Kobayogas.com – Hola lads.. Di era efisiensi ini, produsen otomotif dituntut untuk dapat membuat kendaraan yang all rounder alias siap semua dari desain, kenyamanan, powerful hingga konsumsi bbm yang efisien..
Skutik entry level menurut KBY memiliki tugas yang paling berat diantara model skutik lainnya..mengapa? Karena dia harus memenuhi tuntutan semua konsumen nyaris di setiap sektor.. Model harus oke, tenaga harus mumpuni, harus nyaman juga, harus irit..dan harus murah!! Edan kan tuntutannya wkwkwkw..
Nah, tim otomotifnet.com berkesempatan melakukan uji konsumsi BBM pada jajaran skutik entry level yang berada di rentang harga 15 jutaan,.. Apa saja skutik yang di tes?
- All New Yamaha Soul GT
- New Yamaha Mio M3
- All New Beat Esp
- Honda Vario FI
- Suzuki Address
- Suzuki Nex FI
- Yamaha Mio J
Sementara metode yang dilakukan oleh tim adalah dengan cara full to full sebanyak tiga kali,tes yang dilakukan adalah berpedoman pada pemakaian sehari hari…. kalau ada macet ya pelan,kalau lagi kosong gaspol rem ntar-ntar 😀 … Rute yang di lalui melintasi kawasan Jakarta Barat,Jakarta Selatan & wilayah Tangerang Selatan.
Terms and conditions yang dilakukan adalah: Jenis BBM Ron 92 alias pertamax, tinggi tester nya sendiri 173 cm,dan berat badan 63 kg…beberapa skutik tersebut status nya sama, yaitu ”pinjaman” dari pabrikan, spesifikasi nya pun semua standar pabrikan… Ini dia Hasil Uji Konsumsi BBM Skutik Entry Level, Siapa Teririt?
- All New Yamaha Soul GT : 45 km/lt
- New Yamaha Mio M3 : 46 km/lt
- All New Honda BeAT eSP : 47,2 km/lt
- Honda Vario FI : 42,5 km/lt
- Suzuki Address : 40 km/lt
- Suzuki nex FI : 41,3 km/lt
- Yamaha Mio J : 41 km/lt
Beat EsP menjadi skutik yang paling irit bbm dengan angka 47,2 Km/lt sementara Suzuki Address menjadi skutik yang terboros dengan angka 40 Km/lt
Pada hasil tes tersebut di dicatat jika Honda Beat menggunakan fitur ISS menjadi lebih irit sedangkan yamaha MIo M3/ Soul GT 125 eco indicator dijadikan barometer sehingga pembawaan pun menjadi ikut kalem.
Di era tekhnologi injeksi, memang terlihat antara produk satu dengan yang lain nya tidak terlampau signifikan selisih nya,hanya Suzuki Address dan Beat EsP saja yang konsumsi bbm nya terpaut lumayan jauh yakni sebesar 7,2 liter.
Namun sudah menjadi rahasia umum juga jika ajang uji coba biasa nya selalu menghadirkan perdebatan tanpa akhir, meski metode yang di lakukan sudah disebutkan, begitu pula kesamaan jenis bahan bakar yang di pakai… Kalau gak debat ya gak rame 😛 …. silahkan tes saja sendiri dengan metode yang sama,bahan bakar sama dan motor yang sama biar puasss hehee..
Baca juga artikel lainnya ya lads, terima kasih sudah bantu sharing 🙂
- Email Pembaca: Calon Sarjana Cari Skutik Nyaman, Lincah dan Irit
- Email Pembaca: Ingin Pertahankan Motor Bebek, Karena Lebih Tangguh..
- Suzuki New Address “R Series” Hadir Dengan Tampilan Lebih Sporty.. Nyalakan Nyali..
- Setelah Scoopy Memakai eSP, Kini Vario 110 FI LED Siap Ikutan
- Gossip: Honda Vario 110 FI LED Akan Berbenah Menggunakan Mesin eSP
- Honda Beat K25J – Asyiknya Yang Tipe Ekspor Tanpa Dudukan Plat Nopol Depan
- Produk Skutik Baru Yamaha, Positioning Harga Memaksa Produk Kompetitor Terlihat Overpriced..
- Confirmed Namanya Yamaha All New Soul GT, Bagasi 14 Liter, Lampu Dual LED, Harga Rp 15,1 juta…
- Yamaha Maxam, Skutik Ala Jet Ski Yang Terlihat Di Salah Satu Dealer Besar Di Bandung
- Test Ride Yamaha NMax 155 ABS – Performa Mesin, Rem dan Ergonomi
- 2015, Tahun Ajang Pamer Kekuatan Dua Pabrikan Nasional…Yamaha XMax Yang Terakhir Terlihat?
