Tuas Pengganjal Saklar Lampu Rem Mobil – Bentuknya Kecil, Tapi Kalau Rusak Nyusahin..


lampu rem honda jazz ogah mati

Kobayogas.com – Salam geber lads.. Kadang kita selalu menyepelekan hal-hal kecil yang tidak kasat mata, padahal sifatnya penting.. Kalau rusak barulah kita lumayan pusing kepala barbie dibuatnya..

Tuas pengganjal saklar lampu rem mobil, bentuknya kecil tidak lebih besar dari uang logam 500 perak.. Posisinya tersembunyi, berada di atas besi pedal rem yang hingga saat ini KBY juga belum menemukan posisi tepatnya dimana 😀

Gejalanya kalau tuas pengganjal saklar lampu rem mobil ini patah, maka lampu rem akan terus menyala karena si saklar tidak ada yang mengganjal alias posisinya On terusss.. kaya malam jumatan 😀

Baru saja Sabtu lalu KBY menemukan gejalanya, ketika membuka dan menutup pintu bagasi, kok lampu rem LED di bagian atas terus menyala.. wah ada yang gak beres nih.. Langsung masuk kabin, coba-coba injak pedal rem beberapa kali.. Weleh malah ada patahan yang jatuh dari atas pedal.. Ternyata ya si tuas pengganjal saklar tersebut..

patah akibat usia pakai

patah akibat usia pakai

Karena hari sudah menjelang malam, saatnya berbuka puasa juga, KBY hanya mencoba mencari sikring lampu rem untuk dicopot agar si lampu dapat padam..ternyata tidak ada sikring khusus.. halaahh..

Akhirnya setelah diskusi sana sini, dilakukanlah keadaan darurat termudah, yaitu copot accu (aki/ baterai). Beres sih, tapi tetap saja besoknya harus ke bengkel. Setelah konfirmasi bengkel Honda Clinic Duren Sawit buka di hari Minggu, jadilah KBY esok harinya meluncur ke bengkel dengan keadaan lampu rem terus menyala (akinya jangan lupa dipasang dulu lads wkwkwk)..

Honda Clinic, Bengkel Khusus Mobil Honda

Setelah dipasang, kembali normal deh… berapa biaya yang dibutuhkan? 100K lads.. kalau melihat barangnya sekecil itu sih agak gimana gitu.. tapi ternyata krusial juga. Semoga bermanfaat…

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Agar Lads Makin Tahu, Sharing, Tips & Trick dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

38 Balasan ke Tuas Pengganjal Saklar Lampu Rem Mobil – Bentuknya Kecil, Tapi Kalau Rusak Nyusahin..

  1. hayabusa berkata:

    nah..kan..

    Suka

  2. daf berkata:

    cukup pake baut+mur 10 an mang murah meriah awet lg

    Suka

  3. anggiwirza berkata:

    sempet ngalamin juga pas di hyundai trajet sodara.

    solusi murah diganjel soket yang kayak buat klakson tapi yang cowoknya + dibalut isolasi listrik hitam. murah-meriah modal bekasan dirumah.

    dulu jamannya trajet bukan lampu doang yang nyala. alarm juga nyala sendiri terus kalo kondisi unlock 😦

    untung punya otak mc gyver wkwkwkwk.. 😆

    Suka

  4. pikolo berkata:

    Pernah ngalamin juga kang, di civic ferio. Ampe cabut pasang semua sikring + nelusurin kabel lampu blakang. 2 jam ngoprek baru ketauan kalo tu ganjelan saklar pedal rem yg cuma sgede biji jeruk patah. Ahirnya bikin ganjelan sendiri dari kawat patri dibentuk lonjong terus dilakban ke tuas pedal rem biar ga jatoh lagi.

    Suka

  5. KANJENG DOSO berkata:

    Jos lek jangan kaya FBH malu pake jass kata nya masih sohc malah mending pake Cb pego klotok klotok

    Disukai oleh 1 orang

  6. padahal make batu akik ge bisa etamah.. wkwkwkwk

    Suka

  7. budbud berkata:

    sparepart na mah paling gocengan mang, tapi identifikasi permasalahannya 95 rebu
    ahahaha

    ane pernah ganti sekring (grandmax), sekringnya 5.000
    diagnosa kelistrikannya 75.000

    #bengkel.resmi.mah.gitu.da

    Suka

  8. Mase berkata:

    Satusewu…

    Suka

  9. rangkuti berkata:

    Kapan ganti i vtecnya

    Suka

  10. motobikerz berkata:

    Turing ke LN kini ongkos CPD Carnet hanya Rp. 1.4 juta

    Touring Ke Luar Negeri? Wajib Kantongi Dokumen CPD CARNET http://stephenlangitan.com/archives/100235

    Tweeter via @steplangitan

    Suka

  11. andhi_125 berkata:

    oh, macam klip gitu yang om kobay?
    cabut aki kalo mobil “canggih” malah repot..harus reset ecu segala
    (untung belum punya 😆 )

    Suka

  12. oke berkata:

    ahahah..kurang kreatif sampeyan bro..di 2 unit mobil saya (jazz&vios) sudah terjadi kasus kayak gitu..modalnya 1000 rupiah sama pisau cutter…beli baut knock kabin (yg biasanya buat kancingan karpet)…cari yg sesuai dimensi nya…kalo perlu di rapikan pake cutter..sisi2 nya dan panjang nya..tapi udah terlanjur keluar 100 k ya..wkwkwkw..selamat

    Suka

  13. h3 berkata:

    tuh sdh bnyk yg mcgver…
    pglmn kejadian di luar kota, alarm gak mau aktiv…… solusi : ganjal coin 500+lem castol…. beres.

    Suka

  14. prieantara berkata:

    kalo om Kobay ngerjain sampe kayang2 begitu nanti perut mau di taruh mana y om…?

    Suka

  15. ademadan berkata:

    biasanya sih, sparepart yang harganya murah itu yang paling susah buat di ganti, kayak itu tadi

    Suka

  16. Johan berkata:

    Mobil saya honda stream, nah lampu remnya ga mau nyala pas diinjak pedal remnya. Itu knp ya??? Mohon pencerahannya. Nuhun

    Suka

  17. Johan berkata:

    Mobil saya honda stream, nah lampu remnya ga mau nyala pas diinjak pedal remnya. Itu knp ya??? Mohon pencerahannya. Nuhun

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s