“Kami Menempatkan Diri Sebagai Konsumen” – Hal Yang Patut Dicontoh Oleh APM Lain


image

Kobayogas.com – Itulah salah satu resume percakapan antara Om Teddy dari Piaggio Premier Indonesia cabang Depok.. Terkesan sekali KBY akan kalimat tersebut, yang bukan hanya pepesan kosong tapi keluar dari hati dan diiringi dengan aksi nyata…

Dealer Vespa Premier International yang terletak di Depok tersebut memang memuaskan KBY dalam hal respon, servis serta tanggung jawabnya terhadap produk yang dijualnya, dalam hal ini Vespa Primavera. Malahan Om Teddy sempat curhat sedikit, dirinya pernah di kecewakan salah satu APM Mobil dari merk terkemuka, dan dia merasa kecewa sekali, oleh karena itu beliau tidak mau konsumennya merasakan kejadian dan hal yang serupa seperti yang telah dialaminya.

image

Jujur saja, ini kedua kalinya KBY terkesan akan servis atau pelayanan dari suatu APM atau dealer dari salah satu brand yang disegani di dunia. Yang pertama Kawa Indah – Pasar Rumput, dealer Kawasaki. Yang kedua, ya PPI Depok ini, pemegang Brand Piaggio dan Vespa.

Keduanya melakukan pelayanan yang bisa dibilang masuk kategori red carpet.. memuaskan, sangat costumer oriented. Mereka sepertinya sangat sadar bahwa konsumen lah yang menafkahi mereka, karena konsumen lah mereka ada. Tidak ada kalimat ngeles saat konsumen komplain, yang ada mereka tanggap dan action. Tentunya manner konsumen juga berandil di sini, kita bicara baik-baik, insya Allah akan dilayani baik baik. Walau tidak sedikit kasus konsumen sudah bersopan santun, lawannya yang angot hehhe.

Memang harus diakui, pada level tertentu, APM dan dealer bisa semena-mena, terlebih jika mereka sudah mencapai tingkat “konsumen yang butuh gue” .. Wah gawat deh kalau sudah gitu. Mau teriak teriak juga gak bakal di dengar. Senjata terampuh adalah melalui media, walau kalau bisa diselesaikan baik-baik ya tidak harus melalui media toh.

So, thanks ya Om Teddy Bos PPI Depok dan Mas Agus yang sudah mundar mandir Depok – Duren Sawit buat antar jemput si Primavera Azzuro, keep it up, jangan berubah jika sudah lebih besar lagi, tetaplah pada level “Costumer Oriented”… Thanks for your kind assistance.

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Artikel ringan, Diskusi, Sharing, Vespa dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

111 Balasan ke “Kami Menempatkan Diri Sebagai Konsumen” – Hal Yang Patut Dicontoh Oleh APM Lain

  1. Aan Kiye berkata:

    SATU KATA #Jleb..

    Suka

  2. ipanase berkata:

    mantabh tenan kami

    Suka

  3. IPY berkata:

    Pengaruh status blogger vs konsumen biasa gimana…, apakah sedikit berpengaruh mendapat nilai plus dri pelayanan dealer….???

    Suka

  4. jonfis fandy berkata:

    Brand jepang mana nih? Pasti bukan kami 😎

    Suka

  5. Aluvimoto berkata:

    Kami menempatkan diri sebagai pebisnis handal. Begitu terlihat tanda2 collapse, tarik mundur pasukan. Eksplor negara lain #bajaj πŸ˜†

    Suka

  6. mas huda berkata:

    Harus ditiru yang seperti ini

    Suka

  7. paperiders berkata:

    kalo om kobay orientasinya apa?

    Suka

  8. Jeremy Clarkson berkata:

    ngambil dealernya jauh jauh. pasar rumput sama depok. dapet rekomendasi?

    Suka

  9. Bonn Djoovy CBSF berkata:

    kalo ahass gmn om mnurut sampean ?? (memuaskan or kurang puas dari segi pelayanan serta alasannya apa)

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      AHASS kebetulan cuma transaksi sekali, dekat rumah, kecewanya gak boleh cash tempo hari waktu ambil Scoopy… dari sisi pelayanannya cukup memuaskan…

      Kalau servis motornya sih so so…

      Intinya tidak mengecewakan

      Suka

      • Darpani Matic berkata:

        Ah itu mah maunya yang dilapangan supaya kerjasama dengan Leasing berjalan terus dan jadi tanda tanya kalau beli cash ga dilayani, tapi di Dealer tertentu di Bandung adik saya bayar dilayani beli Vario 125 Helm In, barangkali itu Dealer yang mau serba kredit atau petugas marketingnya

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Betul, katakanlah begitu, tapi salah saya sendiri, ogah keliling, kebetulan itu paling dekat rumah hehehe

        Suka

  10. jaelan... berkata:

    mas kobay…… bulan kemarin ane beli R4…merk japan..
    ketika service gratis plus ganti oli ane kecewa thdp layanannya…malahan keluhan sdh disampaikan tdk ada respon. hmmm sulit euy…ahli mekaniknya kebanyakan anak2 stm yg blum ada jam terbang…

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Hukumnya giitu sih rata rata, yang sudah senior cabut ke bengkel lain atau bikin bengkel sendiri, minta gaji naik mungkin gak dinaikkan, jadinya tahun ke tahun pasti lulusan STM..alias anak2 baru semua…

      Suka

  11. java135 berkata:

    loh kang artikel ktm kemna yak ??