- Official Test Ride Part II: Full Impression Honda Beat Pop eSP, Handling dan Performa
- Suzuki Resmi Memperkenalkan Suzuki Address MotoGP Color Edition, Penampilannya Lebih Eye Catching..!!
- Tips Memilih Motor Pasca Kenaikan Harga BBM – Cari Yang Irit? Sesuaikan Dengan Keinginan Atau Kebutuhan
- Tematis IMOS 2014: Yang Menarik Dan Segar Dari Booth Honda, Suzuki dan Kawasaki…
Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com
Contact me at…
email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog
Beat esp 110cc 47,2 km/lt
Mio M3 125cc 46 km/lt
Soul GT 125cc 45 km/lt
Bedanya cuma 1-2km/lt ya mendingan beli yg 125cc
No sales opini pribadi
SukaSuka
bebas om 🙂
SukaSuka
hehehehe http://bontot.net/2015/07/03/teaser-honda-sonic-150siap-jadi-pusat-perhatian/
SukaSuka
Beat..http://bakulkangkungjpr1.com/2015/07/03/bocoran-info-terbaru-honda-cb150-facelift-mirip-cb250f-dan-nggak-njendol-lagi/
SukaSuka
ntar dulu..numpang nanya om
1.klo pajaknya mahalan mana om 125 ma yg 110
2.iritan mana om? oh iya iritan 110 lupa ane, mana yg 125 udah pake mode eco indicator klo gk pkae Ecoindicator parah kali
SukaSuka
Yg 125 cc lebih lemot dari yg 110cc
Terus gunanya cc lebih gede apa?
Buat ngibulin buyer spt ente.. ??
Hahaha….
SukaSuka
Antara 110cc vs 125 cc, kalau lebih irit, ban lebih lebar dan lebih safety, akselerasi lebih bagus lihat review om tmcblog dan shockbreaker lebih bersahabat tetep milih yg 110 cc..
SukaSuka
udah punya matic…
—————-
SukaSuka
beda 1 km-2km kalo kehabisan dorongnya capek bang 1-2 km ekekekke
SukaSuka
110cc vs 125 cc akselerasi masih menang 110cc,top speed jg msh menang 110cc…trs 125 cc buat apa? Iritnya? Kalah…
Akselerasi? Kalah juga…
Topspeed? Masih kalah juga….
Ga percaya? Coba aja sendiri…
SukaSuka
Wakakakaka yang ditest tmc mio m3 murni punya ibu-ibu tetangga depan rumahnya asli konsumen tanpa diotak atik. Sedangkan yang Beat & Adress unit pinjaman dari pabrikan. Menandakan punya konsumen lebih nyata hasilnya dr pd unit pinjaman. Paham tong. Wakakakaka
SukaSuka
Itu salah ketik om, bukan 7.2 lt tapi 7.2 km 😀
SukaDisukai oleh 1 orang
ngiehehehe..
sudah bukan rahasia kalau artikel yang seperti ini berbau duit
apalagi yang ngetest itu-itu lagi,,
tau sendiri lah
duit bisa bikin motor lebih irit
SukaSuka
Maaf nih m3,soul gt ada “eco indikator jdi pembawaan ikut kalem”,apa betot gasnya jdi kurang dibanding matic lain
SukaSuka
mantappppp…
SukaSuka
Sudah pasti bawaannya jd kalem gara² fitur eco itu,aturan tutup lakban dulu biar ga terpengaruh fitur eco itu..
SukaSuka
Wakakakaka sangkala kembarane kobayogas. Modus
SukaSuka
Ay cm pengagum om yogas, catat yah cm pengagum bkn pecinta… tar salah arti… hahahaha…..
SukaSuka
tenang om, haters gonna hate.. akan ada yang membenci, namanya juga manusia hehehe
SukaSuka
Wakakakaka Kalok haters knpa? Blog situ jadi ramai ada fby vs fbh lan haters klonengan tah. Jgn munapik kob kob. Blogger sampah suka merubah komentar orang, ga profesional bingits.
SukaSuka
benul, emang jadi rame kok, cuma kalau rame tapi isinya sumpah serapah bukan yang kek gitu juga yang ay mau…
debat normal aja lah… as simple as it is.. hehe..
