Cara Melihat Kode Pajak Progresif Pada STNK


image

Kobayogas.com – Berhubung ada beberapa pertanyaan seputaran pajak progresif dan tanda atau Kode yang bisa dijadikan acuan pada STNK untuk mengetahui terkena pajak progresif atau tidak, KBY coba sharing apa yang diketahui…Mungkin sudah banyak yang tahu, tapi tidak masalah, mungkin juga banyak yang belum tahu ya.. mangga….

Pada STNK ada nomor Skum di kanan atas, seperti pada foto dibawah, nomor skum nya adalah 5 550 001. Berdasarkan info yang KBY dapatkan dari motor.otomotifnet.com dapat diketahui bahwa tanda atau kode kena atau tidaknya pajak progresif dari suatu kendaraan bisa dilihat dari 3 digit terakhir pada nomor skum di STNK.

image

Contoh di atas berarti tidak terkena pajak progresif karena nomornya 001. Semoga info ini membantu bagi yang belum mengetahui nya ya…

Mangga digeber … Thanks for reading and sharing lads..

KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Artikel ringan, Sharing dan tag , , , , . Tandai permalink.

57 Balasan ke Cara Melihat Kode Pajak Progresif Pada STNK

  1. orong-orong berkata:

    wah leres suhu

    Suka

  2. komatkamit89 berkata:

    melu komat kamit ;D

    Suka

  3. debelleh berkata:

    Menyimak Pak Guru…..

    Suka

  4. debelleh berkata:

    Om Kobay STNK saya (2 buah) dua-duanya kok gak ada isinya di bagian No SKUM nya….
    2 STNK atas nama yg sama (motor 1 mx ke 2 si “Bokek”) gak kena progresive tax donk..

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Betul, aman donk berarti hehhehe…

      Suka

      • debelleh berkata:

        How could be ? biarkan menjadi misteri….

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Tadi ngobrol2 sama temen, kalau motor sepertinya belum dikenakan progresif terutama yg dibawah 250cc. Soalnya si shiro itu 002 loh.. Kena progresif. Tadi temen motornya dua nama sama 001 semua.

        Suka

      • debelleh berkata:

        Jadi si bokek motor ke 2 blom dapet progresive nanti kalo ay ngambil R25 baru kena ya…. Gak jadi ngambil dech…… nasib.
        Om ay ada satu lagi tuch R4 gak keitung jg ya??? masih bingung apa aja kriteria yg masuk progresive tax.. Ay udah sebarin ke nyonya yg piaggio apa R25 pake nama nyonya yah biar aman.

        Suka

  5. enoanderson berkata:

    ngomong-ngomong pajak progresif itu apa ya mang ? *newbie 😀

    Suka

  6. Karis berkata:

    Good news….

    Suka

  7. monkeymotoblog berkata:

    jooosss, makanya ER6n pake nama nyokap, pake nama bokap die udeh dua motor, pake nama sayah udeh ada thunder, xixixix

    http://monkeymotoblog.com/2014/04/22/honda-cb-ace-125-sport-pahe-honda-untuk-nigeria-dan-cocok-sebagai-penerus-honda-win/

    Suka

  8. Lovemotobike berkata:

    informatif banget ya (padahal lom baca) 😆

    ———————————————————–
    akhirnya crutchlow batal balapan di Argentina 😦

    http://lovemotobike.com/2014/04/22/weleh-weleh-akhirnya-crutchlow-batal-ikut-gp-argentina/

    Suka

  9. genbuz berkata:

    hadir kang.

    Suka

  10. cahyadip berkata:

    Seandainya ada cinta progresif #ehh ehhh wk wkkk
    http://cahyadip.wordpress.com/2014/04/22/opini-apakah-blogger-roda-dua-itu/

    Suka

  11. cah bagus berkata:

    cara ngecek nya gimana ya kang?

    Suka

  12. Mase berkata:

    ooooooooo….

    Suka

  13. motobikerz berkata:

    Ayo.. come n join in GAFACTION Modification Contest
    http://stephenlangitan.com/archives/87180

    Suka

  14. Maskur berkata:

    haaaa
    baru tahu
    soale nggak kena perogeresip sih

    Suka

  15. Gokil sekali berkata:

    Di stnk sy no skumnya kosong gk da tulisannya,,

    Suka

  16. david ds berkata:

    itung-itungan pajak progresifnya untuk semua provinsi di Indonesia sama ga om yogas ? … kalo ga salah kebijakan besaran PKB msg-msg provinsi kan beda tergantung pemprov nya … PKB kan pendukung utama PAD selain dari retribusi … mohon koreksi yaaa kalo salah

    Suka

  17. ali*32 berkata:

    kan ada di sebelah kirinya tulisan misal

    milik ke 2 : 2,25%

    berarti lamun meser nu ieu jadi milik ke 3 :mrgreen:

    @detikoto: Vespa Sprint Masuk Indonesia Tahun Ini http://de.tk/VObvBC

    Suka

  18. ali*32 berkata:

    lamun meser nu ieu jadi progresip ka sabaraha?

    @detikoto: Vespa Sprint Masuk Indonesia Tahun Ini http://de.tk/VObvBC

    :mrgreen:

    Suka

  19. rezaholic berkata:

    kok skum gue ga ada nomernya yak om??? 😀

    Suka

  20. IronGixx berkata:

    istri progresif ada gak om?… :mrgreen:

    Suka

  21. aji mumpung berkata:

    peraturan yang berpotensi nambah dosa pemilik seken se nusantara bila ga balik nama, terutama ay nih hihiiiiiii… pas kebetulan lagi mumet, entar doa in mudahan pemilik asal bangsrut atawa moga dah rip jadi ga bisa nambah lagi buahahaaaaaa

    Suka

  22. cash berkata:

    mas kalo di daerah padang sumatera barat .di kolom skum nya kodenya beda di akhiri dengan prk1 cuman di motor baru saya beli kodenya juga prk1 .apakah saya tidak terkena pajak progresif

    Suka

  23. cash berkata:

    sippp terima kasih mas aman saya

    Suka

  24. Dewi berkata:

    2 Maret 2016
    Jakarta menggunakan Perda thn 2015, nomornya lupa, utk pajak progresif kendaraan bermotor.
    Yang dihitung adalah jumlah motor pada alamat yg sama, walaupun namanya berbeda.
    Kendaraan kedua sampai kendaraan ketujuh-belas berbeda persentase pajaknya.

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s