Pasar Katanya Lesu, Honda CBR 150R Malah Berjaya, Honda Malah Genggam MS 70% Lebih..


CBR K45Kobayogas.com – Hola lads.. dalam bisnis, yah apapun bisa terjadi.. meski dikatakan sedang lesu namun bukan berarti penjualan tidak meningkat.. bingung juga sih 😀

Dikatakan PR Honda, sepeda motor sport Honda semakin diminati seiring pencapaian penjualan Honda CBR150R yang terus meningkat. Di tengah kondisi pasar sepeda motor yang melemah, motor sport dengan DNA balap yang kuat ini pada bulan lalu terjual 6.115 unit atau jauh melampaui target bulanannya, 4.200 unit.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan Honda CBR150R tersebut berhasil mendongkrak penjualan sepeda motor Honda di segmen sport hingga 13,5%, yaitu dari 16.975 unit pada Maret 2015 menjadi 19.266 unit pada April 2015. Berkat pertumbuhan ini, Honda menjadi satu-satunya merek yang berhasil mencatat pertumbuhan penjualan di saat segmen motor sport nasional pada bulan lalu terkoreksi hingga 21,5%, menjadi 43.775 unit dibandingkan dengan penjualan bulan Maret 2015 sebesar 5.770 unit.

Soal seputar apa itu AISI cek artikel ini: Kawasaki Ninja Masih Sulit Ditumbangkan Oleh Yamaha R25

Honda CBR150R mulai diproduksi langsung di dalam negeri sejak September 2014. Angka penjualannya terus meningkat setiap bulan. Dalam 8 bulan pertama sejak diluncurkan, motor produksi pabrik AHM di Pegangsaan ini telah terjual sebanyak 38.873 unit atau menjadi pilihan lebih dari 4.800 pecinta motor sport setiap bulan.

Genggam 70,7% Pangsa Pasar

Sementara itu, di tengah trend pasar sepeda motor yang melemah sejak awal tahun, AHM justru mampu memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar dengan menggenggam 70,7% pangsa pasar setelah pada bulan lalu berhasil menjual 371.011 unit. Pangsa pasar ini jauh melampaui target yang ditetapkan perusahaan pada awal tahun yaitu sebesar 64%.

Pertumbuhan penjualan tercatat diperoleh dari penjualan di segmen motor sport yaitu 19.266 unit atau menguasai 44% pangsa pasar segmen sport nasional. Model sport menyumbangkan 5,2% terhadal total penjualan Honda pada bulan April. Kontribusi terbesar diberikan oleh Honda Verza 150 yaitu 7.984 unit, Honda CB150R StreetFire 4.599 unit, Honda CBR Series 6.151 unit, dan New Honda MegaPro FI 532 unit.

Model skutik memberikan kontribusi penjualan sebanyak 86,8% terhadap penjualan Honda pada April setelah terjual 322.039 unit. Pencapaian ini mengantarkan skutik Honda semakin mendominasi pasar skutik nasional dengan 77,4% pangsa pasar. Di segmen ini, Honda BeAT series mampu terjual 176.773 unit, disusul oleh Honda Vario Series 117.654 unit, Honda Scoopy FI 26.835 unit, Honda PCX 150 sebanyak 451 unit, dan Honda Spacy Helm in PGM-FI 326 unit.

Bebek Honda Masih Mimpin

Tipe bebek atau cub pada bulan lalu laku terjual 29.706 unit atau 8% dari total penjualan Honda. Dengan  angka penjualan ini, Honda memimpin 45,9% pangsa pasar di segmen motor bebek nasional . Honda Supra series masih menjadi penyumbang terbanyak dengan penjualan 17.500 unit, disusul New Honda Revo FI 9.850 unit, dan New Honda Blade 2.356 unit.

Sumber: PR Astra Honda Motor

New CBR 150 K45
girl

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

 

 

 

Tentang Kobayogasblog

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Artikel ringan, Honda, Press Release dan tag , , , , . Tandai permalink.

26 Balasan ke Pasar Katanya Lesu, Honda CBR 150R Malah Berjaya, Honda Malah Genggam MS 70% Lebih..

  1. Tifarpus berkata:

    Sport fairing sohc jelas kalah lawan dohc. Kalo naked sih ga masalah sohc, tp fairing sohc? Belum ergonomi, belum headlamp yg bikin ngakak… Ah sudahlah…

    Suka

  2. pengkor berkata:

    ngahaem,,,, kamprett!!

    jualan montor material dari limbah plastik kresek dan besi karatan TPA Bantargebang yang bikin tetanus konsumen

    bisa mengenggam pangsa pasar 70%.

