Official Test Ride Moge Honda: CB 650F, The Best of Six Honda Big Bike..!!


Honda CB 650F 4 cylinder

Kobayogas.com – Salam geber lads.. Semua line up Honda Big Bike sudah KBY tes, termasuk si CB 650F ini.. (F stands for Four alias 4 Silinder).. bagaimana review lengkapnya?

Dari keenam Big Bike Honda, KBY menyimpulkan bahwa si street fighter 650 cc 4 silinder ini layak menjadi yang terbaik..Mengapa KBY katakan kalau Honda CB 650F merupakan yang terbaik dari 6 Honda Big Bike yang dijual resmi oleh Astra Honda Motor? Ini dia jawabannya

DESAIN HONDA CB 650F

Tidak heboh, namun tidak juga sederhana, melainkan pas dari segala sisi, wajahnya tidak futuristis namun ganteng nan kalem, perawakannya tidak terlalu besar namun tetap menyiratkan kalau Honda CB 650F adalah sebuah moge, it doesn’t take a genius to affirm

Sisi kanan adalah bagian paling ‘sadis’ dari Honda CB 650F yang kebetulan berkelir kuning ini.. bagaimana tidak? Jika pada saudaranya Honda CBR 650F jejeran 4 pipa rapat-rapat sedikit tersembunyi oleh penerapan fairing, pada si naked bike ini justru terekpos jelas, membuat siapapun yang melihatnya akan terpukau dan langsung berkata dalam hati..”motor kenceng ini..”! Identitas yang sangat jelas..!

Sementara desain Honda CB 650F di bagian depan hingga speedometer cukup menawan dan menyiratkan kesan futuristis meski minim info Gear Position pada speedometernya. Namun fitur lain seperti tripmeter (2 buah), average konsumsi bahan bakar real time, dan jumlah bensin yang sudah terpakai, ada disana semua..

Bentuk tuas pass beam milik Honda CB 650F mengingatkan kita akan Honda New Megapro FI, alih-alih berada di telunjuk, namun menyatu dengan tuas lampu dekat-jauh, yaaa mirip-mirip beberapa motor eropa sih.. hanya kagok saja mengoperasikannya..

Official Test Ride: New Honda Megapro PGM FI

Honda CB 650F 4 cylinder

ERGONOMI HONDA CB 650F

Terbaik!! Santai namun tetap sporty, jok yang nyaman, posisi setang yang pas, bahkan dibandingkan Honda CB 500 pun masih lebih rileks posisi riding Honda CB 650F ini lads.. Mungkin dari sisi rileksasi, street fighter berkelir kuning ini hanya kalah dari Honda Vultus NM4 750 dan CB 500X..

Ergonomi yang pas, tidak terlalu tegak seperti Honda CB 500X, atau terlalu merunduk seperti CBR 1000RR SP membuat KBY menyimpulkan si Honda CB 650F kuning ini merupakan yang paling pas dari sisi ergonomi.. Tepatnya, riding position si CB Four Cylinder ini berada diantara Honda CB 500 dan Honda CBR 650F lads.. Sementara tinggi tempat duduknya tidak terlalu menyulitkan bagi pengendara yang memiliki tinggi badan 158-165 cm…aman-aman saja.

Turing atau jalan jauh bersama Honda CB 650F? Wah jamin nagih deh.. meskipun KBY hanya merasakannya di pelataran parkiran hotel saja namun sudah terasa kenyamanannya..

Honda CB 650F 4 cylinder

TENAGA DAN HANDLING HONDA CB 650F

Sektor tenaga milik Honda CB 650F pun menjadi yang terbaik dari keenam big bike milik Honda lads.. Patokannya bukan besaran tenaga semata karena sisi tersebut mutlak dimenangkan oleh CBR 1000RR, namun dari sisi smooth, kepadatan tenaga pada tiap rentang RPM, responsifnya throttle dan halusnya perpindahan setiap gigi, KBY tak ragu memberikan angka 10 untuk street fighter Honda ini.. Ya, 10 diantara 6 Moge Honda lads…

