Merinding Series: Ketukan Tengah Malam…


hantu1

Kobayogas.com – Hutang, kalau bisa dihindari, apapun bentuknya, kalau bisa ya…diusahakan langsung dilunasi, apalagi jika sifatnya kontan, seperti membeli makanan/ minuman, jangan sampai seperti cerita berikut ini lads…

Kontributor: Vandra Monkeymotoblog.com  Editor: Kobayogas.com

Kisah ini diceritakan oleh sang penjaga rumah milik Vandra di Cianjur, Mang Dayat. Mang Dayat mempunyai warung yang sederhana yang letaknya tidak jauh dari tempat tinggalnya. Walau sederhana namun cukup ramai pengunjung karena posisinya yang strategis dari jalan raya.

Mang Dayat ini terkenal baik hati dan tidak segan mempersilakan pengunjungnya untuk berhutang terlebih dahulu jika memang belum ada rizki untuk membayar apa yang sudah di makan atau di minum. Siapapun selama Mang Dayat kenal, dia tidak hitung-hitungan terhadap hutang, pikirnya rejeki itu akan selalu ada. Biasanya penduduk sekitar yang suka ngutang walau hanya mie rebus, kopi atau gorengan.

Namun demikian, ada satu orang yang Mang Dayat selalu segan untuk memberinya hutangan, karena orang tersebut membayar hutangnya sulit dan lama. Padahal orang tersebut hanya berhutang gorengan dan kopi saja. Sebut saja M, yang akhirnya setelah menghiba hiba, Mang Dayat dengan terpaksa mempersilakan M untuk boleh berhutang..

Haripun berganti dan berlalu, hutang M belum juga terlunasi kepada Mang Dayat, hingga pada suatu hari, seminggu setelahnya, terjadi kecelakaan hebat yang tidak jauh dari warung milik Mang Dayat. Kecelakaan tersebut mengorbankan nyawa, dan M adalah korban yang tewas dengan tragis saat kejadian tersebut.

Mang Dayat yang melihat kecelakaan tragis tersebut tidak bisa membantu apa-apa, darah dimana-mana dan Mang Dayat tidak tahan melihat darah. M yang menjadi korban segera dimakamkan malam itu juga, sesuai dengan adat kampung yang tidak pernah menahan lama-lama jenasah untuk segera disemayamkan. Mang Dayat pun hadir dan ikut prosesi sampai dengan selesai…

Menjelang tengah malam, Mang Dayat pun pulang, namun dirinya merasa tidak tenang karena seperti ada yang mengikuti. Sampai rumah, Mang Dayat bersih-bersih dan segera mencoba tidur, namun sulit terpejam, udara terasa dingin sekali malam itu, tidak seperti biasanya. Udara yang dingin dan terasa aneh, membuat Mang Dayat tetap terjaga dari tidurnya. Hingga sekitar pukul 02.00 dini hari, dirinya dikagetkan oleh ketukan pada pintu rumah biliknya…

“Siapa itu?!” Tanya Mang Dayat setengah berseru. Tidak ada jawaban…

Mang Dayat kembali mencoba untuk tidur, namun kembali suara ketukan didengarnya pada pintu, kali ini lebih keras.

“Hei…Siapa itu!!? Kali ini Mang Dayat bertanya lebih lantang. Tetap tidak ada jawaban…Mang Dayat membuka pintu tapi tidak ada siapa-siapa diluar. Hingga ketiga kalinya, Mang Dayat kembali bergegas menghampiri pintu.

“Siapa diluar?! Jangan macam-macam ya…!! Teriaknya pada orang diluar, kali ini ada jawaban…

“Mang Dayaaatt…Mang Dayaatttt…” terdengar suara parau dan jauh dari luar rumah… Mang Dayat seperti mengenali suara tersebut, dan berjalan perlahan menghampiri pintu. Benarkah yang dia duga?

“Mang Dayaaaattt….” kembali suara parau kejauhan tersebut memanggil.

Mang Dayat tidak langsung membuka  pintu, namun mencoba mengintip melalui sela sela bilik dinding rumahnya. Dan…alangkah terkejutnya ketika kedua matanya melihat sosok jasad M sesuai kecelakaan tragis tadi siang…penuh dengan darah dan lubang pada dadanya menganga mengerikan entah terkena benda apa saat kejadian tersebut. Sontak Mang Dayat membaca ayat kursi, namun sosok M tersebut masih saja berdiri tertunduk. Membaca ayat suci lain pun hasilnya sama saja.

Hingga pikirannya tersadar akan suatu hutang yang dimiliki oleh M tempo hari…berteriak dalam ketakutan, Mang Dayat berkata…

“Saya sudah iklaskan hutang kamu M..!!! Saya iklaskan…!!

