Tes Ride Singkat Vespa GTS 250ie At PARJO


Nyoba vespa

Vespa GTS 250 sedjatinya adalah Vespa series dengan kubikasi mesin terbesar yang di jual resmi di Indonesia. Kesempatan langka KBY nikmati saat ada sesi test ride yang diadakan oleh Dealer Piaggio/ Vespa di Parjo 1 Maret 2014 lalu…

KBY – Rasa-rasanya, lokasi booth Vespa mirip dengan Parjo tahun 2013 lalu, diujung dan paling luas… Sebenarnya KBY sangat ingin tes Primavera, mau tau seperti apa sih impresi berkendaranya, sayang, produk yang memang belum resmi launching itu tidak ada…

DSC_0348

Walau Primavera tidak ada, bukan berarti harus tangan hampa, apapun jadi lah hehehe… kebetulan saat itu Vespa GTS 250 sedang kosong, yasudah pilih yang (harusnya) paling bertenaga dari klan Vespa. Skip..skip..skip..(halah bahasanya Dipobangunan Aluvimoto bingit sih). So, there I was, sitting on the GTS 250ie.

Vespa GTS250

Nyalakan mesin, yaaaa… Vespa 4 tak banget lah ya bunyinya, ada nging nging sedikit. Putar gas sedikit, GTS melaju, tambah gas lagi … hmmm kok responnya mirip mirip yang 150 ya (LXV, LX dan S)… tidak terasa seperti motor berkubikasi 250cc. Ya mungkin saja kalau digeber pol baru tabiat aslinya keluar. Sayang, lokasi yang ada tidak memungkinkan untuk geber pol… jadi KBY meliuk liuk saja diantara cones. Lagipula jika diset responsif sejak awal, bisa jadi kurang safety di trek stop and go.

GTS250

Saat mencoba agility meliuk liuk memutari cones, KBY merasa skutik merk Jepun lebih lincah, anggaplah dihadapkan dengan PCX ya, KBY merasa PCX lebih luwes berzig zag dan meliuk liuk. Ciri khas Vespa yang agak berat ke kanan agak sulit dihilangkan walau sudah jauh lebih baik dibanding jaman 2 tak dulu. Setang yang kaku juga agak menyulitkan bagi beginner rider.

GTS250-2

DSC_0340

Namun begitu, posisi riding yang santai dan jok yang empuk serta nyaman membuat ridernya terbuai, well menurut KBY memang filosofi Vespa lebih ke arah kenyamanan ya… Tertarik? Harganya sih 69,9 juta hehehe….

Opini: Walau terlihat bongsor dan berat kosong 119kg tetapi bobotnya tidak menyulitkan rider. Dengan tinggi tubuh 163cm, kaki KBY masih bisa menapak aman ke aspal. Tinggi keseluruhan 1370mm.

DSC_0339 DSC_0352

Mangga digeber … Thanks for reading and sharing lads.. Special thanks: Om Adit Belut atas foto-fotonya yang josss…

KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogasblog

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di New Product, Tes Produk, Test Ride, Vespa dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

63 Balasan ke Tes Ride Singkat Vespa GTS 250ie At PARJO

  1. rezaholic berkata:

    sedeeepp.. nyimak duluu

    Jika R15 seharga 25 juta, siapa yang bakal nyungsep? :mrgreen:

    Jika Yamaha R15 Seharga 25 Juta, Siapa Yang Bakal Meradang?

    Suka

  2. lexyleksono berkata:

    Mahaal yaa…

    Suka

  3. kuda jingkrak berkata:

    yg 150 brp mas GTSnya?? Dah msuk sini lom yah???

    Suka

  4. monkeymotoblog berkata:

    om kobay naek CBR jadi keren, naek Shiro jadi ganteng, naek pespa jadi jadul-jadul imut, kikikkikiki
    http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/08/ninja-mono-masuk-tpt-produksi-6000-unit-gak-kedikitan-tuh/

    Disukai oleh 1 orang

  5. dadot berkata:

    primavera oh primavera seperti apa sih cantikmu :mrgreen:

    Suka

  6. baktiar berkata:

    Vespa emang legend ….1946-2014 anniversary….salamm satu nyai wani..

    Suka

  7. r6stunt berkata:

    marai kangen vespa superq,,,,,,,hwaaaa

    Suka

  8. Reza Rider Xeon berkata:

    Vespa memang kurang lincah, tapi utk fashion memang vespa yang paling top

    Suka

  9. arantan berkata:

    Emang masih dijual GTS 250?
    GTS memang gitu, dia mau diajak pelan dan smooth dan disebut kaku, memang karena monocoque. Tapi akan jadi sangat lincah kalau terbiasa, bannya kecil, wheelbase pendek.

    Coba di gas den 🙂 he he he. Itu mesinnya Quasar juga, mesin untuk maxi scoot MP3/X evo ditaruh plek-plekan kesitu.

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Wooo jagoana nongol hihihi….
      Masih dijual tuh… Kmrn mau digeber gak memungkinkan treknya, tapi pas lurusan dikit dipelintir ya narik hehehe….

      Suka

  10. Ping balik: Full Review Test Ride: Honda PCX 150 2013 – Enjoy The JoyRide | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  11. TiCtAc berkata:

    semok dan bohay,.
    uuw yeahh

    Suka

  12. Ping balik: Why Vespa? Why Primavera? Gentlemen… This Is Taste | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  13. Ping balik: Vespa Primavera Exhibition & Test Ride Di Atrium Plaza Senayan | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  14. Ping balik: Full Impression Review: Datsun Go+ – The (Un) Real 7 Seater MPV | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  15. iwan berkata:

    saya cari vespa gts/gtv 250thn2010-2013 atau mp3 250 2008 kalau punya info saya mau terimakasih.
    salam

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)