Mengapa Memilih Yamaha NMax Non ABS? Simple..Because It’s Worth To Buy..


Yamaha NMax Non ABS 2

Kobayogas.com – Salam geber lads.. Yamaha NMax yang diperjual belikan oleh Yamaha Indonesia memang memiliki dua pilihan, yaitu ABS dan Non ABS.. Apa pilihan KBY?

Ternyata banyak sekali pertanyaan melalui japri tentang, mengapa membeli Yamaha NMax kan sudah ada Sniego New PCX? Mengapa memilih Yamaha NMax non ABS? Hehehe.. duh diperhatiin jadi terhura eh terharu dwehh.. Oke ini jawaban KBY..

NMax SEBAGAI PENGGANTI SCOOPY FI

Mungkin ada yang sudah tau, mungkin juga belum kalau KBY sempat mengalami musibah yaitu kehilangan Honda Scoopy FI beberapa waktu lalu.. alhamdulillah, berkat doa ikhlas dari teman-teman semua, KBY diberikan rejeki yang lebih hingga bisa menebus Yamaha NMax non ABS yang diberi nama Frozen, sesuai keinginan Nyonya hehe..

Mengapa Yamaha NMax? Setelah mempertimbangkan semua kemungkinan yang ada, akhirnya Yamaha NMax non ABS yang terpilih, karena dengan menambah budget 3 jutaan dari skutik dengan harga terdekat, KBY berpikir akan mendapatkan produk yang lebih lengkap dari segala sisi..

Ditambah lagi, Yamaha ternyata memberikan kemudahan dengan mengadakan inden online Yamaha NMax non ABS.. ya seperti diulang tahunkan lah, langsung aja samber hehe…gak pake inden lama, tinggal duduk depan PC, transaksi via online, unit datang ke rumah..

Berita Kehilangan Honda Scoopy FI

ABS GAK PENTING..!!

Awas jangan salah kira loh hehe.. Anti-lock Braking System alias ABS pada kendaraan sejatinya memang penting lads.. KBY sendiri memilih perangkat tersebut lebih baik ada daripada tidak. Namun untuk kasus Yamaha NMax KBY memiliki pertimbangan sendiri, tentu setelah mencoba si NMax yang ber-ABS hingga dua kali.. cekibrot link di bawah..

Test Ride Singkat Yamaha NMax ABS, Performa Mesin, Rem dan Ergonomi

Full Review Yamaha NMax ABS, Menikmati Sensasi Teknologi Variable Valve Actuation

om kobay-5 nmax

Nah setelah mencoba Yamaha NMax ABS, KBY menjadi punya batasan pribadi akan perangkat ABS tersebut pada Yamaha NMax..

  1. KBY merasa skill sudah kompeten wakakaka, gak ding abaikan kalimat tersebut.. KBY merasa NMax akan fine-fine saja tanpa ABS, karena dengan dual cakram depan dan belakang, tinggal kita mengetahui batasan pengereman saja lads.. Biasanya KBY melakukan perpaduan penggunaan rem dengan menggunakan kombinasi antara depan dan belakang..
  2. KBY merasa tidak nyaman dengan kinerja ABS-nya. Denyutannya mengganggu tangan dan jemari, terutama rem belakang yang lebih responsif di banding yang depan. Alhasil jika melakukan perjalanan jarak jauh atau kondisi stop dan go, jemari akan cepat pegal/ kesemutan apalagi bagi mereka yang tidak terbiasa menggunakan sarung tangan

Catatan: Alasan di atas dapat berbeda pada setiap individu

baca juga: Kelebihan dan Kekurangan dari Yamaha NMax (Non ABS)..

Jadi, bagi KBY pribadi, rem ABS pada Yamaha NMax itu gak penting.. itu mengapa pemilihannya lebih kepada Non ABS seharga Rp. 23,5 juta ini selain tentunya harga yang lebih worthy meski hanya berbeda 4 jutaan saja.. Dan juga KBY telah memikirkan akan biaya pemeliharaan serta spare parts-nya yang tentunya akan berbeda dengan Yamaha NMax ABS. Keputusan ini sudah KBY pertimbangkan jauh-jauh hari kok 🙂

Sejauh ini jarak pada odometer belum lagi menunjukkan sejauh 100 km, dimana performa rem belum mencapai maksimalnya, masih agak ngeloyor, jadi hati-hati lads bagi yang baru meminang NMax non ABS, memang mesin Yamaha NMax dengan VVA (Variable Valve Actuation) itu asik buat gaspol.. tapi kenali juga performa remnya.. apalagi kalau masih baru.. safety on the road always ya..

