First Impression SYM series; Joyride, GTS dan MaxSym 400


SYM MaxSym400

Kobayogas.com – Jalan-jalan ke event IMOS kemarin lalu membuat KBY mengenal lebih dekat satu produk otomotif dari Taiwan, yaitu SYM. Cukup banyak varian yang dipajang, namun konsentrasi KBY hanya pada skutik gambotnya saja…

Produk SYM sedjatinya bukanlah hanya skutik, namun apa lacur, produk maxi scootnya lebih bergaung daripada produk lainnya seperti skutik selevelan Yamaha GT125 atau Vario, begitu pula versi sportnya, seperti SYM Wolf, kalah pamor oleh Joyride dan kawan-kawan.

Apa yang membuat produk SYM cukup laris dan digemari oleh pencinta skutik? Simple, bodi atau desain sudah masuk kategori maxi scoot (dimulai dari Joyride 200), kapasitas mesin besar yang lagi-lagi mencirikan skutik gambot, lalu fitur-fitur yang lumayan lengkap dan terakhir adalah harganya yang menarik!! Ini yang membuat KBY tertarik mengetahui mengapa SYM dapat memposisikan harganya dengan cukup bijak…

FINISHING QUALITY

KBY memang belum pernah sekalipun mencoba mengendarai produk SYM, meski testimoni banyak kalangan terutama yang memilikinya mengatakan bantingan halus dan ergonomi baik, singkatnya kenyamanannya tidak kalah dengan produk Jepang lah… So KBY mencoba mengevaluasi sisi lain produk yang KBY temui di IMOS tersebut, yaitu material, built quality dan finishing-nya…

plastik bagian sini terlihat cheapy dan ringkih

plastik bagian sini terlihat cheapy dan ringkih

Ada 3 produk yang menjadi konsentrasi KBY, yaitu Joyride 200, GTS 250 dan MaxSym 400. Dari sisi desain sih tidak ada yang salah disana, menawan dan memang mengesankan kesan mewah, luxury-nya dapat lah ya… meski modelnya terkesan mencomot sana sini seperti misalnya nuansa Suzuki Burgman sangatlah kental pada model-model yang ada… Beralih pada material, kualitas perakitan dan finishing-nya, barulah KBY mengerti mengapa SYM menjadi cukup terjangkau harganya…

Pada beberapa bagian memang ada terkesan downgrade, finishing kasar, kerapatan antar part bodi tidak sempurna serta pengoperasian beberapa bagian sepert laci yang ada di area setang terkesan ringkih dan cheapy. Well, tidak bisa disalahkan lah, kan memang tujuannya agar terjangkau toh? Material plastik untuk area bagasi juga terkesan biasa saja jika tidak ingin dikatakan buruk.

Namun inilah produk Big Deal bagi mereka yang ingin merasakan ‘naik kelas’ serta mendapatkan kenyamanan mendekati produk Jepang dengan memiliki big skutik dengan harga relatif terjangkau, di mulai dengan Joyride 200 cc pada harga Rp. 39 juta hingga MaxSym 400 seharga Rp. 110 juta. Dengan mengabaikan gengsi soal merek, perhatian dari bikers lain jelas akan lads dapatkan di jalanan, meski hanya sekilas.

Oia SYM memberikan warranty selama 3 tahun atau 30,000 kilometer (mana yang dicapai lebih dahulu). Tertarik memiliki satu diantaranya? Silakan hubungi Mbak Ria dari SYM di 021 9288 8354 atau 0813 8499 9880…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing…

Gallery Spek dan Harganya lads

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com

KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogasblog

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di SYM dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

66 Balasan ke First Impression SYM series; Joyride, GTS dan MaxSym 400

  1. aripitstop berkata:

    iku anakmu mang ? kok ora mirip bapakne

    Suka

  2. salam kenal om… 😆

    Suka

  3. Utan Svaffel berkata:

    “Dengan mengabaikan gengsi soal
    merek, perhatian dari bikers lain jelas akan lads
    dapatkan di jalanan, meski hanya sekilas”

    Bener banget nih.. Kesan pertama lihat wow, begitu lihat material dan finishing wew… Ridernya pasti orang kaya buang2 duit 39 juta untuk beli gituan… 😀

    Suka

  4. Ferboes.com berkata:

    di booth ini saya cuma dapat dua foto doang. sym SB250NI
    gak sempet lama hape drop 😦
    Nitip review DYMO Letratag ya… 😀

    Review DYMO Letra Tag Untuk Display Harga…!!!

