Sharing Diagnosis Vespa Primavera Mesin Suka Mati Saat Berjalan


image

Kobayogas.com – Belum lama KBY menikmati asiknya mengendarai Vespa Primavera, yakni sekitar satu minggu setelah datang, terdapat keluhan saat digunakan yaitu gejala mesin si Azzurro mati secara tiba-tiba… Kejadian mesin mati ini bisa kapan saja, terutama saat gas ditutup seperti saat hendak melewati polisi tidur, maka gas ditutup, rem di tarik….

Nah gejalanya lebih sering seperti itu, walau tidak sering namun sangat annoying alias mengganggu, memang sih menyalakannya tinggal tarik tuas rem sedikit mau yang depan atau belakang, tidak harus sampe motor berhenti, namun khawatirnya jika seperti itu terus menerus akan berpengaruh terhadap performa mesin Vespa Primavera secara keseluruhan…

Akhirnya keluhan Vespa Primavera tersebut KBY sampaikan kepada Pak Tedi dari Premier Vespa Depok, sekaligus saat si Azzurro dikembalikan untuk diperbaiki beberapa “cacat” pada bodinya sebagaimana yang KBY share pada artikel ini. Akhirnya, tim mekanik dari Premier Depok datang, membawa alat yang bernama PADS (Piaggio Advance Diagnostic System).

PADS PADSwpid-cymera_20140602_233135.jpg

Pak Eko, kepala bengkel Premier dengan sigap mengecek semua keanehan yang ada pada sistem Vespa Primavera melalui lap top dan PADS, namun semua berjalan normal, bahkan sempat di tes berjalan dan..tidak mati!! Aneh ya? Ya karena tidak ditemukan keanehan, RPM semua normal, throttle bagus dlsb normal, Pak Eko dan tim kembali pulang dan menawarkan jika terjadi lagi mereka welcome untuk mengecek lagi…

wpid-cymera_20140602_233252.jpg

wpid-cymera_20140602_233411.jpg

Perihal mesin mati pada Vespa Primavera ini, Saranto aka Arantan malah pernah menjadi saksi ketika kita berkeliling di area Otobursa malam sebelum dibuka resmi. Saat berkeliling itu si Azzurro sempat mati 4 kali, rekor!! biasanya maksimal hanya 2 kali dalam sehari pemakaian… Saranto menyarankan agar diusahakan bensin jangan sampai menyisakan 1 bar… walau belum tentu dari situ tapi tidak ada salahnya dicoba, hasilnya yaaaa masih mati juga sih… tapi frekuensinya berkurang.

Akhirnya KBY berinisiatif mengecek semuanya nanti saat servis pertama di 1000 km… hasilnya, memang terdapat beberapa baut yang kendor pada bagian sensor sensor, setelah semua dikencangkan sejak 17 Mei lalu, Azzuro hanya mati mesin sebanyak 3x, dan KBY menganggapnya normal 😀  Motor yang unik…

Baca juga yah lads…

Mangga digeber … Thanks for reading and sharing lads..

KobaYogas from WordPress for Android

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Bengkel, Vespa dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

189 Balasan ke Sharing Diagnosis Vespa Primavera Mesin Suka Mati Saat Berjalan

  1. r6stunt berkata:

    afr nya biasane,,,, #sokngerti

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Mungkin aja…tapi PADS membaca semuanya normal loh…

      Suka

    • #034 berkata:

      Nebeng.
      see???what i always says
      Hati2 klo mau beli product baru.. psti ad aj batch2nya..
      Agustus nanti siap2 aj bkal ad 2800 biker yg dbkin sakit ati and kuciwa..wkwkwk..telen deh bulet2 tuh batch

      Suka

      • Kobayogas berkata:

        Ga usah skeptis gitu, biasa aja lah… 😊

        Suka

      • #034 berkata:

        Tau gak… yg trmsuk 2800 buyer itu pakenya otak kanan..trmasuk dirimu…lbih cnderung otak kanan yg dipake..coba kllo otak kiri yg dipake..pasti gk bkal lgsg beli..hehe…

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        iya n i never regret it… jadi yang pertama di jalan itu luarrr biasa…. 😀

        Suka

      • #034 berkata:

        Iyaa..tp jdinya kaya cwe yg pake sepatu/sandal hak tinggi.. satu sisi mau tampil oke n jd sorotan…tp harus nahan betapa cape n sakitnya tu kaki2..

