Sharing pengalaman Service 1000 km New Honda PCX 2014 di Jakarta Honda Centre


PCX servis

Kobayogas.com – Hola lads, servis pertama kendaraan baru yang biasanya dilakukan pada rentang kilometer 500 atau 1000 (tergantung anjuran buku servis) merupakan titik yang cukup krusial karena dari situ kekurangan atau trouble shoots dapat diketahui lebih dini.

Servis pertama diwajibkan ganti oli karena disitulah ‘cuci darah’ mesin dilakukan, menghindari tercampurnya gram-gram pada sirkuliasi pelumas akibat gesekan metal yang masih seret seperti malam pertama 😀

Pada 22 November lalu, kilometer Sniego sudah mencapai 1025 kilometer, artinya servis pertama sudah wajib dilakukan. Memang pada servis pertama ini tidak banyak dilakukan penggantian. Yang diganti hanyalah minyak pelumas pada mesin, sisanya lebih kepada pengecekan dan trouble shooting jika ada keluhan dari sang pemilik.

Pendaftaran pun cukup sederhana, namun mengingat membludaknya para pemilik kendaraan yang akan melakukan servis, maka diwajibkan adanya pendaftaran terlebih dahulu untuk kemudian diberikan nomor pendaftaran yang wajib dikembalikan ketika mendapatkan panggilan.

daftar dulu, antri donk

daftar dulu, antri donk

Thus, pada artikel ini KBY hanya akan menekankan lebih kepada pengalaman melakukan servis di service centre terbesar dan satu satunya yang langsung berada di bawah Astra Honda Motor, Jakarta Honda Center atau sering disebut juga sebagai AHASS 001 atau AHASS Dewi Sartika. Ini adalah kali pertama KBY melakukan servis di AHASS 001, sisanya seperti Scoopy sih cukup AHASS dekat rumah saja. Apa yang beda?

Sebenarnya, banyak! Sebagai AHASS dengan kode 001 sudah seharusnya JHC ini mempunyai sesuatu yang berbeda dan istimewa, dan di mata KBY bengkel ini memang istimewa..

WAITING ROOM NYAMAN, LUAS dan LENGKAP

Sub judul di atas sudah menjelaskan semuanya. Dengan kapasitas tampung besar untuk servis, secara teori antriannya pun banyak, sehingga mereka yang mengantri dapat dengan nyaman menunggu tanpa bosan. Tempat duduk banyak, ruangan ber AC yang sejuk (bukan dingin), TV LCD lumayan lebar, dispenser minuman, terus yang paling penting, stop kontak di setiap meja buat ngecharge atau nyolok Lappie. Bagi yang tidak duduk depan meja, tersedia juga charger centre. Tapi ya HP nya ditinggal 😀

Ada Toilet yang bersih pada satu area sehingga tidak perlu keluar ruangan, tempat wudlu dan juga mushollah, semua dalam satu area. Bagi yang iseng mau mencuci helmetnya juga tersedia helmet laundry, masih pada satu area namun dengan ruangan terpisah. Dengan kaca yang besar, para antrian bisa melihat motor kesayangan sedang dikerjakan.

ruang tunggu lega dan nyaman

ruang tunggu lega dan nyaman, sampai ada yang tidur 😀

SKILL MEKANIK

Ini yang membuat KBY mengarah ke AHASS 001, karena si Sniego ini CBU maka belum tentu mekanik AHASS biasa dapat menanganinya, meskipun 150 cc-nya memiliki kemiripan dengan Vario 125 namun lebih baik mencari aman daripada dijadikan percobaan akibat adanya perbedaan dengan mesin Vario 😀

Skill mekanik di JHC terbagi dua, mekanik biasa dan khusus, yang khusus sudah mempunyai sertifikasi untuk menangani motor-motor sport atau CBU, misal PCX, CBR K45, CBSF, CBR 150 dan 250 Thailand. So disini peace of mind-nya dapat.

 

AHASS 001

bisa melihat motor dari dalam ruang tunggu

 

ONE STOP SHOPPING

Selain bengkel, JHC juga mempunyai show room yang besar, lalu pada area bangunan lain ada yang khusus menangani spare parts, disini bisa dilakukan inden part, ada juga bagian aksesoris dan modifikasi seperti pengecatan plus servis bodi seperti menarik sasis atau memperbaiki velg yang peyang… Kalau bosan, kita bisa berkeliling di semua bangunan.

Karena parkirannya yang luas pula, sering kali dilakukan perpanjangan SIM/ STNK berjalan di pelataran parkirnya. Mantap toh? benar-benar sekali jalan dapet semua 😀 Semoga bermanfaat..

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Siska Daulika HC3 AHM

Siska Daulika HC3 AHM

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Sharing dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

58 Balasan ke Sharing pengalaman Service 1000 km New Honda PCX 2014 di Jakarta Honda Centre

  1. genbuz berkata:

    hadir kang…

    Suka

  2. prieantara berkata:

    All new PCX 150 msh antri Om?

    Suka

  3. masa blogger antri mang…?? Blogger kan punya kartu khusus dari AHM..namanya kartu anti ngantri….hehehe

    Suka

  4. KLX Adventure berkata:

    Woh ditemenin Mbak Siska ternyata

    ========

    Confirmed… Suzuki Inazuma Bakal Tetap Dijual di Indonesia http://klxadventure.com/2014/12/16/confirmed-suzuki-inazuma-tetap-dijual-di-indonesia/

    Suka

  5. cadoxs berkata:

    oli apa sama aja pak ma produk lokalnya?

