The Merinding Series: Dikejar dan Diganggu Anak Genderuwo ..


ilustrasi

ilustrasi

Kobayogas.com – Hola lads..Merinding Series adalah artikel sisi lain dunia biker yang hanya terbit setiap Kamis malam.. Cerita misteri yang merupakan kisah berbagi dari para pengunjung blog untuk pengunjung blog… Enjoy dan brace yourself..

Kontributor: Muhammad Sidiq. Editor: Kobayogas.com

Assalamu’alaikum om kobay….
saya pembaca setia meries nih, lama-lama saya tertarik juga mau ceritain pengalaman mistis pertama saya waktu kecil (klo skarang sih sama hal yang begituan dah biasa om, hehe)…..

Begini om ceritanya, waktu saya masih kecil dulu, ya kira” umur 4-5 tahunan gitu, seinget saya, saya blum skolah TK, waktu itu saya punya temen namanya syafi’i, bisa dipanggil pi’i, yah namanya anak kecil ya om klo main ya gak mandang tempat. Waktu itu saya dan temen” yang lainnya suka banget main kerumah si pi’i, karena dia punya kelinci banyak banget..

Nah di dalam rumah si pi’i it ad  rumahnya lagi om, semacam paviliun .. seinget saya rumahnya bentuk rumah joglo khas jawa, dan itu letaknya bersebelahan dengan kandang kelincinya, klo saya nanya sih itu rumah buat nyimpen kayu gitu. Sebenarnya saya sudah diperingatin berkali” sama si mamah maupun si mbah kalo rumah tersebut kayak kerajaannya genderuwo gitu, ah tapi yang namanya anak” ya pasti ga ngaruh kalau dibilangin..

Pada suatu hari rumah tersebut dibongkar ma mbahnya si pi’i ga tau karna apa, nah ketika sedang pembongkaran, terus tiba-tiba orang” yang bekerja pada bilang  GENDRUONE PODO UNGKRAP!! (genderuwonya pada keluar) dan katanya pada pindah ke kebun sebelah rumah yang ada pohon mangga yang gede bner.

Saat itu siang hari ujan gerimis dan ada petir yang kenceng banget,  saya mau pulang ga boleh ma pi’i. Akhirnya sambil nunggu ujan reda saya main” ma si pi’i ke kandang kambing yang sebelahan ma pohon mangga yang besar tadi. Pada waktu itu saya pake baju merah, Pi’i bilang “OJOK NGANGGO KAOS ABANG, MENGKO NEK KESAMBER PETIR KARO DIELOK I GENDRUWO!! Ah saya mah cuek aja…

Hujan pun berhenti dan saya pamitan mau pulang, teringat perkataan si pi’i tadi pasti cuma becanda, saya pun pulang seperti biasa..ketika lewat jalan setapak tiba” saya merasa seperti ada yang mengikuti…Perasaan gak enak dan di belakang seperti ada yang melototi plus menyeringai.. Insting saya pun langsung menengok ke belakang.. Ternyata selama ini saya diikutin sama anak GENDERUO…!!!!

ilustrasi

ilustrasi

Bentuknya kayak kingkong yang sering ada di film, dan tak cuma 1, tapi ada 2 yang ngikutin saya!! Takut dan panik akhirnya saya lari kwunceng bwanget, rasanya kayak mimpi gitu om.. Saya lari gak pake tengok tengok lari ke belakang…

Akhirnya ketika  tiba di rumah saya teriak sekencangnya memanggil Mama.. Mamaaa!! ada genderuwo…ada genderuwo mah…!!!! Begitu masuk rumah semua pintu saya kunci, tirai jendela juga saya tutup, sambil sekujur badan merinding dan menggigil, mama kemudian memberikan saya minum. Lalu saya cerita ke Mama apa yang terjadi..

