Kobayogas.com – Itulah salah satu resume percakapan antara Om Teddy dari Piaggio Premier Indonesia cabang Depok.. Terkesan sekali KBY akan kalimat tersebut, yang bukan hanya pepesan kosong tapi keluar dari hati dan diiringi dengan aksi nyata…
Dealer Vespa Premier International yang terletak di Depok tersebut memang memuaskan KBY dalam hal respon, servis serta tanggung jawabnya terhadap produk yang dijualnya, dalam hal ini Vespa Primavera. Malahan Om Teddy sempat curhat sedikit, dirinya pernah di kecewakan salah satu APM Mobil dari merk terkemuka, dan dia merasa kecewa sekali, oleh karena itu beliau tidak mau konsumennya merasakan kejadian dan hal yang serupa seperti yang telah dialaminya.
Jujur saja, ini kedua kalinya KBY terkesan akan servis atau pelayanan dari suatu APM atau dealer dari salah satu brand yang disegani di dunia. Yang pertama Kawa Indah – Pasar Rumput, dealer Kawasaki. Yang kedua, ya PPI Depok ini, pemegang Brand Piaggio dan Vespa.
Keduanya melakukan pelayanan yang bisa dibilang masuk kategori red carpet.. memuaskan, sangat costumer oriented. Mereka sepertinya sangat sadar bahwa konsumen lah yang menafkahi mereka, karena konsumen lah mereka ada. Tidak ada kalimat ngeles saat konsumen komplain, yang ada mereka tanggap dan action. Tentunya manner konsumen juga berandil di sini, kita bicara baik-baik, insya Allah akan dilayani baik baik. Walau tidak sedikit kasus konsumen sudah bersopan santun, lawannya yang angot hehhe.
Memang harus diakui, pada level tertentu, APM dan dealer bisa semena-mena, terlebih jika mereka sudah mencapai tingkat “konsumen yang butuh gue” .. Wah gawat deh kalau sudah gitu. Mau teriak teriak juga gak bakal di dengar. Senjata terampuh adalah melalui media, walau kalau bisa diselesaikan baik-baik ya tidak harus melalui media toh.
So, thanks ya Om Teddy Bos PPI Depok dan Mas Agus yang sudah mundar mandir Depok – Duren Sawit buat antar jemput si Primavera Azzuro, keep it up, jangan berubah jika sudah lebih besar lagi, tetaplah pada level “Costumer Oriented”… Thanks for your kind assistance.
SATU KATA #Jleb..
SukaSuka
Jos
SukaSuka
mantabh tenan kami
SukaSuka
Wakakakakka
SukaSuka
wajib ditiru
http://78deka.wordpress.com/2014/03/25/yamaha-bermain-api-dengan-r25-opini/
SukaSuka
Pengaruh status blogger vs konsumen biasa gimana…, apakah sedikit berpengaruh mendapat nilai plus dri pelayanan dealer….???
SukaSuka
Mangga dibaca pada artikel sebelumnya 🙂
SukaSuka
Yang penting minumnya teh botol sosro 😀
http://warungasep.wordpress.com/2014/03/26/kenapa-yamaha-yzf-r15-itu-keren/
SukaSuka
Brand jepang mana nih? Pasti bukan kami 😎
SukaSuka
ni jonfis fandy HPM??beneran?
SukaSuka
beneran 😀
SukaSuka
Kami menempatkan diri sebagai pebisnis handal. Begitu terlihat tanda2 collapse, tarik mundur pasukan. Eksplor negara lain #bajaj 😆
SukaSuka
Wakakkakakaa…. Jeritan hati bingit nih
SukaSuka
Harus ditiru yang seperti ini
SukaSuka
Wajib harusnya….
SukaSuka
kalo om kobay orientasinya apa?
SukaSuka
orientasinya mungkin agak2 ke sesama jenis 😆
kabur sebelum ditimpug pake primavera 😆
SukaSuka
kuampreettttt wakakakkaka
SukaSuka
wah belum ngomong udah keduluan XD
SukaSuka
Heterosexual 😀
SukaSuka
oh homo terong seksual….. kabur XD
SukaSuka
wuaseeembbb wkwkwkkw
SukaSuka
permaisuri cuman kedok, aslinya lagi PDKT sama farouk 😆
tancap gas 😆
SukaSuka
najooonggg wakakakka
SukaSuka
ngambil dealernya jauh jauh. pasar rumput sama depok. dapet rekomendasi?