SukaSuka
Ga mo disumpah serapah jgn jd blogger wakakaka
SukaSuka
hmmm.. you got the point though…makasih!! 🙂
SukaSuka
anjiiirrr enyaan di copas ningan ngoahahahahahaha 😆
SukaSuka
Kalo yg bawa si nyonyah jadi boros semua kang 😀
SukaSuka
Iyak, ga motor gak mobil, hadeuhhhh
SukaSuka
125 cc ? Bisa irit gituh ?
Bukan mainnnnnn M3 😀
gak salah jika mang kobay memilih jadi FOY 😀
SukaSuka
Ternyata sijuki boros juga tuh 😀
SukaSuka
Weleh..
http://motomazine.com/2015/07/02/yamaha-vietnam-launching-warna-baru-untuk-exciter-di-sini-mx-king-pak-tentara-bakal-tergoda-asli/
SukaSuka
mending beli mio m3 ??????
coba ditanya tangki bahan bakar mio m3 dan beat lebih besar mana?? , lebih besar mio m3 bos, mkanya beda 1-2 km / ltr, jdi termasuk boooorrrooossssss…..
tiap motor itu tangki bahan bakarnya berbeda ga sama …..
SukaSuka
Belum pernah test konsumsi bbm ya ? Memparmasalahkan Tangki bahan bakar ? :v ekekeke hadeuhhh ono ono wae 😀
SukaSuka
Waduh……mending g usah komen deh bro….dprd ntar malu sendiri…saya g bahas merk motornya tp baca komen yg ini ampun deh.
SukaSuka
ngak ada hububgannya material tanki,
material tanki yach sami mawon,
ngak mungkin mio3 pake titanium khan?
SukaSuka
tangki? tangki?
apa hubungannya?
SukaSuka
Ekekekkekekekk
Mang kobay ngundang dedemit pada dteng nih
“Salam SEMPAKIN DIDEPAN. …………………JURANG”
SukaSuka
Wakakakaka Mbah Darmo bisa aja lu mo mo
SukaSuka
Faktor tangan kanan pastinya XD
Lah matic podo ae
SukaSuka
Wwoohhh kualitas jaguaarrr
SukaSuka
mio ml 4.2 ltr, beat 3.7 ltr hasil beda 1-2 km/ltr ya jlas lah tangki mio lebih besar, salah satu strategi yahaha membohongi publik ya sperti itu, mana ada sejarahnya yahaha bisa lebih irit dari honda, mbah kakung juga tau motor irit itu apa….
SukaSuka
Hahaha ini dia sodara penemu ECU pirelli dri FB sebelaH :v ekekekeke
watirrrr euy, loba teuing ngagayeum ECU PIRELLI :v ekekekek
SukaSuka
Noh vixion & r15 lebih irit dari cebong & cbr k45. Hwehwehwe. Jilat tai sendiri. Mau aja dibohongin sayap koplak.
SukaSuka
Tambah lagi fb koplak !!! Gak pinter2 !!!
SukaSuka
udah b*ego, ng*otot..
ga heran sih, gara2 DP nya honda rendah –> SES customernya juga jadi rendah –> pendidikan jadi rendah = jadi sok pinter
SukaSuka
Wooooh, bisa jadi topik skripsi ni. “Pengaruh Kapasitas Tangki Bensin Terhadap Jarak Tempuh per Liter. Studi Kasus Sepeda Motor Yamaha Mio M3 dengan Honda BeAT”
SukaSuka
Kang dono bisa cerdas sedikit? Disana metode yg dpakai itu full to full yg dilakukan 3x, berarti itu dlakukan y smpai masing2 tangki pd mtr2 tsbt habis jd habisnya jg tdk akan bersmaan kang karena sprti yg kang dono bilang size tangki pd mtr tsbt beda2. Nah,hasilnya pd brp km itu lah dposisi habis bensin yg ketiga dbagi dengan jumlah 3x full tank bhn bakar yg telah dpakai. Tos ngarti ayeuna kang? Watir euy
SukaSuka
Dono itu fby yg pura² jd fbh,dan membegokan diri biar kesannya fbh pada goblok,..knp ane bisa yakin dia fbh gadungan?? Sebego²nya orang kl udah tau baca berita di blog pst tau kapasitas tangki ga pengaruh sama hasil konsumsi….
Jd kl ada yg percaya @dono itu fbh berarti ente tdk lbu pintar dr dono itu…
SukaSuka
Kalok dibalik kaya gw fbh pura pura jd fby lan nyerang kobayogas biar semua orang lihat fby suka nyerang blogger wakakakaka pinter dikit tong ngadepin hater klonengan.
