Kisah Inspiratif: Demi Nafkah Pak Asep Angkut 11 Drum Di Atas Becaknya Berjibaku Diantara Kemacetan


becak 11 drum

Kobayogas.com – Hola lads, dunia memang penuh dengan keajaiban. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di sekitar kita pun jika mau menyimak dan tidak ignorant, kita bisa melihat hal-hal yang unik… Seperti kisah ini.

Mungkin lads masih ingat akan kisah-kisah inspiratif, seperti nanik gadis tambal ban, ninih gadis penjual getuk, ibu-ibu skill dewa, bapak pembawa arang, dlsb.. Semua memiliki benang merah, semua memiliki kesamaan utama yang sama, yaitu urusan perut alias mencari nafkah. Mereka adalah sang pekerja keras yang pantang menyerah yang kadang kala harus berjibaku dengan keselamatannya.

Satu kiriman lagi dari kang Darpani alias Darpani Matik asal Bandung, kali ini beliau mendapati fenomena unik yang dilihatnya diantara kerumunan kemacetan jalan Sudirman Bandung. Satu sosok menjulang tinggi terlihat menjadi pembeda diantara yang lain. Penasaran, kang Darpa yang sedang mengendari motornya pun mencoba mencari tahu dan mendekat.

becak 11 drum

Adalah satu kendaraan roda 3 alias becak yang ternyata sedang mengangkut 11 buah drum kosong! Otomatis becak tersebut menjadi pemandangan paling unik hari itu. Saking salutnya kang Darpa akan mamang becak yang akhirnya diketahui bernama Asep tersebut, kang Darpa berkali kali menyusul dan berhenti hanya untuk mengabadikan becak mang Asep. Bahkan beliau terus membuntuti becak tersebut hingga tujuan.

Sang Becak akhirnya tiba di tujuan, daerah Soekarno-Hatta (Bypass) Bandung… Kang Darpa pun memberanikan diri untuk menghampiri dan berbincang sejenak dengan Mang Asep hingga diketahui..

“Mang Asep membawa 11 buah drum di atas becak tiga rodanya, dari kawasan Kosambi hingga Soekarno-Hatta dengan diupah sebesar Rp 5000 untuk satu drum. Perjalanan mencapai jarak kurang lebih 5 km. Betapa untuk urusan perut senilai Rp 55,000, sesorang rela mengesampingkan keselamatannya sendiri dan berjibaku diantara padatnya kendaraan bermotor yang melintas”

Terima kasih kang Darpa atas foto-fotonya. Buat Mang Asep, semoga dirimu senantiasa dilindungi oleh Allah SWT dan selalu diberikan rejeki yang halal dan lebih baik lagi. Aminnn..

Baca juga artikel lainnya lads…


Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Artikel ringan, Kisah Inspiratif, Sharing dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

48 Balasan ke Kisah Inspiratif: Demi Nafkah Pak Asep Angkut 11 Drum Di Atas Becaknya Berjibaku Diantara Kemacetan

  1. Bintang Jati berkata:

    salut ma bapak ini.

    Suka

  2. FЭЯY berkata:

    asep mana ieu mang ❓

    Suka

  3. Kang ari berkata:

    demi anak istri

    Suka

  4. prieantara berkata:

    Semoga selalu di beri kesehatan & rejeki dilancarkan..

    Suka

  5. pemulung berkata:

    aaah……drum itu ringan dlm keadaan kosong bonotnya sekitar 10kg

    Suka

  6. SANSINNO.COM berkata:

    ngarana mang asep nu boga warungasep lin..hahah

    ———————————————–
    Inspirasi modifikasi semi fighter bro..biayanya murah loh…

    http://sansinno.com/2015/01/21/modifikasi-pulsar-xcd-125/

    Suka

  7. motobikerz berkata:

    kasian si abang

    Duffel Travel Drybag 7GEAR ini pas banget buat penyuka turing http://motobikerz.com/archives/10199

    Suka

  8. Baby Cheetah berkata:

    Semoga sukses pak

    Suka

  9. Ferboes berkata:

    hiks… bersyukur sekali saya masih lebih beruntung. semoga rejekinya berkah mang 🙂

    Suka

  10. fifauzi berkata:

    Bersyukur punya motor yang harganya jauh di atas becak, bersyukur masih bisa beli bensin… alhamdulillah

    nubiblog titip ya kang

    https://fifauzi.wordpress.com/2015/01/19/penampakan-honda-v-twin-torsi-super-badak-sudah-dijual-harga-18-juta-an/

    Disukai oleh 1 orang

  11. soaksoak berkata:

    kerja keras demi sesuap nasi,
    berbanding terbalik dengan blogger, blogger cukup posting PR tak perlu susah2 bikin artikel sudah dapat segerobak kfc.

    Suka

  12. rikaverrykurniawan berkata:

    Salut buat Pak Asep
    Yang terus bekerja keras demi keluarga

    http://rikaverrykurniawan.com/2015/01/21/lincah-dan-irit-bersama-sirion-sahabat-muda/

    Disukai oleh 1 orang

  13. akbariyan berkata:

    Inspiratif dan sekaligus menyadarkan kita kang.
    Demi kelanjutan hidup, keselamatan dikesampingkan.
    Semoga beliau selalu dalam lindunganNYA. Aamiin.

    https://rizkyyogya.wordpress.com/2015/01/21/miris-bensin-sudah-turun-namun-harga-pangan-tidak-turun/

    Disukai oleh 1 orang

  14. ajiceel berkata:

    jd nangis kl lihat kaya gini
    ngigetin leluhur dulu.yghidupnya sll kerjo antep2

    Suka

  15. dewitya berkata:

    pak asep gak ngeri jatuh itu drumnya? bahaya sekali

    Suka

  16. pey berkata:

    Yakin suatu saat ia akan mendapat hasilnya… Semangat mang. Geboy terusssssss.

    Suka

  17. Pamiarsa Tea berkata:

    Perjuangan yang Ruar biasa dari seorang ayah untuk keluarga tercinta..Salutt..

    Suka

  18. sukanyaMOTOR berkata:

    nunggu ada yang bilang…
    “waahh.. gak safety tuhh… klo ketabrak/nabrak orang gimana ?”
    “kerja yang bener dong biar bisa beli pickup (minimal) buat ngangkat2 begituan..”

    #ehh…

    Suka

  19. Asep Juga berkata:

    wah kalo dapet tiga rit sehari dpt 165rb, sebulan 4,95jt wow…….

    Suka

  20. gcm berkata:

    Satu sosok menjulang tinggi terlihat menjadi pembeda diantara yang lain. –> saya kira boncenger R15… 😀

    Suka

  21. Ping balik: Yamaha Maxam, Skutik Ala Jet Ski Yang Terlihat Di Salah Satu Dealer Besar Di Bandung | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s