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        yang sakit yang mana nih? Gw sih gada yang sakit hehhe…

        Suka

      • #034 berkata:

        Mosooooook????

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        gak tuh…karena apa? Semua sudah dipikir pikir konsekuensinya, jadi gak cuma nafsu thok wkwkwkwk… ada yang gak rebes ya jangan marah-marah atau nyesel. Kan sudah tau konsekuensinya di awal….

        Suka

      • #034 berkata:

        Gak yakin aah…yakin hrapan sblm beli mah gak mau dpt batch..ngaaahahahahaha.. :p

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        gw kan bukan anak kemaren sore di otomotif masbro, udah tau lah soal batch batch-an mah hehehe….

        roda empat, roda dua, sama aja….tinggal kitanya siap gak nerima konsekuensinya

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Kalau harapan sih selalu ada, siapa sih yang mau dapet barang bermasalah, gada lah hehe…
        Z250 gw bacth 1, no problemo.. untung2an? Ya mungkin… tapi kalaupun saat itu kena yang bermasalah ya siap… sekalian jadi tau respon ATPMnya atau dealernya gimana soal produk mereka…kalau ancur? Ya berarti emang gakan beli lagi produk mereka… hehehe

        Suka

      • #034 berkata:

        Iyaa laah..secara..dikau kan bloger..yakin laah keluhan psti nympe n respon super cepat..klo wong deso kaya ane piye coba nasibnya??mgkn tu td..lbh milih make otak kiri drpd maksa pke highheel??laraa ati kang massss….heu..heuu..heuu…

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Waktu ay komplen baik Z atau Vespa, gada yang tau ay siapa… yang mereka tau ay cuma konsumen biasa yang ingin kepuasan… mereka tahu ay penulis setelahnya saja 😀

        Suka

      • #034 berkata:

        Org2 Vespa gd yg tau you blogger???are you kiddin’ me???? Org kalimantan aj tau..
        Ni bukti temen2 ay yg pada pnya ninfi..mana ad yg dpt good respon..yg ad malah ganti yg third party..speedo ganti kosso..headlamp gnti yg devil/angel sepaket..shock gnti upside down limbahan..fering ditambal pake skotlet..coolan and oli trpksa make yg mahal..pasang alumu voil di daerah undercowl..fiuuh..piye pndptmu??

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Gada yang tau di awal kok… taunya belakangan pas gw rilis artikel

        Itu memang tergantung dealer, alhamdulillah gw dapat dealer Kawasaki yang bertanggung jawab, wong motor dateng karena bocel di bodi langsung ganti … itu sebelum gw ngeblog loh….

        Suka

      • #034 berkata:

        Emg kapan mulai bgeblog???

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        April 2013…

        Suka

      • #034 berkata:

        Naaah… itu dah ngitung yg blogspot??
        Cba bli z250 kpn?
        Tp ai yakinlah..gk lama primavera jg bakal ngalungin plat “for sale” gak lma lg..lets see…ngaahahahahaha

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        april 2013 itu blogspot…

        Kalau Primavera sampai dijual, itu diluar kehendak, 1000% guarantee….

        Ay kan ga harus tell you everything to the detail knp Z ay jual, hanya cerita kepada segelintir orang saja… hehehe

        Suka

      • #034 berkata:

        Diluar kehendak..sperti kena batch 1 gtu kn mksdnya?wkwkwk..yaa.yaa..yaa.. brti as soon as posible dg..
        Hah??hny sgelintir org??jd diriku ini kau anggp ap rudolvo??

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        gak layak buat gw cerita hahahaha…

        Bukan, batch dan tetek bengek lainnya mah kicil, gak ambil pusing gw….

