Honda CBR 250RR 2 Silinder Akan Berkonfigurasi V? Mimpi Yang Sulit Diwujudkan..


cbr 250rr

Kobayogas.com – Hola lads… Gosip hangat seputar akan hadirnya Honda CBR 250RR menggunakan konfigurasi mesin “V” kini menghangat lagi. Namun demikian konfigurasi mesin “V” pada CBR series hanyalah sebuah mimpi yang sulit diwujudkan..mengapa demikian?

Sebenarnya simpel saja, mengapa CBR series terutama CBR 250RR yang dikabarkan akan hadir entah tahun ini atau tahun 2016 nanti sulit menggunakan mesin berkonfigurasi “V”. Jika lads mengetahui sejarah dari nama CBR oleh Honda maka lads pasti akan tahu penyebabnya.

KBY pun mencoba berdiskusi dan mendapatkan info seputar sejarah CBR 250RR terutama dari mereka bikes enthusiast, salah satunya dari hasil diskusi dengan seorang sahabat blogger yang dapat KBY kategorikan sebagai master of history roda dua karena keingintahuannya yang tinggi akan sejarah-sejarah roda dua di dunia otomotif, yaitu mang Eno Anderson.

Bagaimana jika Honda New Tiger itu bermesin V-Twin dan berbentuk VTR?

Menurut blogger yang demen membaca dan surfing internet ini, menegaskan opini KBY seputar isu mesin konfigurasi “V” pada klan CBR. Adalah mimpi yang sulit diwujudkan mesin V ditanam pada CBR series karena sepanjang sejarah Honda di dunia roda dua, CBR tidak pernah menggunakan mesin konfigurasi “V”..!!

VFR

VFR1200

Mesin konfigurasi V diaplikasikan hanya pada motor Honda berkode V seperti misalnya VFR dan VTR atau NSR saja lads… jadi jika CBR 250RR nantinya ditanamkan mesin V Twin maka itu adalah untuk yang pertama kalinya sepanjang sejarah dan berarti ‘menodai’ signature klan CBR itu sendiri dan kode Honda V Series lainnya…

Test Ride Special, Honda VFR1200, monster bongsor yang kalem

Apakah benar demikian sejarahnya? KBY (dan mang Eno) terbuka untuk berdiskusi dengan pembaca blog, jika memang ternyata CBR pernah menggunakan mesin konfigurasi V maka infokan saja, jadi kita semua bisa lebih tahu sejarah klan CBR. Namun jika benar klan CBR tidak pernah mengaplikasikan mesin V dan akhirnya CBR 250RR tidak akan menggunakan mesin V, ya tidak perlu kecewa, karena memang sudah ketetapannya 😀

Jadi akan dipasang dimana mesin V Twin tersebut? Ada dehhh rahasia biar pada pusing kepala barbie 😛

Honda VTR250-2

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Agar Lads Makin Tahu, Gosip, Honda dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

83 Balasan ke Honda CBR 250RR 2 Silinder Akan Berkonfigurasi V? Mimpi Yang Sulit Diwujudkan..

  1. Fandy berkata:

    Jikapun mesin v nya mo di pake next tiger….juga g mungkin….secara tiger kan klan GL dan blok cylinder bersirip………..wkwk…….;P

    Suka

  2. mbah_anom berkata:

    Asik pertamax !!!!!!

    Mimpi FbH = DOHC 2 silinder
    Mimpi FBY =150CC DOHC
    mimpi FBs = sport/naked 150 CC
    mimpi FBk = ???
    Mimpi si ijal = matak mandi isuk” 😀 hahahahahaha

    Suka

  3. Muhammadmuhsin berkata:

    nggak berkofigurasi v gapapa kang,asal desaine kaya foto paling atas.ngoahaha ngimpi

    Suka

  4. mbah_anom berkata:

    Akh gagal pertamax !