    Suka

  12. cekuash berkata:

    Profesional banget

    Suka

  13. Yudakuzuma berkata:

    Wahhh… ini dia hal yang sering dilupakan dealer Umumnya… semoga para punggawa dealer2 lain bisa baca artikel ini πŸ˜€

    http://yudakusuma.com/2014/03/26/ford-new-everest-akhirnya-muncul-di-bangkok-motor-show-setelah-menahun-tidak-direfresh-dan-facelift-garing/

    Suka

  14. Wong Ndeso 94 berkata:

    Salesnya juga dimanjakan πŸ™‚ #entar siang tak publish#

    Suka

  15. ninja150ss berkata:

    hahahha bener…
    udh 2x bang ane hampir dikecewain dealer dr 2merk jepun malah,ms qt hrs marah2 mulu?
    klo udah dikomplain ke pusat br deh ditanggepi.

    Suka

  16. Andrian berkata:

    sulit cari yang begituuu…

    Suka

  17. ono berkata:

    kalo bahas masalah konsumen, jadi menarik nih blog bang Kobay, mungkin ini passion’y lanjut….

    Suka

  18. isal berkata:

    oh primavera..

    untung udah saya test ride.. hehe πŸ˜€

    Suka

  19. Sigit berkata:

    prinsipnya gak cuma yg penting laku.. jozz

    Suka

  20. ridertasik berkata:

    as where the service AHASS mr.kobay, Why should not satisfy?
    You do have scoopy wkwkwkwkwk πŸ˜† :mrgreen: πŸ˜€ πŸ˜› πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ bener teu euy :mrgreen: #translate mode on off
    πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€
    http://ridertasik.wordpress.com/2014/03/25/apa-aja-boleh-β€ΎβŒ£β€Ύβ™‰/

    Suka

  21. ninja150ss berkata:

    alhamdulillah lancar bang…
    ane lgsg dtlp pusat,suruh nyeritain kronologi&senin itu juga smua beres tinggal under cowl doank msh indent.

    :mrgreen:

    Suka

  22. ridertasik berkata:

    maneh gelo kehed πŸ˜€ wkakakakakakakaka πŸ˜†

    Suka

  23. Bonn Djoovy CBSF berkata:

    tak ada pelayanan yg paling memuaskan selain pelayanan nyonya d rmh, bener gk om ? ngoahahahah πŸ˜€

    Suka

  24. ockta berkata:

    kalo ane sih buat ruwatan, banyak ninggalin jejak d bengkel umum oom, mau r2 ataupun r4… heheheheh malah kalo r2 ane bongkar2 sendiri… kepentok baru cari bengkel terpercaya oom.. tp kalo dealer sih kebanyakan memang self oriented bangeets yah, selama pengalaman ane ddi jagad permotoran oom…

    Suka

  25. nivikoko berkata:

    Kami juga dalam filosofinya akan mengantarkan kesegaran the real mountain spring water sampai ketegukakn terakhir konsumen agar mereka mendapatkan kesehatan dari alam … wkwkwkwkw ikut berkata bijak mode on.. :mrgreen:

    http://nivikoko.wordpress.com/2014/03/26/setelah-ruongsokan-r15-resmi-rilis-di-thailand-are-you-ready-come-to-my-garage/

    Suka

  26. teddy berkata:

    Juoozzz… Setuju” KawaIndah” recomended dealer…

    Semiga jadi inspirasi utk dealer yg lain..

    Suka

  27. Salam Recall berkata:

    mobel jepun? :hondut ya ??

    Suka

  28. ari berkata:

    wah hebat…..btw ane jadi penasaran,mobil merk apa ya yang di beli???

    Suka

  29. masshar2000 berkata:

    horee….makin disegani brarti …kobayogas.com emang kondangan …eh kondang aja
    http://masshar2000.com/2014/03/26/adira-ajak-konsumennya-nonton-bareng-motogp-sepang/

    Suka

  30. genbuz berkata:

    Hadir kang.

    Suka

  31. Pamiarsa Tea berkata:

    Tah nu kitu pisan nu di pilarian teh, ATPM nu “Customer oriented “.. secara, konsumen adalah Raja.. Salut lah.

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s