Kobayogas.com – Hola lads… Kawasaki adalah produsen yang masih keukeuh menjual produk motor dengan mesin 2 taknya. Berkesempatan melakukan test ride singkat sang Ninja SS, seperti apalah impresinya?
Ini adalah kali kedua KBY berkesempatan menjajal Kawasaki Ninja 150 2 tak. Kali pertama saat di Bandung, milik adik ipar yang bungsu, tipenya Ninja RR.
Saat itu kondisi sang Ninja RR sudah tidak standar, dari mulai bodi yang ditrondolin, ban cacing nggilani, mesin dan knalpot oprekan hingga setang menekuk ke dalam yang amit amit pegelnya.
Test Ride Kawasaki Ninja RR 150, Sensasi Super Kips di atas ban cacing
Kali ini, semuanya berbeda 180°, Kawasaki Ninja 150 milik dulur d’gujubar Setyawan ini tipenya yang SS alias naked, dan keadaannya ubahan knalpot R9 dan sedikit settingan jarum skep, plus penggunaan oli mesin yang menggunakan Fastron Diesel… Bagaimana performanya?
Kesempatan tes dilakukan di dekat kediaman KBY, jl Wijaya Kesuma, di dominasi oleh trek lurus tapi namanya komplek ya gak bisa gas pol kalau gak mau disampuk linggis kekekke.. Kondisi tes berboncengan dengan permaisuri, maklum mau ke pasar. Sementara sang pemilik mengikuti dari belakang menggunakan Sniego si PCX Pekgo.
Ternyata, mesin dalam keadaan standar menurut KBY lebih nikmat untuk kondisi harian, torsinya bulet sejak awal hingga super kips aktif. Tidak ada gejala brebet ketika gas dipuntir lebih dalam seperti yang KBY alami saat mengetes Ninja RR milik ipar dahulu.
Memang ketika superkips aktif, Ninja RR trondol terasa lebih edan tarikannya, tapi itu hanya berlaku di kitiran atas saja, sementara dari bawah hingga tengah bikin kita suffering karena mesin brebet dan ngeden.. Hal yang tidak KBY alami dengan Ninja SS ini.
Ninja SS begitu nyaman dari sisi tenaga untuk sekedar digunakan santai, dan menjadi cukup brutal ketika RPM bergerak menuju limit. Permaisuri sampai menjerit dan tertoyor ketika KBY mencoba gas pol sesaat hanya untuk merasakan sensasi super kips nya hehe…
Mesin dua tak memang sesuatu banget dari sisi performa, sayang teknologi nya mentok ketika harus mengakomodir emisi yang saat ini sudah harus comply Euro V (internasional) sementara di Indonesia masih Euro III.
Baca juga artikel lainnya lads…
- 5 Hal Yang Tidak Akan Ditemukan Pada All New Honda CBR150R..
- Kenyamanan Penumpang: All New CBR150R vs CBR150R Dual Keen Eyes
- Belum Terendus Gerakan Kawasaki Untuk Update Ninja 250FI..
- Test Ride Yamaha New Soul GT125 BlueCore LED 2016.. Busa Joknya Lembut Tapi
- Review New Honda CB500F Dipakai Mini Turing, Suspensinya Itu Loh..
- Email Pembaca: Pilihan Diantara Dua Saudara Kawasaki Z.. Z250FI atau Z250SL?
- Test Ride Harian Yamaha Xabre 150, Di Jalan Raya Keluar Wataknya Aslinya!
- JengJeng.. Confirmed Kawasaki Z125 Dilepas Rp. 30,8 Juta Di Indonesia..
- Video Top Speed All New CBR150R 2016, Kencang Atau Pelan, Silakan Dinilai..
- Kawasaki Z125 Siap Rilis Resmi Hari Rabu 24 Februari, Harga Rp. 20 jutaan?
Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…
Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com
Contact me at…
email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
KobaYogas from WordPress for Android
Wiww, oli mesinnya pake Fastron Diesel
Oli gearbox tuh, itu kan motor bukan tronton, ada2 aja….