Terus kenapa Kang Kobay yang ditjap sebagai FBH mau beli Yamaha NMax non ABS? Lha kita ini penikmat otomotif roda dua..bukan Fans Boy gila merek apalagi sales salah satu pabrikan.. Ini skutik bagus, punya value yang baik, worth to buy dan KBY serta Nyonya suka memilikinya 😀

Semua artikel tentang Yamaha NMax dapat lads temukan pada link di bawah ya, banyak tuh 🙂

Yamaha NMax Non ABS

Baca juga artikel lainnya ya lads, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Review, Yamaha dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

142 Balasan ke Mengapa Memilih Yamaha NMax Non ABS? Simple..Because It’s Worth To Buy..

  1. Mr. Uip berkata:

    Oh kitu mang,.. alusss

    Suka

  2. felitokia berkata:

    Trust me! pd saat hujan dimana jln basah! Nmax dgn abs sgt worthy to by! motor ttp dikendalikan! tanpa abs entah brp x ai mau jth! oh ya! bkn bc nich! ban Nmax agak licin! dan lagi coba jika suatu hari pgn dipasang Abs uang 4 jt tdk akan cukup!

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Kemungkinan modulnya gak smp 4 juta.. Tp ya ribet aja sih masangnya. Mendingan udah standar

      Suka

    • Hahaha berkata:

      Tandanya ente yang kagak becus naek motor. Udah tau ujan ya lebih caution lah. Hwehwehwe. Seumur2 naek motor tanpa ABS masih tetep aman2 aje. Bener yang mang kobay bilang. Harus tau batasan kemampuan rem motor sendiri dulu.

      Suka

    • Roman Xclub berkata:

      Lebay, motor yg 250cc sampai 650cc aja banyak yg belum ABS dan baik2 saja. Itu mah cuma lo udah kelanjur beli yg ABS aja jadi bilang gitu, dan bisa dibilang lo masih nubie di dunia rodadua

      Suka

    • kodokijo berkata:

      iya, bener tuh, beli motor mending yg ada absnya. suzuki address saya jg ber-abs, sblmnya pake hayate jg ber-abs, dan sblmnya lg skywave jg sama ber-abs. tp sensor abs-nya ada di kedua tgn saya, bkn di roda, wkwkwkwkkkkk…….. kl lagi kenceng trs mau ngerem agresif fitur abs-nya otomatis bekerja lewat sensor tgn saya, wkwkwkwkkkkkkkkk………
      i’m not a perfect rider, but at least i know how to be a good rider.

      Suka

  3. ubaydillah berkata:

    Alhamdulillah ya kang, musibah kehilangan yang lalu, lgsg dapet penggantinya

    Suka

  4. felitokia berkata:

    Apalah artinya uang 4 jt dibanding safety! bila smp jatuh gara remnya mengunci! motor rusak kita luka! Alhamdulillah tdk parah! dan jika Nmax smp jatuh pd saat dikendarai! minimal 500 rb pasti keluar dr dompet! bodynya pecah! gara2 body gambot!

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Bagi yg memang tukang ngerem mendadak, mendingan beli yang ABS mbak/ mang… Kalau Saya insya Allah bisa ngontrolnya 🙂

      Suka

    • Hahaha berkata:

      Lebay ah tong. Seakan2 motor tanpa ABS udh pasti gasruk aje kalo rem mendadak. Safety itu dimulai dari ridernya sendiri bukan dari fitur motornya. Hwehwehwe.

      Suka

    • Roman Xclub berkata:

      Lebay, motor yg 250cc sampai 650cc aja banyak yg belum ABS dan baik2 saja. Itu mah cuma lo udah kelanjur beli yg ABS aja jadi bilang gitu, dan bisa dibilang lo masih nubie di dunia rodadua

      Suka

    • subaru berkata:

      ane waktu sma naik toyota supra 100 cc kode mesin 2jz roda dua roda belakang pernah ngunci sampe posisi motor spin 90 derajat waktu hujan tapi aman sentosa..kemaren ngulang lagi pake piksen operstruk spin 90 derajat juga..kedua motor itu sama2 ga make ABS lho..kesimpulannya..gw beruntung waktu itu bisa ngontrol ngoahahaa

      Suka

    • brew berkata:

      klo lu tinggal di luar negeri wajib pake abs, tapi klo di indonesia, apa lg dikota kota besar?

      percuma jg beberapa meter didepan mecat, trus beberapa meter lg lampu merah. eh lampu merah abis ketemu angkot ngetem macet lg 😦 pling speed dapet 60 kmh, masih ketahan remnya, kecuali diatas 100 kmh bru deh repot n mending abs aja klo ngerem 🙂

      Suka

  5. Chrome berkata:

    Meski Vario 150 lebih laris, tpi N Max bikin Vario jadi gak ada apa-apa nya.