SukaSuka
betul dan dua-duanya memuaskan… hehehe
SukaSuka
kalo ahass gmn om mnurut sampean ?? (memuaskan or kurang puas dari segi pelayanan serta alasannya apa)
SukaSuka
AHASS kebetulan cuma transaksi sekali, dekat rumah, kecewanya gak boleh cash tempo hari waktu ambil Scoopy… dari sisi pelayanannya cukup memuaskan…
Kalau servis motornya sih so so…
Intinya tidak mengecewakan
SukaSuka
Ah itu mah maunya yang dilapangan supaya kerjasama dengan Leasing berjalan terus dan jadi tanda tanya kalau beli cash ga dilayani, tapi di Dealer tertentu di Bandung adik saya bayar dilayani beli Vario 125 Helm In, barangkali itu Dealer yang mau serba kredit atau petugas marketingnya
SukaSuka
Betul, katakanlah begitu, tapi salah saya sendiri, ogah keliling, kebetulan itu paling dekat rumah hehehe
SukaSuka
mas kobay…… bulan kemarin ane beli R4…merk japan..
ketika service gratis plus ganti oli ane kecewa thdp layanannya…malahan keluhan sdh disampaikan tdk ada respon. hmmm sulit euy…ahli mekaniknya kebanyakan anak2 stm yg blum ada jam terbang…
SukaSuka
Hukumnya giitu sih rata rata, yang sudah senior cabut ke bengkel lain atau bikin bengkel sendiri, minta gaji naik mungkin gak dinaikkan, jadinya tahun ke tahun pasti lulusan STM..alias anak2 baru semua…
SukaSuka
loh kang artikel ktm kemna yak ??
SukaSuka
Ini LFS?
SukaSuka
opo kuwi lfs ??
SukaSuka
oooo yang KTM itu kepencet publish, lom selesai wakakakaka, tar siang dia nongol hehehe
SukaSuka
Walah..
SukaSuka
yang penting tanggung jawabnya
SukaSuka
Profesional banget
SukaSuka
Wahhh… ini dia hal yang sering dilupakan dealer Umumnya… semoga para punggawa dealer2 lain bisa baca artikel ini 😀
http://yudakusuma.com/2014/03/26/ford-new-everest-akhirnya-muncul-di-bangkok-motor-show-setelah-menahun-tidak-direfresh-dan-facelift-garing/
SukaSuka
Itu tujuannya, biar bisa jadi preseden yang bagus toh hehehe
SukaSuka
Salesnya juga dimanjakan 🙂 #entar siang tak publish#
SukaSuka
wokeeehhhh
SukaSuka
hahahha bener…
udh 2x bang ane hampir dikecewain dealer dr 2merk jepun malah,ms qt hrs marah2 mulu?
klo udah dikomplain ke pusat br deh ditanggepi.
SukaSuka
eh yang kemaren lancar?
SukaSuka
sulit cari yang begituuu…
SukaSuka
wah om andrian baru nongol lagi nih kamana aja? Sehat?
SukaSuka
sehat om 😀 iya nich lama gag nongol kerjaan numpuk baru sempet, ini juga curi2 waktu 😀
saya sehat mas..mas sendiri gimana sehat..??
SukaSuka
Sehaattt Alhamdulillah… Ya kerjaan tetep no 1 lah ya… Kan itu kewajiban utama… #ngemeng gampang emg gw aja sering colong2 wakakkaa
SukaSuka
hhaaa…kerja dimana mas..??
SukaSuka
Pancoran mas…kuli …
SukaSuka
kuli punya ninja 😀 ??
kalo saya baru kuli mas 😀
SukaSuka
Saia gak pernah punya ninja om hehehe….
SukaSuka
suka merendah ah…..
SukaSuka
Emang gak pernah punya Ninja om… Sumpe de….
SukaSuka
kalo motor Kawasaki NInja punya mas 😛
SukaSuka
Kawasaki Ninja juga gada…gak pernah punya om… Swear…
SukaSuka
Josss.. Bakal laris nih dealernya…
Yamaha SR400… Sport Retro
SukaSuka
Kalau laris itu akibat benih positif yang dia tanam sendiri…hehe
SukaSuka
kalo bahas masalah konsumen, jadi menarik nih blog bang Kobay, mungkin ini passion’y lanjut….
SukaSuka
hehhe makasihh… karena saya ingin berbagi dengan rekan2 semua dan berharap juga para dealer memantau jadi bisa sebagai masukan 🙂
SukaSuka
perlu di contoh diler yang lain terutama merk H dan Y
SukaSuka
Benulll itu tujuannya…
SukaSuka
oh primavera..
untung udah saya test ride.. hehe 😀
SukaSuka
Aseeekk maren di PS atau punya Saranto? Atau punya yg lain?
SukaSuka
waktu di PS. ajib bener skutiknya, klasik tp modern dan mewah, ampe ngiler ngecess saya..haha 😀
SukaSuka
Yuuuu ditebus hehhe…
SukaSuka
ah kata2 marketing… hehehe
SukaSuka
Marketing yg gak cuma pepesan kosong hehehhe
SukaSuka
Wkwkwkwkwk
SukaSuka
prinsipnya gak cuma yg penting laku.. jozz
SukaSuka
Itu yang ay salut
SukaSuka
kok artikel pojok design “nothing found” ???
