Horse Power saat diaktifkan pada mode Sport. Konsumsi BBM 29.6 mile per galon, jadi berapa tuh?

image

DSC_0260 DSC_0261

Saat kembali dari isi bensin, sang pemilik Bro Seno membetot gasnya, ya ampun, itu badan serasa ditarik ke belakang secara tiba-tiba, ganas sekali, kesan kalem langsung sirna, dan tenaga sebesar 162 HP yang seakan tidak ada habisnya, turut dirasakan KBY sebagai boncenger, dan itupun tidak butuh RPM tinggi. Kebayang yah kalau dipelintir habis gasnya. Suspensi masuk kategori nyaman dan empuk, sebagai boncenger KBY pun merasakan bantingan lembutnya yang membuai. Hmmm Diavel memang Monster yang nyaman…

Mangga dipelototin foto fotonya lads,

image

Special thanks to: Masbro Aryo Seno yang sudah mengijinkan tes Ducati Diavelnya.. sukses selalu mas bro

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Moge, Tes Produk, Test Ride dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

122 Balasan ke Pojok Test Ride: Ducati Diavel 2013 – The Beast Yang Nyaman

  1. aripitstop berkata:

    elek….
    seng ngetes maksudnya

    Suka

  2. Wong Ndeso 94 berkata:

    dilihat dengan teliti,w ajah kang Kobay mirip Alm. Uje 😀

    Suka

  3. ipanase berkata:

    160 cm cocok nih
    gant ban cacing ini tembus 1000 km/jam

    Suka

  4. Sigit berkata:

    😯 baru liat sekali ni motor di jalanan solo..

    Suka

  5. Andrian berkata:

    bikin ngilerrr

    Suka

  6. Aluvimoto berkata:

    emang paling nyaman (setelah multistrada ds), pas idw 2013 kemaren sempet nyicip devil yang ini. buat yang ga mikir bensin mah boyong aja 😆

    http://aluvimoto.com/2014/02/17/photoshop-ninja-250-rr-mono-cafe-fighter/

    Suka

  7. satu kaya…
    rapopo…. 😀

    Suka

  8. #034 berkata:

    Kopdar nyook? Ajakin tmen2 ducati ownernya..maen sni ke crb!

    Suka

  9. Mase berkata:

    mantap

    Suka

  10. wisnu3ds berkata:

    keren banget masbro….cucok lah…ealaah sayang gak pake helm..nakal iki loooh….

    http://wisnu3ds.wordpress.com/2014/02/17/india-memperkenalkan-inovasi-skuter-diesel-indonesia/

    Suka

  11. benz berkata:

    kons nya di setting bro…biar bisa jadi km/l
    switch mode yg bwh..di ttekan+tahan kira2 3 detik…bim salabim..semua bisa di setting..

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Yang punya aja ga tau nyetting Riding Mode, malah gw yg utak atik wkwkwk.. Kalau kons nya emg blm smpt kepegang.. Fokus ngutak ngatik RM. Sadar pas liat di foto, kok masih mpg tyata. Hehhee

      Suka

      • benz berkata:

        kalo buat kota2 kena 1:11 km
        jalan jauh bisa 1: 15 km
        itu semua tanganya ga sekolah…pake diavel gatel kalo ga di gas…cuma dibalik power 162 hp..kita harus punya respek dan tanggung jawab..

        Suka

  12. Marquezisasi berkata:

    Ya sudah mas Yogas, ganti saja Ninja Z-nya dgn Ducati Diavel ini mas, beli baru. Lha wong Ninja Z sekarang sudah dipakai sama “Polisi” Dinas Perhubungan (yg suka nyegat angkot dan metromini). Kan jadi turun mas Yogas prestis-nya hehehehe ….

    Suka

  13. bikerkampung86 berkata:

    lha truz klo boncengan footstep blkg yg mana??…..

    Suka

  14. old blade berkata:

    ari eta mang ku gardan lain ???

    Suka

  15. kuda4tak berkata:

    itu jok boncengernya yg mana om kobay?

    Suka

  16. iyan berkata:

    kayanya ada sesuatu yang lebih nih di bagian kaki napak sempurna

    Suka

  17. Bonn Djoovy CBSF berkata:

    bannya gede amat om, seukuran gk sm vfr1200?