        Misal, harus gw jual karena gw butuh buat anak sekolah, apa itu juga gara gara batch 1? Atau misal gw naek kelas tapi harus nambah, apa itu juga gara gara batch 1? …

        INi dosen pinter keblinger nih wkwkwkwk… masa kudu dijelasin detil kek anak SD aja semua kemungkinan yang ada? double face palms…

        Suka

      • #034 berkata:

        Gotcha!!ngaahahahaha

        Suka

      • #034 berkata:

        O ya.. 1 hal yg mau ai sampein..
        Mogok itu sdh bawaan lahir vespa.. gak ad acara mogok gak taste vespa.. or bsa dibilang itu cuma matic biasa
        Vespa = mogok = olahraga kaki =taste.. enjoy the ride and have fun.. ^_^

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        define mogok please….

        Suka

      • #034 berkata:

        Stuck..dead engine..loose power dramaticly..cannot start.. dont active..cannot activated.. failure..etc.. bkn anak SD.. jd gk perlu ai jelasin kan?? Two pumkin on the head! :p

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        nah tuh ada, CAN NOT START, CAN NOT ACTIVATED artinya apa wahai kindergarten lecturer 😀

        Coba cari di artikel kata kata yang CAN NOT START sama CAN NOT ACTIVATED … gw kasih pulsa 100 ribu kalau ada 😛

        Suka

      • #034 berkata:

        Can not start = tdk bisa mulai/hidup =gak bsa d starter.. can not activated = bli bisa urip = idem
        Hasyiiiik…100 rebu….ngahahahha

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        nah ada gak di artikel si Azzurro gak bisa di starter setelah mati dan harus di dorong? 😀

        Suka

      • #034 berkata:

        mati secara tiba-tiba… Kejadian mesin mati ini bisa kapan saja, terutama saat gas ditutup seperti saat hendak melewati polisi tidur, maka gas ditutup, rem di tarik….Nah gejalanya lebih sering seperti itu, walau tidak sering namun sangat annoying alias mengganggu,
        Tuh..kan cba liat definisi mogok yg ai ketik td..itu kan ad bbrp yg masuk kategori..lgpula kpn ai blg harus d dorong?ngaahahahahaha..
        Hayoo sni pulsaaaa!!!

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        ah situ kan bilangnya mogok… can not start, can not activated, jelas2 tinggal tarik tuas rem n start langsung nyala lagi, mogoknya dimana? masa kudu diketik ulang sih artikelnya, males amat wkwkkwkw….

        Baru kali ini debat kusir sama dosen…dosen loh, dosen!! 😀

        Suka

      • #034 berkata:

        Stuck..dead engine..loose power dramaticly..cannot start.. dont active..cannot activated.. failure..etc..

        Tuuh cba baca lg..yg g msuk kategori d kasus yey kan cma 2.sisanya 4 yg masuk kategori mogok!soo???pulsaaaa!! Ngaahahaha… you like a stone? I like an iron..

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        halaaahhh ruukkk semua juga tau komen elo tuh condongnya ke mogok yang gak bisa distarter lagi, kudu dorong dan nyusahin, itu khasnya vespa dari dulu .. kan gitu…

        begitu gw plintir define mogok, langsung nyari2 kata2 yang bisa mendukung definisi “mogok” elo… dan dapatlah… hahaha

        dasar dosen kenthir wkwkwkkw….

        Suka

      • #034 berkata:

        “=olahraga kaki” itu artinya mancalin kick starter coy.. bkn kudu dorong..(tp banyaknya dorong) Ngoaaaahahahahahhaha….bilang aj peliiiit!!! Heuuu…

        Suka

      • r6stunt berkata:

        2800 Rekor testrider dong y?wkwkwk,,,, y jgn lah,,, ksian,,,,

        Suka

      • #034 berkata:

        Hnaaaah..tudia..lets see..brp korbanya… abis lbaran kita tgl browsing2 aj pke keyword “keluhan,kelemahan dtt. Liat brp thread yg udh muncul

        Suka

      • r6stunt berkata:

        Gmn klo dicompare aja,,, dbkin rumus,jumlah aduan keluhan r25 = jmlah unit all new cbr250 yg trjual (abaikan merk n variable lain) kayanya seru tuh,,,, wkwkwkwkwk #no offense lah ya?dtmpuk yg pny warung ntar,,,