SukaSuka
Metode full-to-full bnyk yg blm ngerti jg trnyata.. Hehehe
*dasar fb
SukaSuka
H
ekekeke
#ingat ECU ingat Pirelli 😀
SukaSuka
Beda 1 km 1 liternya. Mendingan mio lh, lbh bertenaga. Ngawur yg pilih beat.
SukaSuka
Tetep Nmax lads…. PCK mah boros, mahal lagi, semoga gk laku=biar eklusip 😀
http://warungasep.net/tag/nmax
SukaSuka
yoi wkwkwkwkkwk
SukaSuka
110 cc lawan 125 cc.
SukaSuka
kalo majalah mah kurang greget yakin om, masih mending test wak haji saja 😆 ntar nasibnya kaya test irit 3 motor, eh pas di ulang kembali satunya ilang…
SukaSuka
TVS Dazz injection gak ikutan kang?
SukaSuka
tau tuh timnya gak ngundang atau mgkin terbalik, gak ngasih TVS nya
SukaSuka
Yg jadi pertanyaan saya…knp honda vario F1 kok lbh boros dprd mio M3 ya…pdhl cc lbh besar m3..?
SukaSuka
coba cek beratnya om
SukaSuka
berat kosong vario f1 = 95 kg (cw )
berat isi vario fi = ? kg
berat kosong = 88 kg ( cw)
berat isi mio3 = 92 kg (cw)
setahu saya berat mempengaruhi beban kerja mesin
cmiiw
SukaSuka
pasti, susah dapetin 100% ideal mah… hehehhe
SukaSuka
bobot om… lebar ban juga
SukaSuka
Kl ga salah vario110 blm esp deh om..
SukaSuka
Wkwkwkwkwk…besar kapasitas tangki aja di masalahin..
Ketahuan banget ga tau metode full to.full..
Asal ngejeplak aja nih fb
SukaSuka
Tetep prefer Suzuki Address. Buat mobilitas sekarang cocok dengan bagasi super luas. Irit atau nggak kembali ke user masing-masing karena gaya berkendara tiap orang berbeda. 😀
SukaSuka
Yang jelas,mio soul ku BOROS… 😦
SukaSuka
Wwkwkwkwkk
SukaSuka
Ping balik: Dongkrak Trafik Blogmu Dengan Trik Related Article | ARIF DADOT
berat rider apakah dikorelasi dgn berat kosong/isi setaip motor?
jadi motor yg beratnya lebih besar, dapet rider yg agak ringan dan sebaliknya,
jadi beban motor plus rider jadi sama semua setiap motor?
SukaSuka
injeksi terbukti bikin irit ya… versi karbu dulu perasaan buoross bgt
SukaSuka
iyak memang bikin irit…
SukaSuka
BeAT karbu ane rentangnya diantara 35-45 Km/L.
Kalo seperti ini sih jadi pikir dua kali kalo mau pindah injeksi hanya gara2 irit.
SukaSuka
kumaha nu make na . . arek garpuh, arek jangjang, arek nu tiis sarua keneh …
SukaSuka
kenapa motor honda mayoritas lebih berat dari motor ymh yach?
SukaSuka
cuma orang teknisnya yang tau.. bisa beda material, bisa komponennya lebih banyak dll,…
SukaSuka
oh yach lupa,
motor honda
– ban lebih gede, lebih berat,
– pelk juga otomatis lebih gede, lebih berat,
– piston lebih berat, dicor, lebih padet
motor ymh
-piston ymh lebih ringan, karena proses
– ban lebih kecil
-pelk lebih kecil
SukaSuka
irit semua lah.. dibanding 1:18…
SukaSuka
iritan motor matik saya om, gt 125
http://www.goozir.com/2015/06/konsumsi-bahan-bakar-yamaha-gt125-versi-goozir-com.html
SukaSuka
kayanyna mio m3 bawanya sesuai lampu indikator eco deh
SukaSuka
lha kan emang disebutkan begitu, yang Beat ISS nya di On kan
SukaSuka
Kobayogas blogger charming apa kabar kang…?