    Ngomong” itu klan GL termasuk ikan apa ya sampe bersirip gituh ? 😀 wkwkw

    Suka

  5. Jangkung berkata:

    Konsumen ga peduli mao v twin kek,mao twin inline kek,mau four inline kek,,seng penting ora OPERPREEEEET terlalu sering AHM menciderai user honda baik produk ahm sendiri ato pun CBU ,,, honda global yeeesss AHM nooooo

    Suka

  6. pengkor berkata:

    ngoahahaha
    mimpi, modal limbah plastik kresek TPA Bantargebang mau bikin mesin v-twin.
    sudah ketetapan dari langit kalo ngahaem cuma jago bikin motor sayang selangkangan

    Suka

  7. warungasep berkata:

    jemurana salah hsjahahahah

    #savehajikonay

    Suka

  8. s0erya berkata:

    psimis lah.. wong mo buat 1 mesin v aja itung itungan biaya, apa lagi harus buat 2 mesin,,, twin buat cbr & v cuma buat tiger?

    Suka

  9. goldwings berkata:

    Kalo klan cbr yang dikloning memakai awalan v ada kang..

    Suka

  10. LELAKI JELATA berkata:

    CBR 250 RR Mengaplikasikan V-TWIN ??? Lamunan yang Terlalu Tinggi Alias Ngimpi…

    ngikutin judul mang cakil ah ngoahahaha 😀

    Suka

  11. frunze berkata:

    Twin inline buat CBR dan twin v untuk VTR. Tapi serius mau masukin VTR beneran? Kok kayaknya bukan Honda banget, secara Honda kan nggak mau rugi, khas banget kesannya riset nggak pernah mendalam. Kansnya kecil kalau mau main 2 tipe berbeda di kelas 250.

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Kita tantang aja mereka, berani gak? Wkwkwkkk

      Suka

      • frunze berkata:

        Masa iya sih nanti inlinenya beranak pinak jadi CBR250RR & CB250X, terus twin v nya VTR/VFR, single cylnya ada mesin dari CBR250R, atau mungkin kedepannya diganti dengan duet single cyl CBR250F & CB250F ???

        Sumber finansial? Sekelas Astra sih kuat kalo mau R&D se lengkap itu (toh R&D 250 inline cuma tinggal “ngecilin” 400cc twinnya Jepang, kalau urusan single cyl 250 mah tinggal ngemodif desain CB250F dikasih fairing ntar jadi CBR250F mirip CBR650F & CB650R, sehingga antara inline dan single cyl ada diversifikasi headlamp, nggak semuanya mengandalkan dual headlamp, (mirip antara ninja twin 250 – dual headlamp dengan ninja single cyl – single headlamp). Masalah lighting LED (nanti bakal jadi mass production parts, jadi harga bisa dihemat) & desain fairing paling juga cuma gitu-gitu aja.
        Urusan fork, swingarm, radial caliper (belum monoblock kan? terlalu overkill kayaknya) fitur abs & fitur panel meter juga biasa aja lah, bukan sesuatu yang kayaknya bakalan menyedot dana R&D secara signifikan.

        Pertanyaan kemudian muncul untuk konfigurasi v nya, karena bakalan cukup menyedot duit untuk ngembangin profil mesin & geometri chassis (karena desain mounting enginenya beda dengan inline, dan kayaknya kalau pake geometri chassis vtr yang asli, bakalan mahal dan machiningnya harus presisi – tau kan bagian chassis vtr yang “melayang” seakan-akan nggak nyambung sama swingarmnya?)

        Kalo beneran mau cleansweep 250cc dengan single, inline twin & v twin (meskipun yang kecium baunya baru kandidat 2 silinder entah v atau inline), selain bisa bikin berantakan marketshare roda dua 250cc, juga bisa bikin finansial AHM berdarah-darah. Tapi entahlah kalau ternyata AHM berani nge follow up spending R&D dengan harga jual yang menggoda, bisa jadi pada dibuat melongo dengan manuvernya AHM.

