Yamaha Vixion Series Akan Tetap SOHC.. DOHC Milik Yamaha MT15?


MT125-2

Kobayogas.com – Hola lads… Ternyata seru juga membahas mesin ‘masa depan’ dari klan Yamaha Vixion, apalagi kalau bukan Double Overhead Camshaft alias DOHC?

Serunya karena sampai dengan saat ini, mesin milik Yamaha Vixion series dari yang Old hingga Advance, masih mempertahankan tipe SOHC, dimana kompetitor sejak kemunculannya sudah menggunakan mesin ber-platform DOHC.

Tentu para pencintanya bukan tidak mau dan antipati terhadap mesin DOHC, karena banyak juga tuh pengunjung yang menyuarakan keinginannya agar Yamaha segera melakukan instalasi mesin platform DOHC pada Vixion series.. Namun tentu Yamaha memiliki pertimbangan tertentu sehingga mereka merasa untuk klan Vixion, mesin SOHC saja sudah cukup.. kalau cukup ngapain pake yang lebih? Begitu kurang lebih pertimbangannya.

Mesin Yamaha dengan platform DOHC dan berkapasitas 150 cc bukannya tidak ada, sempat kok sedikit bocor dari blog sahabat Mariodevan.com bahwa YIMM sedang mempersiapkan mesin overbore ini yang prediksinya untuk siapa lagi kalau bukan untuk sport terlaris sepanjang sejarah Yamaha Indonesia.. Vixion series..!! Benarkah?

Namun kemunculan Yamaha New Vixion Advance seakan membantah rumor tersebut karena tidak ada perubahan akan jumlah camshaft pada mesinnya alias tetap SOHC, memang ada penyegaran karena memiliki mesin yang sama dengan Yamaha MX King. Hingga muncullah rumor, Vixion DOHC akan menjadi ultimate weapon apabila market sharenya mulai tergerus kemunculan Honda CB150 Major change…hmmm

Yamaha New Vixion Advance resmi liris, Persinggahan sementara untuk platform DOHC nantinya?

Vixion Advance MotoGP depan

DOHC UNTUK YAMAHA MT15..

Hanya saja, muncul pertanyaan baru, apabila New Vixion DOHC muncul dengan timeline yang tidak lama setelah kemunculan Vixion Advance apakah tidak membuat pemilik NVA kecewa? Lalu bagaimana dengan nasib Yamaha R15? Masa Vixion series duluan yang memakai platform DOHC sementara jelas kentara R15 itu genre-nya sport tulen…

Disinilah rumor Yamaha MT15 menyeruak.. klan Master of Torque yang memang memiliki pamor dahsyat seputar torsinya yang membahana.. Jadi atas info beberapa pengunjung blog juga, Yamaha Vixion tidak akan menggunakan mesin DOHC lads! Lah kepriben jal?

Yamaha MT15 lah nantinya yang akan menjadi sang pemilik mesin 150 cc DOHC.. strategi diversifikasi ini sepertinya untuk menghindari clash dari pengguna Vixion series.. dimana pilihannya untuk Vixion tetap lah bermesin SOHC karena sudah dirasa mumpuni, sementara yang kepingin merasakan teriakan kitiran RPM atas silakan memiliki MT15 calon Honda CB150 Major Change killer.. fair enough no?

Naahh.. kalau ini masih nyambung dan sejalan dengan sang saudaranya, Yamaha R15, jika Yamaha MT15 hadir dengan mesin DOHC, kemungkinan sangat besar mesin R15 pun akan mengalami kekinian bersama-sama dengan mesin si MT15 yang lebih powerful… Gimana? Masuk akal gak lads? Atau ada info tambahan lain nih? 😀

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Gosip, New Product, Yamaha dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

63 Balasan ke Yamaha Vixion Series Akan Tetap SOHC.. DOHC Milik Yamaha MT15?

  1. ardiantoyugo berkata:

    walah walah… anyar maneh…

    Kenalan dengan New Vixion Advance dan MX King MotoGP: http://wp.me/p1eQhG-1cc

    Suka

  2. hmsmotoblog berkata:

    semoga demikian lah, biar seru

    Suka

  3. Arlong berkata:

    layak ditunggu kehadirannya, MT-15, semoga desain tangki gak kayak versi Europe yg rada kegedean:(