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        wah menarik itu… hehehe

        Suka

      • #034 berkata:

        Waaah..mancing.. ngahahahaha

        Suka

      • r6stunt berkata:

        Ups,,,, nope,,,

        Suka

      • newbie nyimak dipojokan sambil udud :mrgreen:

        Suka

      • Pengamat berkata:

        Kan primavera ga ada kickstarternya bos, kalo pun dipakein ga ada yg berhasil bisa bikin mesin nyala lagi sptnya. Olahraga kaki apadong itu? Apalagi maksudnya kalo bukan ngedorong. Ngeles aja nih si agan dosen hihi

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Biaza laaahh

        Suka

  2. cadoxs berkata:

    Fitur baru kayaknya tuh,tpi ane prnah ngalamin jga persis kya gitu ga taunya ada slah satu soket ke kbel sensor yg agak kendor

    Suka

  3. ipanase berkata:

    wow stalling?

    Suka

  4. danisubject berkata:

    wew cuman baut kendor bikin mati mati baut copot gimana ya

    Suka

  5. prasetyo676 berkata:

    Semoga cepat teratasi bang.

    Suka

  6. cahyadip berkata:

    coba dikencangkan baud2 nya ha ha….
    http://cahyadip.wordpress.com

    Suka

  7. Leopold S berkata:

    tanda2 ganti R25

    Suka

  8. enoanderson berkata:

    Setuju kata om Leo, D’Gujubar siap testride , wakakakak :mrgreen:

    http://enoanderson.com/2014/06/03/kekalahan-dalam-kemenangan/

    Suka

  9. july berkata:

    *akibat maen2 cerita misteri. Hahahaha, ada yg nemplok..[Mbah Dukun aja gak pernah posting cerita misteri, padahal namanya dukun]

    Suka

  10. kadalaspal berkata:

    untung pespa modern
    coba honda/yamaha pasti heboh
    dan om sar dan om kobay nulis artikelnya berbeda dengan ini yg seolah2 nerima aja
    coba deh…..

    Suka

  11. kadalaspal berkata:

    untung pespa modern
    coba honda/yamaha pasti heboh
    dan om sar dan om kobay nulis artikelnya berbeda dengan ini yg seolah2 nerima aja
    coba deh…..
    hehehe

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Masalahnya yang kek gini bukan hal yang aneh aneh amat sih ya (utk kasus skutik italy) krn dah 2-3 kali dengar jadi tahu… Kalau kejadiannya di scoopy atau mio misalnya, ini baru aneh soalnya kan emg gada malah kasus skupang mati mati mesin toh? Hehehhe

      Suka

      • ockta berkata:

        kalo gitu kasus ktm duke 200 gimana oom? kan katanya sering ada masalah engine stalling, mesin overheat, shock meler.. de el el, mkn kalo ninja 250fi,z250 atau r25 langsung bakar bakaran kali yah.. hehehhee…
        btw memang seharusnya masyarakat terbiasa sama mesin injeksi kali yah, soalnya kasus soket sensor kendor kan hal biasa buat mesin injeksi…

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        wah kalau KTM idealnya yang punya yang jawab hehehe

        Suka

  12. arantan berkata:

    Bro kadal 🙂
    Iya saya juga pernah mengalami dan maunya nggak bisa gini lah, harus di benerin dan sampai hilang full.

    Di Primavera saya, frekwensi mati sekitar sekali dalam seminggu. Ini juga mungkin karena saya tahu ada problem seperti itu jadi saya yang merubah cara berkendara sehingga mesin jarang betul-betul idle secara mendadak.

    Saya sudah ngobrol dengan teman-teman dari Piaggio Indonesia nanti setelah 1.000 km mau sekalian di lihat.

    Suka

    • ndp90 berkata:

      Pasti throttle gasnya di tahan..otomatis jd lbh boros.. mungkin saat ini solusi cepat nya seperti itu..tp vespa jg hrs bertindak cepat, sebelum memakan korban..krn bahaya mesin mati di tengah jalan..selain itu jg memperberat kerja aki..

