Setting Harga Pas Yamaha MT-25, Seharusnya Menarik Banyak Peminat…[Gallery Gamblang]


Yamaha MT25 kobayogas

Kobayogas.com – Hola lads, meski secara resmi Yamaha MT 25 akan mengaspal di tanah air pada tanggal 6 Juni nanti, namun foto spy shot nya sudah jelas bersliweran di dunia maya..

Setelah KBY sempat membahas pertarungan virtual antara Kawasaki Z250 FI versus penantangnya, Yamaha MT 25 berdasarkan desk analysis, kini tak hanya foto sang street fighter Yamaha yang sudah gamblang, harganya pun sudah dicetak secara resmi di beberapa dealer yang terkuak oleh kiriman beberapa komentator di blog-blog milik sahabat..

Kawasaki Z250 FI versus Yamaha MT 25, pertarungan street fighter 250 cc bertorsi besar..

Berapa harganya? Ternyata memang benar rumor tersebut, Yamaha MT 25 akan dilepas dengan harga hanya Rp. 45 juta saja lads.. Bahkan di brosur yang sudah tercetak, selain mencantumkan harga penuh secara bebas, brosur juga sekaligus memberikan simulasi kreditnya lads.. so, no surprise for the price then..! Tinggal rilis resmi saja sebagai seremon..

komparasi MT 25

BELAJAR DARI KESALAHAN

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bagi para pengunjung dunia maya khususnya penggemar otomotif kalau Yamaha R25 hanya memberikan raungan dashyat di awal-awal kemunculannya saja, dan belakangan penjualannya tidaklah menggembirakan. Apa pasal? Adalah harga yang dituding sebagai penyebabnya, harga jual yang mentok dengan sport CBU 250 cc 2 silinder milik Kawasaki, Ninja 250 FI. Kini, sesama produk lokal, Yamaha MT 25 tentu diharapkan memiliki harga yang reasonable.

Ternyata settingan harga untuk Yamaha MT 25 ada di Rp. 45 juta! Meski beberapa pengunjung blog mengatakan Rp. 43-44 juta lebih pas, namun harga tersebut menurut KBY sudah cukup untuk menarik peminat calon pembeli yang ingin naik kelas dari 150-200 cc 1 silinder menuju 250 cc 2 silinder lads… Penyebabnya tak lain harga sang rival, Kawasaki Z250 FI yang sudah tembus Rp. 50 juta. Dengan perbedaan Rp. 5 juta dan jaminan 3S yang lebih baik seperti yang selama ini menjadi isu utama para calon pembeli, tentu dapat menjadi point of interest.

Yup, YIMM telah belajar dari kesalahan pada penentuan harga produk sport 250 cc sebelumnya.. Isu CBU – CKD tentu tak bisa dielakkan begitu saja, CKD ya harus lebih murah dari CBU pokoknya, karena secara teori memang sangat memungkinkan kok. Kini perbedaan harga Yamaha MT 25 dengan kompetitor terpaut cukup jauh.

BUKAN TANPA RESIKO

Penerapan reasonable price/ affordable price terhadap Yamaha MT 25 bukan lah tanpa resiko.. Masyarakat pasti akan membandingkan harganya dengan sang kakak Yamaha R25. Inevitable, Yamaha memang harus memilih, kasih MT 25 dengan harga masuk akal atau kembali membuat blunder harga seperti sang kakak, yang mana itu namanya sama saja bunuh diri. Tak pelak, dari harga yang sudah diketahui, ternyata sang kakak yang harus dikorbankan.. Namun promo diskon menarik untuk R25 tetap ada untuk memaintain jumlah penjualannya di pasar.. Sesuatu yang mau tidak mau harus dilakukan oleh YIMM.

So, harga Yamaha MT 25 Rp. 45 juta, seharusnya menarik banyak peminat tidak lads?

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Komparasi, New Product, Yamaha dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

69 Balasan ke Setting Harga Pas Yamaha MT-25, Seharusnya Menarik Banyak Peminat…[Gallery Gamblang]

  1. Draven berkata:

    Design ny agak gimana ya, gak kelihatan motor cc 250, feel ny sama seperti lihat z250sl, nothing special.
    Lebih cocok nama nya vixion 250, lol.