        Pada akhirnya, hanya waktu, bocoran orang dalam, dan penerawangan para dukun (baca: blogger) roda dua lah yang bisa menjawabnya :mrgreen:

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        bikin melongo sepertinya bukan tipikal AHM, tipikal Honda mungkin, tapi AHM? dan itu gak bisa disalahin, biar gimana juga namanya bisnis pasti itung-itungannya ya profit oriented…. kekekeke

        Suka

      • Marquezisasi berkata:

        Setuju … yg paling dekat adalah CB150F & CBR150R Facelift. Dari situ, kelihatan seperti apa respon AHM atas New Vixion Facelift dan R15. Setelah melokalkan teknologi global ke varian matic (Vario150), apakah AHM juga akan melakukannya ke varian sport ? Kalo terus-terusan mengandalkan image world champion di MotoGP saja ndak cukup.

        Cukup ironis memang, di MotoGP, Yamaha mengejar Honda. Namun fakta di Indonesia (khusus varian sport), Honda mengejar Yamaha. Honda juara dunia, Yamaha juara nasional. hahahaha …

        Suka

  12. subaru berkata:

    Ga ada klan CBR make V engine. Makanya daridulu gw pesimis honda make v twin di cbr baru. Masuk ke klan CB streetbike jg kayaknya g ada.. Ke new tiger? Penggemarnya bakalan ngamuk kl nama tiger jd mahal hahaha.. Kalo udah pasti inline menurut gw lupain aja…kalo dr segi tampang udah ketebak kayak gimana ngoahahaha

    Suka

  13. ahonx berkata:

    gugah mang ulah kulem wae!!!.
    ngimpen na ulah kaleuwihan teuing.wkwkwkwk

    Suka

  14. Sales Asu berkata:

    Kob kob gimana u mau diajak gabung IMN? Buat berita kopasan begini. Malu sm Vandra kob.

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Idiihh sotoy deh yey, ga tau cerita aje maen simpulin sendiri soal IMN wkwkwk, mau gw panggil Vandra kesini biar dia bilang sendiri ke elo om? Wkwkwkwk..

      Btw liat blognya si om donk, biar bisa ajarin ay bikin artikel yang lebih bermutu dari yang gw buat ini 🙂

      Suka

    • monkeymotoblog berkata:

      Om Kobay diajak kok Mas, tapi beliaunya gak mau, laen dah yang udeh mau dipromosiin naek jabatan di kantor, pasti waktunye makin rapeeetttt!! Ngurusin dua blog pasti keteteran… Xixixixi

      Suka

  15. unyil berkata:

    Misal cbr250rr punya power 40 HP….
    Harga jualnya 40 hp X 1,8jt/hp
    = 72 juta….

    Hehehe…jangan harap power gede trs dijual murah…. Selamat bermimpi.

    Suka

  16. 2wheel lover berkata:

    Om… Om… sini om,ane ajak diskusi sola SPG aja,pasti adem….
    ngoahahahahhaa….

    Suka

  17. Tlembuk berkata:

    Judulnya ngimpi ya mas bro…masih inget tukang sayur beli R25, dia mimpi dulu punya motor yamaha 250cc dohc 2silinde selama 6th mas bro…FBH ngimpi punya CBR250 vtwin Seharusnya brapa tahun ya, 6th apa malah lebih cepet 3th klo 10th malah ga bangun2…hehehe…

    Suka

  18. yadidalank berkata:

    kalau denger kata kata “mimpi” jd teringat seseorang.. 😀 #upss

    Suka

  19. dimensiontripper berkata:

    jadi Honda VT series
    dimana V = V engine
    dan T = Twin
    sodaranya VF series (dimana F = four)
    99% yakin begitu 😉

    Suka

  20. Adiezz Xpress berkata:

    Selama tuh motor bagus ya monggo sajalah..mesin v jg gak lbh baik drpda inline..,, namanya jg motorsport, power n desain adalah nilai jual utama,, sekarang tergantung honda mau bikin motor kyk gmn n dibandrol brp,, nanti pasar yg akan menilai…

    Suka

  21. budianduk berkata:

    Mungkin namanya jadi Honda VBR 250RR :😂

    Suka

  22. unyil berkata:

    Tak pikir pikir, masalahnya bukan harga jual deh…. Tp SDM.
    Kalo V twin masuk indonesia, maka cm brp orang mekanik AHAS yg mampu menangani servis nya…?
    Lha wong nangani cb150r aj sampe banjir keringat tuh.