Aneh tapi sungguh nyata, selesai Mang Dayat mengucapkan kalimat tersebut, sosok menyeramkan tersebut langsung saja hilang bagai debu tertiup angin.. Esoknya pada suatu kesempatan, Mang Dayat bertemy dengan Haji Somat tetangganya dan menceritakan kejadian tadi malam. Ternyata, Haji Somat persis juga mengalami hal yang sama seperti Mang Dayat, dan juga meneriaki sosok menyeramkan tersebut dengan kalimat yang sama seperti Mang Dayat.

Sejak kejadian itu, Mang Dayat memberanikan diri langsung menagih pembayaran kepada para langganan warungnya… Misteri memang hanya Allah yang Maha Mengetahui…

Mangga digeber lads….

Mangga digeber … Thanks for reading and sharing lads..

KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Horror Series, Unik, Lucu, Aneh dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

68 Balasan ke Merinding Series: Ketukan Tengah Malam…

  1. ipanase berkata:

    tok2 tok2
    kulo nuwun
    gas mana
    sudah tarawih belum
    tok tok
    clink

    Suka

  2. danisubject berkata:

    mesti lho malem jumat

    Suka

  3. aripitstop berkata:

    assalamualaikum….

    Suka

  4. antonube berkata:

    hutang memang WAJIB bayar kok kang,selesai urusan dengan sesama manusia barulah berurusan dengan sang pencipta jagat raya,..

    Suka

  5. max wesly berkata:

    bacanya besok ajj sekarang absen dulu..
    guten morgen om…. zzzz

    Suka

  6. max wesly berkata:

    woyoh saking ngantuk salah ngucap
    maksudnya
    guten abend. hooamm

    Suka

  7. RC se7en berkata:

    ngiihiihiihiihiii,,,,,untung ane gk suka ngutangin,,,(ngeles,,,ancen gk due duet)

    Suka

  8. ashes berkata:

    ga serem ga serem. Biasa ah. Tidur ah besok saur. Bacanya besok aja.

    Suka

  9. arihanggara91 berkata:

    Ting tong….

    Mang kobay….. mang……. mang..kobay….

    Mang….. … indentmu udah kluar belom…

    Cepet lunasi ya….. mang…. 🙂

    Suka

  10. warungasep berkata:

    Wah di warung saya loba nu ngahutang euy,kudu buru2 ditagih… Hahaha
    http://warungasep.wordpress.com/2014/07/10/sssstt-◤◥-mx-qing-sudah-terlihat-jelas/

    Suka

  11. indra berkata:

    gambarna jiga logo monster energy hehee

    Suka

  12. ridertasik berkata:

    assalamua’laikum mang kobay 😀 ieu aya kunti hayang tes ride azzuro 😆 http://ridertasik.wordpress.com/2014/07/11/beberapa-kejadian-yg-ada-d-indonesia/

    Suka

  13. bead berkata:

    tok tok tok pak rt..pak rt siotong sakit pak

    Suka

  14. ndesoedisi berkata:

    Asyem ges imsyak masih merinding keneh,jadi inget boga hutang email ka Mang Kobay 😦

    Suka

  15. genbuz berkata:

    Aku juga kalo dah mati ntar jin piaraan ane suruh sempetin nemuin kang Kobay dulu ah… Di tunggu aja ya kang…

    Suka

  16. ninja150ss berkata:

    hhhmmmm…..pie ya?
    gni aja deh,hutangnya mana bang? mending tk tagih skrg yo,,drpd bsk2 lupa lg.
    kr2 inget gk y?

    :mrgreen:

    Suka

  17. athleteriders berkata:

    merinding disco nih padahal udah pagi 😀

    Suka

  18. java135 berkata:

    ngumpet…

    Suka

  19. Yuyus berkata:

    utangmu nang warteg nang dibayar mas, hahaaaa….

    Suka

  20. peak berkata:

    M : Mawar?

    Suka

  21. haryudh4 berkata:

    Denger2 juga menurut Agama Islam orang yang punya hutang itu belum bisa masuk surga ya? Sebelum hutang-hutangnya itu terlunasi. Makanya saya paling gak berani ngutang… Hiii…

    Suka

  22. Mase berkata:

    ane penakut gak berani baca yg beginian

    Suka

  23. Pamiarsa Tea berkata:

    Mang Kobaaaayyyyy….. mang Kobaaaayyyyy… Hayu atuh urang turing teaaaa….. gkkgkgkgk..

    Suka

  24. brigade jalan raya berkata:

    untung hutangnya tidak miliyaran rupiah :mrgreen:

    Suka

  25. Tian Vikerz berkata:

    Akh jadi takut nih ah.. nyesel baca merinding series pas malem2 gini.. kenapa gk tadi siang aja

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s