Kini CBR 250 Ngangkut Sayur Bukan Cuma Ada Di Thailand…Jayapura Pun Ada!!


wpid-cbr-dagang-sayur-jayapura_mas-sayur_bakul-kangkung-jpr-3-jpg

Kobayogas.com – Tebak, dimana hayoh foto di atas? Thailand? Salah!! Kini tak perlu lagi berkunjung ke negeri Gajah Putih, karena CBR 250 yang dipakai jualan sayuran pun ada di Jayapura!!

Hal yang mulai menjadi biasa mungkin, atau bahkan wajar-wajar saja, bahkan CBR 150 jualan sayur sudah lebih dulu di sebelah sini, namun berita itu jadi diluar kewajaran saat mengetahui yang melakukannya adalah sahabat blogger sendiri, Kang Mas Sayur JPR alias Jayapura lads…melihat foto-fotonya dan keterangannya akan sang CBR 250R yang diberi nama Paimo itu membuat KBY tercengang, takjub sekaligus trenyuh.

Tercengang karena selain pemilik R25 yang menabung 6 tahun untuk membeli motor impianya kemudian dijadikan alas kotak sayuran, KBY pun takjub karena keberanian kang sayur melakukannya… tentu bukan tanpa pemikiran matang, hal-hal seperti bodi lecet, ban cepat habis atau sering kempes misalnya, bahkan suspensi monoshock yang bisa jadi berusia lebih pendek dari seharusnya tentu sudah beliau pikirkan…

KBY sendiri sih gakan berani, wong motor yang ada aja dieman-eman hehe.. Ini menunjukkan bahwa tingkat pendapatan dan ekonomi di Jayapura memang lebih tinggi dan lebih baik bahkan mungkin dibandingkan Jakarta. Disini (sebutlah pulau Jawa) motor selevel itu dimodif dan dipercantik, seperti CBR kuning milik Dosen Paruk #034 penunggu Cirebon misalnya. Lah disana cuek bebek saja dipakai sebagai pekerja keras…luar biasa toh?

Trenyuhnya adalah, betapa sepertinya Kang Sayur begitu terinspirasi akan kisah Paimo dan semangatnya dicurahkan semua pada Paimo…Seperti apa kisah Paimo? Melipir aja ke blognya sebelah sini lads

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com

KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Artikel ringan dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

56 Balasan ke Kini CBR 250 Ngangkut Sayur Bukan Cuma Ada Di Thailand…Jayapura Pun Ada!!

  1. prieantara berkata:

    Nah ini,si paimo..

    Suka

  2. prieantara berkata:

    Pertamax Lads..

    Suka

  3. aripitstop berkata:

    NAH MILIK BLOGER KONDANG

    Suka

  4. aripitstop berkata:

    jurus momot sekarang laku keras

    Suka

  5. prieantara berkata:

    Keduax Lads..

    Suka

  6. warungasep berkata:

    Wah aku yang tinggal dipulau jawa belum bisa memiliki yang seperti itu 😥
    http://warungasep.wordpress.com/2014/11/22/motor-apa-ini-150cc-4-tak-dohc-naked-deltabox-kawasaki/

    Suka

  7. KLX Adventure berkata:

    Aslinya eman

    ========

    Penurunan Harga Pertamax Baru Bisa Dinikmati di Jabodetabek dan Bandung http://klxadventure.com/2014/11/22/penurunan-harga-pertamax-baru-bisa-dinikmati-di-jabodetabek-dan-bandung/

    Suka

  8. H3 berkata:

    shock YSS / KYB (bkn kby) yg heavy duty biar awet..
    Jgn Ohlins .. corner mulu trus tumpah deh…

    Suka

  9. fariz berkata:

    isi komen ko cm diisi bloger smua,gmn mw b’kembang om

    Suka

  10. mansarpost berkata:

    itulah hebatnya papua,, rusak tinggal beli lagi… 😀

    Suka

  11. Mas Sayur berkata:

    athoh…. opo kuwi..?? 😉

    Suka

  12. Bro Ndes 94 berkata:

    Mio ma Old Vixi’ku dulu udah sering angkut berkwintal” barang keliling surabaya :v

    Suka

  13. ayu kusumaningrum berkata:

    good job… tukang sayur!
    dari pada pake mogeh jadi ‘tukang nendang’ dijalan.

    Suka

  14. Asep Juga berkata:

    disinyalir, dgn memakai cbr250, mas Sayur bs msk ke segala tempat……..#bebas nongkrong

    Suka

  15. bocah_koplak berkata:

    Not big issue lah, sama2 motor dipakai buat kerja. Buat ngantor tentu tidak sama dengan buat dagang dll. Blm lagi kl si empunya menghargai pengabdian bisa-bisa itu motor dibiarin diluar keujanan/kepanasan malah motor lama yg di garasi dgn alasan ‘karena motor yg di garasi itulah motor satunya kebeli’. Keliatannya sekilas miris, tapi orang seperti inilah yg memiliki keadilan sejati.

    Suka

  16. fadli zong berkata:

    CUMA HONDA YG BERANI SEPERTI INI….

    YANG LAIN MALU!

    HONDA ADALAH KENYAMANAN

    Suka

  17. Bonsai Biker berkata:

    Kontainer penuh bawa mobil toyota terbalik di Pekalongan, muatannya mobil-moil toyotanya berserakan di sawah! Mirip kasus Kontainer bawa Ninja 250 numplek di Indramayu!
    http://bonsaibiker.com/2014/11/23/kontainer-penuh-bawa-mobil-terbalik-di-pekalongan-mirip-yang-bawa-ninja-di-indramayu/

    Suka

  18. Ferboes.com berkata:

    inspiratif… ayo semangat
    Semua Tentang Ikan Parrot – http://wp.me/p3RQvE-30n

    Suka

  19. Rizalpraja berkata:

    aku mah apa atuh liat cbr impian dijadiin angkutan sayur..

    Suka

  20. yudi ind berkata:

    busett… saya saja gak sanggup buat beli ni cibi.. berapa juta ya mas penghasilannya 1 bulan..

    Suka

  21. sijidewe berkata:

    udah lama ini mah 🙂

    Suka

  22. orong-orong berkata:

    Pak wahid efendi jadi terkenal

    Suka

  23. brigade jalan raya berkata:

    di rcti “tukang bubur naik haji”, di jayapura “tukang sayur naik cbr250r” 🙂

    Disukai oleh 1 orang

  24. Yuyus berkata:

    panigale angkut sak semen aja ada kok

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s