Kupas Tuntas: Honda New Beat Relatif Biasa Saja, Honda Beat Pop Lebih Menggoda (Gallery)


OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kobayogas.com – Hola lads, setelah menunggu cukup lama sesi peresmian pabrik baru milik Astra Honda Motor di Karawang plus mengiringi wakil presiden berkeliling pabrik, saat yang ditunggu oleh kami pun tiba.. Melihat, menatap, meraba dan mencoba Honda New Beat!!

Sayangnya memang ada pergeseran rencana dari awalnya mengetes alias test ride sang skutik baru, namun karena satu dan lain hal, area yang sedianya sudah disiapkan oleh panitia harus dibuat clear karena kedatangan orang nomor dua di Indonesia, wakil presiden RI, bapak Jusuf Kalla..

Kecewa? Sedikit sih, karena penasaran dengan mesin baru dengan teknologi mesin eSP Honda yang ditanamkan di Honda New Beat, adakah peningkatan signifikan atau tidak. Namun KBY dan sahabat blogger tetap enjoy, pengalihan test ride menjadi photo session pun sudah memadai bagi kami untuk diungkapkan kepada pengunjung blog tercinta.

NEW BEAT YANG LEBIH ADVANCE

Melihat dari sosoknya, memang bocoran awal yang KBY dapatkan seputar New Beat ACG starter – ISS ini ternyata akurat!! (artikel pendahulunya cek di sini, di sana, sebelah sini juga).  Info bodi tidak mengalami perubahan plus penambahan fitur ACG starter akurat, lalu fitur ISS juga akurat, bahkan New Beat akan di ekspor ke mancanegara pun 100% akurat! Thanks to insider.

Oke, lanjut. Seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya, New Beat dari sisi desain memang tidak ada perubahan, hanya menurut KBY (CMIIW ya) material kualitas plastik area speedo/ setang berbeda dengan current Beat. Kayaknya sih gitu, jadi penasaran pengen liat Beat temen kantor besok :D.

Plastiknya kini hitam doff dengan tektur halus, seingat KBY sih current beat teksturnya kasar ya.. cmiiw lagi. Jadi, efek mewahnya kena, namun jenis cat dan tekstur seperti ini bukan tanpa kelemahan, biasanya rentan lecet yang meninggalkan bekas, kena kuku misalnya. Well, plus minus lah ya. Minus integrated function key, jadi pembukaan jok masih terpisah nih.

Sedikit perubahan ada pada sektor kaki belakang, emblem eSP kini menempel pada rumah filter, sisanya sama semua. Knalpot hanya terlihat perbedaan pada covernya saja. So, perbedaan atau peningkatan yang ada pada New Beat ini adalah:

  • mesin teknologi eSP pada semua varian
  • tersedia Combi Brake System (CBS), Idling Stop System (ISS) hanya tersedia pada varian tertinggi
  • Parking Brake Lock baru seperti Vario 110 LED tersedia pada semua varian
  • ACG starter tersedia pada semua varian
  • Panel Meter baru

Berikut spesifikasi umum dari Honda New Beat:

  • Volume mesin: 108,2
  • Power: 8,68 PS/7500 RPM, Torsi 9,01 Nm/6500 RPM
  • Ukuran Ban: Depan – 90/90/14 dan Belakang 90/90/14
  • Ground Clearance: 140 mm
  • Berat Kosong: Beat & Beat POP – 94 Kg (CW) dan 95 Kg (CBS-ISS).
  • Kapasitas tangki bbm: 3,7 liter
  • Konsumsi BBM: 58,5 km/l (tanpa ISS), 63 km/liter (dengan ISS) dengan metode ECE R40
  • Kapasitas Bagasi: 11 liter
  • Tinggi jok: Beat (740 mm) – POP (735 mm)

Dengan semua perubahan ini, New Beat memiliki 3 varian dengan 10 pilihan warna yaitu; Casting Wheel (CW) seharga OTR Jakarta Rp. 14,150 juta, lalu varian CBS dengan harga Rp. 14,450 juta dan varian tertinggi CW-CBS-ISS dengan harga Rp. 14,950 juta. Cukupkah menggoyang iman para pencinta skutik?