Sementara sisi handlingnya sangat, sangat dan sangat (maaf, apakah KBY mengetik kata sangat sampai tiga kali?) menyenangkan!! Pantas saja Vandra MMBlog begitu kesengsem terhadap Honda CB 650F ini.. Bodi yang ringan namun dengan sasis twin spar yang well balanced, lincah, mudah ditekuk kiri kanan, kemudahan ketika melakukan putar balik serta tidak menukik ketika mengerem habis..  Semuanya menjadikan sang CB 650 cc 4 silinder ini merupakan paket yang sempurna lads…

Honda CB 650F 4 cylinder

tenaganya lebih dari mumpuni.. smooth dan powerful

PERBANDINGAN HONDA CB 650F vs KAWASAKI ER6N

Maaf, untuk sisi harga Kawasaki ER6N memang menjadi juara di sini, sisi desain memiliki nilai 11-12 meski kemenangan di raih ER6 karena terkesan futuristis.. Tapi untuk power, Kawasaki harus mengalah dari Honda CB 650 karena takluk dari jumlah silinder plus tenaga yang kurang halus tersalurkan..

Test Ride Kawasaki ER6N 2012

saat tes ER6N

saat tes ER6N

Bagaimana dengan handling? Nah ini dia, CB 650F menang telak di sektor ini lads.. Sang ER6 memiliki bobot yang berat sehingga kurang lincah. Ketika pengendara Kawasaki ER6N berkonsentrasi dan struggling melawan handlingnya yang buruk dan cenderung memberontak, pengendara CB 650 4 silinder akan begitu santainya melibas tikungan demi tikungan..

Test Ride Kawasaki ER6N Full Stock 2013

Bicara value for money dan sisi desain, Kawasaki ER6N yang menang, tapi jika menginginkan lebih dari itu, Honda CB 650F bisa menjadi pertimbangan yang sulit untuk ditolak..

THE VERDICT

Tak pelak, dari keenam Moge Honda alias Honda Big Bike yang sudah KBY tes, Honda CB 650F lah yang terbaik.. Dia gagah, menawan, bertenaga namun lembut, nyaman, responsif dan sigap… Apalagi yang dicari? Seorang penggemar street fighter pastinya sulit melewatkan pilihan satu ini…

Kekurangan fitur milik CB 650F seperti tidak adanya gear position yang juga dimiliki saudaranya Honda CBR 650F memang diakui agak mengecewakan.. Karena cukup membantu untuk mengetahui posisi top gear.. pada versi fairingnya KBY seringkali mengira posisi gear belum habis, ternyata dah mentok..

Official Test Ride dan Full Review Honda CBR 650F, Motor Fairing Bercitarasa Turing

Kendala utamanya hanya satu.. positioning harga! Rp. 235 juta pastinya akan mengejutkan banyak pihak, apalagi mau tidak mau, suka tidak suka, Honda CB 650F ini akan selalu dibanding bandingkan dengan Kawasaki ER6N untuk papan bawah dan Kawasaki Z800 untuk papan atasnya.. Opini KBY paling tidak si CB ini harusnya bisa berada di harga 200 juta mentok..

Test Ride Special, Kawasaki Z800, Unleash The Beast!

Z800

Z800

Well, kebetulan KBY sudah mencoba ketiganya, sekedar saran, tes sendiri aja deh hehe..biar merasakan sensasinya mengapa nilai KBY begitu tinggi (kecuali harga) untuk si Honda CB 650F ini..

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Honda, Moge, New Product, Test Ride dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

76 Balasan ke Official Test Ride Moge Honda: CB 650F, The Best of Six Honda Big Bike..!!

  1. FЭЯY berkata:

    pertanyaan nya akan kah mang kobay inden 😀

    Suka

  2. JalanBerkarisma berkata:

    tampaknya bakal ngisi garasi KBY kalau harganya diturunkan yah…

    ==========================================
    Selalu hati-hati lewati jalan yang baru kita lewati..
    https://jalanberkarisma.wordpress.com/2015/06/17/kecelakaan-kembali-terjadi-di-jalan-tol-cikapali-tetap-hati-hati-bro-n-sis/