    Suka

    • kodokijo berkata:

      emang kaga ada apa2nya bro, plastiknya tifis dan catnya gampang kebeset abis. tadinya mau ambil krn bete nunggu nmax yg indent lama, tp gak jadi pas udah lihat langsung. betul yg saya pernah baca, lihat di foto2 internet terkesan wow, tp stlh lihat langsung kok jadi wew… wkwkkwkwkkkkkk…….

      Suka

  6. emir99 berkata:

    Yup.. Gara2 kang kobay pula, aku ambil n-max jg akhirnya.. *sakitnya tuh disini (lihat celenganku pecah) :mrgreen:

    Suka

  7. denmaz berkata:

    shock belakangnya gimana?.. apa benar sekeras pemberitaannya?

    Suka

  8. macantua.com berkata:

    Alasannya kaya si munip awas tar si motor dibully kya kelakuan si munip menejer aer

    Otokreatif : Daily Running Light Di Motor? Bisa Bikin Makin Kece Seperti Mobil Mewah Masa Kini… – http://wp.me/p2XD22-2xx

    Suka

  9. java36 berkata:

    Improve nya mana wkwkwkwk

    Suka

  10. Ferboes berkata:

    Ediaann… Gojeknya Pakai Ducati Desmosedici…!!! – http://wp.me/p3RQvE-4of

    Suka

  11. ben setiadi berkata:

    tempelan ue stiker abs di spakbir na hehehe

    Suka

  12. ulekuaci berkata:

    hayang meuli metik tp masih bingung mang.. hayang na mh fitur na lengkap..

    -Fuel Injection
    -(gak perlu LED) Yg penting caang
    -Full DC
    -ABS (Answer) alarm scure
    -cukup CBS (gak per lu ABreakS)
    -tangki bbm minimal 5liter
    -Cakram depan belakang
    -ban gambot
    -saklar lengkap
    -ada charger hp braket GPS
    -posisi riding selonjor
    -150cc

    tp sayang fitur di bagi 2 antara PCX dan NMAX.. piraku kudu meuli dua dua na..

    Suka

  13. FЭЯY berkata:

    yang jadi pertanyaan mana nu rek di bawa touring ka Paseh 😀 … cukup sekian dan terima gajih 😆

    Suka

  14. Didit Arga berkata:

    Lsg diceklokin pcmo om kobay?hehe

    Suka

  15. mul berkata:

    mungkin kebanyakan orang pilih vario 150 bukan karena eksklusif mang.imho lo ya,tp karena mereka memang suka desain atau cita rasa matic honda.itu yang ane tangkap..kalau soal eksklusif rasanya enggak,mgkin lebih suka rasa matic honda,desain simpel tp nyaman dpandang

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      memang benar itu adanya disamping kemudahan dalam usaha memilikinya (DP/ cicilan ringan, boleh cash dlsb) serta pertimbangan servis yang smp ke pedalaman …

      Suka

    • subaru berkata:

      bukan..karena dek datar… lu dapet style dan dapet fungsi. kemarin liat emak2 bawa nmax bawa belanjaan di depan kayaknya penuh perjuangan…ga bisa dipungkiri juga kalo maxi skutik ini fungsionalnya sedikit kalah dibanding matik konvensional

      Suka

  16. Hans Christian berkata:

    Haduh jadi hayang punya NMax non ABS gara2 artikel Kang Kobay wkwkwkwkwkwk……
    Sayang udah ada vario 150 di rumah wkekekekeke

    Suka

  17. Hans Christian berkata:

    Hayah…. gara2 artikel Kang Kobay jadi pengen ganti NMax uy……
    Sayang udah ada Vario 150 duluan di rumah hikksss….

    Suka

  18. manly berkata:

    mayanlah pemberdayaan engine nouvo

    Suka

  19. ardee berkata:

    ditunggu adu topspeednya sama nyonya besar … 😀

    Suka

  20. aljabbar berkata:

    itu kok ada nomor 0019-nya?