    Jujur lebih menarik si mocit (motor cina italy) tnt 250 , harga sama dapet paket lebih komplit aura moge looks nya dapet banget

    Suka

  2. abib berkata:

    Menarik gmn kang konsumen jg gk tertarik wong tampang’ny aja cuma sekelah pantat’ny shiro z…..uuppss

    Suka

  3. abib berkata:

    Tambahan lagi kang kalo ini MT25 dijual 35jt mungkin banyak peminat’ny dijamin raja sport bakal d’dapet yamaha lg dah…

    Suka

  4. siEG berkata:

    Tnt250 lebih menggoda iman.. mana main dealer dkt rmh lagi hmmm… wkwkwk…

    Suka

  5. RF berkata:

    Harga 45 jt sudah pas dan cukup kompetitif Gan.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling

    Suka

  6. jack berkata:

    klo yimm blajar dri kesalahan r25 yg gra2 hrgnya mepet ninja fi tpi knapa yimm gk mnurunkan hrg r25..kan dach tw motornya itu buatan lokal bkan cbu?

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Sangat sangat jarang sebuah perusahaan otomotif menurunkan harga jualnya.. Karena konon ga bagus buat reputasi produknya… Yg ada sih diskon jadinya

      Suka

    • supra 2002 ku awet rajet berkata:

      Kl diturunkan lebih blunder lagi. Bisa2 pasaran sekond hancur plus harga ga ditangan YIMM lg sbg price maker. Kepercayaan pemegang saham aama YIMM jg turun, rontok kanan kiri
      . Paling harga tetap plus diskon ato embel2 iphone 6. Tar kl ninin naik, R25 tahan harga tp bonus sama iphone ga dikasih lagi.
      Makanya buruan beli, senin harga naik… Eeehhhh…

      Suka

  7. bagolmeong berkata:

    Tawaran menarik, terutama buat FBY peminat streetfighter ky temen gw yg pengen naek kelas dari NVL. Kalo peminat Kawak banyak yg lari kesini, bisa jadi si Z dikasi diskon kredit 0% (ngarep). Kalo liat foto si cakepan Kawak. Tapi biasanya aslinya lbh cakep dari Foto. Kita tunggu dulu penampakan aslinya…

    Suka

  8. ardiantoyugo berkata:

    diskon wae…

    Ciri oli Enduro asli Pertamina: http://wp.me/p1eQhG-13I

    Suka

  9. Mr.x berkata:

    Gk ada hot hotnya ini MT-25, malah lebih hot Benelli TNT 250… sekali brojol, langsung mengungguli semua motor yg satu segmen dengan dia. Tinggal liat aj kualitasnya bijimana, dan tentu utk dealernya benelli msh minim.

    Suka

  10. Dazz berkata:

    Jadi Mirip Batman lg mangap… kasi skotlet taring baru pas..

    Suka

  11. 2wheel lover berkata:

    Semoga gak laku,biar di diskon gede”an kan lumayan…
    hehehhee….

    Disukai oleh 1 orang

  12. Robert berkata:

    Byson, aduhhh…, kenapa ya Yamaha sekarang ngeyel abis…, udah tau d NVL org pada kagak suka tuh lampu, skrg d ulangi lagi…, aduhhh…

    Suka

  13. warungasep berkata:

    z250 vs mt25 bagaikan burger vs sorabi 😀 😀 😀 😀 sorabi mah ya harus murah atuh

    http://warungasep.net/tag/mt25

    Suka

  14. sletingdoll berkata:

    Headlamp bikil ilfil..ga sangar blas…

    Suka

  15. Darkly berkata:

    Klo aku sih nggak bgitu suka sama Z250 soalnya cma ganteng dr depan aja. Dr samping mirip ninja rr naked trs half fairingnya kepanjangan sma kegedean jga. Tpi nggak lama lagi mngkin diupdate jga ya sama KMI.

    Suka

  16. arlong berkata:

    tetep kagak tertarik sih sebetulnya, karna ya itu tadi:
    -Monoshock without Link-Suspension
    -Mesin gak pakek Crossplane Phylosofi 270 degree

    Suka

  17. ask berkata:

    Sangat sulit mengalahkan penjualan naked kawasaki

    *batok lampunya

    Suka

  18. Jeremy Clarkson berkata:

    r25 copot fairing modif lampu bison dan hemat 8 juta. hehheee . bagusan tnt250 apalagi suaranya. sayang mocitindo. motor cina itali rakitan indo. kalo 3Snya bisa diandalkan boleh lah. ntar kayak bajaj sama minerva takutnya

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      kalau ngobrol ama lo enak bams nyambung… satu hal yang mencegah gw ambil Benelli adalah gw gak merasa ada pride dalam memilikinya 😦
      Sementara duit 40 jutaan buat gw juga gak sedikit, masa udah buang uang segitu gak dpt yang spesial… (merek ye)

      Suka

  19. dogol berkata:

