Impression Review: Ergonomi Kawasaki Z250SL.. Sangat Bersahabat!!


Z250SL

Kobayogas.com – Jangan bosan membaca kata Otobursa ya lads, karena memang banyak sekali “hadiah” yang KBY dapat dari pesta otomotif tahunan ini, dari mulai SPG yang segar dan berbaju wet shirt, mereview Honda All New City, membeli helm KBC, bertemu dan mendengar suara Honda CBR Fire Blade, Honda Zoomer X, Yamaha R15 dan R6 sampai harga nasi goreng yang nggilani ada di sana…

Kali ini artikel lahir dari booth milik Kawasaki, sempat menumpaki dan merekam video dari Kawasaki Z1000 milik seorang peserta kontes sebelumnya, KBY menemui Z250SL…pucuk di cinta…SPG tiba…salah deng, Z250SL ada di hadapan. Langsung saja mencoba duduk di atas pelananya… berikut opini KBY terhadap sport naked bike termurah dari seluruh jajaran line up Kawasaki di Indonesia:

Z250SL

area speedo terasa sepi

Z250SL

Ergonomi dan Ground Clearance

Seperti halnya kakaknya, Z250 2 silinder, Z250SL diposisikan sebagai versi naked dari Ninja RR Mono. Posisi setang masih sedikit merunduk, namun masih lebih jauh milik kakaknya, si Z FI, sehingga jika pada Z 250 FI tangan harus lebih ke depan, pada Z250 SL tidak ditemukan posisi serupa. Lebih dekat ke tubuh, lebih rileks.

Untuk sisi ketinggian, wah SL jauh lebih bersahabat dari Z 250 FI maupun Ninja 250 FI. Kaki KBY yang semampai, dengan tinggi 163 cm dan berat 70 kg, bisa menapak nyaris sempurna ke darat. Saat dicoba digoyang kiri kanan, bodi SL terasa ringan. Dengan spek yang sama dengan RR Mono, KBY yakin si SL bisa jadi “raja jalanan” karena bodinya yang relatif imut untuk kelas 250 cc dengan tenaga lebih dari mumpuni

Z250SL

Jarak pijak ke tanah? Amaann

Z250SL

Kualitas Material dan Perakitan

Hmmm… secara keseluruhan sebenarnya KBY kecewa, kesan dan aura WAH nya kurang, warna alias cat pun tidak terlihat mentereng, rapi memang tapi kualitas catnya sepertinya di kurangi, seperti di bagian varnishnya … Selain itu terdapat beberapa kualitas material yang bukan kawasaki bingiittt… mungkin dalam rangka mengejar harga yang affordable?

Z250SL

Perakitannya kurang baik

Perakitannya kurang baik

Jika tidak tahu apa itu Kawasaki Z250SL, tidak akan banyak yang mengira kalau dibawah sasisnya, dipersenjatai mesin 250 cc yang sama dengan saudaranya, RR Mono. Ini karena bodynya yang jauh dari moge look, lebih mirip Ninja S dua tak dimensinya. RR Mono tertolong oleh Fairingnya, sedangkan SL pastinya jadi terlihat lebih ramping tanpa fairing…

Z250SL

cat perpaduan glossy dan doff sebenarnya terlihat sangar

Bagi yang tidak memperdulikan jumlah silinder dan hanya fokus kepada besaran kubikasi mesinnya, maka Z250SL akan menjadi pilihan yang pas bagi pengendara harian. 250 cc bertenaga 28 PS dengan bodi “semungil” ini? hmmm…

Bonus Kawasaki Z1000

Z1000

Monster yang jinak dari sisi GC

Z1000

Gak tinggi-tinggi amat

Z1000

cocok buat saya, karena motornya jadi tambah keren pas saya naik… 😀

Z1000

bikin betah berlama lama

bikin betah berlama lama

Tentang Kobayogasblog

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Kawasaki, New Product dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

99 Balasan ke Impression Review: Ergonomi Kawasaki Z250SL.. Sangat Bersahabat!!

  1. bedul berkata:

    Z1000 cocok bingit ma om kobay

    Suka

  2. MbahManten berkata:

    Harga belum bersahabat

    Suka

  3. r6stunt berkata:

    jozzz ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, bonusnya

    Suka

  4. z250sl cocok buat saya ya bang? 😆
    sekarang kemana mana sama bang nyoman terus…. dua sejoli #eehh
    tips and trick

    Helm Murah tampak Berkelas…!!!

    Suka

  5. z250sl cocok buat saya ya bang? 😆
    sekarang kemana mana sama bang nyoman terus…. dua sejoli #eehhhhh
    tips and trick

    Helm Murah tampak Berkelas…!!!

