Kulineride: Sate Maranggi Cibungur Cikampek, Yummy


wpid-cymera_20141024_113635.jpg

Kobayogas.com – Hola lads… Siapa yang tak kenal kulineran legendaris yang berlokasi di ujung jalan tol cikampek ini.. Sate yang empuk dengan sambal cabe tomat yang khas dengan nasi dalam bungkus daun yang pulen…
Jarang jarang KBY bahas kulineran kecuali jika dirasa spesial…so ini adalah artikel kuliner kedua setelah membahas kuliner di  negara Thailand. Jadi, mengapa sate maranggi ini spesial bagi KBY? Karena setelah sekian tahun absen, kemarin KBY mampir lagi setelah selesai urusan presentasi di PT. Pupuk Kujang Cikampek. Terakhir itu entah kapan, jaman pacaran kuliah kayaknya mampir kesana..:D  Saat jalan tol Sadang selesai dibuat, tambah lagi gak pernah lewat sana alih alih mampir.

Dari sisi posisi dan penampakan tempat, tidak ada yang berubah secara signifikan, hanya kini tambah besar dan lebih ramai. Padahal sempat diisukan resto dan kedai daerah Cikampek akan mati setelah jalan tol Sadang selesai dibangun, namun kekawatiran tersebut tidak terbukti pada Sate Maranggi Cibungur ini, tetap ramai oleh pengunjung bahkan di hari kerja sekalipun seperti yang KBY alami kemarin.

Bagaimana rasanya? Kecuali sang pemilik pakai jampi jampi, sepertinya tidak mungkin warung ini ramai pengunjung kalau rasanya biasa saja mah hehe…daging sate nya empuk, sopnya meskipun porsinya kebanyakan kuah daripada isinya tapi membuat segar kepala. Sambalnya terbuat dari tomat yang disatukan dengan cabai merah yang digerus…jangan sepelekan pedasnya…nyessss..

wpid-cymera_20141024_113445.jpg

Rekomendasi KBY adalah satenya (sapi atau kambing) plus sop (daging, iga atau dengkul) plus es kelapa muda… Harganya? Doh lupa, wong ditraktir hehee… Semoga kepengen deh mampir kesana kalau kebetulan lewat…awas kolesterol lads…


Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com

KobaYogas from WordPress for Android

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Kulineride dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

40 Balasan ke Kulineride: Sate Maranggi Cibungur Cikampek, Yummy

  1. prieantara berkata:

    Wah, jian, jame ya pas ngelih…

    Suka

  2. ndesoedisi berkata:

    Cobain gurame bakarnya juga donk..isukan kadinya ditraktir ku mang jejen ngoahahahaaaa

    Suka

  3. ipanase berkata:

    wah ini yang terkenal enak dan mahal itu

    Suka

  4. debelleh berkata:

    Kayaknya jadi tempat kumpul edisi selanjutnya neeeh…. Te sate..

    Suka

  5. Ferboes.com berkata:

    Mau dong… tusuk satenya :mrgreen:
    Ikan koki Oranda Albino, unik nih…
    http://ferboes.com/2014/10/24/ikan-unik-koki-oranda-albino/

    Suka

  6. megatron berkata:

    jampi2 manjurnya 😛

    Suka

  7. Ferboes.com berkata:

    Rame banget tempat makannya

    Suka

  8. komatkamit89 berkata:

    Telen ludah doag bisanya, cleguk gerrrr 😀

    Suka

  9. Bro_Jol berkata:

    wah ini mah kuliner zaman baheula..saking baheulanya ane belum sempet2 ke situ lagi 😀

    Suka

  10. datuktoman berkata:

    Nyam nyam…

    Suka

  11. fncounter berkata:

    uenakke…..

    Suka

  12. Aa Ikhwan berkata:

    ngeceess..

    Suka

  13. genbuz berkata:

    hadir kang…

    Suka

  14. wtf170 berkata:

    sate yg dah d siarin pas TVRI blum ada temen ne… 😀

    Suka

  15. Asep Juga berkata:

    duluuuuuuuu pernah kesono, tp cmn beli es kelapanya doang…..

    Suka

  16. bikerkampung86 berkata:

    asem malem2 liat ginian jd pengen makan sate
    hahahahahahahahahaha………….

    Suka

  17. Jeremy Clarkson berkata:

    ah jauh. kalo enak malah bingung gak bisa sering. hahahha

    Suka

  18. uyipmotoblog berkata:

    memang enak dan segar sopnya…sudah pernah kesana beberapa kali..
    http://uyipmotoblog.wordpress.com/2014/10/24/next-tiger-dan-scorpio-kapan/

    Suka

Tinggalkan Balasan ke megatron Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s