Merinding Series: Misteri Penghuni Rumah Milik Expatriat …


genderuwo

Kobayogas.com – Selamat malam jumat lads, kisah misteri kali ini akan bercerita seputar rumah yang diisi oleh seorang ekspatriat yang sering meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong …

Kontributor: Jonathan Budi Santoso pemilik blog bikerkampung.wordpress.com. Editor: Kobayogas.com

Cerita ini terjadi pada tahun 2009 lalu saat saya diminta sama bapak untuk ikut menemani ngejagain rumah bos bule langganan kami yang biasa bikin order batik ke bapak. Karena kebetulan juga yang biasa menjaga rumah tersebut sudah berhenti kerja dan sang bule tersebut belum mendapatkan penggantinya.

Karena sang Bos sedang ada show produk di Thailand otomatis dan mau tidak mau untuk sementara rumah bos kami yang menempati. Bisa saya deskripiskan kalau rumah tersebut besar banget, terdiri dari 2 lantai dengan 2 buah kamar di lantai bawah plus kamar mandi di dalam, sedangkan 3 kamar plus kamar mandi dalam berada di lantai atas.

Tugas saya adalah menyalakan lampu-lampu rumah sang bos saat menjelang gelap atau maghrib. Pada hari itu saya ditugaskan oleh Bapak untuk ke rumah si bos guna menyalakan lampu-lampu dan menutup jendela dan curtain. Setelah Bapak memberikan kunci rumah, saya pun meluncur menuju lokasi.

Kejadian pertama terjadi saat saya tiba di rumah tersebut, teringat pesan Bapak, “nanti yg di kamar atas kamu nyalain semua lampunya, tapi nanti setelah jam 10 malam dimatiin saja ya lampu yang diatas. Saya tiba disana suasana masih cukup terang sekitar pukul setengah 6, saat masuk tak lupa saya ucapkan salam. Saat masuk ke dalam rumah tersebut yang saya rasakan saat itu rumah tersebut terasa panas, sempit dan pengap! Padahal itu rumah gede banget, AC saja dibiarkan menyala trus, namun entah kenapa saat saya memasuki rumah tersebut, terasa begitu sumpek…

Begitu menjelang magrib saya mulai berkeliling rumah, naik ke lantai dua untuk menyalakan lampu di kamar atas. Disinilah kejadian aneh saya alami, ketika masuk ke kamar pertama tidak ada yang aneh, biasa saja, namun saat selesai menyalakan lampu kamar yang kedua … tiba-tiba saja keran shower air untuk mandi menyala sendiri!! Kaget namun saya masih tenang…dan tanpa merinding ataupun takut saya segera hampiri keran tersebut namun anehnya malah mati sendiri! Penasaran, saya cek posisi keran, namun memang dalam keran dalam posisi menutup! Lalu darimana asalnya air shower tersebut??

Perasaan saya saat itu mulai tidak enak, sedikit merinding tapi saya mencoba bawa santai saja… kini saya menuju ke kamar ketiga, masih di lantai atas… alhamdulillah tidak ada masalah apa-apa..hatipun mulai tenang kembali…namun saat turun tangga menuju ke bawah, kali ini giliran keran di wastafel nyala sendiri dengan posisi maksimal!! Kali ini rasa takut langsung menguasai seluruh tubuh, bulu kudu semua berdiri dan seakan akan banyak mata yang memperhatikan saya dari lantai dua…Langsung saja saya turun ke bawah secepatnya tanpa mau mematikan keran tersebut terlebih dahulu…saat keluar waktu sudah menjelang magrib.

Kebetulan pas banget bapak datang, dengan sedikit gemetaran saya cerita yang dialami barusan…Bapak malah ,emertawakan saya dan bilang payah, masa rajin ngaji ama rutin puasa sunnah tapi sama yang beginian saja takut… Meski dalam hati rada panas Bapak bilang gitu, tapi ada benarnya juga. Kami berdua pun kemudian sholat berjamaah dilanjutkan mengaji bareng…hati saya pun tenang kembali saat itu.