      Suka

  13. genbuz berkata:

    Kira’in mekaniknya dateng cuma bawa obeng doang… Hehe… Alamat, pulang nya engga dapet pesangon dari kang Kobay…

    Suka

  14. gc133hijrah berkata:

    Pk yg mainstream aja (skupang)
    cape, motor mahal nyusahin, sama kaya motor teman ane, piaggio vspa Ls 150. Katanya kalo brangkat kerja suka mati2…. Terutama kalo lg masuk jam 9 pagi….., pas d cek k bengkel ga ada masalah, tp dijalan suka ngagetin katanya……

    Suka

  15. ndp90 berkata:

    Harus ada update an baru di software ECU.. Itu bisa jadi krn settingan fuel cut nya pas throttle off..kyk di avanza lama yg gejala ndut2an krn fuel cut nya terlalu ekstrim.. klo di primavera ini lebih ekstrim lagi fuel cut nya smpe2 mesin mati. Solusinya update software ECU atau ganti ECU alias recall. Jgn mau nerimo2 ae mas..itu bahaya dan tak normal.. avanza ndut2an di protes keras..lah ini smpe stall msa nerimo ae??

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Gak nrima kok sebenarnya… Sambil menunggu info selanjutnya…kbetulan saranto mau servis 1000… Coba nanti apa katanya…

      Sbnrnya tim Premier sudah ngajak motor utk diinapkan… Gw nya yg ogah…lagi demen2nya soalnya 😂

      Suka

  16. huditaakbar berkata:

    coba cek bpkb-nya.. mungkin perlu diganti.. haha

    Suka

  17. curut ngepot berkata:

    waaow motor yg canggih lad!

    Suka

  18. ken39 berkata:

    klo di hondut or yakampret, artikel kayak gini disebut BC… tp klo Vespa, ini namanya share pengalaman 😀

    Suka

  19. ninja150ss berkata:

    minta ganti r25 tuhh….
    apa mau gnt 2 silinder V engine??

    Suka

  20. ninja150ss berkata:

    wadoohhh kena spam….

    Suka

  21. aripitstop berkata:

    tuku anyar maneh

    Suka

  22. Jeremy Clarkson berkata:

    Dulu waktu cbr gue masih baru juga gitu, suka mati kalo tutup gas. walau gak sesering itu sih. servis pertama reset ecu langsung lancar jaya. timing pengapian dari bakaran bensinnya beda dari bahan bakar produk negara asal kali.

    Suka

  23. dejectermoto9191 berkata:

    diagnosisna canggih pke laptop hngkul

    Suka

  24. subaru berkata:

    wah bahaya ini.. udh jelas mesti dijual.. sini 20 juta tawaran ane masih sama…

    Suka

  25. Yuyus Aripiyanto berkata:

    untung ae matic jadi kalo mesin mati tetap ngeloyor, gak ketabrak kendaraan di belakangnya, lha kalo motor sport mati ya ketabrak dong…

    Suka

  26. gilaroda2 berkata:

    sepertinya emang kurang gede setting idlenya masbro…disruput dulu ECUnya….:D

    Suka

  27. Mase berkata:

    banyak bener nama eko..
    btw memang unik tuh, eh dulu ane pake mio juga sering gitu..

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Serius? Selama punya matik cuma ini doang yg punya gejala ini.
      Trus knp katanya mase?

      Suka

      • Mase berkata:

        Serius, tapi ya gak sering cuma kadang kadang, ya seperti itu pas lewat polisi tidur kurangi gas sama pencet rem trs mati, trs nyalainnya lagi ya tgl pencet rem sama tombol stater. Gak ane tanyaken sih, ane berpikirnya apa gas ane yang kementoken saat mengurangi gas gitu. Gak pernah ta tanyaken mekanik soalnya.