    Wakakaka…

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      masuk akal kekekekkeke, menunjukkan bahwa hanya cenderung di kota besar mekanik terlatih bisa ditemukan, dan itu keknya berlaku untuk semua pabrikan ya?

      Suka

  23. Robert berkata:

    Blunder, bodi cbr, nama cbr, tapi bermesin v, TAPI lebih blunder lagi nama cbr, mesin single, tampang VFR…adduuuuuuuuhhhh

    Suka

  24. New bonn djoovy berkata:

    Apakah dirimu akan meminangx nnti??

    Suka

  25. fakhri berkata:

    Vfr, vtr, nsr
    Nsr gak ad kode v nya bsa konfigurasi v
    😀
    Cbr 250 vr
    Cbv 250 r
    :v

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      maksa dikit ya wkwkwkwk

      Suka

      • fakhri berkata:

        dlu desain cbr 150 dan 250 lansiran 2012 – 2013 an ngambil desain vfr
        Beda kasta gen sport desain adventure
        bukan tidak mungkin sih
        Cuma ya kembali ke cost nya, mau inline ataupun v twin asalkan kualitas material nya tidak ad yg d turunkan
        Imho

        Suka

  26. bescorpio berkata:

    artikel bagus nih, thumbs up

    Suka

  27. blade-in berkata:

    Dulu gue komen di blog mbah Dukun : itu mimpi… diketawain …
    (Kata Pak Mario kan semua kesuksesan berawal dari mimpi). Tapi kalo varian penghadang MT25 (mungkinkah Tiger250?) mo dikasih V yo sangat mungkin. Tapi masalahnya bandrolnya head to head gak?

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      ah resiko mang, diketawain, dibully, dan negatif lainnya hehe… soalnya gak semua kepala isinya sama toh. Paling berbeda gaya/ cara komennya aja.

      Kalau misalnya Tiger dikasih V, sbnrnya saya juga sependapat, karena nama Tiger jadi jauh melampaui apa yang sudah ada saat ini. Walau mungkin tapi keknya kecil, kecuali AHM punya pemikiran tersendiri… misal membuat nama tiger menjadi ikon motor naked mewah

      Suka

  28. sugiyantokenz berkata:

    penggemarnya langsung terbangun dari mimpi 😀 langsung inden 2cylinder inline

    Suka

  29. Trololololo berkata:

    Lah,nsr jg g semuanya v,cbr jg g semuanya inline…masa mau maksain cbr harus inline…klo gitu selama ini yg cbr 150 sama 250 bukan klan cbr????c br?cb r?c b r??

    Suka

  30. sketch51wanto berkata:

    gagal 4 silinder skrg gagal vtwin…. korban ngimpi :d

    Suka

  31. bdt berkata:

    si v sih kemungkinan di pasang di next tiger,

    beda segment sama nakednya si cbr twin 250cc

    Suka

  32. Bro_Jol berkata:

    yah klo inline 2 silinder gpp sih sebenarnya asalkan .. nah ini nih :

    – asalkan tenaga kuda kudu diatas 36 hp (rumor sih 40ps = 39 hp which is very good),
    – asalkan sasis jgn kek ninja 250 sama r25 mainstream klo bisa twinspar (naga2nya ndak mungkin) atau ya kek RR Mono lah keren,
    – asalkan swing arm kudu mesti harus banana jgn model tahu panjang,
    – asalkan suspensi depan kudu mesti harus USD jgn teleskopik basi,
    – asalkan kaliper rem cukup 1 radial yg di depan,
    – asalkan karet belakang pakai ban 150 standar,
    – asalkan velg 4 inchi cukup,

    itu baru produk unggulan di kelas 250cc .. tapi gw yakin seyakin2nya untuk produk 250cc yg mempunyai full fitur kek gitu kagak bakalan terbit deh klo dari jepang .. alasannya pasti pricing .. uh gregetan