SukaSuka
hehehe..matic suzuki ko jadi paling bros..tp liat dari testi, baik nex maupun address sering d gas pol, krn enak suspensi n mesiinya…jadi pasti paling boros
SukaSuka
ah gak terima nich, diulang-di ulang wkwkwkwk
http://orongorong.com/2015/06/23/peraturan-baru-motogp-2016/
SukaSuka
hahahahaha
SukaSuka
Beat e adeku gaa saampe semono…
Penyebab motor ngebul dan boros oli: http://wp.me/p1eQhG-1gP
SukaSuka
mw dibilang irit ttp aja kok mio ml gbsa melampaui target penjualan honda, yg udh bc tiap hari, boongin tiap hari tp ttp aja ya kalah ms…
pasti ntr fby bilang dp 0 % bisa bwa plg beat,
hahahaaaaa…… motor entry level ya buat org menengah kebawah cooyy….
SukaSuka
debat para FB enak juga baca ya Kang.. kadang2 sampai absurd pembelaan/penjelasannya… Wkwkwkwkwk
SukaSuka
astaga, puasa masih ada yg nyolong artikel orang lain.
kasihan otomotif & motorplus artikelnya sering dicolong blogger
SukaSuka
nyolong? mpitnah dosa oommmm… hehehe.. apa disana tidak ada kata-kata otomotif sebagai sumbernya?
SukaSuka
ijin nggak ? diijinin nggak ? atau cuma modal ngasih sumber ?
itu nyolong om.
SukaSuka
iya iya deh nyolong yaaaa… 🙂 tolong kasih tau yang laen juga dong, yang dianggap nyolong juga… makasih ya..
SukaSuka
http://www.hukumonline.com/klinik/detail/lt53e57569cfc00/mengambil-gambar-dari-website-lain,-cukup-dengan-menulis-sumbernya?
SukaSuka
Ansori@ ente bego apa koplak sih bro?? Ente ga tau kl otomotif/m-plus dll jg sering pake sumber dr blog,apa mereka ijin??? Selama blogger masih menulis sumber berita dan tdk mengakui itu hasil tes dia yo ga mslh bro…. apa di majalah oto ada tulisan “di larang copas tanpa ijin?” Ente hanya krn fby kok smp segitu nya ngatain blogger nyolong…bego kok slanang slonong… ente masuk blog sini ijin ga sama.yg punya blog???
SukaSuka
gak usah pura2 pake nick lain loe kobay . nyolong ya nyolong ngaku aja
SukaSuka
Fitnah lagi… Haduh.. Skrg nuduh pake kloningan.. Ay bisa aja buktiin kalau itu bukan klonengan..Ngapain gada kerjaan om bikin2 klonengan, cape. Kek gada kerjaan laen aje… Komen di blog temen2 jg tetp pake nama nick name kobayogas gada laen2…
Haters gonna hate om, ay tau om ga suka saya, apapun defend saya ttp om akan cari celah buat cari-cari kesalahan saya..
Contohnya ya dari artikel nyolong ini…
SukaSuka
analoginya tolol. kolom komen yg buka kan loe jg. kalo gak mau tinggal disable komen bisa.
tapi nyolong artikel pihak lain buat nyari duit dari iklan ?
sadar woooyyy
SukaSuka
Jadi orang kok otak nya kaku bgt bro.. tolong tuh iwb dll jg tegor noh suruh jgn nyolong jg,…
Selama ini dr pihak otomotif (grup) ga prnh mempermasalahkan berita nya di jd kan sumber berita blogger,ente kok yg ribet malah….
SukaSuka
Cieeeee
SukaSuka
baca lagi undang2nya bay . iwb tmc sama juga, sering nyolong artikel
SukaSuka
Fansboy nganu pasti gak terima, motornya motor dewa jadi gak ada cacat dan selalu unggul. Apalagi ini bukan matic, ini sport soalnya mereka alergi matic, jd you know it adalah bukan matic, it’s sport.
SukaSuka
satu lagi bang kby. pengaruh BBM itu berimplikasi juga terhadap market share yahahua yang semakin nyungsep dan terjun bebas. wkwkwkwk
SukaSuka
sori om, masuk spam…
SukaSuka
Hehe, ini pasti ridernya agresif semua.
Kurang percaya BeAT dan Vario bisa melenceng jauh dari nilai tes ECE-R40 bila dipakai normal. Apalagi BeAT vs Vario FI. Lebih masuk akal kalau Vario FI-nya ternyata Vario 125/150.
No komen vs yg lain karena gak pernah pakai.
SukaSuka
kerennn kobayogas emang charming….
SukaSuka
muka begitu charming ? istrinya yg komen ya ?