    Suka

  4. Mungkin dipasang ke YZF seriesnya (R15) dulu, baru deh buat MT15

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      bisa jadi biar bisa menjauh sama CBR K45 dulu yah, kalau vixion kan relatif aman

      Suka

      • imho berkata:

        numpang komen aja om..
        klu menurut opini ane nih yah, sesuai dgn “pola fikir” pengguna kelas 200cc kebawah yg mati-matian ngedewain “irit”, kecil kemungkinan yamaha bakal ngeluarin motor bermesin DOHC dgn kubikasi dibawah 200cc..

        yg jadi prospek terbesar menurut ane malah tech “vva” yg bakal nemplok dismua mesin sohc, bukan cuma yamaha, pabrikan lain jg bakal bikin ini biar pun entah pake istilah apa lg yg bakal dipaten kan tiap pabrikan layaknya “ais” n “injection” :p

        n nurut ane itu ga lama, paling lambat 5-6thn kedepan layaknya vixion yg keluar pertama kali dgn injectionnya.. dan sekarang smua motor sudah injection cmiiw.. 😀

        Suka

  5. star kid berkata:

    bisa jadi kang…
    tapi dimunculkan dulu di r15 major facelift, baru deh mt15…
    tapi mungkin masih satu atau dua tahun lagi, bahkan lebih…

    Suka

  6. yoga berkata:

    Juoooossss….

    Suka

  7. Pelan pelan mas bro, MT25 aj belum launching 🙂

    __________________________
    https://hamurirsa000017760000.wordpress.com/2015/05/23/bmw-motorrad-concept-101/

    Suka

  8. Fandy berkata:

    Nah…ini baru masuk akal tapi mungkin buksn MT15 tapi MT16 krn ccnya bakal lebih dari 150..,tujuannya ya sbg suksesornya klan FZ16…krn FZ16 sendiri diindia kan malah turun tuh ccnya….dan kemungkinan jg rangka g pake deltabox seperti MT25…..la tambah bingung kan…??

    Suka

  9. margondez berkata:

    Ga stuju ma ente broh..Ya viksen v3 nanti brubah jdi mt15.. Efeknya jlas r15 sama mxking jga brubah dohc.. Yamaha gk bkalan mau merugi bro msin 150 beda pakem..ada bison 150 2 klep..jdi 3 varian, bkal menaikan cost produksi..

    Suka

  10. micoas3 berkata:

    Klo vixion pake dohc kayaknya keunggulan torsi sudah gak berlaku.krn sohc unggul di torsi seperti kelebihan motor tamaha selama ini

    Suka

  11. BOB berkata:

    Agak meragukan sih om kobay kalo yamaha bakal bikin platform mesin baru kalo hanya bakal dipake di dua produk, enggak efisien kalo dari segi produksi. Blm lg kalo memang mau keluar yg namanya MT-15 bukannya lebih cocok pake mesin yg torsinya besar? Lebih masuk akal kalo pake platform mesin SOHC yg udah ada. Sedangkan rata” karakter mesin 150cc DOHC lebih ngejar power di RPM tinggi, apalagi kalo sudah overbore. Ini yg bikin saya bingung sama konsumen Indonesia, sebenernya pkatform mesin 150cc SOHC dari yamaha sudah menawarkan banyak kelebihan, kekurangannya cuma sedikit kurang tenaganya. Harus diingat kalau tidak semua orang yg beli vixion mengejar performa mesin, ada juga yg beli karena efisiensi dan kemudahan merawat mesin SOHC-nya.

    Suka

  12. cadoxs berkata:

    Giliran pake dohc lawan pake sohc v-tech…xixixixi

    Suka

  13. yht2506 berkata:

    Kalau memang mt15 akan muncul apa nanti ngga akan malah mengkanibal vixion?

