Saat APM Membuktikan Janjinya, Motor Yang Bermasalah Diganti Baru..!! Mantap


om kobay-4

Kobayogas.com – Hola lads, inilah salah satu bentuk dari tanggung jawab sebagai Agen Pemegang Merek, demi kepuasan konsumen, produk yang bermasalah langsung dituntaskan dengan menggantinya dengan yang baru!

Tak ada gading yang tak retak, meskipun sudah melewati QC (quality control) namun tetap saja dari sekian ratus atau ribuan unit akan ada yang lolos dari pengamatan… atau istilahnya, cacat produksi. Masih ingat kasus Yamaha NMax yang mengalami trouble? Kini urusannya sudah kelar lads…

Yamaha NMax mengalami kebocoran oli yang mengakibatkan suhu mesin menjadi tinggi

Yup, KBY ditag melalui instagram oleh bro Indra Wijayakusuma yang menginfokan kepuasan dirinya akan tanggung jawab Yamaha yang memegang janji bahwa Yamaha NMax miliknya yang mengalami trouble akan diganti dengan unit yang baru… prosesnya memang tidak sebentar, memakan waktu 2 minggu lads…

Opini KBY jangka waktu selama itu adalah cukup wajar, anggaplah semua rangka dan mesin baru, maka wajib dilakukan supersede atau proses tukar antara no rangka dan mesin milik Yamaha NMax bro Indra yang sedang dalam proses BPKB dengan unit yang baru… itu pemahaman KBY, mungkin ada yang lebih paham dapat menambahkan..

NMax trouble

proses 2 minggu motor baru dikirim

However, tindakan dari YIMM terhadap Yamaha NMax yang bermasalah tersebut patut diacungi jempol dan dapat menjadi contoh yang sangat baik bagi para produsen/ APM lainnya. Konsumen adalah raja, tanpa konsumen maka tidak akan ada transaksi pembelian, tanpa konsumen yang puas maka tidak akan ada proses repeat order maupun nama baik dari mulut ke mulut..

Artikel terkait APM yang bertanggung jawab

Vespa Primavera trouble, Piaggio Premier langsung tanggap dan turun tangan

Recall Selang Rem Vespa Primavera, cepat, gak ribet dan tentu free charged

Honda CBR 150 lokal yang ditunggu dari dealer Banyumas akhirnya datang juga

Sudah saatnya kita sebagai konsumen mempunyai bargaining power yang kuat, merasa tidak puas? Selama kerusakannya natural tidak dibuat buat dan memang merupakan kesalahan/ cacat produksi, tidak perlu cemas, silakan kontak dealer tempat membeli atau langsung hubungi call center produk masing-masing lads…

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Agar Lads Makin Tahu, Artikel ringan, Sharing, Yamaha dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

67 Balasan ke Saat APM Membuktikan Janjinya, Motor Yang Bermasalah Diganti Baru..!! Mantap

  1. felitokia berkata:

    Siip bgtu donkzz! jgn mau untungnya aja! promosi plg sip ya kepuasan konsumen!

    Disukai oleh 1 orang

  2. felitokia berkata:

    Jarang sich! biasanya konsumen dah ngotot dibawa ke pengadilan baru dech diganti baru! drpd buat biaya iklan di Tv mending konsumen sdr yg jd iklannya lbh mantabs…

    Suka

  3. bimo96 berkata:

    Gudjob…aftersales memang hrus diperhatikan..

    Suka

  4. gilaroda2 berkata:

    Mantap surantap! Kayak di tipi2!… 🙂

    Suka

  5. daniel berkata:

    mantaapp…
    trus gimana ya nasip yg beli ninja R baru itu, tiap 30 menit riding mesin overheat.. pernah baca deh di blog.. hehe

    Suka

    • ninja150ss berkata:

      mslh yg itu sudah clear,itu yg blg owner nya sndr,tp gk di blow up lg.
      sptnya itu ksalahan dr user nya,soalnya ane sndr pnh nyoba pk foging pistun macet parah-gk gerak jg gk overheat

      😀

      Suka

  6. mas huda berkata:

    Bagus deh kalo gitu

    Suka

  7. Winata berkata:

    hmmm pengalaman jelek dulu dgn lambang burung besi…. vario saya sempat bermasalah dgn cvt nya….. ke jadian di tahun 2015 an…. komplain s.d 7 X baru tuntas…. overall saya sebenernya masih kecewa dgn yang punya logo burung besi….walaupun case clear dan motor saya diganti mesinya….(menurut versi ATPM)

    Saya tidak akan mengulangi hal yang sama lagi… saya akan wait dulu s.d 1 tahun begitu produk yang diincar di realase ke pasaran dan biar segmen pasar yang menilai bagus apa tidaknya kualitas barang…. bagus baru beli…. he he he

    Suka

  8. danisubject berkata:

    mangstab pelayananya . jozz semoga gini terus . ga cuman iklan yg heboh doang yg ngalahin roket itu 😀

    Suka

  9. st3v4nt berkata:

    Baru satu kasus kita tunggu kalau ada kasus serupa ada beda perlakuan gak….atau tunggu versi Z-nya saja….:-)

    Suka

  10. sufonk berkata:

    Tdk sprt pabrikan acha2 (selain tvs,Tau mksd saya lah)

