Rare Bike, Aprilia SR 125 2001 Sang 2 Stroke Skutik


Aprilia SR 125 Kobayogas

Kobayogas.com – Saat KBY dan bro Ivan bersilaturahim ke Kios Bikers Jalan Pungkur Bandung, baru saja masuk pelataran, KBY sudah disuguhi dua motor ‘aneh’ bin ‘nyentrik’ yang belum pernah KBY lihat selama wara wiri di jalan raya… Salah satu dari motor tersebut akan KBY bahas pada artikel ini…

Bentuknya jelas skutik, namun setelah dilihat bentuk knalpotnya, kok seperti milik motor dengan mesin 2 tak, curiga nih jangan-jangan mesinnya memang dua tak. Setelah bersalam-salaman dan ngobrol sebentar dengan Kang Iwan dari Kios Bikers, KBY minta ijin untuk menyalakan mesinnya.

Aprilia SR 125 muffler

Kang Iwan sudah wanti wanti sebelumnya kalau si motor akinya soak, jadi harus di sela untuk menyalakan mesinnya. Oke deh, here we go…. Dan benar, keluar asap dari knalpotnya disertai bunyi khas mesin 2 stroke. Gotcha!! Aprilia SR 125 ini memang skutik bermesin 2 tak lads.

PENAMPILAN

Sosoknya sendiri menurut KBY sangat sporty ya tanpa meninggalkan fungsionalitas seperti bagasi yang besar di bawah jok berundaknya. Headlamp dengan dua mata bohlam menambah aura sportynya. Posisi duduk juga cukup nyaman, dan dengan posisi duduk boncenger lebih tinggi membuat si boncenger lebih nyaman karena bisa melihat ke depan.

Secara keseluruhan motor ini cukup terawat, namun sayang salah satu reflektor lampunya sudah mengelupas di bagian dalam. Sedangkan untuk performa mesinnya sendiri masih sehat, terbukti kang Iwan sendiri membawanya mudik saat lebaran kemarin…”Bensinnya aja yang gak kuat kang, emos (boros)..” ujarnya.

Sayangnya, sampe pusing mencari spesifikasi dan history seputar si Aprilia ini tak kunjung KBY dapatkan di dunia maya, so mohon maaf lads hanya bisa melihat-lihat dan menikmati fotonya saja tanpa disertai spesifikasi teknis si SR 125 ini. Oia videonya juga KBY sudah upload ke Youtube. Semoga memadai dan bermanfaat ya…

Mangga digeber … Thanks for reading and sharing lads..

Ini videonya lads…

KobaYogas from WordPress for Android

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Aksesoris, Aprilia dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

61 Balasan ke Rare Bike, Aprilia SR 125 2001 Sang 2 Stroke Skutik

  1. Bonn Djoovy Anak Rumahan berkata:

    Langsung Pertamax gk ya??

    Suka

  2. ipanase berkata:

    langkah sekalih

    Suka

  3. Yoshi berkata:

    keren ajibbbb

    Suka

  4. kevinalegion berkata:

    Yang dipake kang ocy muter-muter paddock ya kang.
    mirip sama kanzen hussar hehe

    Suka

  5. rizkyrm berkata:

    ini kayaknya dulu pernah masuk majalah atau gak motor plus nih, tapi gak tau pemiliknya masih sama atau nggak.

    klo lebih rare, cari italjet dragster.

    Suka

  6. handarek berkata:

    matic 2 tak berarti seperti vespa px kah ?, pati mahal klau dijual lagi …

    http://handarek.wordpress.com/2014/08/04/menikmati-kuliner-khas-nganjuk-nasi-becek/

    Suka

    • gc133hijrah berkata:

      Ralat Masbro.
      Vespa Px itu manual, ngga cmiiw, bokap ane prnah punya.
      Yg matic vespa 2tak itu vespa corsa.

      Suka

  7. kusnanto berkata:

    Motor unik-nyentrik nge-dapat-in(belinya) gmn ya?

    Suka

  8. wtf170 berkata:

    motornya biaggi di paddock dulu ne…

    Suka

  9. ali*32 berkata:

    di gambar plat nomer disensor tapi di video tetep keliatan :mrgreen:

    Suka

  10. Maskur berkata:

    wuuuuuuuuuuuussssssssssssssssss

    Suka

  11. beatfi berkata:

    wih metik 2 tak! anti mainstrum kang

    Suka

  12. peysblog berkata:

    Classic Sporty…. Sangar dgn desain stoplamp membulat. mirip motornya pak Polantas
    http://peysblog.wordpress.com/2014/08/05/7-spyshot-terpanas-mobil-motor-sampai-helm/

    Suka

  13. danisubject berkata:

    tak kira cuman sport 😀

    Suka

  14. gc133hijrah berkata:

    Ralat Masbro.
    Vespa Px itu manual, ngga cmiiw, bokap ane prnah punya.
    Yg matic vespa 2tak itu vespa corsa.