SukaSuka
mantap emang nih si kang kobay juosssss
SukaSuka
testernya terlena bawa sijuki,betot trus,makanya boros
SukaSuka
Biker entry level emg bikin repot, faktanya para fb pun motornya yg entry2 jg makanya gengsinya jauh lebih gede dari kemampuan ekonominya, duit dikit maunya banyak.
Beda 1-2km/l aja ribut, itu bedanya cuma Rp 5,- per km.
Diatas ada yg ngejek mio gara2 ukuran tangki, logikanya:
Mio 4.2L = 193km
BeAT 3.7L = 174km
Si dono niat ngejek mio malah jd muji endurance nya mio.
Kang bay pasti pengen blognya dipenuhi komen faktual dan logis, nyatanya skrg fb kebanyakan cewe yg komen cuma pake feeling dan fanatism.
SukaDisukai oleh 1 orang
maaf saya sdh test sendiri utk mio m3. tarikanya tdk segarang beat fi. lampu eko memang mempengaruhi cara riding kita selagi makai mio m3. kelebihan mio di ukurannya yg lebih panjang sehingga nyaman utk sdh berkeluarga bawa anak. tapi utk keiritan msh jauh lebih boros dari beat fi. saya rasa masih lebih irit vario 125 iss dari pada mio m3. utk tarikan juga lebih agresif vario 125. kebetulan dirumah ada 3 jenis matic ( vario. beat dan mio m3). maaf utk fan boy apabila tdk berkenan.
SukaSuka
saya lebih suka kalau tes iritnya cuman pake 1 liter bensin..
pernah liat di blog manaaa gitu,
yang paling irit suzuki nex..
lawannya beat fi sama mio j..
kalo fuel to fuel gini ngga percaya saya…
TV swasta aja bisa kepengaruh sama politik negara,
apakah menurut sampean media otomotif tsb nggak kepengaruh sama pabrikan?
hmm saya cuman menduga duga,
bagaimana pun ini bisa jadi alat marketing mereka,,
cuma opini kok.. maaf kalo tidak berkenan..
SukaSuka
Gak masalah om, artikel ini cuma sbg informasi saja.. Kebijakan ada di tangan pembaca..
Spt sy bilang, kalau gak puas ya tes sendiri aja.. Simple hehhe..
Kl saya sih, suka, beli, pake.. Slm gak boros2 amat sih cingcai laaahhh…
SukaSuka
Hmm gitu ya??
Ya semoga aja informasi tsb benar benar real, dimana yang dikatakan 1liter = 42 km sekian,,
Ehm
Karna bagaimana pun juga, tes irit seperti ini bisa jadi penggiringan opini bahwa merek A jadi yang palibg irit..
Meski pada akhirnya konsumenlah yang menentukan..
Maaf kalo komentar saya kurang berkenan om…
SukaSuka
woles om.. angka yang ada gak dikurangi gak ditambahi….
SukaSuka
Banyak bacoters, selamat Kang tandanya blog ente masuk top list, wkwkwk..
SukaSuka
dilirik ya? hahaha bisa aja dah
SukaSuka
Kalo yg coment kulit putih seberang ya sudah biasa lah mojokin yg anu. Jd konsumen enak lah bnyak pilihan. Tau dah hhahaha
SukaSuka
buat apa 125 klo bikin tangan kesemutan 😛
SukaSuka
tetep kekekke
SukaSuka
coba uji konsumsi bbm dg boncengan oom
SukaSuka
Ping balik: Ternyata Ini Faktanya Suzuki Address Paling Boros | ARIF DADOT
saya mau tanya om, pernah minjem mio m3 tmen, eco indikator nyala di rentang 20-30km, brti kalo indikator eco gk nyala brti agak lebih boros? saya cuma tanya buat referensi beli motor, pissss ane orang netral 😀
SukaSuka
kalau gak nyala itu normal, kalau nyala, artinya efisien/ irit
SukaSuka
emang pada gakuat beli bensin yah? masalah irit aja dieasalahin. kalo ada yg lebih kenceng ngapain milih irit. bensin sepuluh ewu yo etuk wehh
SukaSuka
Hahahahaaaa suzuki nex ma address paling boros. Mana mungkin data ga valid. Belum ada yg pecahkan record muri untuk skutik paling irit produk Suzuki nex boss. Mungkin tuh motor suzuki di kasih beban 100 kg lebih bagasinya.
SukaSuka
Mungkin…
SukaSuka
mio m3 lebih unggul dgn power jauh diatas beat, mio m3 hampir sma irit dgn beat esp.
yamaha revs ur heart
SukaSuka