    Kayaknya bukan cuma harga tapi design juga. Kalo design nya bagus yakin mampu mengimbangi at malampaui z 250. Fotonya masih kurang gmn gitu. Kita tunggu brojolnya aj

    Suka

  20. who I am?? berkata:

    gk sreg…beda sama mt-09, mt-07 n mt-125…yg ngerofah…klo mt-25 perpaduan antara R25+byson = mt-25 citarasa lokal…harga lokal…wkakkaakaka

    Suka

  21. Paro Prasetyo berkata:

    Alisnya berasa gimanaa gitu.. 😀

    Suka

  22. indoautoblog berkata:

    Om, yuk kita inden satu. Harga bagus nih. Lebih murah dari inazuma… sama-sama dua silinder tapi desain lebih sporty. Cocok lah buat anak muda macam kita.
    ________________
    Mau tau motor pertama di Indonesia? Monggo mampir ke http://indoautoblog.com/

    Suka

  23. tape_goreng berkata:

    Menurut ane MT25 ini cukup Ok, memang ini real naked bike. Soal lampu depan, belum bisa nilai, karena memang belum lihat langsung. bisa jadi memang tidak fotogenik, begitu lihat langsung..sangar. Apalagi kalau knalpot nya di ganti dgn suara yg sangar juga. Kalau Z250 masih semi naked bike 😀 (udah kyk pilm parno heheh). Apalagi dengan benelli TNT250 , kagak banget, image nya sudah menjadi motor cina. You know lah gimana image motor cina, kualitas nya di ragukan.

    Suka

  24. kodokijo berkata:

    Mungkin di kelas atau segmen ini hal pertama adalah disain dan aura si motor yg diharapkan bisa mendekati aura moge. Bknnya tanpa alasan, kita bisa lht dari kasus R25. Jujur aja kl menurut saya bkn krn faktor harga yg katanya buatan lokal hrg CBU, akan tetapi lbh ke disainnya. Saya berani beropini begitu krn saya sendiri pernah punya. Jelas sekali saya kaga merasa ada aura moge saat saya duduk di jok dan mengendarai R25. Saya cuma merasa sedang bawa motor sport berfairing, itu doang, gak lbh.
    Soal hrg saya kira konsumen Indonesia termasuk berani lah. Buktinya banyak kok yg sanggup beli Ninja 250 SE ABS yg hrgnya 63 jt an, dan tentunya dgn catatan bahwa si konsumen seneng ama disain si Ninja. Kalo kaga demen, mau lbh murah pun ogah disuruh meminang si motor, tul gak? Mslhnya tentu pada saat kita hendak mengeluarkan sejumlah duit yg lumayan besar, kita pasti harus merasa terpuaskan.
    Balik lagi ke R25, apa sih kekurangannya? Handling OK dan mantap, power katanya lbh gahar drpd Ninja 250 FI, disain jg bknnya jelek. Tapi poin2 lebih tersebut msh blm bisa menggantikan satu poin yg amat mendasar yg didambakan para biker di kelas ini, aura moge. Kenapa begitu penting tuh aura moge? Krn kaga sanggup beli moge, kaga sanggup ngumpanin/miara moge, atau kaga rela beli moge (mending beli mobil sekalian, hehehe…).
    Oya, saya punya satu contoh nyata bahwa hrg bkn mslh, akan tetapi lbh ke sisi demen atau tidaknya. Bbrp bln lalu saya pengen jual salah satu motor saya, antara Z250 atau R25. Saya tawarin ke kolega saya, dan dia ini bkn org kaya (maaf, bkn menghina lho ya). Z250 saya buka hrg 42 jt dan R25 saya ksh 47 jt. Ternyata kolega saya ini lbh milih R25 ketimbang Z250 yg lbh murah 5 jt. Bukti bahwa dia bkn org kaya adalah hingga saat ini dia msh nyisain cicilan 4 jt ke saya, hehehe…

    Disukai oleh 1 orang

    • dankerspeed25 berkata:

      betul..bro…sense of moge nya gk da di r25 n mt25…soalnya q pernah melihara cbr250rr ama kawasaki zxr 250 di ausi…sensasi 4 cylinder…xixixi

      Suka

  25. al-faruq berkata:

    ini mah new sinchan ehh vixion 2 cyl kang :mrgreen:

    Suka

  26. jimjoker berkata:

    Duh emane fairing di buang gitu…

    Suka

  27. zay berkata:

    Kalo srh milih bisa mas smua cakep asal 2 silinder suaranya merdu tinggal yg pya duit aj yg milih
    kalo beneli rasa emg eropa tapi dibuat dicina jadi kaya mocin
    sama minerva chasis keren tp cina juga tetp aja
    bener kata bang kobay kurang prestige

    Suka

  28. antograful40 berkata:

    Calon penunggu gudang..hehee

    Suka

  29. KvN berkata:

    tanpa mengecilkan Byson, ini motor lebih pantes disebut Byson 250 dibanding MT25, looknya ga dapet klan MT, malahan kerenan adiknya MT125 yg berkeliaran di eropa sana

    Disukai oleh 1 orang

  30. dazz berkata:

    Mirip Baisen apa gue..!!