    Suka

  15. RizaNinja13 berkata:

    Kang yg koleksi NSR 250 jgn lupa dibahas jg ya, sbgai pencinta 2-tak ane penasaran banget sm kondisiX yg ad di indonesia…

    Suka

  16. Marquezisasi berkata:

    Sis Yogas, mau nanya itu nek kayak Ninja, CBR dan R25 depannya ndak pakai plat nomer, alias hanya pakai plat nomer di spakbor belakang emange ndak papa ya sis Yogas ? Maksudte nek ada cegatan polisi gitu ? Soale kan kadang plat nomer bawaan polisi cat-nya kurang rapi, dan kayak fotone R25 yg artikel jalan” di Bandung sis Yogas (R25 warna biru) kan ndak dipasang plat nomor di jidad R25. Sakjane apakah ada legalitasnya ? Or hanya motor cc tertentu (ex. 500cc ke atas) yg ndak wajib pakai plat nomor depan ? Mohon pencerahannya sis Yogas dari pengalaman Anda dan temen” yg motornya ndak pakai plat nomor di depan. Apakah pernah punya pengalaman kena tilang razia polisi ?

    Matur nuwun sis Yogas.

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      saya jawab sejujur jujurnya, apa mungkin kita bersatu, kalau tak mungkin lagi kita bercerita tentang cinta, untuk apa kau dan aku bersatu…

      Pernah kecegat sekali di padalarang waktu balik dari Bandung ke Jakarta, plat nomor depan saya selalu simpan di tas. Di stop, tanya sim stnk, selesai, jalan lagi. padahal dah nyiapin mau ngeluarin itu plat nomor depan hehehe

      Suka

      • Marquezisasi berkata:

        Oo jadi ndak masalah ya gak pakai plat depan … 50:50 ya antara keberuntungan dan legalitas.
        Oke” makasih atas sharing-nya hehehe

        Suka

  17. Bonsai Biker berkata:

    kobay kejar Sabina

    Suka

  18. Robert berkata:

    Sr50 atau sr125? Setau saya sr50 2 tak. Dia direct injection, kek solar klo gksalah ya. Teknologi di ini dah lama d aplikadikan di mesin boat 2 tak sptyamaha, suzuki, johnson, polaris. Dan di snowbike polaris di aplikasikan di, dan keuntungan nya, bensin di suntik saat inlet dan outlet tertutup, gak kek 2 tak konvensional. Trus olinya juga di inject klo gak salah gak pake oli samping. Ini yang harusnyadi kembankan untuk 2 stroke new gen.

    Suka

  19. haryudh4 berkata:

    Kenceng kayanya nih 125cc 2 tak… Jambakannya kaya Rs125 kali ya? 😀

    Suka

  20. mglnblog berkata:

    orang awam pasti ngira vespa modif 😀

    Suka

  21. Bro_Jol berkata:

    Wah kayaknya kerjaan lagi numpuk nih….tumben artikelnya malu2 keluarnya

    Suka

  22. Arlong berkata:

    ngga tau om, ngga begitu suka skutik sih:((
    kecuali cewek cakep putih muyus sexy pake Short pants naik matik ane suka (asalkan pantatnya kagak bisulan) :DDD

    Suka

  23. Arlong berkata:

    haaa….maaf kalo frontal om, oh iya artikel soal mengenal piringan cakram floating & non floating for beginner mana nih?
    ditunggu loch! :))

    Suka

  24. agun berkata:

    urusan history dan spek mah antosan weh dina blogna si eno,,, ujug2 aya kabeh ti sejarah berdiri aprilia,,, zxzxzxzxzx

    eh betewe lampu projectornya udah modipan?

    Suka

  25. rayman95 berkata:

    kalo udah hobi mah gak mikir boros atau engga

    “menilik desain next gen vi-ixion v3”

    Suka

  26. MbahManten berkata:

    Bodynya mlenuk-mlenuk.

    Suka

  27. Ping balik: Rare Bike, Aprilia RS 125 2001 dan RS250 ’97 – All 2 Stroke Engine « KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s