Kontes Layanan Honda Nasional 2015 – Cara Tingkatkan Loyalitas Karyawan


IMG_20150521_174705

Kobayogas.com – Hola lads..Banyak cara menaikkan gairah dan meningkatkan loyalitas karyawan pada satu perusahaan, mungkin salah satunya kontes yang konsisten dilakukan Astra Honda Motor ini setiap tahunnya..

Yeap, kontes internal ini dinamakan Kontes Layanan Honda Nasional, kegiatan ini secara konsisten telah dilaksanakan selama 8 tahun sejak  2007 oleh AHM. Mengusung tema “Karnaval Satu Hati” Kontes Layanan Honda Nasional ini berlangsung pada tanggal 18 – 21 Mei 2015. Sebanyak 96 peserta dari 29 main dealer Honda di Indonesia mengikuti kontes tersebut..

Adu keterampilan memberikan layanan terbaik untuk konsumen ini dibagi dalam tiga kategori yaitu Front Line People (FLP), Delivery Man, dan Pimpinan Jaringan Honda di seluruh Indonesia. Kategori FLP diikuti oleh 42 orang yang terdiri dari Sales Counter, Salesman, Front Desk Officer, Kasir, Petugas Administrasi dan Sales Counter Part. Adapun kategori Delivery Man diikuti 27 petugas yang biasa mengantarkan motor ke konsumen sedangkan kategori Pimpinan Jaringan diikuti oleh 27 orang yang merupakan penanggung jawab di showroom, AHASS, maupun Honda Exclusive Parts Shop (HEPS).

Mereka yang masuk sebagai finalis merupakan hasil saringan dari sekian ribu peserta yang berada di seluruh Indonesia.. edan, banyak bener..dan merupakan pemenang kontes di tingkat regional yang sebelumnya telah diadakan di setiap Main Dealer Honda. Dalam proses seleksi panitia melakukan pre assessment dengan metode mystery shopping dan mystery calling untuk para FLP sedangkan untuk Deliveryman dilakukan customer survey dan dealer audit terhadap pimpinan jaringan.

HADIAH TOTAL Rp. 500 JUTA

AHM menyediakan hadiah untuk para pemenang dalam bentuk 3 Unit Sepeda Motor, paket wisata ke Hongkong, dan piala bergilir untuk juara terbaik di tiap kategori, tropi, piagam penghargaan dan perangkat elektronik pemenang 1,2, dan 3. Total hadiahnya disebutkan kurang lebih senilai Rp. 500 juta lads.. wuihhh..

Selain itu, acaranya juga sangat meriah, apalagi dengan kehadiran artis bersuara lantang nan dahsyat, Judika.. Suara livenya seperti mendengarkan dia bernyanyi di studio rekaman..mirip!

kehadiran Judika membuat suasana tambah meriah

kehadiran Judika membuat suasana tambah meriah

MANTAN PENGAMEN JUARA I FLP

Mengapa KBY sebut kalimat di atas? Karena KBY terkesan bahwa latar belakang seseorang tidak lah selalu menjadi acuan untuk sebuah kesuksesan.. contohnya bro Khairil Anwar Siregar ini.. Mengaku dirinya pernah menjadi pengamen sebelum bergabung dengan Honda Mitra Pinasthika Mulia – Surabaya, namun berkat ketekunan, dedikasi serta keinginan kuat untuk sukses, Khairil mampu melucuti peserta lain di kategori Front Line People dan menjadi juara pertama.. Sungguh suatu prestasi yang membanggakan tentunya..

Berikut ketiga pemenang dari masing-masing Kategori

  • Pimpinan Jaringan: Diyah Megawati – Mitra Pinasthika Mulia Surabaya
  • Front Line People: Khairil Anwar Siregar – Mitra Pinasthika Mulia Surabaya
  • Delivery Man: Eko Cahyono – Tunas Dwipa Matra – TDM Raden Inten

Tak pelak pagelaran kontes semacam ini memang memberikan semangat tersendiri, terlebih reward yang diberikan kepada para kontestan dan pemenang dapat membuat loyalitas para karyawan AHM tetap tinggi… Selamat kepada para pemenang.. sukses dan semangat terus ya…

Khairil disambut meriah oleh kompatriotnya

Kemenangan Khairil disambut meriah oleh kompatriotnya

 

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Artikel ringan, Honda dan tag , , , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Kontes Layanan Honda Nasional 2015 – Cara Tingkatkan Loyalitas Karyawan

  1. ardiantoyugo berkata:

    biar cemungud ngejar target…

    Kenalan dengan New Vixion Advance dan MX King MotoGP: http://wp.me/p1eQhG-1cc

    Suka

  2. Indomoto berkata:

    joss banget nih hondaaaa

    Suka

  3. Ferboes berkata:

    Mantap gans
    Wedian… Turis Wanita Cantik Dari Hongkong Bungee Jumping Tanpa Busana…!!! | Ferboes.com – http://ferboes.com/2015/05/23/wedian-turis-wanita-cantik-dari-hongkong-bungee-jumping-tanpa-busana/

    Suka

  4. zuroichi berkata:

    Poto paling bawah jg pede meyakinkan pembaca haaahaaak

    Suka

  5. uyipmotoblog berkata:

    biar tambah rajin jualannya dan spare partnya juga ditingkatkan biar gk ada inden lagi kalau soal mekanik oke lah…kalo ane biasa serpis sendiri hehe…

    Suka

  6. Ping balik: Blast From The Past.. Sepeda Motor Produksi Pertama Honda di Indonesia | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s