Kawasaki Ninja 150 SS Test Ride Singkat Torsi Padat..


image

Kobayogas.com – Hola lads… Kawasaki adalah produsen yang masih keukeuh menjual produk motor dengan mesin 2 taknya. Berkesempatan melakukan test ride singkat sang Ninja SS, seperti apalah impresinya?

Ini adalah kali kedua KBY berkesempatan menjajal Kawasaki Ninja 150 2 tak. Kali pertama saat di Bandung, milik adik ipar yang bungsu, tipenya Ninja RR.

Saat itu kondisi sang Ninja RR sudah tidak standar, dari mulai bodi yang ditrondolin, ban cacing nggilani, mesin dan knalpot oprekan hingga setang menekuk ke dalam yang amit amit pegelnya.

Test Ride Kawasaki Ninja RR 150, Sensasi Super Kips di atas ban cacing

Kali ini, semuanya berbeda 180°, Kawasaki Ninja 150 milik dulur d’gujubar Setyawan ini tipenya yang SS alias naked, dan keadaannya ubahan knalpot R9 dan sedikit settingan jarum skep, plus penggunaan oli mesin yang menggunakan Fastron Diesel… Bagaimana performanya?

Kesempatan tes dilakukan di dekat kediaman KBY, jl Wijaya Kesuma, di dominasi oleh trek lurus tapi namanya komplek ya gak bisa gas pol kalau gak mau disampuk linggis kekekke.. Kondisi tes berboncengan dengan permaisuri, maklum mau ke pasar. Sementara sang pemilik mengikuti dari belakang menggunakan Sniego si PCX Pekgo.

Ternyata, mesin dalam keadaan standar menurut KBY lebih nikmat untuk kondisi harian, torsinya bulet sejak awal hingga super kips aktif. Tidak ada gejala brebet ketika gas dipuntir lebih dalam seperti yang KBY alami saat mengetes Ninja RR milik ipar dahulu.

Memang ketika superkips aktif, Ninja RR trondol terasa lebih edan tarikannya, tapi itu hanya berlaku di kitiran atas saja, sementara dari bawah hingga tengah bikin kita suffering karena mesin brebet dan ngeden.. Hal yang tidak KBY alami dengan Ninja SS ini.

Ninja SS begitu nyaman dari sisi tenaga untuk sekedar digunakan santai, dan menjadi cukup brutal ketika RPM bergerak menuju limit. Permaisuri sampai menjerit dan tertoyor ketika KBY mencoba gas pol sesaat hanya untuk merasakan sensasi super kips nya hehe…

Mesin dua tak memang sesuatu banget dari sisi performa, sayang teknologi nya mentok ketika harus mengakomodir emisi yang saat ini sudah harus comply Euro V (internasional) sementara di Indonesia masih Euro III.

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Kawasaki, Test Ride dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

71 Balasan ke Kawasaki Ninja 150 SS Test Ride Singkat Torsi Padat..

  1. old legion berkata:

    Wiww, oli mesinnya pake Fastron Diesel
    Oli gearbox tuh, itu kan motor bukan tronton, ada2 aja….

    Suka

  2. Mase berkata:

    Soal torsi galakan rx king om

    Suka

  3. petirabang berkata:

    Jos olinya…. besok2 pake Enduro matic pasti lbh yahud….

    Suka

  4. ardiantoyugo berkata:

    macak stelan gondes ngono lo…

    Review performa Yamaha Nmax: http://wp.me/p1eQhG-16A

    Suka

  5. gundelz berkata:

    topine honda, kaose yamaha, josss lekkkk 😀

    Suka

  6. mancingmania berkata:

    Weeeww ninja ss, ay aja blm pernah ngetes satu ninja pun. Seumur2 minjem motor 2tak pun cm vespa

    Suka

  7. Richard GN berkata:

    pinjem tes harian !

    Suka

  8. rantaupos berkata:

    motor yang masih menjadi fenomenal….

    Suka

  9. Yuyus berkata:

    motore kawasaki, kaos e yamaha, topine honda, ternyata mau ke pasar mang?…

    Suka

  10. dewa berkata:

    buat pengemar 2tak,jangan sedih dulu kalau Ninja150 series bakal diSuntik mati,KHI sedang riset mesin Superkips bisa lolos Euro 3.sementara ini sudah sukses cuma tenaga dikisaran 25,5Ps.diusahakan nantinya Lolos Emisi dan Kebisingan Euro3.tenaga di27PS.Catet MasBro.

    Suka

  11. warna ijonya agak lain Kang hehehe ….

    Suka

  12. Robert berkata:

    Fastron Diesel? hah?

    Honda katanya udah bikin prototype MX 2 stroke dengan direct injection, kek direct injection di ski doo, bermesin ROtax 600/800cc 2 stroke, semoga 2 stroke lahi kembali dengan teknologi itu (sudah lama nih teknologi, cuman kenapa gak di transfer teknologi dari mesin tempel – Yamaha contohnya – ke mesin motor)

    Suka

  13. oke berkata:

    itu knalpot racing…kalo knalpot std putaran bawah nya lebih nampol ga usah nunggu peak power…cuma atas nya kurang sadis..