    Suka

  3. warungasep berkata:

    that is a Megapro 4 silinder

    wkwkwkw
    http://warungasep.net/tag/cbr250rr

    Disukai oleh 1 orang

  4. ardiantoyugo berkata:

    iki diskon ora…

    GIA siap hadirkan A350 XWB: http://wp.me/p1eQhG-1fL

    Suka

  5. Pertanyaan kedua
    Kang KBY kok bisa ber-untung test ride mulu yak???
    enak bener Kang, bagi-bagi sekali-kali atuh

    Suka

  6. amy yayange muniv berkata:

    Mas Muniv mau beli tapi ora gablek duit hiks.

    Suka

  7. Makkazholank berkata:

    Jadi bingung, apa pertimbangan AHM membandrol jauh lebih mahal dari ER6, bisa kasih pencerahan gak om Kobay… 😀

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      hehhe..
      ini opini dan prediksi saya pribadi ya.. mencoba mempelajari aja, karena punya pemikiran dan pertanyaan yg sama..

      Ay rasa sih yg pertama itu perhitungan PPN yang diasumsikan sudah dihitung jika nanti terjadi kenaikan, benefitnya saat PPN naik, produk honda gakan naik, dimana yang lain jadi harus menyesuaikan lagi harganya..

      Kedua, harga segitu sudah termasuk service kelas wahid versi AHM.. ya kaya kumpul2, acara gratis di tempat bonafid, dan sejenisnya lah…

      menurut saya sih itu ya..

      Suka

      • Makkazholank berkata:

        Hahahaha… boleh juga alasannya om Kobay, tapi itu belum memuaskan saya, ada niat pengen minang neh motor klo duitnya dah cukup, cuma pertimbangannya, masih mencari jawaban yang bisa meyakinkan utk pilih ini CB650F dibanding pilih ER6N, selisih harga lumayan loh om Kobay… 😀

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        lumayan banget mang hehe.. cuma ER6 emang kalah silinder dan handling..

        kalau tipikal rider woles sih ER6 cukup banget

        Suka

      • Jeremy Clarkson berkata:

        Jangan Er6N deh, gengsinya gak dapet. Moge paling murah dan suaranya mirip2 Ninja. Masih mending Z800. Dari sudut pandang gue sih, segi suara si ER6N no contest lah, walaupun fisiknya bagus. Tapi kan orang denger suaranya dulu buat noleh. hahahaha

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        wuakakakaak

        Suka

  8. Mr. Uip berkata:

    Rp. 235 juta harga yang fantastis ya mang untuk sebuah motor 4cilynder,..
    Kalo harga 235 jeti dibelikan kerupuk, bayangkan berapa truk yang harus diangkut… :mrgreen:

    Suka

  9. Jeremy Clarkson berkata:

    Sayang gakda RWBnya….hehehehe

    Suka

  10. gilaroda2 berkata:

    Wes tuku wae masbroh….

    Suka

  11. androbiker berkata:

    Kuning bumble bee… kereen… kok honda mematok harga yang lumayan tinggi dari kawasaki ya…??

    Suka

  12. arv berkata:

    Ane udh trlanjur beli bekas Z800 plat L th. 2014 KM.12rban , cuma 180jtan.. Lumayan lah

    Suka

  13. bagolmeong berkata:

    Motor bagus. Harganya nggak bagus…

    Suka

  14. ali*32 berkata:

    jadi hayang nyobaan..

    Z800 oge ncan nyobaan..

    tapi desain mah tetep Z800 paling jempol..

    selamat berpuasa.. 😀

    Suka

  15. harisnanggala berkata:

    helmnya kang… apa yg membuat harganya lebih tinggi dari z kang..