        Suka

      • Mase berkata:

        Eh iya, kejadiannya pas si mio masih baru-baru juga…lama-lama ilang sendiri…

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Lah? Hebat wkwkkwk

        Suka

      • Mase berkata:

        Serius ini

        Suka

      • ockta berkata:

        mas bro ane juga sama pake mio gete(tanpa akhiran k, ngoahahahhaa), pas ane bawa ke puncak, ane bejek dalem abis itu mesin operheat, langsung mati mendadak.. ane diemin 10 menitan langsung nyala normal lagi, mungkin dalam keadaan panas, tekanan udaranya kurang shg setingan semburan bensinnya yang seharusnya lebih deras tidak terpenuhi, shg mesin terbatuk2 kemudian mati.. ini hanya sekedar opini mas beroh, mohon jangan ditanggapi serius

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Opini gak dilarang kok… Hehe

        Suka

  28. nivikoko berkata:

    jiwa vespa jiwa sabar…. jiwa suka seruntulan pakai vespa harus introduction dulu.. ngiahahaa

    http://nivikoko.com/2014/06/02/mesin-dohc-150-cc-perlu-nggak-seh/

    Suka

  29. ega berkata:

    Bukannya suka duka naik vespa yang menjadikan vespa banyak kenangan sama pemiliknya?

    Suka

  30. Dide Irvin berkata:

    jual aja primaveranya ganti Brugman 🙄

    Suka

  31. Bro_Jol berkata:

    Mas Kobay mesin matinya lebih sering siang hari atau malem hari Mas?? mau tau

    Suka

  32. ridertasik berkata:

    kawas mbah na vespa jaman baheula….hoby na mogok 😀

    Suka

  33. frunze berkata:

    gas ditutup, rem ditarik, udah tarik kopling belum? takutnya mesin ngeloss gara gara kopling ga ditarik #ngacir :mrgreen:

    Suka

  34. rizkyrmk berkata:

    mungkin kayak avanza jaman pertama om, tiap tutup gas, di rpm rendah bensinya kecekek..
    klo dari tangki yang gak boleh nyisain 1 bar, di mobil temen saya sih berarti fuel rail nya gak sempurna.

    Suka

  35. orong-orong berkata:

    wah jangan ngebut terus lek, mentang2 pakai knalpot racing

    Suka

  36. Marquezisasi berkata:

    Ooo si Primavera sering mati yak ? Meski sudah era modern, yg namanya pespa aka Vespa itu tetap menuntut olie samping aka dicampur. Jadi kalo abis ngisi pertamax / shell, minggir bentar trus dikasih olie secukupnya. Persis seperti tempoe doeloe. Kan pespa, mbah-nya Primavera dulu kalo minum bensin sering dicampur olie biar lebih manis sis Yogas … dulu gula batu, sekarang tropicana slim gula jagung sis Yogas … Primavera motor unik dan manja hehehe

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Wakakkkaa..gula jagung yah sis marq

      Suka

      • Marquezisasi berkata:

        Becanda kok sis Yogas. Saya suka Tag Line Primavera : “Dengan Vespa, Mimpi dan Kebebasan selalu berjalan di JALUR CEPAT”. Secara psikologis, Tag Line ini sangat positif dan menggambarkan pula mereka yg empunya Primavera = kemapanan ekonomi dan karir SEDANG berada di jalur cepat. Mantap !!!

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Kok saia malah lom tau Tag linenya wkwkww jossss. .

        Aminn…

        Suka

      • Marquezisasi berkata:

        Itu juga gara” adik saya di Jogja kan fanboy Vespa tempo doeloe. Sayangnya dia ndak suka Vespa modern aka Primavera sekalipun … ya namanya juga fanatik berat. Saya sempat buka http://www.id.vespa.com dan saya terkesan dgn cara mereka menata website yg simple tapi berkelas plus tag line masing” produk yg sangat positif. Salut dgn website Vespa. Namanya juga jualan Style, bukan sekedar jualan motor. Primavera bagus mas, tapi paling bagus ya itu : 2013 collection a la Ricordo Italiano 946. Alamaaakk flagship itu. Yg bikin terpana : 1cc = 1jt. Artine 150cc = 150jt !!! Sadissss …

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Sakit ah itu mah si 946… Too.much… Mungkin saya akan beli saat level saya sudah bingung duit idle mau dikemanain ngahahahha

        Suka

      • Marquezisasi berkata:

        Mau dikemanain ? Aahh sis Yogas becanda … lha itu si seksi dancer, foto kedua terakhir, cewek sebelah kanan, di bawah tulisan “ARE” …. aaauuuwww … hahahaha …. review mobil sudah habis sis Yogas, All New Yaris gitu / apa kek (Oya sis Yogas fanboy Honda ya) ?