Lengkap dengan CBS dan ISS

Lengkap dengan CBS dan ISS

 

NEW BEAT POP YANG LEBIH GAUL dan FUNKY

Tak disangka, New Beat hadir bersamaan dengan varian New Beat lainnya, yaitu Beat POP (kalau kata mang Pey sih POP – Produk Orang Purwakarta)… Di mata KBY, dari sisi desain justru ini yang lebih fresh dan fungky. Pertama melihat pun desainnya sudah langsung menggoda, ingin mendekati dan menjamahnya.

Yang unik, sisi fascia alias wajah, seperti gabungan dari beberapa jenis skutik yang menurut KBY hasilnya justru menjadi memuaskan. Dari sisi, posisi lampu sein seperti milik Suzuki Burgman, dari depan, seperti Mio Soul lawas :D. Namun yang paling KBY suka adalah bagian buritannya. Di saat New Beat sudah sangat familiar dan cenderung membosankan, Beat Pop hadir dengan kesegaran baru… cocok lah dengan desainnya dari belakang. Tapi kok mirip Kawasaki Athlete ya? 😀

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Perbedaan lainnya adalah kantung depan milik Beat POP lebih kecil dari Beat. Sayangnya, desain yang sudah oke, malah dikebiri dengan menempatkan lubang kunci pembuka jok pada bagian buritan Beat POP. Betul, pembuka joknya masih terpisah dan tidak terintegrasi, sama seperti New Beat, well sangat disayangkan nih. Panel meter stylish dengan dasar sporty putih mirip Beat lama. Fiturnya sama dengan saudaranya, ACG starter, ISS, CBS, PBL dll.

Dengan desain dan fitur seperti itu, KBY pikir harganya lebih mahal, ternyata KBY salah, berikut pilihan atau varian yang ada dari Beat POP termasuk harga OTR Jakarta:

  • Beat POP CW – Rp. 13,850 juta
  • Beat POP CBS – Rp. 14,150 juta
  • Beat POP CBS-ISS – Rp. 14,650 juta…

Target penjualan keduanya menurut AHM diharapkan mampu menyerap 200,000 unit/ bulan. So, manakah pilihan lads? Dan mampukah sang Beat still Unbeatable? …

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Honda, New Product dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

60 Balasan ke Kupas Tuntas: Honda New Beat Relatif Biasa Saja, Honda Beat Pop Lebih Menggoda (Gallery)

  1. prieantara berkata:

    Yess

    Suka

  2. agun berkata:

    itu foto yang sama mbah satar ay save

    kemungkinan besok beredar di sosmed

    nuhun bapa

    Suka

  3. prieantara berkata:

    Om Kobay pose macho, Mbah satar “mbonceng cantik”…

    Suka

  4. goldwings berkata:

    akurat kang!

    Suka

  5. afan berkata:

    floor deck beat pop terlihat lebih luas krn ukuran sayap/tebeng yg mungil

    Suka

  6. andikakusumaharyanto berkata:

    Model udah okeh…tp bagasinya, masih imut

    Suka

  7. Rideralam berkata:

    Blogger atas nih…

    Suka

  8. ninja150ss berkata:

    blukolor kena kampleng yak?

    Suka

  9. masmat berkata:

    sorry telat absen lek…lagi makan tadi…menurut sayah yang paling menggoda iman…yang boncengan cantik…sesuatu bingitz…he…he…

    Suka

  10. s0erya berkata:

    tu motor gak boleh dinyalain mesinnya ya bro? 😁

    Suka

  11. agoey berkata:

    Mantap mang kobay… Badannya dah mau nyaingin mbah dukun satar… 😆

    Suka

  12. prasetyo676 berkata:

    Beat POP lebih fresh tampilannya bang..

    Ijin nitip,
    Yamaha Exciter 150 – Ketika New Vixion Lightning Bertransformasi Menjadi Bebek | prasetyo676.com
    http://prasetyo676.com/2014/12/11/yamaha-exciter-150-ketika-new-vixion-lightning-bertransformasi-menjadi-bebek/

    Suka

  13. paperiders berkata:

    tu kan beat pop lampu utama kalo dari jauh keliatan kayak NEX FI 😆

    Suka

  14. terjadi galat berkata:

    Headlight beat Pop dibikin sipit dikit trus lampu senja pake led ala DRL jadi satu sama sein nambah keren.