    Suka

  21. maull berkata:

    Gak sekalian aja om namain nya Elsa. Kerenlah motornya designnya potongan motor eropah. Tapi tetep ymh kombinasi warnanya ancur selain itu okelah. Kalo sebelahan sm PCX, Nmax masih kalah mewah makanya jangan dilepas om PCX nya.

    Suka

  22. Mase berkata:

    Nah kan dikembalikannya sama Allah 2x lipat

    Suka

  23. konyol berkata:

    memang mesin Yamaha NMax dengan NVA itu asik buat gaspol…

    Suka

  24. Kobelyogas berkata:

    Vario 20 jt vs NMax Non Abs 23,5 jt

    KobelYogas jelas pilih Nmax lah yauuu

    Suka

  25. budi arlan aditya berkata:

    Mang urg jadi kabita euy ……hadeuh nmax hargana menggoda euy matik gambot hargana asoy fitur melimpah ruah

    Suka

  26. Hikari rudi berkata:

    Buat artikel selanjutnya coba tekanan ban diganti nitrogen belakang kasih 30 psi dan depan 22 psi….per shock belakang gan dengan shogun 125…
    Shock belakang aslinya emang pantulannya ga manusiawi mang kl di jalan jelek #salam0057

    Suka

  27. Jeremy Clarkson berkata:

    tambahin ah, alasan orang GAK beli NMax non ABS : mau ambil XMax, pajak Progressif , gak punya duit. hahahahhaa. alasan sisanya sih WAJIB ambil. beuh, kalo nggak mau cabut awal tahun, udah ikutan inden kemaren.

    Suka

  28. Azis Karim berkata:

    Selamat atas motor barunya Mang, udah berubah haluan nih Mang Kobay 😀

    Suka

  29. Noboru Harada berkata:

    I think your decision is right.
    The value for Yamaha N-Max is above from competitor.
    May I ask your sticker? I think is match when i put in my R 25 visor.
    🙂

    Suka

  30. subaru berkata:

    anjaay namanya projen…. dipake bentar doang nih artinya sebelum di let it go

    Suka

  31. zerv berkata:

    Ditunggu review peforma dibanding yang abs sama shocknya…btw info ahir bulan br ready lagi kang untuk regional bekasi kudu inden duluan 😂 thanks kobau racunnya kebetulan ane fbh yg murtad jg

    Suka

  32. mansarPost berkata:

    tinggal tempelin stiker ABS doang… 😀

    Suka

  33. Leopold S berkata:

    keluar Xmax 250, dua2nya dijual

    Suka

  34. Matias Duarte berkata:

    Wuaaahh se aliran neh sama saya. Saya juga berpendapat CBS dan ABS itu GA PENTING!… Btw keren nyahh nmaxnya ngeropah style bgt dan yang paling menarik itu gambotnya.. jadi kepengen… Dan ternyata selama ini dr pengamatan ane mang kobay seleranya ngeropah ya kan? liat aja motornya.. Pcx, scoopy, vespa, nmax… Tar xmax sama forza juga diboyong nih kerumah wkwkk

    Suka

  35. kodokijo berkata:

    emang value banget bro, cuman bete aja nungguinnya. kmrn pas hbs beresin urusan di bank bii mangdu, saya lewat jl lodan dan pas lewatin dealer yamaha saya lihat ada 2 ekor nmax putih. secara refleks saya puter balik lagi dan langsung ke dealer itu, tp sayang unitnya udah bertuan, wkwkwkwkkkkkkk………. nasib……..
    jujur aja yg beli vario 150 pasti salah satu sebabnya krn dia itu fbh / fanatik honda, atau udah butuh banget namun indent nmax lama, krn secara value jelas nmax jauh di atas vario 150.