    Suka

  5. s0erya berkata:

    moga sym masukin sport retro nya ke indo! Harusnya sym baca peluang ini! sym cc kecil juga jos jos desainnya

    Suka

  6. Jeremy Clarkson berkata:

    lebih pilih gts250 daripada burgman. beberapa hari yg lalu lihat langsung fisiknya burgman. nggak banget deh. masih kerenan skywave250 nya. hahahaa

    Suka

  7. oye berkata:

    usulan buat kang kobay…
    sekali2 review produk sym yg cc kecil seperti sym shark 150…
    gimn kualitasny…handlingny..mesinny…irit p g???
    kok perasaan jrg bgt diulas!!
    suwun bro!!

    Suka

  8. potretbikers berkata:

    wow….gambot juga….

    ————————

    First Ride Impression Suzuki Address 110 Fi – http://wp.me/p3F1M1-F5

    Suka

  9. petirabang berkata:

    Mampukah bertahan ??

    Suka

  10. genbuz berkata:

    hadir kang…

    Suka

  11. fadli zong berkata:

    tapi masi lebih NYAMAN HONDA PCX kaaaan????.

    HONDA ADALAH KENYAMANAN

    Suka

  12. Bonsai Biker berkata:

    Kilas lakalantas: Kecelakaan Hyundai Sonata terbelah jadi dua, rider selamat, tapi kualitas bahan mobil dipertanyakan!

    Kecelakaan Tunggal Hyundai Sonata Terbelah Jadi Dua (Depan-Blakang), Kualitaspun Dipertanyakan

    Suka

  13. r1ez berkata:

    Info Kang, Joyride 200 itu sebenarnya cuma 170cc, Maxsym 400i udah pernah nyobain, galak bener tarikannya dan nyaman mantap dikendarai.
    Dirumah punya SYM Attila 125 buat istri masih yang versi karbu, Januari ini bakal meluncur yang injection.
    Sudah 3 bulan pake SYM Attila Elizabeth, berikut Reviewnya :

    + Nyaman banget, minim getaran dan larinya lumayan kenceng
    + Sering disangka Piaggio Vespa wkwkwkwk
    + Tangki BBM 7 liter (termasuk resv)
    + Lampu utama pake Halogen H4 terang banget
    + DRL Led warna biru
    + Sudah ada Remote buat Parking Search & Buka Bagasi
    + Buka bagasi bisa 3 cara yaitu via Remote, tombol di kemudi (jika ON), dan kunci kontak.
    + Bagasi Luas bisa masuk 1 helm dan bisa dilepas, ada wadahnya dan ada lampu di bagasi
    + Ban Lebar banget depan belakang sama ukuran 100/90-13 pake DELI TIRE
    + Finishing Catnya mantap, halus, dan cat metaliknya kinclong (Ane pilih warna Pink)
    + Peredam Kejutnya Maknyos, awalnya underestimate karena lingkar roda kecil dikira lewat poldur bakalan jedak jeduk ternyata super maknyoooss mau sendirian atau boncengan tetep mantap.
    + Modelnya Klasik imut banyak chrom chromannya
    + Leg room/ pijakan kaki luas, bisa muat 2 galon aqua
    + Jok Lebar dan empuk
    + LED Tail Lamp di behel belakang
    + Ada bagasi depan dengan pengunci
    + Lampu sein bunyi dengan suara bip bip bip termasuk ketika side stand difungsikan
    + Lumayan irit pernah tes FtoF dapet kisaran 1:45
    + Kunci pengaman bermagnet

    – Tarikannya lama naeknya padahal masih karbu, kata mekaniknya setelan irit
    – Ketinggian joknya kalo buat cewek yg imut karena Jok nya yg super lebar
    – Speedo masih full analog, menyesuaikan style klasik
    – Belum AHO, resiko lupa nyalain lampu di setop polisi
    – Gak ada tempat minuman karena bagasi depan ribet juga buka kunci
    – Bengkelnya masih dikit, untung pabrik perakitannya tetanggaan sama kantor ane kalo service rutin biasa disana. Kedepan SYM bekerjasama dengan MR. MONTIR

    Demikian review singkat dari pengguna SYM Attila.
    Saya sering ke Malaysia, khususnya Penang, disana banyak banget yg pake SYM karena memang pabriknya ada di penang. dan SYM di Indonesia sekarang ini dipegang oleh MFORCE BIKE HOLDING SDN. BHD Malaysia

    Suka

  14. orong-orong berkata:

    kalau di suruh pilih gak beli kira2 pilih mana antara PCX150 dan joyride 200? selaku harganya sama om?
    http://orongorong.com/2014/11/25/confirmed-akhirnya-honda-zoomer-x-siap-meluncur-tahun-depan/

    Suka

  15. babe_umar berkata:

    Sym merk motor yang anti mainstream …
    sama kayak si Kym tunggangan sayah heheheh ..

    Suka

  16. Ping balik: Test Ride dan Review Skutik Taiwan SYM GTS 250i Part I – Desain, Ergonomi dan Fitur | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)