Mengenal Assist Slipper Clutch Pada Ninja 250 – Hanya Tersedia Pada Tipe SE, Tersedia Copotannya..


ninja-ZZ-11

Kobayogas.com – Hola lads, kumaha daramang sadayana? Gerakan antisipasi terhadap lawan dari Kawasaki untuk produk andalannya yaitu Ninja 250 FI sudah mulai dilakukan meski sebatas sentuhan minor…

Hal tersebut dirasa wajib dilakukan untuk membendung aliran tsunami dari R25 andalan kelas 250 cc terbaru Yamaha yang belum lama mengaspal namun sudah bisa mepet bahkan melewati jumlah penjualan Kawasaki Ninja 250 FI dalam sebulan. Tidak bisa tidak, sentuhan baru meskipun sifatnya minor wajib dilakukan sebagai gimmick penarik hati bagi para potential buyer Ninja 250 FI.

Mungkin pengunjung blog sudah mendengar atau bahkan mengetahui seputar pengimplementasian Slipper Clutch pada Ninja 250 FI. Slipper Clutch ini hanya disematkan pada tipe SE saja lads, dengan cat berlabur merah mengindikasikan bahwa warna itulah yang mengadopsi Slipper Clutch, jadi bukan yang terguling di tol tempo hari itu loh hehe…

FUNGSI ASSIST dan SLIPPER CLUTCH

Meski mungkin sudah pada tau, tapi tak ada salahnya KBY ulang agar lebih melekat dan tetap diingat di kepala 😀 Seperti yang dijelaskan M+, fungsi Slipper Clutch (SC) sangat berguna terutama pada kecepatan tinggi dan harus mengerem (deselerasi) karena akan berbelok maupun berhenti akibat sesuatu hal di depan.

Melakukan deselerasi selain menggunakan rem adalah memanfaatkan momen engine brake yaitu dengan segera menurunkan gigi ke yang lebih rendah, namun jika tanpa SC, efek back torque bisa membuat fatal pengendara, ban akan ngepot dan terkunci hingga goyang dombret dan mengakibatkan hilangnya traksi ban pada aspal. Efeknya sudah bisa ditebak ya?

Sedangkan fungsi Assist Clutch (AC) lebih terpakai untuk riding harian, karena membuat enteng tekanan/ tarikan pada tuas kopling sehingga tangan tidak mudah pegal terutama di kemacetan. Kondisi bekerjanya berbeda dengan SC, jika SC bekerja saat deselerasi maka AC bekerja justru saat berakselerasi. So, keduanya paket yang tepat toh?

wpid-cymera_20141201_141310.jpg

HANYA BEDA 300 RIBU

Semua sistem di atas hanya berbeda Rp. 300,000 saja dengan Ninja non ASC (Special Edition) lads, menarik kan ya?

TERSEDIA VERSI COPOTANNYA

Kepingin punya tapi gak butuh motornya? Katanya bisa didapatkan juga kok versi copotannya, nyomot milik Ninja 300. Tapi tanpa Assist Clutch, hanya Slipper Clutch nya saja… Sayang M+ tidak menginfokan harganya nih, googling aja yah lads …

Slipper Clutch

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com

KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Agar Lads Makin Tahu dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

64 Balasan ke Mengenal Assist Slipper Clutch Pada Ninja 250 – Hanya Tersedia Pada Tipe SE, Tersedia Copotannya..

  1. masmat berkata:

    Tak comment meneh yo lek…he..he…

    Suka

  2. ipanase berkata:

    tak kira semua

    Suka

  3. herswin berkata:

    Brp harganya om?