    Suka

  14. H3 berkata:

    racoen 2 stroke…

    Suka

  15. yudin berkata:

    Kyanya knalpot jg udh ga standar ya bro?

    Ane lbh suka liat yg model SS lampu bulet gini. Oldskool abis. 😀

    Suka

  16. yudin berkata:

    Velg palang 3 masih rim 17-18. Sedap sekule memang 2 stroke engine. :p

    Suka

  17. ninja150ss berkata:

    coba di lingkar karawang/kawasan,,,,bs gas pol mang.
    om emon aja keracunan 😀

    Suka

  18. arief karburator berkata:

    andai honda nsr masih ada ,aku sih yes

    Suka

  19. dioardi berkata:

    2 tak emang jambakan setan, torsi poool,,,, aturan euro emang kejam, lebih kejam dari setan. padahal ini motor mantap

    https://dioardi.wordpress.com/2015/04/18/inilah-batu-akik-yang-harganya-fantastis-beredar-di-dunia-maya/

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Polusi, dan saya setuju sih, kalau ketemu 2 tak yang kurang terawat di depan plus macet, bikin saya sesek nafas, tp masih mending drpada bau asap mesin 4T yg ring pistonnya bocor… Amit2, mau muntah saking pusing baunya…

      Suka

  20. sukmahandayani56 berkata:

    ane pernah juga nyobain yg tpe R mke punya temen kerja ane..
    di daerah jlan baru klari krawang..
    berboncengan..bbot berdua skitar 60kg + 50an kg di kitiran 135an km/jam srasaaa enteng bangett bhkan masih gear 4..
    msuk gear 5.. 140an sudah melayang krena bobot mtor ringan srasa ngleyang..ngerii..

    Suka

  21. kompor berkata:

    bayangkan seandainy mtr yg ada di indonesia saat ini semua mtr 2tak mungkin di jalan bnyk pengendara yg mabuk asap..untung aja honda mempeloporin mesin 4tak.klo ga bnyk yg pingsan di jalan makan asap.

    Suka

  22. toretto berkata:

    ajibbb…..

    Suka

  23. Sing Indo berkata:

    Dibawa trek lurus panjang lebih enak lagi kang…

    Suka

  24. paman tang berkata:

    Honda punya ISS (Idling Stop System)
    kawak punya Ninja 150 SS (unStoppable System apa unStoppable Speed yak) 😀

    Suka

  25. Lampor berkata:

    Kata siapa mas teknologi 2 Tak udah mentok?

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      kata saya tuh di artikel…

      Suka

    • Kobayogas berkata:

      keburu ke send, belum beres hehe.. paling tidak untuk saat ini..

      Suka

      • Lampor berkata:

        Soalnya waktu itu sy sempet baca artikel orang, lupa pernah baca dimana tapi bener. Katanya artikel itu mesin 2 Tak itu sebenernya masih bisa dikembangin dan potensinya bahkan lebih bagus daripada mesin 4 Tak. Penelitian dan pengembangan kearah situ udah ada sebenernya, tapi gak tau kenapa kok gak diproduksi secara massal.

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        dikembangin dari sisi power? itu ay percaya. tapi comply ke emisi dan efisiensi? nah ini yang sulit.

        Mazda sempat bersikukuh untuk melanjutkan penelitian mesin Rotary, karena dianggap masih berpotensi… memang naikin power gampang, tapi Mazda akhirnya give up.. mereka mentok di uji emisi dan efisiensi. Padahal rotary itu kaya 2 tak dan 4 tak.. cukup 1200 cc powernya udah kaya mobil 2400-2500 cc. hehehe

        Skrg mereka kembangin Skyactiv dan memang lebih masuk akal

        Suka

  26. brigade jalan raya berkata:

    versi yang legend bang. ninja 150 krr ga ada sunat power. lawannya suzuki 150 rgr. 40 ps

    Suka

    • wtf170 berkata:

      mungkin maksud anda krr150 se…40 dk karena pake blok silinder gold PDK….
      suzuki RGR mah bukan lawan nya karena cm 26,5 dk…
      mungkin suzi rg150 gamma yg mendekati krn powerny 37dk…
      lawan krr 150 se sejati mah nsr 150 sp dgn 39dk ny…

      Suka

  27. Gali sasmito berkata:

    masih newbe ini 😀 ,
    Rata-rata yg paling banyak di minati ninja yg 4 tak apa yg 2 tak ya, dan perbedaanya apa ya bang……

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      sejak 4 tak muncul afaik banyakan 4 tak. banyak kok bedanya, ya mesin 4 tak gak ngebul tanpa oli samping. mesin 250 cc dua silinder (kecuali Ninja RR Mono)..

      Suka

  28. Ping balik: Penyebab Kawasaki Ninja 2 Tak Dihentikan Plus Sinyal Kuat Ninja 150 4 Tak? | KobaYogas.COM

  29. fadil sufit berkata:

    kayaknya bebek kawak tinggal athlete deh. bner gk gan?

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s