First Impression: Yamaha T-Max 2014 – Massive dan Luxurious!


Tmax

Yamaha T-Max adalah Maxi Scooter milik Yamaha yang menjadi salah satu tulang punggung produk Yamaha CBU di Indonesia…

Kobayogas.com – Dan sungguh beruntung KBY bisa melihatnya dari dekat walau tidak menungganginya sambil berjalan. Betul sekali, T-Max ini milik om AGus Hermawan, juragannya Juragan Helm yang terletak di Jalan Panjang, Jakarta Barat. Ditemukan saat kopdar helmet lovers Kamis lalu, bagaimana impresi KBY terhadap Maxi Scooter berkubikasi 530 cc 2 silinder ini?

Massive dan Luxurious … itulah kata-kata yang tepat untuk mengungkapkan sosok dari Yamaha T-Max ABS berwarna putih ini. Sekilas dari depan, mirip dengan Benelli Zaferano…Badannya yang besar dan panjang, sebagaimana joknya, menyiratkan kenyamanan dalam berkendara. Hal tersebut lahir dari ayunan suspensi yang empuk dan jok dengan busa yang lembut. Speedometernya sendiri tersusun dengan rapih dan mewah…

Wajahnya debatable

Benelli Zafferano

Om Agus tidak membiarkan mesin dua silindernya standar, exhaust lansiran Akrapovic menghiasi buritannya, panjang dan kokoh. Suaranya pun cukup adem, namun karakter dua silindernya kok ga muncul ya? Mungkin karena matik hehe… Saat KBY coba duduki, benar saja, joknya empuk dan lebar serta panjang. Akibat lebarnya jok, membuat kaki pengendara harus “mengangkang”, bagi KBY yang bertubuh atletis 163 cm dan 69 kg ini, jelas jinjit jika kedua kaki harus menapak tanah.

Namun demikian, sasis aluminium sangat memegang peranan disini, menopang tubuh T-Max yang  bongsor dengan satu kaki, tidak membebani si pengendara, meskipun beratnya untuk versi ABS seperti milik om Agus ini mencapai 221 kilogram, namun cukup enteng ternyata lads… Semoga kesempatan berikutnya KBY diberikan ijin untuk sekedar putar putar mencoba si T-Max 😀

TMax

Berikut spesifikasi teknisnya lads…

Engine type: Forward-inclined parallel 2-cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valves
Displacement: 530.0cc
Bore x stroke: 68.0 mm x 73.0 mm
Compression ratio: 10:9 : 1
Maximum power: 34.2 kW @ 6,750 rpm
Maximum Torque: 52.3 Nm @ 5,250 rpm
Lubrication system: Dry sump
Fuel system: Fuel Injection
Ignition system: TCI
Starter system: Electric
Transmission system: V-Belt Automatic

Chassis
Front suspension system: Telescopic fork
Front travel: 120 mm
Rear suspension system: Swingarm
Rear Travel: 116 mm
Front brake: Hydraulic dual disc, Ø 267 mm
Rear brake: Hydraulic single disc, Ø 282 mm
Front tyre: 120/70-15
Rear tyre: 160/60-15

Dimensions
Overall length: 2,200 mm
Overall width: 775 mm
Overall height: 1,420-1,475 mm (adjustable windscreen)
Seat heig: 1,580 mm
Ground clearance: 125 mm
Wet Weight: 217 kg /ABS221 kg
Fuel tank capacity: 15.0 litres

Berani meminang? Mulai dari 185 juta saja kok lads….. 😀

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Yamaha dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

72 Balasan ke First Impression: Yamaha T-Max 2014 – Massive dan Luxurious!

  1. ninja150ss berkata:

    petromax….
    ampun gk kuat beli,,,kl ada uang mending ambil supersport ajah… 😀

    Suka

  2. Dzk berkata:

    Amajing om

    Suka

  3. ninja150ss berkata:

    185 ya?
    hmm….nambah aja deh bs dpt z800 ya?
    kata om leo kn z800 bnr2 beast

    Suka

  4. java36 berkata:

    wow matic aja ada pass beam nya. ehh

    Suka

  5. wtf170 berkata:

    yg terbuka itu bukan cvt deh kayaknya….tp cvt nya model kayak honda revo at dan yamaha lexam….kl d revo at pake rantai yg ini pake vanbelt kayak harley…..Cmiiw

    Suka

  6. ahacorp berkata:

    kelihatannya nyaman banget ya bang…hik harganya yang gak nguatin

    Suka

  7. Dide Irvin berkata:

    karakter sound 2 silinder T-Max memang beda dengan Shiro Z kok Om kobay, pan pengapiannya beda 😀
    kalo Shiro Z pengapiannya tiap 180 derajat crank, 1 piston naik 1 piston turun, suaranya meraung
    kalo T-Max pengapiannya tiap 360 derajat crank, 2 piston naik turun secara bersamaan, suaranya mendengung
    kalo R25 bener sesuai prediksi Wak Haji, pengapiannya tiap 270 derajat crank, suaranya bakal lebih gurih 🙄

    Suka

  8. RPMspeed berkata:

    matic rasa moge 😀

    —————————————
    Tips Memilih dan Kelebihan menggunakan steering dumper
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/05/04/tips-memilih-dan-kelebihan-menggunakan-steering-dumper/

    Suka

  9. Bonn Djoovy CBSF berkata:

    bongsor bgt ya

    Suka

  10. touringrider berkata:

    Motor nyaman.

    Suka

  11. genbuz berkata:

    hadir kang.

    Suka

  12. cahyadip berkata:

    Helm in pan ya? He he
    Manteb eta DOHC…kabayang jambakanana cigana….
    http://cahyadip.wordpress.com

    Suka

  13. dejectermoto9191 berkata:

    depannya kyk vario

    Suka

  14. Darpani Matic berkata:

    Bloger juga belum test, Pengujung cuma kabita

    Suka

  15. Jeremy Clarkson berkata:

    rasa twinnya gak terlalu berasa soalnya 2 silinder si tmax ini firing ordernya gantian. pengapian 180 derajat. nggak kayak twin biasanya. ducati 90, vtwin 70 sama ninja 0 alias bareng. makanya si tmax kalo idle kayak single tapi kalo high rev baru bergema. udah survey soalnya lagi nabung pengen beli juga. hehehe

    Suka

  16. dmnc berkata:

    woh matic aja 2 cylinder juosss.
    Tp kyny ane lebih demen adeknya deh X-Max. kayanya ergonominya(dan harga) lebih friendly sepertinya hehehe

    Suka

  17. Ping balik: Firts Impression: Piaggio MP3 250ie | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  18. Setyo berkata:

    Wah sae kang 😀
    Tinggi 160cm masih bisa ga ya? Waktu nyoba duduk susah gerak – gerak ngga kang?
    misal maju mundur kaya mau parkir gitu?
    Pengen euy, kayanya istri bakal lebih suka matic-sport daripada moge-sport, soalnya nungging kalo moge-sport ahaha..

    Suka

  19. Ping balik: Test Ride Yamaha TMax 530 2 Silinder – Kesan Kedua Yang Mempesona… « KobaYogas.COM

  20. Ping balik: Mengenal Lebih Dekat Yamaha XMax 250: Desain, Fitur dan Mesin. | KobaYogas.COM

  21. iwak banaran berkata:

    gimana kang rasa zafferano?? wkwkwkwk…

    zaferano jgn di kompare t max… jauh kang material plastiknya.. desain dan lekukannya..

    serupa tapi jauh

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s