Kami pun menginap disana, dan saya sudah sedikit melupakan kejadian sebelumnya…namun saat sedang asik nonton tv bersama Bapak, saya kembali merasakan suasana tidak nyaman dan melihat di atas ada bayangan beberapa orang seliweran mundar mandir. Saya segera bilang sama Bapak lantas kami segera mengecek ke lantai atas namun tidak ada siapa siapa disana. Mencoba menenangkan saya, Bapak berucap; biasa nak,  yang menghuni di atas paling kepengen tahu saja.Besok kita sholat magrib trus yasinan diatas ya, ujarnya lagi.

Akhirnya mulai keesokan harinya, setiap sore kami rutin yasinan setiap habis magrib dan ternyata penghuni rumah yang sering ditinggal tersebut tidak suka akan hal yang kami lakukan, alih alih reda malah lebih parah! Itu yang namanya gagang pintu dengan ajaib tiba-tiba saja bisa naik turun sendiri seperti ada yang menggerakkan… malahan lampu yang sudah kami nyalakan bisa tiba-tiba mati sendiri ataupun sebaliknya.

ilustrasi

ilustrasi

Tidak sekali dua kadang terdengar suara orang marah dan membanting pintu padahal tidak ada satupun pintu yang dibanting. Anehnya, hal tersebut terjadi hanya saat salah satu dari kami baru masuk ke rumah tersebut untuk menyalakan lampu. Pernah pula ketika setengah tertidur saat sedang menonton bola di TV, tiba-tiba saja dari lantai atas kami melihat sosok makhluk tinggi besar hitam dgn mata merah menyala melotot tidak suka dengan gestur mengancam kearah kami dan saat itu kami bagaikan patung! Tidak bisa bergerak…namun sebisa mungkin kami baca doa-doa hingga akhirnya makhluk tersebut menghilang dengan sendirinya.

Alhamdulilah setelah sebulan berlalu rumah dan melakukan ibadah di dalam, rumah tersebut jadi terasa nyaman,damai dan aman tanpa gangguan. Bahkan suasana rumah jadi lebih adem seperti normalnya rumah besar, tidak seperti ketika pertama kali kami berkunjung…

Mangga digeber lads…

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Horror Series dan tag , , , , . Tandai permalink.

43 Balasan ke Merinding Series: Misteri Penghuni Rumah Milik Expatriat …

  1. Ngeri ngeri sedap…
    Ckakaka wak waw

    Suka

  2. iphong berkata:

    jin ifritt

    Suka

  3. dadot berkata:

    pertamax kah?
    pfffffhhh lulus ujian dah eyke nonton pas maljum,
    mana di luar ada bunyi klonthang pulak 😆

    Suka

  4. warungasep berkata:

    wew beungeut siapa itu!

    Disukai oleh 1 orang

  5. Dari tadi nunggu ni artikel.
    Akhirnya bisa petromak jg.
    Thanks om kobay.

    Akhirnya lega setelah petromak udah kaya abis bok.r tengah malem tenangnya.

    Suka

  6. Asep Juga berkata:

    eh yg ditunggu nongol jg, mana serem lg…..#merinding series kok ditunggu, tp penasaran jg sih…….

    Suka

  7. bikerkampung86 berkata:

    aaarrrgghh…….sial gara2 sinyal lemot jd gagal petamax
    walaaaahh……. Hatur nuhun kang dimuat pengalaman ane, alhamdulilah ane dpt promo gratis nie dri blogger kondang 🙂
    btw narasinya bagus euy……
    pdhl yg ane kirim lewat email bahasanya berantakan bin kacau tapi di tangan Kang Kobay jd bagus ceritanya & tetep sesuai dgn cerita aslinya. Ane yg baca mlh merinding klo keingetan
    sekali lagi hatur nuhun kang sdh sudi muat cerita ane