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Yasir ya? agak jijik sih mau tesnya, ngahahaha kidding loh

        Suka

      • Marquezisasi berkata:

        Tapi bagus lho sis Yogas waktu saya lihat di Central Park. Kalo Honda yg bagus ya Accord itu. Sesuatu …

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        Yg skrg saya ga bilang jelek, cuma kalau dr belakang memang rada aneh, suka atau tidak suka jadinya… sayang aja mesin dan transmisi masih yg lama….

        Suka

  37. aneh, dah dicek tapi semuanya ok. tapi kok masih mati? jawabannya adalah, penyakit “mogok” pada vespa tua dah nular ke azzurro :mrgreen:
    http://ferboes.com/2014/06/02/topspeed-semakin-bertumbuh-masuk-akal-kok/

    Suka

  38. jones berkata:

    Kok kayaknya pelayanan piagio berbanding terbalik banget sama harganya yg tergolong premium,servis gak gratis,banyak trouble,kenapa gak pcx 150 aja om?

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Kayanya salah nih kalau bilang pelayanan… Kualitas kali maksudnya? Hehee…

      Kalau pelayanan sih Honda gada apa apanya, cuma bisa ditandingi kawasaki…ini yang ay alami ya…

      PCX? Overpriced broh… Duitnya juga gak cukup hehhee….

      Suka

  39. ari berkata:

    wah….gejalanya hampir sama kaya rush ane,baru seminggu di rumah pas mau ngerem mobil langsung mati,setelah itu langsung di test sama orang toyota…eh pas di tes ngak mati2 tuh mobil,setelah beberapa jam baru ketemu masalahnya…ternyata terdapat sensor2 yang longgar 😀

    http://zulari58.wordpress.com/2014/06/02/lorenzosekarang-kami-punya-senjata-untuk-bertarung/

    Suka

  40. Vic berkata:

    “setelah semua dikencangkan sejak 17 Mei lalu, Azzuro hanya mati mesin sebanyak 3x”

    Udah jual ajaa… R25 mulai Juli udah bisa order di dealer, Kang… Ngahahaha……

    Suka

  41. tanurblog berkata:

    Aneh, kelemahan mesin 3v kah? Apa vespa lx 3v mengalami juga?? Sy pemakai vespa lx 2v versi awal piaggio impor dr vietnam. Sejak akhir 2011 sampe sekarang sdh 17rb kiloan, satu kalipun (sekali lg satu kalipun) tidak pernah mengalami mati mesin saat sedang berjalan. 2,5 tahun kejadian mesin mati tiba2 = nol..
    Menurut sy ini yg normal dan kasus di vespa primavera sangat2 tidak normal..

    Suka

  42. ahacorp berkata:

    penyakit vesva sejak zaman 2 tak hingga metik nyaris sama di pengapaian ya bang? soket kendor bikin tiba tiba mati…karena kabel listrik nyenggol bodi ( resiko bodi kaleng) kali ya bang? (imho sih)

    Suka

  43. BRS berkata:

    Jangan dijual vespanya Bos, ntar ane berguru tentang primavera dari mana…(baru beli soalnya, warna midnight). Apa mungkin gara-gara dipasang nine power?

    Suka

  44. gokilpisan berkata:

    Cek karbunya om,, stelannya kurang pas mungkin,, hehe

    Suka

  45. initial_d berkata:

    pesen aja ke azzuro mesinnya jangan boleh mati pas perlintasan KA, ngeri bro……………………….

    Suka

  46. Ping balik: Saat APM Membuktikan Janjinya, Motor Yang Bermasalah Diganti Baru..!! Mantap | KobaYogas.COM

  47. Enriko berkata:

    Primavera sy juga mogok. Gak bisa distarter. Harus dinaikin mobil bawa ke bengkel

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s