    Suka

  14. dazz berkata:

    Pake SOHC terkini aja… SOHC LC4C VVA
    Goldwing, harley aja setia pake sohc…
    yg sarungan aja pake dohc.

    Suka

  15. Abd Aziz berkata:

    kiamat besar bagi para pecinta vixion yg menginginkan DOHC 6 Speed, malah besar kemungkinan para vixion lovers beralih motor ķe kompetitor sebelah apalagi sang kompetitor melakukan perombakan besar2an, nanti yamaha akan gigit jari setelah para konsumennya beralih ke kompetitor terdekat…. (y)

    Suka

  16. lare angon berkata:

    konsumen indonesia kadang g mandang fungsi tp tpilan..dohc pilihan menarik

    Disukai oleh 1 orang

  17. Someone berkata:

    MT-125 aja lah

    Suka

  18. remo berkata:

    Kye akhir taun honda ngeluarin cb facelift sm versi naked cbr150.bentuk ky cb250f.

    Suka

  19. Ferboes berkata:

    Aku menunggumu…

    Wedian… Turis Wanita Cantik Dari Hongkong Bungee Jumping Tanpa Busana…!!! | Ferboes.com – http://ferboes.com/2015/05/23/wedian-turis-wanita-cantik-dari-hongkong-bungee-jumping-tanpa-busana/

    Suka

  20. Hahaha berkata:

    Kurang setuju. Justru vixion yang seharusnya jadi klan MT.

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Trus pengganti viksen ada lagi kah?

      Suka

      • Hahaha berkata:

        Ya namanya tetep vixion. Kayak cebong aja. CB150R – “Streetfire”. Ini dibuat jadi MT15 – “Vixion”.

        Upgrade pathnya:
        Sport naked: MT15 vixion > MT25 > MT07 > MT09
        Sport fairing: R15 > R25 > R6 > R1
        Sport matic: Nmax > Xmax > Tmax

        Saat ini vixion kan masih masuk klan FZ. Malah bentrok sama byson. Kalo jadi MT15 ya lebih sesuai.

        Suka

  21. koplak berkata:

    vixion bergeser ke klan MT, plus mesin dikembangkan juga untuk jenis supermoto n wr150, cos torsi tidak diragukan lagi. Untuk dohc meluncurkan jenis baru. Dengan bgini sport Y makin solid karena punya dua jenis mesin yang masih diminati.

    Suka

  22. Tifarpus berkata:

    Mt15? Kalo beneran brojol mau taroh dimana posisi marketnya? Diatas piksen dibawah r15? Harga bakalan pepet-pepetan sesama produk ymh. Yg ada saling kanibal malah, cuma nambah spesies produk tp ms segitu-gitu aja.

    Suka

  23. rizze01 berkata:

    Wah kalo ada master torque 15
    Kira kira berapa tuh ya torsinya?

    Suka

  24. motorganteng berkata:

    perpaduan yang halus…

    Suka

  25. tomcat berkata:

    ide yg menarik,yg mo irit filih vixion sohc,yg mo kenceng tafi agak boros monggo mt15 dohc…sok we lah borojolkeun heula…mun tea mah alus bentukna sugan kuring ge rek meuli

    Suka

  26. supra 2002 ku awet rajet berkata:

    `MT tu konon singkatan Master of Torque yah? Jikapun benar DOHC bakal dilekatkan pada klan MT maka akan meblunderkan pernyataan para petinggi YIMM yg menyatakan dgn seksama bahwasanya SOHC itu unggul di Torque.

    Bilamana blunder tersebut benar terjadi adanya, akankah YIMM siap dgn reaksi miring pasar terhadap produk2 YIMM selama ini yg berujung pd penilaian produk YIMM ke depannya?