    Suka

  6. s0erya berkata:

    ipan mana ipan… 😄 hahaaa

    Suka

  7. eko budi h berkata:

    just sharing,, waktu servis pertama K45 ane,, mekanik pasang feringnya gak rapih salah memasukkan bagian pengaitnya alhasil ane langsung komplen dan motor langsung dibawa masuk lagi dan kembali dicek, tapi sampe rumah ane cek lagi ternyata ada bagian sambungan fering yang lecet catnya seperti dipaksa,, itu pengalaman ane pertama kali servis disana,, semoga kedepannya lebih baik lagi,, pelayanannya.

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      JHC AHASS 001? semoga mereka memantau artikel ini

      Suka

    • st3v4nt berkata:

      Kalo lecet mah kayaknya udah pasti disemua beres merk apapun juga gitu, komplain juga percuma…windshield Givi PCX saya aja ujungnya lecet semua kena selang angin kompresornya, akhirnya setiap kali mau service ujung windshield saya kasih lakban bening dulu biar gak lecet lagi….

      Suka

  8. FЭЯY berkata:

    suneo d service kekekekekeke

    Suka

  9. Putra berkata:

    Om om,, biaya cuci helm di jhc brp??

    Suka

  10. gilaroda2 berkata:

    Naksir mesin pencuci helmnyahhh!!! 😀

    Suka

  11. amburegul berkata:

    Prnah mau service disni hri sabtu jauh2 dri depok, smpe sana jam 7.30.dapat antrian nomr 200 an,,smntra panggilan bru 50 an..
    Gk jadi, akhirnya ke ahass petakan..
    😆😆

    Suka

  12. wesly danzig berkata:

    ahh si mang charming masak olinya mpx2
    saya ajj yg si bletak pakek spx2 hehehe
    piss mang..

    Suka

  13. danisubject berkata:

    wah kok keren …. aku tau ne center cuman di jombor yang jelas lebih kecil huhuhu

    Suka

  14. gaplek mania berkata:

    wah..ada yg pules tuh

    Suka

  15. st3v4nt berkata:

    Lha emang di JHC PCX dan CBU Honda lain gak dikasih pit khusus? Masa barengan sama scoopy dsb? Dulu kan perjanjian AHM CBU dapat pit khusus, mekanik khusus (makanya cuma bisa di bengkel tertentu), minimal biarpun tempatnya sempit dan servicenya biasa aja, PCX saya masih dapet pit khusus di Wahana Gunsa…

    Suka

  16. Bonsai Biker berkata:

    Situasi di lapangan saat pemberlakuan pelarangan motor masuk jalur protokol di DKI, banyak netizen membully kebijakan ini!
    http://bonsaibiker.com/2014/12/17/situasi-hari-pertama-pebatasan-masuk-jalan-protokol-netizen-mulai-menghujat/

    Suka

  17. vario125 berkata:

    mending oli nya segera ganti yang pasti2 aja om. oli pabrikan biasanya kurang banget dalam segala sisi. kalo duit gak terlalu masalah, coba deh pertamina fastron gold. viskositas mirip dengan mesin merk honda. tahap inreyen sudah selesai maka segera tinggalkan oli pabrikan wkwkkwkwkwwk

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      fastron gold…. mesin mobil?

      Suka

      • vario125 berkata:

        iya oli mobil. motor matic dan mobil kan sama2 dry clutch om..

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        masuk akal…hmmm… gada pengaruh ke cvt kan? mksdnya cvt emg ga basah ama oli samsek kan? wah asik nih bisa pake oli yg juossss

        Suka

      • vario125 berkata:

        ya gak ada pengaruh ke cvt om. area cvt kan memang gak boleh basah om. mungkin maksudnya oli gear/transmisi yak (area roda belakang)..?? klo oli gear/transmisi kan pake oli sendiri namun tetep bisa pake oli mesin kok. lha isinya cuma gear doang..

        motor matic bebas dalam memilih oli. kalo mau oli yang tahan lama, cari yang pake sertifikasi BMW Long Life seri terakhir atau Mercedez Benz (MB) 229.xx

        kalo cari yang super licin, cari yang sertifikasi Ilsac GF 5

        fastron gold memenuhi sertifikasi BMW dan MB seperti di sebut di atas om..

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        makjossss… ini dia mantap… kapan2 ay angkat jadi artikel deh sekalian hasil tes olinya pas ganti hehe

        Suka

    • Laukbakaran berkata:

      Ay 2 mongstor mektik merk H dan merk T (tumbar jahe) semua pake oli mobil mang kobay, dr baru turun deler pake 200an kilo… langsung ganti ke oli mobil… sampe skrng 10rban dan 25rban ga kenapa2… aman… (fastron gold,fastron diesel,rimulla r4x sudah pernah d rasain si mektik).

      Suka

  18. Asep Juga berkata:

    jd inget blade sy blm diservice…….nunggu gaji ketigabelas kyknya……

    Suka

  19. Ping balik: Ajib, Wanita Cantik Ini Membeli Honda Vultus NM4 Untuk Kado Suaminya Hanya Via Telepon!! | KobaYogas.COM

  20. Ping balik: Mencoba Service Honda BigBike Ala Jakarta Honda Center – Thumbs Up..!! | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s