SukaSuka
hehe, top pokoknya…buat tronton yang heavy duty aja mantap apalagi cuma motor toh? 🙂
SukaSuka
bahas bahas bahas teorinya ! 😀
SukaSuka
Udah Ada di beberapa artikel, ketinggalan ya? Kekekekke
SukaSuka
itu motor keracunan mesin tronton om,,,makanya make oli sesat,,,mlh udah dks turbo intercooler jg 😆
SukaSuka
Stoner aja ngidamin motogp 2 tak lahir kembali, soalnya tenaga motor 4 tak harus mengimbangi tenaga motor 2 tak dengan cc 2 kali lipatnya atau dengan material dan teknologi yang mahal,
SukaSuka
Soal torsi galakan rx king om
SukaSuka
iya sih, wheelie relatif mudah pake the king (non MX)
SukaSuka
MX mah apa atuh
SukaSuka
iya galakan king,,,krn king kn sprinter…
2km ajah deh yuk kang eko 😀
SukaSuka
Wakakakak… kalo main jauh sih rx king kalah sama kips
SukaSuka
Kips msh kalah sm janda
#eh
SukaDisukai oleh 1 orang
Wakakkakakakkkk…. itoe betoel adanja kang….
SukaSuka
Jos olinya…. besok2 pake Enduro matic pasti lbh yahud….
SukaSuka
hah?
SukaSuka
macak stelan gondes ngono lo…
Review performa Yamaha Nmax: http://wp.me/p1eQhG-16A
SukaSuka
Wkwkkwkw
SukaSuka
topine honda, kaose yamaha, josss lekkkk 😀
SukaSuka
Huahahaha
SukaSuka
Weeeww ninja ss, ay aja blm pernah ngetes satu ninja pun. Seumur2 minjem motor 2tak pun cm vespa
SukaSuka
Akan ada saatnya nanti hehe
SukaSuka
pinjem tes harian !
SukaSuka
motor yang masih menjadi fenomenal….
SukaSuka
motore kawasaki, kaos e yamaha, topine honda, ternyata mau ke pasar mang?…
SukaSuka
Wkwkwkwkk
SukaSuka
asemm keselek bc komen ini
#jleb bgt
SukaSuka
Jlebbbb
SukaSuka
buat pengemar 2tak,jangan sedih dulu kalau Ninja150 series bakal diSuntik mati,KHI sedang riset mesin Superkips bisa lolos Euro 3.sementara ini sudah sukses cuma tenaga dikisaran 25,5Ps.diusahakan nantinya Lolos Emisi dan Kebisingan Euro3.tenaga di27PS.Catet MasBro.
SukaSuka
klo memang bs lolos euro 3 power cm 20ps pun gpp, wong sampe rumah knalpot+karbu langsung diganti….imo loh asal usul… 😀
SukaSuka
Syedaaaapppp.. Ni kayak bro andri nih
SukaSuka
warna ijonya agak lain Kang hehehe ….
SukaSuka
Rada kolot ieu mah yah
SukaSuka
Fastron Diesel? hah?
Honda katanya udah bikin prototype MX 2 stroke dengan direct injection, kek direct injection di ski doo, bermesin ROtax 600/800cc 2 stroke, semoga 2 stroke lahi kembali dengan teknologi itu (sudah lama nih teknologi, cuman kenapa gak di transfer teknologi dari mesin tempel – Yamaha contohnya – ke mesin motor)
SukaSuka
Mantaaappp…iya olinya fastron diesel
SukaSuka
Athena FI juga nyiapin kok buat motor 80-110cc an.
SukaSuka
Kalimera Athena?
SukaSuka
itu knalpot racing…kalo knalpot std putaran bawah nya lebih nampol ga usah nunggu peak power…cuma atas nya kurang sadis..
SukaSuka
racoen 2 stroke…
SukaSuka
Kyanya knalpot jg udh ga standar ya bro?
Ane lbh suka liat yg model SS lampu bulet gini. Oldskool abis. 😀
SukaSuka
Coba ay tanya yg punyanya ya..
SukaSuka
Velg palang 3 masih rim 17-18. Sedap sekule memang 2 stroke engine. :p
SukaSuka
coba di lingkar karawang/kawasan,,,,bs gas pol mang.
om emon aja keracunan 😀
SukaSuka
Mesti sing nduwe jones :v
SukaSuka
Iyo jones pol…. 😦
SukaSuka
Knalpot dah ganti ya, lali aku…rX8?
