Kekurangan Memiliki Kunci Kendaraan Yang Mirip-Mirip…


image

Kobayogas.com – Hola lads… Masih berupa artikel ringan nih, paling tidak sampai Kamis, masih di Bontang Kaltim soalnya.. (Kaga nanya :D).. So what’s the story?

Ini merupakan pengalaman pribadi KBY nih, dan hal ini bisa terjadi di merek apapun selama jenis kuncinya sama atau mirip bentuknya.. Baru kejadian hari Sabtu lalu ketika akan mengantar si sulung ke sekolah karena ada acara..

Karena motor yang satu cenderung bersih, dan suasana sudah becek akibat hujan turun dengan keadaan nanggung, KBY rencana memakai motor yang satu lagi, si Scoopy FI karena sudah kadung kotor. Sniego New PCX ada diluar dan rencana dimasukkin ke dalam garasi lebih dulu..

Kunci dibawa keduanya, dan kemudian mencoba membuka kunci magnet milik PCX.. Ceklek, ceklek…kok gak mau terbuka? Wah macet nih..coba lagi berkali kali.. Asyeeemmm!! Sobeekk.. Kok ga mau juga?? Wah langsung kepikiran rusak nih motor baru 6 bulan..alamat bongkar rumah kunci dah.. Dan motor terpaksa tinggal diluar.. Pasrah, KBY masuk ke garasi untuk mengeluarkan Scoopy..

image

Tukar kunci yang di pegang di tangan kiri..Loh kok sama, kunci magnetnya emoh bergerak!! Sobeekk…kalau kata IWB.. Ini kenapa lagi mana buru buru takut hujan keburu turun lagi.. Ngelamun dan memperhatikan kedua kunci motor tersebut, apa yang salah ya?

Ketika lihat gantungannya baru ngeh, weleehhh ternyata terbalikkk.. Kunci Scoopy tak pake buat buka PCX dan begitu pula sebaliknya!! Pantes sampe lebaran kucing juga gakan bisa laaahhh… Itulah akibat terburu buru hingga hilang konsentrasi… #adaaqua? 😀

Apa lads pernah mengalami hal yang sama juga kah? Hehehe

Girl

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Artikel ringan, Intermezzo dan tag , , , . Tandai permalink.

64 Balasan ke Kekurangan Memiliki Kunci Kendaraan Yang Mirip-Mirip…

  1. omnicharacter berkata:

    wah parah kang kalo di rumah malah. itu punya scoopy sm PCX lumayan beda loh. di rumah malah CB sm Vartech 110 kuncinya mirip cuma beda kalo vartech lebih besar dikit plastiknya. sering banget ketuker hahaha

    Suka

  2. andikifebrian berkata:

    Jadi inget pas br pindah rumah. Bawa pindah barang2 dr rumah yg lama k rumah yg br kan berdua sm sodara. Cm masing2 bw motor sendiri2 saya bw new blade sodara bawa suprax helm in cm keduanya kuncinya saya yg pegang, setelah sampe rumah baru kedua kuncinya saya masukin kantong celana. Singkat cerita, setelah ngerapiin barang2 d rumah yg baru. Rencananya mw blk k rumah yg lama buat ambil sisa2 barang. Biar efisien akhirnya d putuskan untuk pulang dengan menggunakan satu motor, akhirnya blade d masukin k garasi. Saat itu kedua motor tdk d kunci stang biar cepet kalo mw d pake, jd tinggal dorong aja. Nah pas udah mw brangkat k rumah yg lama, langsung ambil kunci dr kantong. Pas d masukin k kontak supra kok kuncinya msk sampe mentok, trus ngelos, d coba puter jg gak bisa. D coba lg sampe 5kali jg gak bisa, akhirnya sodara nyoba sendiri karena gak percaya. Tp jg gak bisa, akhirnya karena kecapekan abis beres2 rumah. Saya sm sodara mw duduk dulu d teras rumah. Pas br mw duduk kunci d kantong tiba2 jatuh. Pas d perhatiin kok kunci yg baru jatuh itu ternyata lebih panjang dr kunci yg d pake sebelumnya. Dan d coba k kontak supra ternyata cocok, dr td nyoba sampe 20menitan d kira kontak rusak. Ternyata cm gara2 kuncinya k tuker. Dan dr situ jg saya br tahu kalo kunci new blade lebih pendek dr kunci supra helm in, walaupun kunci bisa masuk tp mentok dan gak bisa d puter.