    Suka

  27. irvan berkata:

    kalo opini ane sih kalopun emang ada versi dohc. ada 2 opsi. opsi 1 muncul gen baru bermesin dohc yg sedikit lbh mahal dr yg ada.. yg naked lbh mahal dr nvl dan yg faired lbh mahal dr r15. nah dengan basis itu.. bs jd atas nvl adalah mt15 yg berplatfom r125. sedangkan untuk yg dohc atasnya r15 adalah r125 dengan mesin 150cc dohc. tentu dengan downgrade besar2an minimal upsidedown jd teleskopik. lha terus nasip r15 v3.0 nanti bagaimana? ttp sohc cm ganti model? bs jadi. yah semua hanya opini..

    Suka

    • adrindi berkata:

      bisa jadi dohc version untuk menghadang cb n cbr dengan mesin over bore sekaligus membuka ceruk pasar baru dan pasar vixion tetap aman ,r15 aka desain r6 , tapi tidak untuk mt150 yg beresiko untuk vixion series

      Suka

  28. zhn berkata:

    Wow.. komentar tamunya asik semua. ngak BC BC an. jadi adem bacanya.

    Suka

  29. fakhri berkata:

    Bukannya kalau brojol yg pnya r15 mengerutkan dahi
    Moso yg naked mesinnya lbh bagus dr fairing
    kalau d ganti mesinnya ya siap2 r15 diskon dan harganya jatuh
    balada buah simalakama
    =))

    Suka

    • fakhri berkata:

      Btw mau nambah kalau brojol mau d range brapaan mang
      Cibi aja harganya nyerempet sama pixi
      Mau d harga atas atau setara cibi ya mending nambah dikit bsa dapat dohc dan tampilan gahar (scara keluarga MT)
      Mau setara pixi jelas makan saudaranya sendiri
      intinya bisa ngekill tetangga juga saudara sendiri

      Suka

  30. paimo berkata:

    Kalau yimm mau bikin mesin dohc tentunya itu buat all new product, dan kubikasi diatas 150cc. Ane sih ngarepnya 190-235cc. Sehingga lebih mudah menentukan harga berkaitan dengan harga produk lainnya.

    Suka

  31. brigade jalan raya berkata:

    enjozzz bang

    Suka

  32. xoz berkata:

    Bro semua hrs inget sama Mio & Soul GT yg naik kelas jadi 125 cc tp harga naik sedikit saja dari yang 115 cc.
    Kemungkinan Vixion & R15 juga ikutan langkah strategi skutik, YIMM ga mungkin buat mesin 150 cc DOHC krn itu sdh pasaran, maka hal masuk akal adalah Vixion & R15 naik kelas ke 200 cc, 200 cc DOHC lebih berguna dari pada 150 cc DOHC yang tak berpengaruh banyak ke power.
    DOHC di 150 cc nanggung bro.
    Kemungkinan sekalian naik kelas jd 200 cc DOHC, Kelas baru yng kosong sebelum ke R25 dan MT25.

    Suka

  33. vario125 berkata:

    bukannya kalo torsi itu biasanya identik dengan SOHC ya om terutama untuk ukuran CC mesin di bawah 200 CC..??

    atau jangan2 beneran pake DOCH tapi overstroke agar torsinya bagus hehehehe

    Suka

  34. Ping balik: Gosip lagi… Honda Siapkan CBR150R SP Monoarm untuk hadang Sport Yamaha 150cc DOHC | WARUNGASEP★★★☆☆

  35. Ping balik: Gosip lagi… Yamaha mengetes mesin sport DOHC 150cc di pulau Sumatra, tapi… | WARUNGASEP★★★☆☆

  36. Ping balik: Mesin Purwarupa, Wajar Jika Terjadi Trouble Saat Sesi Long Term Test… | KobaYogas.COM

  37. Ping balik: Hot Gossip: Mencoba Mengungkap Telik Sandi Produk Baru Yamaha, Dari Prediksi MT-15 Hingga Jajaran Skutik Baru | KobaYogas.COM

  38. Ping balik: Inikah Yamaha MT15 Yang Diisukan Itu? Bermesin DOHC 6 Speed dan Suspensi USD? | KobaYogas.COM

  39. Paijo berkata:

    Paling logis tuh make 155cc sohc+vva..
    Common part dgn nmax..
    Putaran atas bawah dapet

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s