    Suka

  16. Mas Sayur berkata:

    Aku kafang..? *kerularan Asep.net.. 😉

    Suka

  17. smartfaiz berkata:

    apa gw bilang dari yg lalu2… cbu dari pabrikan ini operpress …

    Suka

  18. Christian berkata:

    Apa CB 650-F dan yang fairing CBR650F belum pro Link seperti juga halnya R25 bisa dibully nih sama Fansboy Smart

    Suka

  19. Asep Juga berkata:

    ……memang tidak sangar kyk alien, memang blm usd, tp knp bikin gk bs tidur ya……… (batin mang Kobay dan mas Vandra)

    Suka

  20. Asep Juga berkata:

    ……memang tidak sangar kyk alien, memang blm usd, tp knp bikin gk bs tidur ya……… (batin mang Kobay dan mas Vandr……memang tidak sangar kyk alien, memang blm usd, tp knp bikin gk bs tidur ya……… (batin mang Kobay dan mas Vandr……memang tidak sangar kyk alien, memang blm usd, tp knp bikin gk bs tidur ya……… (batin mang Kobay dan mas Vandr……memang tidak sangar kyk alien, memang blm usd, tp knp bikin gk bs tidur ya……… (batin mang Kobay dan mas Vandra)

    Suka

  21. miirr berkata:

    Lebih murah gsr 750 yakkk wkwk

    Suka

  22. subaru berkata:

    235 juta no usd dan prolink? Nope nope nope

    Suka

  23. sukmahandayani56 berkata:

    kang nnyaaa… jok nyaa kayaknya pendek yaah.. cuma cocok buat berdua dan kayaknyaa pas banget..? apa sya yg salah liat
    coba klo calon cb150 joknya pendek sperti itu.. spertinyaa wowww

    Suka

  24. ninja150ss berkata:

    meuli hiji mang ketu….
    :mrgreen:

    Suka

  25. reza kurniawan berkata:

    Loh perbandingan cb 650f vs cbr 650f nya kurang bnyak om

    Suka

  26. idadzzz berkata:

    klo sama suzuki gsr 750 gmn om kobay.. udah pernah coba?

    Suka

  27. balimotorider berkata:

    waaah…..ternyata sama nie Kang, saya pas nyoba di pelataran parikir lippo mall juga feel nya seperti itu ibaratnya buat yg naik kelas cpt adaptasinya easy to ride 😀

    Suka

  28. balimotorider berkata:

    easy to ride buat biker yg baru naik kelas tdk terlalu terintimidasi oleh power, bobot dan handling.

    Suka

  29. Christian berkata:

    MT09 250jt lebih worth it dan sensasi torsi melimpah 3 silinder crossplane, cc lebih besar, USD dan proLink ditambah tongkrongan Yakuza the dark side of Japan. Value for Money MT09 dibanding CB 650. Sayang ngak ada duitnya hahaha

    Suka

  30. niceguy berkata:

    Belum pernah ngerasain moge sih, tapi berkaca dari kasus R25 saja deh. Power dan handling mumpuni, fitur lengkap, tetap saja tidak sanggup mengalahkan penjualan ninja.

    Suka

  31. paman tang berkata:

    motor larang ra wani komen…
    duit semono ditukokne libom trus direntalno wkwkwkwkwkwk

    Suka

  32. bimo96 berkata:

    the real “byson”

    Suka

  33. marco berkata:

    om kobay, kalo dibandingin CB650F dengan Z800 mending mana ya? soalnya sama2 street fighter dengan 4 silinder segaris nih, tapi harga lebih murah z800.

    Suka

  34. Ping balik: Official Test Ride: Honda CB 500X, Big Bike Adventurer Ternyaman ..!! | KobaYogas.COM

  35. Ping balik: Penasaran Ingin Lihat 6 Moge Honda? Kunjungi Saja GIASS Lads… | KobaYogas.COM

  36. Ping balik: Modifikasi All New Honda CB150R, Lebih Gahar dan Keren Tapi Tinggi Euy… | KobaYogas.COM

  37. Ping balik: New CB150R Membombardir New Vixion Advance versi Motor Plus | KobaYogas.COM

  38. Ping balik: Kelebihan dan Kekurangan Honda New CB150R Hasil Review Harian [Gallery] | KobaYogas.COM

  39. Ping balik: Resmi Diperkenalkan, Ini Harga Baru Moge Honda, Dari New CB500X Hingga New CB650F | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s