    Suka

  36. RF berkata:

    pilihan yg tepat.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual di Google play Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling

    Suka

  37. miirr berkata:

    Boleehhh om stikernyaaa 😁

    Suka

  38. ardiantoyugo berkata:

    Nek pcx regane ssemono pilih pcx… Classy…

    Yang menarik dari MotoGP Sachsenring: http://wp.me /p1eQhG-1h4

    Suka

  39. veeno17 berkata:

    wah mang kobay beli domba garut matik jg akhir nya

    Suka

  40. brew berkata:

    mang, N-max di cat kuning velgnya cakep jg lho mirip” matic impor.

    tadi dijln liat N-max putih persis kek gitu cuman velg nya emas ala R6 atw R1 gitu cakep bgt

    sayang ga ke foto 😦

    Suka

  41. MotoSphere berkata:

    tukar tambah sama beat fi nambah berapa ya bang wkwk

    https://motosphere.wordpress.com/2015/07/13/sering-lihat-yamaha-nmax-di-jalan/

    Suka

  42. Setiawanajieko berkata:

    Om stikernya keren tu…boleh mintak?.
    Mau ditempel dimotor saya

    Suka

  43. joko berkata:

    bro kalo yg merk suzuki yg mirip nmax namanya apaan??
    pas ada stand sales suzuki di mall kok sempat liat

    Suka

  44. Farrel berkata:

    Selamat ya om punya motor baru nih 🙂

    Suka

  45. gilaroda2 berkata:

    Alhamdulillah bingits….berkah romadhon… 🙂

    Suka

  46. RANO BAMBANG berkata:

    mang kobay…bagi dong eta stiker na…please!!!!

    Suka

  47. refo berkata:

    akire teko yoan nmax non abs inden sewulan rasane koyo setaun. shock mburi atos tenan… lagek digae pisan baute bok samping wes protol siji tapi aku ra po2..aku ra po2..aku ra po2….!!!
    penting due nmax is oke wae..!! bener2 “LAMPAUI CELENGANKU..”
    bang nyuwun stikere oleh gk? tak puteri bakul stiker sak kediri gk enek sing due….
    he..he..he…

    Disukai oleh 1 orang

  48. fb wong ndeso berkata:

    ABS_Asal BangBoyonggas Senang

    Suka

  49. Ping balik: Modifikasi Yamaha NMax – Pasang Windshield Yang Dapat Disetel.. | KobaYogas.COM

  50. andiwidjayarusli berkata:

    bang, nmax blom ada fitur eco indikator kaya ni M3 yah?? apa ada??

    Suka

  51. Ping balik: Yamaha NMax, Simply The Best! Versi FORWOT 2015 | KobaYogas.COM

  52. Sigit permana berkata:

    Numpang jualan gan, NMAX termasuk kategori matic premium. Lebih prestige lg kalau di pasangin side box dan accessories lainnya. Ane bisa sediain accessories nya dengan harga murah gan. Bisa contact ane di
    Bbm:59984CD6
    IG: boc_motor76
    Tlp: 0895338441195

    Suka

  53. Ping balik: Honda Kuasai Pasar Sport, New CB150 Salip Vixion, Efek Nmax, MT15 Atau Asap Nih? | KobaYogas.COM

  54. Ping balik: Modifikasi Yamaha NMax: Bikin Lampu Belakang Lebih Gelap Lebih Sporty, Tetap Aman | KobaYogas.COM

  55. Ping balik: Modifikasi Yamaha NMax, Yang Ringan Lagi, Smoke Sein Bagian Depan | KobaYogas.COM

  56. Ping balik: Perbedaan Lampu Sein Yamaha NMax Smoke vs New Honda PCX Standar | KobaYogas.COM

  57. Ping balik: Kaleidoskop 2015: 10 Topik Otomotif Terpanas dan Terheboh Sepanjang 2015! | KobaYogas.COM

  58. Ping balik: Lagi Ngetrend Suntik Mati Produk, Giliran Xeon Digantikan Yamaha Aerox… | KobaYogas.COM

  59. Ping balik: Review Produk, Sky Tail Bag, Solusi Bagi Yang Sering Bawa Barang Banyak… | KobaYogas.COM

  60. Ping balik: Email Pembaca: Pengen Naik Kelas Dari Skutik 110 ke Sport 150.. | KobaYogas.COM

  61. Ping balik: Email Pembaca: Pusing Pilih Motor Sport Atau Skutik Ya? | KobaYogas.COM

  62. Ping balik: Bike of The Year 2015 – Yamaha NMax Non ABS 155 Bluecore VVA! Mengapa Jadi Pemenang? | KobaYogas.COM

  63. Ping balik: Email Pembaca: 3 Pilihan Motor, Beda Segmen, Pilih Mana Ya.. | KobaYogas.COM

  64. jan kevin berkata:

    terima kasih banyak atas reviewnya kang sebagai masukan dan bahan pertimbangan bagi yang lain untuk memilih produk apa yang akan dibeli untuk dijadikan kendaraan sehari-hari 😊

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s