Oto Traveling: Kuliner Di Negeri Gajah Putih, Apa Yang Khas? Apa Yang Halal?


Watarun

Kobayogas.com – Hola lads, sawasdeekrappp… Masih berita dari negeri Gajah Putih, kali ini KBY akan bercerita seputar kulinernya, makanan yang khas dari Negeri yang tak pernah dijajah. Apa saja yang menurut KBY layak coba?

Jika sempat berkunjung ke Thailand, terdapat beberapa jenis makanan khas dari negara yang mempunyai aksara mirip jawa kuno ini. Meski KBY bukanlah ahli kuliner, tapi diharapkan artikel ini sedikit banyaknya dapat memberikan inspirasi jika suatu saat lads mengunjungi negeri ini…

MANGO STICKY RICE (KETAN MANGGA)

Makanan yang menurut KBY masuk kategori cemilan ini highly recommended lads, meski awalnya sempat bingung membayangkan bentuk dan rasanya, karena ketan kok pake mangga, kumaha rasana tah, pokoknya bayangannya macem-macem deh. Tapi melihat teman-teman lain semangat saat ditawari, well KBY manut ae, harusnya enak dong ya?

Ternyata betul sekali, nikmat!! Buah mangganya yang manisnya pas, ketannya yang legit dan halus serta fla (kuah) yang menjadi pelengkap, begitu pas di lidah kita…tak terasa sesendok, dua sendok dan tiba-tiba habis!! Kenyang pulak… Jadi ngiler nih kalau ingat lagi. Ingat ya, wajib coba kalau kesana!! Harganya pun hanya 50 Baht alias 20 ribu rupiah, oke lah!!

ini foto2nya dari sobat kantor, lek Wahyu Peti sang traveler pemilik blog http://www.bukanrastaman.wordpress.com

ketan mangga2

SOPHIA RESTAURANT

Ketika rombongan kami menuju Pattaya, tour leader membawa kami untuk makan siang terlebih dahulu, tujuannya adalah restaurant halal dengan cita rasa lidah Indonesia. Nama restonya adalah Sophia (jadi teringat seseorang 😛 ). Menurut tour leader, Sophia adalah salah satu restaurant yang terkenal di kalangan penduduk Indonesia yang stay di Thailand (Bangkok) karena halal dan cita rasanya cocok dengan lidah orang Indonesia. Selain itu, resto ini juga menyediakan Mushala di lantai 2, lengkap dengan sarung dan mukenanya.

Bagaimana rasa makanannya? Oke kok, lezat, tapi dibandingkan di Indonesia, banyak restoran yang lebih lezat dari Sophia tentunya.

wpid-cymera_20140919_233226.jpg

ROYAL DRAGON RESTAURANT

Royal Dragon Bangkok merupakan restoran terbesar didunia, atau mungkin tepatnya terluas di dunia dan masuk ke dalam Guinness Book Of Record sebagai restoran dengan pegawai terbanyak (+/- 1200) dan dalam mengirimkan pesanannya menggunakan sepatu roda. Selain itu pada jam-jam tertentu terdapat atraksi yang dinamakan Flying Tom Yam karena sang pelayan mengirimkan pesanan Tom Yam dengan menggunakan tali ala flying fox lads!!

Makanannya sendiri ada dua pilihan, Chinese Food atau Sea Food. Rombongan kami memilih Sea Food yang terdiri dari ikan, kangkung, udang, cumi-cumi dan Tom Yam khas Thailand? Rasanya? Cukup lah ya, di Indonesia ada yang lebih lezat lagi kok … Harga? Jangan ditanya, karena itu sudah termasuk paket tour hehe…

Royal Dragon

delivery dengan flying fox lads…

ASIA HOTEL RESTAURANT

Sebelum rombongan menuju mall MBK, kami digiring terlebih dahulu menuju makan siang terakhir di Bangkok, karena setelah itu kami akan langsung menuju bandara dari mall MBK. Restorannya terletak di Hotel, sesuai namanya. Makan dan minum ala prasmanan dengan menu cukup lengkap, jangan dibandingkan hotel bintang lima loh yah. Tastenya juga cukup lezat, pas dengan lidah KBY.

OLEH OLEH DAN PENGANAN

Snack dan crackers yang terbuat dari durian monthong juga nikmat, terutama bagi mereka yang suka sekali durian, hanya harganya saja lumayan mahal, yang KBY beli adalah tipe kue yang rasa durian seharga 150 Baht, sedangkan yang tipe keripik tebal rasa durian lebih mahal lagi, sekitar 400-an Baht.

Nama Tokonya lupa, karena KBY dan grup ikut saja skedul travel, tempatnya mirip rest area di tol, isinya penuh dengan penganan dan oleh-oleh dried snack..

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

yang ini gratis dari travelnya

Nahhh next artikel akan lebih panjang, KBY akan sharing seputar tempat wisata yang dikunjungi dan tempat hang out yang cool di malam minggu, stay tune lads….

Thanks to: Vanda Travel Bandung…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com

KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Traveling dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

47 Balasan ke Oto Traveling: Kuliner Di Negeri Gajah Putih, Apa Yang Khas? Apa Yang Halal?

  1. cuplis berkata:

    mari
    berasuransi

    Suka

  2. asemik… ngecess lah… btw itu kaia yg di pilem2 pelayan pake sepatu roda. jadi inget cardcaptor sakura 😀

    http://ferboes.com/2014/09/26/ikan-koki-berkualitas-disini-tempatnya/

    Suka

  3. Abgtua berkata:

    Guidenya banci ga om? 😛

    Suka

  4. ipanase berkata:

    cibannya mana?

    Suka

  5. fresh and fresh berkata:

    DIsana kan banyak Ladyboy,,,

    Suka

  6. bikerkampung86 berkata:

    untung kesana kagak wisata bedah aestetic 🙂

    Suka

  7. bukanrastaman berkata:

    Wuenak bangeet ini…. matur suwun gan….

    Suka

  8. genbuz berkata:

    wuiiih… Juooos…

    Suka

  9. curut ngepot berkata:

    di thailen yg menarik cuman muay thai selebihnya gak ada yg suka apalagi tom yum masih enak sayur lodeh selain itu takut ma cewek2nya banyak yg abal2! 😦

    Suka

  10. Deny berkata:

    mana oleh2 na mang kobay..

    Suka

  11. AWAS berkata:

    vanda? vanda mm blog? :))

    Suka

  12. dee berkata:

    Dari pengalaman jlan ke thai dulu klau mau mkan di pinggiran nyari penjual/pelayan yg pakai jilbab…mau mkan di kfc atau McD katanya gak halal

    Suka

  13. Agus Unix Cell berkata:

    jambu thailand enak bnget tu..hehehe
    gak ke pasar apung mas…

    Suka

  14. H3 berkata:

    Wat arun ya om…
    Borong souvenir yg banyakkkk yaa… pake rupiah jg bisa, yg jual bisa bahasa indonesia

    Suka

  15. Ping balik: Oto Traveling: Hot Spot Belanja Asyik di Thailand Part I « KobaYogas.COM

  16. Ping balik: Kulineride: Sate Maranggi Cibungur Cikampek, Yummy « KobaYogas.COM

  17. bookmarked!!, I like your website!

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s