    Suka

  31. ossin berkata:

    kalau sari samping ay demen mt25 dari dpan z250..entahh lah yimm masih pedenya buat headlamp model sinchan jilid 2..kalau nvl mash laku karena nama besar old vixion.kalau mt25 ini entahlah moga nasibnya gak kya r25

    Suka

  32. bray berkata:

    hahaha makin berat aja nih MT25, bukan head to head ama Z250 lagi tapi ama “benelli TNT 250” shock USD, 250cc suara lebih gahar, moge look abiezzzzzzz…

    dan harganya TNT250 46 JT an waw deh sesuatu 😀

    Suka

  33. zerv berkata:

    Benneli tnt.250 msh jauh lbh baik drpd motor setengah jadi desainnya

    Suka

  34. subaru berkata:

    belakangnya terlalu gemuk ga kek MT-09 yang langing n sangar dan headlampnya yang..ah sudahlah…

    Suka

  35. antok berkata:

    Masih keren Kawazaki Z250 dan kawasaki lainnya coy. Ninja dilawan. Hebatnya kawazaki itu launching produk gak pernah ngundang semua blogger tapi produknya tetap dicari dan laku banget. Dealer kawazaki hari minggu pasti tutup tapi produknya tetap aja laku. Top buat kawazaki sebagai raja sport n moge indonesia. Yamaha,honda n suzuki mah lewat coyy. Dari segi desain kawazaki jagonya

    Disukai oleh 1 orang

  36. wong deso berkata:

    hmmm…. iya juga sih… headlamp kurang mt series….
    tinggal dimodif ajah….
    pengen tau kalo diadu ma r25, apa bener torsinya galak?

    Suka

  37. olla ollo berkata:

    setiap kali yimm ngeluarin produk udah pasti banyak yang memblow up kurang A kurang B,yang selalu diexpose olah kalangan tertentu,,harga murah dibilang murahan harga tinggi dibilang over,,

    #namanya juga negara berkembang,,

    Suka

  38. olla ollo berkata:

    ada yang ngebandingin ama z250
    ada yang bilang g mirip keluarga mt

    #betapa ribetnya hidup mereka harus seperti ini seperti itu

    Suka

  39. bram.bross berkata:

    Ijin komeng bbrp poin ya
    – brand value.
    Dibalik semua plus minus produk Kawasaki baik ninja series atau pun Z series, ada 1 hal yg blm bs dicuri oleh Yamaha di R25 bahkan mungkin MT25. Apa itu?
    Kawasaki > i can make fast bike, i can build premium bike
    Yamaha > i only can make fast bike !

    Jadi saya rasa tidak akan sedahsyat itu menggeser klan Z series sama seperti kasus R25 mengingat isu CBU Vs CKD yg membuat motor yamaha terkesan biasa saja, tidak premium sperti kawasaki walaupun dengan slogan Teknologi Moto GP sekalipun yg disematkan.

    – design
    Saya yakin semua sepakat bahwa Mt25 tidak segarang Z250, yg bodynya berotot dengan wajah sangar. Saya tidak mengerti lagi lagi yamaha blunder di desain headlamp

    -power n handling
    Disematkan nya mesin r25 sudah membuktikan mesin powerfull dengan handling yang mumpuni

    -Worth to buy
    Ummmm maybe Yes, selisih 5jt an bs lah buad mempercantik tampilan biar ga kalah sama Z 250.

    Disukai oleh 1 orang

  40. Red Camels Bike berkata:

    45 jeti 2 silinder inline (_”) !!! ehhmmmm boleh.lah mang saya mesen 250 box “ehh” lu kate nasi bungkus :mrgreen: hahahahahaha
    make sense lah kalo 45jet, terlepas dari selera bodi de el el tapi skrg lg musim fans suara stereo yg sangat cetar membahenol 😀

    Suka

  41. vicky berkata:

    Gak menarik apalagi dr segi material dr yamaha…hadeh..jauh kemana2 sama kawasaki…

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s