    Suka

  4. prieantara berkata:

    Pasangke nggon sniego…

    Suka

  5. prieantara berkata:

    Pasangke nggon sniego…
    Ben nek digas langsung wheelieeeeeee…

    Suka

  6. Bonsai Biker berkata:

    Ni gan, lautan manusia ini bukan sedang nonton konser metalica, drum theater atau band Wali, tapi mereka sedang ngantri sidang akibat tertilang dalam operasi Zebra, mmm, mumet kenaikan BBM, mumet pula ngantri sidang! Intinya ya jangan melanggar heheh!
    http://bonsaibiker.com/2014/12/06/lautan-manusia-ini-bukan-lihat-konser-metlica-tapi-para-pengendara-yang-ditilang-operasi-zebra-kini-ngantri-sidang/

    Suka

  7. urang bogor berkata:

    slipper = lesang,,brati oper gigi tisoledat meureun,,hahaha heureuy mang

    Suka

  8. wtf170 berkata:

    kirain yg edisi nasser beet yg muncul

    Suka

  9. genbuz berkata:

    absen malam…

    Suka

  10. bagong berkata:

    sy nunggu yg paketan AC n SC. Kapan ada??

    Suka

  11. urang bogor berkata:

    sugan weh aya injeuman ti atpm tah metic oge bae mang

    Suka

  12. Afif berkata:

    Asyik tuh, apalagi dicombine sama quick shifter, braking bisa lebih dalam di tikungan

    Suka

  13. Erwin berkata:

    Apakah masih perlu mengerem (deselerasi) dibantu sama pengurangan gigi? Mengingat rem sekarang udah canggih canggih dan dibantu sama ABS, masih kurang ya? Saya pakai mobil dan motor jarang ngerem dibantu ngurangin gigi, kecuali dipegunungan..

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      baiknya sih dibiasakan, karena kita gak pernah tau kapan rem blong om… kalau sudah biasa kita gak panik.. kalau terbiasa ngandelin rem bahaya juga… itu menurut saya

      Suka

  14. ardee berkata:

    ini sebenarnya salju apa ketombe sih yg turun di blog nya om kobagas .. eh kobagas mah bajai biru 😀

    pissss…

    Suka

  15. ridertua berkata:

    assist = pembantu… ???

    Suka

  16. dewa berkata:

    numpang nulis.ada 2 kejadian saat motor berjalan:1.mesin menggerakan Roda.2.Roda menggerakan mesin.disaat Roda Menggerakan Mesin Slipperclutch bekerja seperti menarik tuas kopling setengah.dIsaat mesin menggerakan roda Assistclutch membantu perkopling mencengkeram kanvas kopling.

    Suka

  17. dewa berkata:

    Per Kopling pada Motor yg pake Assistclutch ndak perlu keras,sehingga jari ringan meremas tuas kopling.kopling ndak akan selip saat berAkselerasi karena Komponen Assistclutch akan membantu perKopling mencengkeram KANVASkopling dari gaya putaran inputshaft.

    Suka

  18. dewa berkata:

    Saat deselerasi(melepas gas/ngerem)kalau deselerasinya kuat(RPM tinggi gear rendah 1/2/3) maka Slipperclutch akan bekerja,seperti kita menarik tuas kopling setengah,Enginebrake ada tapi kecil/lembut seperti setengah kopling.

    Suka

  19. dewa berkata:

    walau “fungsi awal” buat deselerasi cepat saat masuk tikungan supaya Motor dgn Gear Rendah siap berAkselerasi saat keluar tikungan.pada pemakaian Harian Slipperclutch menyenangkan buat oper gear keatas “Tanpa Tarik Tuas Kopling”.seperti opergigi narik tuas kopling setengah.

    Suka

  20. dewa berkata:

    mengganti PerKopling Racing/keras meningkatkan “Power on Wheel”karena tenaga tersalur sempurna.cuma jari tangan sakit meremas tuas kopling.Assistclutch adalah Solusinya.jadi dgn Assistclutch Power on Wheel MENINGKAT.

    Suka

  21. Ping balik: simpleNewz - KobaYogas.COM RSS Feed for 2014-12-07

  22. Asep Juga berkata:

    gmn kalo next n250fi body minor change tp lengan ayun tunggal……..hmmm

    Suka

  23. vicky berkata:

    Trus ninja yg abs dan se warna hijau combine putih masih belum pakai asist dan slipper clutch ya om?…

    Suka

  24. Ping balik: Hot Gossip: Yamaha YZF R3 Akan Hadir Di Indonesia Untuk Jegal Kawasaki Ninja 300? | KobaYogas.COM

Tinggalkan Balasan ke wtf170 Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s