    Suka

  11. Besok Siang berkata:

    wah, postingan nmax (bermasalah) di instagram udah dihapus nih

    Suka

  12. ardiantoyugo berkata:

    bilang aja temennya Jombliz, pasti langsung diganti… wkwkwkwk…

    Headlamp LED bahaya lho: http://wp.me/p1eQhG-13q

    Suka

  13. goozir berkata:

    yamaha oh yamaha,,, yok mang beli nmax…pcx buat istri aja…

    mang kobay mau install windows 10? liat dulu mang spek minimum untuk dpat install win 10?

    http://www.goozir.com/2015/03/spesifikasi-minimal-install-windows-10.html

    Suka

  14. urang bogor berkata:

    * Syarat dan ketentuan berlaku*
    entah ada kasoes apa lagi sama si enmex ini..tapi ya worthed lah 27juta dengan segala kelemahannya dan kekurangannya…its local dude dont expect more..please

    Suka

  15. Jenset robin berkata:

    Mang merinding seriesna geus tamat?

    Suka

  16. orong-orong berkata:

    wah joss iki, besok ane juga mau lapor ah kalau byson ane komstirnya oblagh biar di ganti unit baru
    http://orongorong.com/2015/03/15/duh-parah-iki/

    Suka

  17. Darpani Matic berkata:

    Selayaknya. Ganti motor bila memang menyangkur mesin biar konsumen puas. apa. Lagi motor yang. Punya harga dikisaran kelas moge/max serta global ya Bung KobaY, dan gimana Nmax yang non ABS borannya ?

    Suka

  18. sukmahandayani56 berkata:

    kalo di ganti all gak mugkin kang.. sebelum krenaa mreka harus ganti Surat2 yg sudah keluar..
    gk cma ganti surat otomatis dalam blok maupun rangka harus gantii… cost nya trlalu besar untuk 1 msalah pada engine saja..
    itu cuma bahasa pecitraan saja…

    palingan unitnya di bawaa produsen..
    truss part masalah tsb di ganti yg baru ataupun di tuker guling..

    jadi cost nya brada di slah satu part tsb..

    kcuali jika unit baru nya berkode rangka dan engine nya gnti lagi..
    mka itu real 100% di ganti mskipun gak jamin plastiknya ganti..

    klo slama nomer engine dan rangka msih utuh..
    ya brati cma pencitraan..
    sama ajja repair dealer.. cma ini agak beda cz yg nanganin lgsig QC nya..

    Suka

  19. Bedebew jaDi duWA berkata:

    Selain itu kualitas juga dibenahi, hrga makin naek tapi kualitas makin diturunin. Yg shock ambles, bodi getar, rante berisik, ban cungkring, velg oblak, dll

    Suka

  20. Pamiarsa Tea berkata:

    Wooooww Josss euyy.. Sudah seharusnya..

    Suka

  21. Xperia Z Ultra Black berkata:

    Great job Yamaha! Tapi penyebab trouble nya apa ya?

    Suka

  22. heroe sigit berkata:

    Dlu prnh bca di blog ninja r sring overheat.gak tau gmn skr kbrnya.moga aja diganti br jg.

    Suka

  23. Mase berkata:

    ini baru joosss

    Suka

  24. jildhuz berkata:

    Ini kasus mewek ke bloger dulu? Kalo iya atpm mana aja mah bakalan tebar pesona, coba kalo gak mewek blogger, pasti di cuekin

    Terutama yg pasukan cybernya aktiv, kalo atpm yg gak punya pasukan cyber ya susah untuk di baca

    Bersukurlah pake merek main stream

    Coba pake merek bajaj, ngoahahha

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Opini yg masuk akal…

      Suka

      • jildhuz berkata:

        Sebenernya blogger mana aja harusnya kompak, ada keluhan sama motor ya boleh di share, syaratnya satu, sertain bukti nomor vin kendaraan, nomor plat, sama email/ contact, untuk contact di simpen bloger, buat hindari para penyamun fby dan fbh yg doyan ngebc, ngoahahahaha

        Suka

    • andhika berkata:

      Anda benar.
      Motor saya saja berkali2 komplain dan akhirnya somplak di km +_12.000, saja ditanggapi karena saya sempat minta bantuan bloger.
      Bahkan kerusakan karena BERES hanya dibubut.

      Suka

      • jildhuz berkata:

        Itulah kelakuan atpm,mkan mereka mau untung,mkalo namanya jelek,mpasti mereka gmw, makanya motor pasti di ganti minimal sama pert baru yg langsung ready, ngoahahah, padahal kalo jalur biasa bisa 3-5 bulan baru ready

        Suka

  25. Besok Siang berkata:

    yang konsisten ganti baru cuma pabrikanya dan yang tidak konsisten dengan ganti baru –> dealernya karena semua onderdil yang diganti baru, dibayar oleh dealer yang menjual unit .. cmiiw

    Suka

  26. Sobat Motor berkata:

    prikitew.. 😮

    Kawasaki Motor Indonesia rilis Kawasaki Ninja 150R dan Kawasaki Ninja 150SS Special Edition 2015 http://www.sobatmotor.com/2015/03/kawasaki-motor-indonesia-rilis-kawasaki.html

    Suka

  27. Ping balik: Bike of The Year 2015 – Yamaha NMax Non ABS 155 Bluecore VVA! Mengapa Jadi Pemenang? | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s