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      sama sama… perlu konsentrasi lebih buat benerin wkwkwkwkwwk

      Suka

      • bikerkampung86 berkata:

        Hehehehehehehehe……. 😀
        Maaf Kang jd ngerepotin nie 😦
        Maklum sibuk kerja kumpulin duit sambil garap skripsi bidang hukum jd bahasanya ikut kebolak-balik sampe ngetik artikel utk blog sendiri mlh bahasanya ikutan kacau akhirnya ilang mood buat blogging tapi utk blogwalking tetep silaturahmi gak blh putus 😉

        Suka

  8. FЭЯƔ berkata:

    absen mah ameh charming 😀

    Suka

  9. Azis Karim berkata:

    Wiiihhh ngeri malam begini bacanya

    Suka

  10. maximusCX berkata:

    Walah tak belain baca di bwah selimut, endingya kok gitu aja..
    Ngoahahahahahaha

    Suka

  11. okkydimaz berkata:

    sebagus dan semegah apapun rumahnya, kalo di dalamnya tidak dilaksanakan ketaatan kepada Allah, tidak akan memberikan kesejukan bagi penghuninya.

    lanjut mang….

    Suka

  12. genbuz berkata:

    kurang serem kang…

    Suka

  13. New bonn djoovy berkata:

    Ceritax serem sih, tpi lbih serem empunya wrung. Wkwkwk

    Suka

  14. ninja150ss berkata:

    juooosss…..

    Suka

  15. haryudh4 berkata:

    Akibat gak pernah dipakai untuk ibadah mungkin…

    Suka

  16. Pamiarsa Tea berkata:

    Anjrit.. Untung macana geus beurang euy.. Horor…

    Suka

  17. yogieza berkata:

    sering2 aja om nulis artikel kek gini,menarik bgt buat dibaca daripd ngebut di jalanan hehe 🙂

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      wakakakkaa… nanti jadi blog horror donk… saya akan konsisten hanya setiap malam jumat saja 🙂

      Suka

      • yogieza berkata:

        artikel yg paling saya tunggu tema horror gini om,bosen tiap hari lihat roda 2 sama R4 hehe.
        bakal saingan sama om yudubatang nih mbahas horrornya hehe.malah kalo mampir blognya om yudibatang saya cari artikel horrornya dulu hehe 😀

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        iya gpp… harap maklum ya om hehe…core blog saya otomotif soalnya 🙂

        Suka

      • yogieza berkata:

        kalo saya pernah kejadian pas touring via hutan wonosobo pake mio bareng temen om,di jalanan kita bercanda tertawa biasalah kek sahabat akrab gitu.setelah keluar dari hutan itu motor kaya ada yg nyenggol padahal jalan mulus,temen saya juga ga gerak2 lho

        Suka

  18. orong-orong berkata:

    rumah kosong emang banyak hantunyahttp://orongorong.com/2014/09/11/tangki-yamaha-r15-memang-kecil-nich-solusinya-biar-tambah-ganteng/

    Suka

  19. Bro_Jol berkata:

    Mang Kobay saya ada saran nih bagaimana kalau malam jumat keluarin 2 artikel sekaligus buat merinding series atau kalau tidak bisa bagaimana kalau setiap malam selasa kliwon keluarin juga 1 artikel merinding series..wew mantab itu..oh ya untuk gambarnya sudah bosan ganti yg lebih ekstrem lagi donk 😀

    Suka

  20. arfathah berkata:

    lumayan, tapi ada beberapa kata yang agak ribet dibacanya jadi kurang menjiwai bacanya dan tiba-tiba buyar, tapi lumayan menghibur lah 😀

    Suka

  21. tomcat berkata:

    mahluk halus sejenis jin…keknya made in cihampelas nih

    Suka

  22. Ping balik: Penampakan Menyeramkan Tandingan Merinding Series | arifdadot

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s