SukaSuka
R9 mang….&sdkt stel angin2 doank
SukaSuka
athoh edit dulu dah
SukaDisukai oleh 1 orang
andai honda nsr masih ada ,aku sih yes
SukaSuka
2 tak emang jambakan setan, torsi poool,,,, aturan euro emang kejam, lebih kejam dari setan. padahal ini motor mantap
SukaSuka
Polusi, dan saya setuju sih, kalau ketemu 2 tak yang kurang terawat di depan plus macet, bikin saya sesek nafas, tp masih mending drpada bau asap mesin 4T yg ring pistonnya bocor… Amit2, mau muntah saking pusing baunya…
SukaSuka
ane pernah juga nyobain yg tpe R mke punya temen kerja ane..
di daerah jlan baru klari krawang..
berboncengan..bbot berdua skitar 60kg + 50an kg di kitiran 135an km/jam srasaaa enteng bangett bhkan masih gear 4..
msuk gear 5.. 140an sudah melayang krena bobot mtor ringan srasa ngleyang..ngerii..
SukaSuka
klo gak salah klo kips nya aktip swara lebih ngencring pda kitiran 6000-8000an RPM ato brapa kang..?
SukaSuka
7000-an, suara sih mgkin gak terlalu kedengeran, yg jelas tarikannya tiba2 kayak dilempar ketapel..hehhee
SukaSuka
brtii ane bner …
yg tdinya 2 tak e krsa..
msuk ke 6000…7000..8000 rpm ..swara jdi ngecring..yg tdi nya nreeettt…
n mgkin satu2 nya mtor skrag yg tarikanyaa enteng
SukaSuka
bayangkan seandainy mtr yg ada di indonesia saat ini semua mtr 2tak mungkin di jalan bnyk pengendara yg mabuk asap..untung aja honda mempeloporin mesin 4tak.klo ga bnyk yg pingsan di jalan makan asap.
SukaSuka
ajibbb…..
SukaSuka
Dibawa trek lurus panjang lebih enak lagi kang…
SukaSuka
pasti, disitu keunggulan kawasaki mah hehe
SukaDisukai oleh 1 orang
Honda punya ISS (Idling Stop System)
kawak punya Ninja 150 SS (unStoppable System apa unStoppable Speed yak) 😀
SukaSuka
Kata siapa mas teknologi 2 Tak udah mentok?
SukaSuka
kata saya tuh di artikel…
SukaSuka
keburu ke send, belum beres hehe.. paling tidak untuk saat ini..
SukaSuka
Soalnya waktu itu sy sempet baca artikel orang, lupa pernah baca dimana tapi bener. Katanya artikel itu mesin 2 Tak itu sebenernya masih bisa dikembangin dan potensinya bahkan lebih bagus daripada mesin 4 Tak. Penelitian dan pengembangan kearah situ udah ada sebenernya, tapi gak tau kenapa kok gak diproduksi secara massal.
SukaSuka
dikembangin dari sisi power? itu ay percaya. tapi comply ke emisi dan efisiensi? nah ini yang sulit.
Mazda sempat bersikukuh untuk melanjutkan penelitian mesin Rotary, karena dianggap masih berpotensi… memang naikin power gampang, tapi Mazda akhirnya give up.. mereka mentok di uji emisi dan efisiensi. Padahal rotary itu kaya 2 tak dan 4 tak.. cukup 1200 cc powernya udah kaya mobil 2400-2500 cc. hehehe
Skrg mereka kembangin Skyactiv dan memang lebih masuk akal
SukaSuka
versi yang legend bang. ninja 150 krr ga ada sunat power. lawannya suzuki 150 rgr. 40 ps
SukaSuka
mungkin maksud anda krr150 se…40 dk karena pake blok silinder gold PDK….
suzuki RGR mah bukan lawan nya karena cm 26,5 dk…
mungkin suzi rg150 gamma yg mendekati krn powerny 37dk…
lawan krr 150 se sejati mah nsr 150 sp dgn 39dk ny…
SukaSuka
iya itu mungkin kamsudnya
SukaSuka
masih newbe ini 😀 ,
Rata-rata yg paling banyak di minati ninja yg 4 tak apa yg 2 tak ya, dan perbedaanya apa ya bang……
SukaSuka
sejak 4 tak muncul afaik banyakan 4 tak. banyak kok bedanya, ya mesin 4 tak gak ngebul tanpa oli samping. mesin 250 cc dua silinder (kecuali Ninja RR Mono)..
SukaSuka
Ping balik: Penyebab Kawasaki Ninja 2 Tak Dihentikan Plus Sinyal Kuat Ninja 150 4 Tak? | KobaYogas.COM
kayaknya bebek kawak tinggal athlete deh. bner gk gan?
SukaSuka