Setelah sore hari si ayah pulang kerja terus dicritain lah oleh mamah yang saya alami tadi, si ayah langsung marah dan berkata lantang entah ditujukan ke siapa karena tidak ada siapa-siapa selain kami disitu! MODYAR O KOE KO BENGI RA BAKAL TAK SEPURO NEK DURUNG SUJUD SEMBAH NJALOK SEPURO KARO AKU (awas kamu nanti malem, gak bakal saya maafkan klo kamu belum sujud sembah minta maaf ke saya)

Kemudian sekitar bakdha maghrib, si ayah bakar belerang, bulu gagak dan satu lagi yang saya tidak ingat, kemudian Ayah membaca doa..tiba-tiba, tidak lama terdengar suara dari kejauhan, “wadooohhh panas e wadooohh, kapok aku kapok” lama kelamaan suara itu smakin mendekat dan makin dekat!! Tiba” sosok genderuwo itu ada persis didepan ayah sambil teriak-teriak kepanasan dan memohon” minta maaf ke ayah, sampek lama kelamaan sosok it jadi api dan hilang!!

Alhamdulillah sampe sekarang saya gak pernah diganggu lagi dan gak mau diganggu lagi, sampe sekarang pun kalo lewat kebun tempat main masa kecil itu, masih tercium aroma khas keberadaan genderuwo.. aromanya seperti singkong bakar dan rebus…

Wallahualam bishawab….. Punya kisah misteri untuk diceritakani? Kirim email di bawah ini ya..

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Horror Series dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

33 Balasan ke The Merinding Series: Dikejar dan Diganggu Anak Genderuwo ..

  1. prieantara berkata:

    Mama genderuwonya lg kemana y Om?
    Anaknya kok main sendiri?

    Suka

  2. Red Satellite berkata:

    Cinderella aja belum pulang, artikel beginian udah keluar -_-

    Suka

  3. ardiantoyugo berkata:

    nguantuk tenan aku Mang… arep turu…

    Kelemahan Yamaha Nmax: http://wp.me/p1eQhG-17a

    Suka

  4. deris berkata:

    Masih jam 9 jadi teu sieun wkwkwk :p

    Suka

  5. prieantara berkata:

    Si tukang ojek di pengkolan kan?

    Suka

  6. paman tang berkata:

    podo2 anak e…
    Harusnya itu bapaknya lawan bapaknya genderuwo,,biar fair wkwkwk

    Suka

  7. cadoxs berkata:

    Mosok siang2 genderuwo keluar

    Suka

  8. warungasep berkata:

    kenapa ya kuntilandak berbaju putih?? nah baju putihnya beli dimana?? ada yg tahu???

    http://warungasep.net/2015/04/23/sketsa-speedometer-honda-cb150r-facelift-dan-info-terupdate-lainnya/

    Suka

  9. Azis Karim berkata:

    Bapaknya hebat, bisa ngusir anak genderuwo 🙂

    Suka

  10. balimotorider berkata:

    bau singkongnya msh kalah ama ubi madu cilembu om hehejehehehe……

    Suka

  11. curut ngepot berkata:

    genderuwo ababil sampluk swallow ae!

    Suka

  12. genderuwo nya mati

    Suka

  13. siapa bukan sih berkata:

    katanya sih kalo malem” bakar ubi di tanah lapang, bakal dateng itu genderuwo, temen ane ada yg pernah ngalamin mang, beberapa tahun lalu, pas lagi ngumpul udah dibilang jgn bakar ubi, eh dia nekat, trus dari agak jauh keliatan orang gede tinggi badannya buluan matanya merah ngeliatin kumpulan temen” ane, langsung pada kabur semua mang,

    Suka

  14. BUKAN FANSBOY berkata:

    tetep lebih merinding liat mang kobay..

    Suka

  15. petirabang berkata:

    Hebat euy… secara umur 4-5 th masih ingat dan berfikiran begitu….

    Suka

  16. boa hancock berkata:

    Gendruwo itu jangan-jangan klo di luar negeri disebut bigfoot atau yeti di tibet. Hehe

    Suka

  17. Momy Bion berkata:

    __________na________

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s