    Suka

  18. masshar2000 berkata:

    stangnya antik ya.,,diatas headlamp…trus dudukan plat nomer blakang wow.,,idenya top…yg kata2 ” serigala berbulu domba ” kayaknya perlu direvisi nih ..ganti dgn ” arjuna bertaring drakula ”
    http://masshar2000.wordpress.com/2014/02/17/apa-motor-ber-cc-terbesar-di-planet-ini/

    Suka

  19. thisishameed berkata:

    Hembusan suhu mesin ke paha panas gak tuh? oiya motor segambot gitu klw pake gardan kyk bmw atau honda VFR 1200 keren kali yes 🙂

    Suka

  20. satellite berkata:

    ukuran ban belakang brp om?
    ga kebayang kalo yg punya diavel ini alay, dibikin cacing, terbang deh hahaha

    Suka

  21. Aladin berkata:

    Plat no depan nya mana kang ?? 😀

    Suka

  22. AE 1214 LS berkata:

    pernah bca artikel pas launching dlu . .
    bentukny emg njemblok, tp dalemanya . .
    wuh. eddiiaaan . . .

    http://arrayprojects.wordpress.com/2014/02/17/supercar-di-kepolisian-dubai/

    Suka

  23. AVID berkata:

    Lawan yg sepadan buat V-max…. Kapan ulasan V-max nya ms brooo….!!!

    Suka

  24. Bonn Djoovy CBSF berkata:

    suarane piye om? pincang ky vfr1200 kagak?

    Suka

  25. Pamiarsa Tea berkata:

    Tah eta euy motor nu saestuna mah… ajibh lah.. slmt kang Yogas..

    Suka

  26. haryudh4 berkata:

    KAlo Ducati begini yang mantep suaranya, ngebasss!

    Suka

  27. r6stunt berkata:

    akhirnya,,,,,,

    Suka

  28. ari berkata:

    moge lagi nih….

    Suka

  29. petirabang berkata:

    Test drive nya kok ga pake helm mas ?

    Suka

  30. petirabang berkata:

    Oya mas… kemarin lewat Gunung Sahari ada dealer Motor Bennelli… Keknya keren2 tuh mas, modelnya banyak moge semua, lobby test dong mas, biar komplit gitu…

    Suka

  31. Engke berkata:

    Cocok Om sama postur tubuh, kagak pake jinjit-jinjitan segala kayak penari balet…… Hypermotard udah, Diavel udah, panigale belom, monster 1200 belom, Multistrada belom, streetfighter belom, superbike belom…..ahaha.. ditunggu ulasan laennya..

    Suka

  32. Farrel berkata:

    Oh jok belakangnya ada penutup, baru tahu aku ada motor kek gini

    Suka

  33. Farrel berkata:

    Harganya berapa om?

    Suka

  34. Ping balik: Test Ride: Honda CBR 250R 2011 | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  35. Ping balik: Test Ride: My First 15,5KM With CBR 250R 2011 | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  36. Ping balik: For Sale: Up Lagi…Honda CBR250R 2011 | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  37. Ping balik: Ajakan Test Ride Honda CBR600 2006… Aseekkkk | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  38. Ping balik: Pojok Opini: Punya Moge Beneran Itu Truly Exciting… However.. | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  39. Ping balik: Bore Up Mesin? Bukan Tidak Boleh..Tapi Hati-hati Lads…Honda Old CBR 150 Repsol Edition | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  40. Ping balik: Test Ride Moge itu Mengasyikkan Sekaligus Beresiko Lads… | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  41. erocydna berkata:

    Spakboar belakang keren tuh..cocok diaplikasikan ke ninja 250 FI kayaknya… Ada yg jual copynya ga ..??

    Suka

  42. hendra berkata:

    bodinya montok om nd knalpot stdnya alus tpi rada ngebas pdhl body bontot tpi org yg ane kejar user diavel itu kyk naik matic enteng bener pdhl jalanan rada rame. –“

    Suka

  43. hendra berkata:

    wew beli diavel aja om cocok kq hehe

    Suka

  44. Ping balik: Ducati Monster 795 Corse Special Edition Part II – Desain Review dan Spesifikasi Mesin « KobaYogas.COM

  45. Ping balik: Wanita Tewas di Bandara Soetta – Selamat Jalan Sahabat Sri Wahyuni, Sahabat Di Komunitas Honda Freed For Fun Community (F3C) « KobaYogas.COM

  46. Ping balik: Review Old CBR 2004 Repsol Edition – Kelebihan dan Kekurangan dan How To Buy « KobaYogas.COM

  47. sebelum saya nulis..duluu..saya sudah sering lihat artikel mang kobay..terutama pas bahas moge..tapi baru hari ini bisa coment 😀

    Suka

  48. Ping balik: Penampakan Terbaru Yamaha MT15 – Terlihat Lebih Kekar Plus Starter Model Baru.. | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s