    Suka

  3. uler bagol berkata:

    ada yang ayan..lele dumbo

    Suka

  4. Arlong berkata:

    konsumen sudah pada paham kalo engine DOHC itu kencang dan mudah dibikin lebih kencang, disaat SOHC kompetitor sudah “orgasme” di 9000 RPM, Sang DOHC malah lagi masuk fase “intercourse” yang mana telah siap mengantarkan ridernya ke puncak orgasme tertinggi di 11.000-an RPM.

    Suka

  5. ken39 berkata:

    cih armpit fetish… :p

    Suka

  6. zaky berkata:

    bonus foto ceweknya itu loh yg…enyak”

    Suka

  7. John_Hendy berkata:

    Modelnya tuh namanya sp?

    Suka

  8. siEG berkata:

    Mata tertuju pada banteng..

    Suka

  9. dewa berkata:

    yg lain pada turun dianya naik sendiri,kalau ndak mau dibilang “Kaga Normal”berarti Nyentrik.Ndak Kompak orangnya,jangan diajak berteman kalo kelakuannya kaya gitu,Emang anaknya siapa sih siCBR itu????Ngoahahahaha,becanda menghibur diri,daripada stress mikirin Marquez.

    Suka

  10. apa adanya berkata:

    Pasar lesu, daya beli konsumen lagi lemah syahwat, pabrik tetap menggeber produksi, malah paling banyak produksinya.
    Hasil menggeber produksi yang paling banyak itu didistribusikan ke dealer, jadilah data AISI namun belum jadi data POLREG tapi setidaknya data AISI itu nantinya merujuk data penjualan unit ke konsumen, walau kadang ada saja sisa stok lama diawal tahun.
    Yang pusing pemilik dealer menumpuk unit, dipecutlah marketing agar lebih giat lagi dan semangat nyales, mau tak mau masing-masing dealer berlomba pasang diskon dan DP serendahnya agar menarik calon pembeli. Disitulah konsumen merasa diuntungkan dengan persaingan. Asal jangan ada pabrikan terlalu mendominasi, tidak bagus untuk konsumen.
    Tambahan: blogger juga kecipratan susu SPG huahahahahaha. 😀

    Suka

  11. fifauzi berkata:

    data aisi kok cuma 66% aja ya.. ?? mana yg bener neh

    Suka

    • apa adanya berkata:

      Suka-sukanya AHM vroh.
      Malaupun aslinya data AISI 66% tapi AHM bisa 101% juga tidak ada blogger yang mau mempermasalahkannya. 😀

      Suka

  12. paman tang berkata:

    artikel buat fbh #eh fbA lagi nih
    wkwkwkwk

    Suka

  13. apa adanya berkata:

    Suka-sukanya AHM buat PR kirim email ke Blogger bilang data AISI versi AHM itu 70% Lebih.
    Walaupun aslinya data AISI 66% tapi AHM bisa klaim 101% juga aman aman saja, karena tidak ada blogger yang mempermasalahkannya.

    Lain hal kalau kemarin tetangga sebelah justru jujur merevisi data AISI dengan memisahkan mana sport yang terjual lokal dan mana yang untuk eksport, malah diblow up dan dipermasalahkan blogger dan fansboy. 😀

    Suka

  14. ardee berkata:

    boobh honda emang paling gede n mantap kalo ada pameran ..

    Suka

  15. deris berkata:

    Ketika pasar tengah lesu, tapi penjualan malah naik, disini saya merasa sangat herman, *eh :mrgreen:

    Suka

  16. ini blog motor apa basket ya ? ….. kok ada Chicago Bulls ?

    ++++++++++++++

    Kawasaki H2R versus Bugatti Veyron Supercar

    Suka

  17. anggiwirza berkata:

    aduh itu neng naomi…. *brb kekamar mandi* 😆

    Suka

  18. Matias Duarte berkata:

    Bonusnya ga tahannnnn

    Suka

  19. Ojek berkata:

    Selama buka ini blog bonus yang ini bikin ane mau ah sudahlah

    Suka

  20. Ping balik: Pojok Opini: Jika Honda Menguasai Semua Lini, Apa Yang Akan Terjadi? | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)