    Maaf yg kang kalo ceritanya kepanjangan! Hehehe…

    Suka

  3. al-faruq berkata:

    pernah kang ane ngalamin dirumah punya pario ISS beat sama revo…
    kejadian waktu mau unas. karena udah telat langsung main ambil kunci motor (dirumah di sediain kotak kecil buat naruh berbagai macam kunci) langsung keluarin beti kesayangan ane, kunci dimasukin kok gamau muter ke on ya ? bingung mau gimana sampek orang serumah ikut bingung semua ternyata itu kuncinya si pario -_- aseemm alhasil telat deh unas -_-

    Suka

  4. John_Hendy berkata:

    Merk apa yg kontak motornya bentuknya macem2?? Helmnya juga..

    Suka

  5. st3v4nt berkata:

    yang ngeri dulu pake bebek entry level kuncinya bisa dipake di motor lain dan sebaliknya…..

    Suka

  6. endik berkata:

    Bonusnya itu loh bikin kagak nahan……hahahaha….

    Suka

  7. teguhjudianto berkata:

    Mang, soal clearance sale airoh, gimana kelanjutanya, apa berlaku di semua outlet husqvarna, ?ngebet beli ni

    Suka

  8. babe_umar berkata:

    makanye Mang Kobay … ojo kesusu .. #ehbonussusu

    Suka

  9. terjadi galat berkata:

    Begini nih kl gantungan kunci diabaikan. Di cat aja plastik kuncinya beda warna.

    Suka

  10. bukan salah kunci itumah kang..
    salah yg punya motornya.. pikun 😀

    Suka

  11. siEG berkata:

    Kuncinya ada 2 kanan kiri bagus ya kang kuncinya di cover warna hijau, beli dimana itu? #gagalfokus #adabaygon hahahahaha

    Suka

  12. ken39 berkata:

    bisa di empit :p

    Suka

  13. ali*32 berkata:

    yang suka ketuker itu kalo liat bonusnya…

    liat muka atau bawahnya muka..

    :mrgreen:

    Suka

  14. New bonn djoovy berkata:

    Wah enakx d kaltim, pengen jg ay ksna 😦

    Suka

  15. FЭЯY berkata:

    teu pernah urg mah,gantungan konci anu blade mencolok pisan make tuk tuk oleh oleh ti thailand 😀

    Suka

  16. New bonn djoovy berkata:

    Susu na wrna ijo, rasa pandan kah???

    Suka

  17. Motobikerz berkata:

    “Coaching Clinic” bagi 7 Srikandi Indonesia sebelum turing ke Lombok http://motobikerz.com/archives/11436

    Tweeter via @motobikerz

    Suka

  18. joko berkata:

    mana ni gan review pancaran led vario 125 vs soul gt125?? hehehehe

    Suka

  19. goozir berkata:

    iya tuh gambar bawah bikin ilang konsentrasi..
    davidson merecall beberapa produknya
    http://www.goozir.com/2015/04/harley-davidson-merecall-beberpa-produknya.html

    Suka

  20. Ax125 Blog berkata:

    gagal fokus,
    kalo yg ijo2 pake kunci apa ya mang? :v

    Suka

  21. seta berkata:

    Lha punya sayah malah mirip sangat Kang Kobay..Lha piye..CS1 sama Beat FI…yg beda cuman panjang anak kuncinya aja…Beat FI lebih panjang dikit(karena SKSnya model baru)…Lha gagang kuncinya sama plek..wkakakak..
    Ngesiasatinnya pakein gantungan kunci yg beda bgt..baru deh gak kan ketuker..hehe

    Suka

  22. Lendheh berkata:

    Sudah Sering terjadi ,Ke beras basah kang,mumpung lg di bontang

    Suka

  23. bukanrastaman berkata:

    jadi bontang masih nge blog

    suangaaaaaaar maaas.