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      kalau CBR nya sih ay pesimis bakal heboh, kan desainnya dah ketauan ciri khasnya kek gimana, gakan jauh dari fireblade dan K45 current…

      VTwinnya gimana? keknya udah bisa sedikit diprediksi, gakan jauh dari VTR… bikin desain baru terlalu beresiko, dan costly pasti…

      Suka

  33. bdt berkata:

    tiger kalu pake mesin twin 250, ngak ngaruh ke jualan juga.

    palgi designya save.

    jadi kalu mau dibangunin lagi, mesti wah, yach minimal dari mesin itu.

    ciri2x nya sama, bunyi berisik

    Suka

  34. Mulyana berkata:

    Ada kemungkinan untuk produk indonesia nama bukan cbr250 dan mesin tetap v-250, ada kemungkinan vtr250rr atau rcv250rr (promo sejalan dengan hasil moto gp,jur dunia)..kayanya ada kemungkinan kearah sana so impo dari bang leo yg mengatakan cbr250 momo mci diproduksi…dan ada juga impo dari tmc yg menyatakan ahm mci akan impor cbr mono..saya rasa honda tdk akan buat seperti kawak kelas 250 ada dua ninja mono ama stereo..ada kemungkinan dibikin dua gen cbr ama vtr..ada nya nanti kubikasi 300, 350..kubikasi ini terlalu dekat dgn cbr yg udah ada.. masi ada kemungkinan gen nya pake vtr250rr..hayalan aj

    Suka

  35. Fandy berkata:

    saya kok trauma baca judul ada kata “Mimpi”nya gan…sapa tau honda kasih kejutan…………..#masih ngeyel ngarep…!! wkwkwk

    Suka

  36. balimotorider berkata:

    trakhir kali sich cman dibilangin mau yg 2 silinder sabar taun ini keluar v twin gitu doang
    #upzz……keceplosan

    Suka

  37. wawan s® berkata:

    Cm satu yg gak cocok om…jk memang bnar nnti yg mbrojol namanya cbr250rr 2 silinder inline, maka itu jg akan menodai klan cbr rr yg slama ini PASTI memakai konfigurasi 4 silinder segaris. Gmn dg cbr400r dan cbr500r yg jg 2 silinder segaris? Masa yg 250 cc brbeda sndiri pke rr? Ini yg prlu digarisbawahi om..

    Suka

  38. kemakfirotan berkata:

    Oooh… Jadi honda bakal gembur kelas 250cc. AHM akan produksi CBR 2 cilinder sejajar sama VTR 250 cc konvigurasi “V”gina..trus produk nya bakal di exports gtu kaya R25.. wkwkwkwk ngimpi kualitas nya itu lohhhh

    Suka

  39. kemakfirotan berkata:

    Oooh jadi Honda mau gempur kelas 250cc alias AHM produksi CBR 250CC 2 cilinder sejajar sama VTR 250 konvigurasi “V”gina. Trus produk nya itu bakal di exports kaya R25 hahahaaha ngimpi kualitasnya itu loh

    Suka

  40. Ping balik: Sport Honda 250 2 Silinder Inline dan V Twin – Jangan Hanya Andalkan Power Kalau Ingin Jadi Penguasa | KobaYogas.COM

  41. Ping balik: Honda CBR 250 2 Silinder, Jika Benar Pakai Suspensi Up Side Down, Bisa Jadi The Best..! | KobaYogas.COM

  42. Ping balik: Desain Konsep Honda CBR 250RR 2 Silinder, Beginilah Seharusnya CBR Dibuat..!! [Gallery] | KobaYogas.COM

  43. Ping balik: Penampakan Langsung Honda CBR 250RR 2 Silinder Di Tokyo Motor Show 2015 – Beuh Bikin Kojel Kojel | KobaYogas.COM

Tinggalkan Balasan ke subaru Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s