SukaSuka
as where the service AHASS mr.kobay, Why should not satisfy?
You do have scoopy wkwkwkwkwk 😆 😀 😛 😀 😀 😀 bener teu euy #translate mode on off
😀 😀 😀
SukaSuka
I dont get it… Confusing wakakakkaa
SukaSuka
alhamdulillah lancar bang…
ane lgsg dtlp pusat,suruh nyeritain kronologi&senin itu juga smua beres tinggal under cowl doank msh indent.
SukaSuka
Seeppp… Padahal dah siap2 nih hahahhaha….
SukaSuka
ente siap2,,lha ane udah dr mlm ngetik email kl sampe blm ada kbr lgsg sent ke bang yoga,pjg lebar tuh ampe kriting pdhl…
tuh msh di draft ane.
😆
SukaSuka
Wakakakkaakka
SukaSuka
maneh gelo kehed 😀 wkakakakakakakaka 😆
SukaSuka
tak ada pelayanan yg paling memuaskan selain pelayanan nyonya d rmh, bener gk om ? ngoahahahah 😀
SukaSuka
kalo ane sih buat ruwatan, banyak ninggalin jejak d bengkel umum oom, mau r2 ataupun r4… heheheheh malah kalo r2 ane bongkar2 sendiri… kepentok baru cari bengkel terpercaya oom.. tp kalo dealer sih kebanyakan memang self oriented bangeets yah, selama pengalaman ane ddi jagad permotoran oom…
SukaSuka
Kami juga dalam filosofinya akan mengantarkan kesegaran the real mountain spring water sampai ketegukakn terakhir konsumen agar mereka mendapatkan kesehatan dari alam … wkwkwkwkw ikut berkata bijak mode on..
http://nivikoko.wordpress.com/2014/03/26/setelah-ruongsokan-r15-resmi-rilis-di-thailand-are-you-ready-come-to-my-garage/
SukaSuka
huahahahhaa air mineraaalllll
SukaSuka
ketawamu nggak enak om 👿 buahahahahaahh
SukaSuka
Ngoaahahaha
SukaSuka
kayak marwoto wkwkwkwkwkw
SukaSuka
Waduuhhh disamain idola dirimu…
SukaSuka
itu ah FBH kronis…. kayak sampean om… wkwkwkw
SukaSuka
Wah sampeyan bilang saia FBH, saya pitness kamoh sebagai FBY garis kerasssss
SukaSuka
nahh ini neh yang bikin negara kita berantem terus…. udah jelas di artikel saya bukan FBY garis keras. tapi garis khatulistiwa… kalo sampeyan tuh saiya sangat tahu kedok yang tersembunyi……
SukaSuka
oke oke, saya ngaku, dibalik topeng ini saia adalah….
Bruce Wayne….I am Batman…
SukaSuka
Juoozzz… Setuju” KawaIndah” recomended dealer…
Semiga jadi inspirasi utk dealer yg lain..
SukaSuka
Wah ada cerita indah juga di Kawaindah mas bro? hehehe….
SukaSuka
mobel jepun? :hondut ya ??
SukaSuka
Toyota pastinya… Wakakaka…
SukaSuka
wah hebat…..btw ane jadi penasaran,mobil merk apa ya yang di beli???
SukaSuka
Ga tau hahahha… Ada yg bilang hondut… Gw jawab aja Yoyoda kekekkeek
SukaSuka
wah..padahal ane mau beli toyoda lho….tapi kata paman ane sih,komplain mobil paling gampang toyoda katanya 😉
SukaSuka
Ga tau itu mobil apa, mbl Jepang kan banyak wakakakaka
SukaSuka
jangan2 hondut :v
SukaSuka
Highly unlikely 😀
SukaSuka
wah…mossok 😀
SukaSuka
jooossss
Test Ride Z250
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/26/test-ride-kawasaki-z250-250cc-yang-pas-buat-harian/
SukaSuka
horee….makin disegani brarti …kobayogas.com emang kondangan …eh kondang aja
http://masshar2000.com/2014/03/26/adira-ajak-konsumennya-nonton-bareng-motogp-sepang/
SukaSuka
Kok tumben ya masuk spam nih mashar
SukaSuka
Hadir kang.
SukaSuka
boleh test ride gak kang,,, http://adiezz86gasspoll.wordpress.com/2014/03/26/full-review-real-top-speed-new-cbr-150-tanpa-lebay-alias-nyata/
SukaSuka
gak malu pake pespah diez? hehehe
SukaSuka
Tah nu kitu pisan nu di pilarian teh, ATPM nu “Customer oriented “.. secara, konsumen adalah Raja.. Salut lah.
SukaSuka
Leres pisan mang hehe
SukaSuka