    Suka

  24. Tifarpus berkata:

    Kalo buru2 suka gitu kali ya? Pernah mobil sama motor, gara2 gantungan kunci mirip. Sempat panik juga, gak taunya gak minum aqua… Hehe….
    Pernah juga nyasar di lingkungan sendiri, setelah berhenti dan istirahat baru ngeh… Lagi2 lupa minum aqua Hehe…

    Suka

  25. kalo saya malah pernah ketuker kunci sama temen.
    motor cb saya pake kunci scoopy bisa di buka sks dan bisa diidupin juga pake kunci scoopy fi temen saya

    Suka

  26. Cekiber berkata:

    Asyem bonuse bikin jari pengen komen wkwkwkwk

    Suka

  27. Matias Duarte berkata:

    Kurang konsentrasi? Minum Aqua << pengaruh iklan

    Suka

  28. verrybk berkata:

    wahh saya rumah saya di bontang kaltim nih omm, barangkali bisa kerumah saya xixi

    Suka

  29. papa3r berkata:

    kalo konci buat bonusnya sich gelap2 juga pasti langsung pas masangnya….. 😛

    Suka

  30. bejoselamet berkata:

    bisa di jadiin materi iklan air kemasan nih om
    .hehehe. Yg sering bgt salah tu kunci gembok kl aku om kl buru-buru 😀

    Suka

  31. m4zhud berkata:

    ngapain om sampe ke bontang??? ane di bontang juga

    Suka

  32. Richard GN berkata:

    mending New PCX nya kirim ke saya aja om sak kuncikuncinya sekalian… ga bakal ketuker lagi dijamin ! 😀

    Suka

  33. jerryadipradian berkata:

    pernah nemu kunci motor yang sama gak ulir kunci sama magnetnya di motor lain? gue pernah dong 😀

    Jadi motor gue yang lama (sebut saja V, jenis matik) sama motor temen gue (sebut saja MP, jenis motor tangki).
    Kunci temen gue bisa ngebuka tutup magnet sampe starter motor gue, sedangkan gue juga bisa ngebuka tutup magnetnya sampe starter mesinnya juga. padahal gap umur motor gue sama temen gue cuman setahun persis lho.

    Jadi pengen dibikin artikel deh. Eh, tapi motor gue sama temen gue udah sama-sama dijual, jadi gue gak bisa jabarin bukti autentik. Gak jadi ah

    Nanti dikira BC lagi 😀

    Suka

  34. Bachtiar berkata:

    Ah.. dilihat saja sudah ketauan mang. punya sama beat sama vario yg mirip banget aja gak pernah ketukar

    Suka

  35. polenkmerkesenk berkata:

    Besok2 di gantungan kuncinya kasih nametag sesuai tipe motornya.
    #adaaqua???

    Suka

  36. Asril Ranau berkata:

    Ane juga pernah begitu…mau beli Gas….mau buka kunci magnet simontok/ HAYATE eh kok gak bisa..bisa….
    ternyata ketukar ma konci kontak NMP

    Suka

  37. Andri berkata:

    di rumah ada Spacy dan Vario WTF, sementara saudara ada yg pakai Vario CW karbu dan Vartech 110.
    kalau lagi ngumpul yg 3 Vario bisa ketukar2 kuncinya (yg Spacy rada beda bentuk kuncinya, lebih bongsor).
    solusinya, pasang gantungan kunci yg mencolok dan pasang kondom (softcase silicone) kunci yg warna warni sesuai warna motor masing2.
    beres.

    Suka

  38. Yuyus berkata:

    woow, padet mang, berapa cc nya?

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s