    Disukai oleh 1 orang

  15. paino berkata:

    Juosssss, sorot lampu depan jgan tr lalu k atas, kang

    Suka

  16. absoluterevo berkata:

    beat pop tinggal di pidah lamu sein ke atas jadi nex

    Suka

  17. noveri22 berkata:

    Akhirnya vario saya punya temen pas berheti di lampu merah 😀

    Suka

  18. Ping balik: Honda New Beat Pop, Desain Gado-Gado Yang Mempesona, Mirip Motor Apa Saja? « KobaYogas.COM

  19. bdt berkata:

    si beat pede lawan blue coe 125 cc.

    CC besar dilawan ama fitur

    si beat pop , headlampnya kalu diperhatiken secara seksama,

    tatapan matanya . kaya cbr sempak om.

    tapi bentuk siluentya emang kaya si suzuki neck.

    kalu head lamp beat esp, tetap dipertahankan spt karena,

    image gigi si cepot membawa berkah kali om

    Suka

  20. bdt berkata:

    dari sisi design

    mungkin mio blue core lebih baek 1 tingkat,

    tapi tdk jadi jaminan menang,

    casenya adalah pada saat fino keluar dgn design lebih baek dari scoopy dari sisi konsumen,

    ternyata babak belur sama scoopy

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      karena setelah ditinjau lebih jauh, Fino gak bisa apa2 saat dibenturin sama fitur, jadi gak kepake sama mereka yang mentingin juga fungsionalitas… padahal mungkin saja awalnya mereka kepingin Fino…seperti saya misalnya.

      Suka

      • bdt berkata:

        yach itulah, konsumen sekarang dah pada ngerti apa funsi dari fitur iss, sss, dsb.

        bahkan yg dicari ibu-ibu juga yg kaya gini,

        sebab kadang lupa naekin sandard setelah belanja, yg laki juga sich.

        iss juga konsumen suka karena, kalu brenti lama, ndak perlu matiin mesin buat hemat bensin.

        kalu idupin tinggal plintir gas.

        kalu sebelahm mesti matin mesin, puter kunci kontak kalu mau jalan dan gas

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        begitulah hehe… ay pilih scoopy karena bagasinya gede, males bawa2 jas hujan di tas, plus barang bawaan sbgian besar bisa masuk ke situ. Kalau desain sebenarnya lbh suka fino.

        Suka

    • fakhricker berkata:

      kapan ya sport ahm d kasih fitur selengkap matik
      ya minimal mesin mati ketika sandaran sampingnya gak d naikkan utk safety aja sih

      mgkin karna ahm belum terlalu serius, cba kalau serius mode: on mgkin fitur iss bakal d sematkan d varian semprotnya
      :v

      Suka

  21. siapa bukan sih berkata:

    beat pop ice lampunya kayak cbr thai mang hahaha

    Suka

  22. I-Am berkata:

    ooooooo ini Honda NEx Pop ya

    Suka

  23. fakhricker berkata:

    jossss
    jkt 48

    Suka

  24. Asep Juga berkata:

    Beat Pop buat abegeh……..

    Suka

  25. Asep Juga berkata:

    Beat Pop buat abegeh……..menyasar pengguna Mio……aihhh…

    Suka

  26. New bonn djoovy berkata:

    Headlamp beat pop kok mrip sm cbsf ane om, tpi ini digedein imho

    Suka

  27. Ping balik: Official Test Ride Part II: Full Impression Honda Beat Pop eSP, Handling dan Performa | KobaYogas.COM

  28. Ping balik: Confirmed Namanya Yamaha All New Soul GT, Bagasi 14 Liter, Lampu Dual LED, Harga Rp 15,1 juta… | KobaYogas.COM

  29. Ping balik: Tematis Test Ride Honda New Beat Pop ISS – Konsumsi BBM, How Far Can You Go | KobaYogas.COM

  30. Ping balik: Hot: Honda New Scoopy FI ISS eSP Dikabarkan Sudah MassPro, Old Scoopy Disuntik Mati | KobaYogas.COM

  31. moes berkata:

    Suara mesin beat pop esp kasar

    Suka

  32. Ping balik: All New Beat eSP Skoolfest – Pencinta JKT48 Mesti Hadir Nih.. | KobaYogas.COM

  33. Ping balik: Komparasi 4 Skutik Baru Di Kelas Maut; Suzuki Address-Yamaha Mio M3,Honda Beat eSP dan Beat Pop.. | KobaYogas.COM

  34. Ping balik: Honda Beat Pop Makin Funky – Cool Pixel dan Comic Hits Resmi Dikenalkan Pada Bloggers | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s