    Suka

  6. Plat-R berkata:

    kurang pantes bang, motornya kekecilan #kucek2hotahei 😀

    Suka

  7. cadoxs berkata:

    kawak 250cc tetep di asapin ma si ganteng cbr 250 …xixixixi

    Suka

  8. genbuz berkata:

    Hadir kang…
    udah keliling2 kemana akhirnya dapet juga…

    Suka

  9. ridertasik berkata:

    jiga kura kura ninja wkwkwkwkwkwk 😆

    Suka

  10. Mas Sayur berkata:

    nggak se Wah bonus nya,ya…? 😉

    Suka

  11. ipanase berkata:

    aku kapan ya

    Suka

  12. Bonsai Biker berkata:

    Konsumsi BBM Mobilio : 22,5 KPL saat Kontes, 10-16 KPL untuk harian, bandingkan dengan sesama MPV

    Konsumsi BBM Honda Mobilio : 22,5 Kpl di Kontes, 10-16 Kpl Untuk Harian, Bandingkan Dengan MPV Sekelas!

    Suka

  13. puguh05 berkata:

    z1000nya nggak cocok untuk om kobay, cocoknya untuk aku wkwkwk

    Jelajah Museum- Museum Kareta Jogja

    Suka

  14. java36 berkata:

    c teteh meuni geulis :v

    Suka

  15. otoreblog berkata:

    Reblogged this on otoreblog.

    Suka

  16. motobikerz berkata:

    Belitung CBR Club jamu pembalap Repsol Honda, Marc Marquez?
    http://motobikerz.com/archives/4565

    Suka

  17. danisubject berkata:

    kalo aja dah jalan z1000 nya . kayak lele 😀 loncat loncat dah tuh motor jatilan

    Suka

  18. RPMspeed berkata:

    om kobay godain spg mulu 🙄

    +++++++++++++++++++++++++
    Bongkar Selera Biker Indonesia

    Selera Biker Indonesia

    Suka

  19. Aluvimoto berkata:

    bersahabat? sama beruang kaya saya mah kaga -_- .kecil bingittttttttttttttttttsssssssssszzzzzz

    Suka

  20. sad berkata:

    dibanding nvl bodinya gede mana om? penasaran

    Suka

  21. Reza Rider Xeon berkata:

    Wah, kayaknya Z250SL cocok utk postur tubuh ane 😀

    Suka

  22. ki Salim berkata:

    steatmen : “cocok buat saya, karena motornya jadi tambah keren pas saya naik…” itu pitnaahhhh jangan pada percaya yaak…..

    Suka

  23. prasetyo676 berkata:

    Lebih pas yg Z1000 bang.. klo Z250SL terlihat kekecilan buat bang Kobay… hehehe.. 🙂

    nitip, Isi Naskah Deklarasi Soichiro Honda pada Tahun 1954 Saat Menyatakan Siap Berpartisipasi dalam Balapan Tourist Trophy | prase…
    http://prasetyo676.wordpress.com/2014/05/25/isi-naskah-deklarasi-soichiro-honda-pada-tahun-1954-saat-menyatakan-siap-berpartisipasi-dalam-balapan-tourist-trophy/

    Suka

  24. zzzoph berkata:

    tunggu sekennya aja dah…. kali2 dapet 10 jt -_- amin…

    Suka

  25. smartfaiz berkata:

    Z1000nya tambah keren….?
    hihi…
    hahaha….
    …..BHUAHAHAHHAAHAHHAHHAAA…

    Suka

  26. cahyadip berkata:

    saya asa tos komen tapi ngalengit uyyy…..jebakan batman cigana he he
    cahyadip.wordpress.com/2014/05/25/foto-dual-headlamp-variofi-kok-mirip-r25/

    Suka

  27. sedikit njinjit

    Suka

  28. orong-orong berkata:

    wah cocok ini

    Suka

  29. dadot berkata:

    dibandingin sama sodara tirinya, jangan2 masih kalah gede nih 😀

    Suka

  30. ari berkata:

    z1000 motor idaman ane….

    Suka

  31. GCM berkata:

    Ini motor udah nongol di dealer belom ya? Kira2 worthed mana sama Z250 seken..?

    Suka

  32. Ping balik: Test Ride Singkat: Kawasaki Z1000, Surprisingly Surprise…!! (Mega Gallery) | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

  33. Ping balik: Email Pembaca: Pilihan Diantara Dua Saudara Kawasaki Z.. Z250FI atau Z250SL? | KobaYogas.COM

Tinggalkan Balasan ke Kobayogas Batalkan balasan