Kobayogas.com – Salam geber lads.. Saatnya sharing impresi awal berkendara dari rencana tematis harian Yamaha NMax non ABS ini.. Nanti akan KBY bahas dari mulai pengereman, kenyamanan, handling hingga performa..
Awal-awal datang dan mencoba berkendara di seputaran perkarangan yang didominasi oleh paving block, kemudian menuju SPBU terdekat bersama si Frozen, Yamaha NMax non ABS ini, KBY merasa ada tiga catatan awal yang dapat dirasakan..
Yang pertama adalah bantingannya..! Kok terasa lebih lembut si Yamaha NMax non ABS ini dibandingkan versi ABS yang pernah KBY tes dua kali dengan dua unit yang berbeda..
Pada saat di perkarangan dengan paving block, jika suspensi keras, feelingnya akan berasa, apalagi jika tekanan ban berlebih, tapi ini terasa smooth. Plus KBY juga mengecek tekanan bannya ternyata memang diisi lebih tinggi oleh dealer. Langsung saja KBY set sedikit di atas rekomendasi yaitu 24 depan dan 37 belakang.
Dengan tekanan ban tersebut bantingan suspensi jadi lebih pas, feelingnya saat ini lebih lembut dari versi ABS dan New PCX yang menggunakan shock YSS G Euro. Kemudian paling terasa itu ketika melintasi speed trap.. tidak ada gejala terbanting-banting! Kecuali speed trapnya tinggi-tinggi yah hehe..
Jangan-jangan benar sudah ada improvement atas suspensi Yamaha NMax Non ABS yang disebut-sebut sangat keras tersebut? Jika benar adanya ya good job deh buat Yamaha Indonesia..
Yang kedua adalah tarikan 1/4 putaran gas saat cruising (bukan dari berhenti), NMax non ABS terasa lebih loyo dari versi ABS, apakah ini juga settingan baru? Karena sempat mendengar ECU Yamaha NMax mengalami perubahan settingan dan jenis part. Namun ternyata itu hanya di awal pemakaian saja, setelah menempuh jarak lebih dari 40 kilometer, tenaganya sudah ‘kembali’, memang belum semirip ABS, namun sudah lebih baik..
Dan yang ketiga adalah sektor rem Yamaha Non ABS.. ngeloyor lads.. terutama ketika baru jalan keluar rumah menuju SPBU, mungkin masih bedding in..toh semakin kesini semakin membaik.. Yang penting rem jangan dipaksa bekerja keras dulu agar gesekannya merata antara kanvas dan disc brake..
Untuk sementara, artikel impresi awal cukup sampai disini, agar end result lebih afdal, KBY menunggu si Frozen paling tidak mencapai jarak tempu sejauh 80-100 km agar tidak ada bias pada artikel sharing ini..
Baca juga artikel lainnya ya lads, terima kasih sudah bantu sharing 🙂
- Menuju 1st Anniversary – Yamaha NMAX Club Indonesia (Loyalitas, Peduli, Persahabatan)
- Modifikasi Yamaha NMax, Lampu LED Tambahan Asyik dan Aman Buat Turing
- Yamaha NMax Livery Monster Energy Tech3, Special Edition Atau Pesanan Khusus Ya?
- Teka Teki Yamaha XMax 250, Desainnya Masih Menjadi Tanda Tanya…
- Intermezzo: Ini Dia Skutik Baru Yamaha Berkode NM4, Sama Kaya Vultus!
- Dianggap Cacat Produksi, Yamaha NMax Kena Somasi.. Tega Sekali..
- Email Pembaca: 3 Pilihan Motor, Beda Segmen, Pilih Mana Ya..
- Sedap, Naik Kapasitas Mesin, Yamaha NMax Jadi Mudah Wheelie
- Pasang Spion Yamaha R25 Pada Yamaha NMax, Kok Lebih Sporty?
- Bike of The Year 2015 – Yamaha NMax Non ABS 155 Bluecore VVA! Mengapa Jadi Pemenang?
- Email Pembaca: Calon Sarjana Cari Skutik Nyaman, Lincah dan Irit
- Email Pembaca: Pusing Pilih Motor Sport Atau Skutik Ya?
- Perbedaan Lampu Sein Yamaha NMax Smoke vs New Honda PCX Standar
- Modifikasi Yamaha NMax, Yang Ringan Lagi, Smoke Sein Bagian Depan
- Modifikasi Yamaha NMax: Bikin Lampu Belakang Lebih Gelap Lebih Sporty, Tetap Aman
Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com
Contact me at…
email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog
wew…simultaneous review between two nmax owner….ajiib…
———————
SukaSuka
Pasti “rasanya” kayak naik TMax.. 😉
http://bakulkangkungjpr1.com/2015/07/16/membuktikan-keampuhan-minyak-kayu-putih-untuk-membersihkan-sisa-lem-stiker-di-bodi-motor/
SukaSuka
Cuman dgn suspensi yg sedikt lbh keras….krn produk global…hehehe
SukaSuka
Jauh wkwkwkkwkw…
SukaSuka
motor baruuu 😀 he he
Akhirnya warna dan striping Honda Sonic 150R terlihat jelas ! http://www.sobatmotor.com/2015/07/akhirnya-warna-dan-striping-honda-sonic-150r-terlihat-jelas.html
SukaSuka
wah meluncur aaaahh
SukaSuka
Betulkan…SB sudah ada perbaikan…sudah bisa dipesan belum yak di diler? Piro hargane?
SukaSuka
Shocknya foto donkz mang! pgn lihat, sama ga sama yg ai punya!
SukaSuka
Boleh om.. Iya msh kurang nih foto shock detailnya. Tp udah mudik nih euy…
SukaSuka
Om cicip dong motornya hehehe 😀
SukaSuka
Ayo hehe
SukaSuka
mantap review nya..di sampaikan secara jujur.tuuh dengerin yamaha,next Nmax harus lebih baik dari yg ini.terutama bag buritan,terlalu bohay
SukaSuka
Kl menurut ay terlalu kalem.. Kurang sporty..jd kurang kena sm tagline sportsmatic nya hehe
SukaSuka
spakbor na aya perbaikan teu miring deui euy 😆
SukaSuka
Enya hahahhaha
SukaSuka
soalnya ane juga pake..nmax putih kaya om Kobay. untung nya dah ABS,kalau kata om kobay(rem abs nmax bkn nyaman di hati)harus nya ga nyaman di kantong.
SukaSuka
setelah ngeliat lngsung pcx 150 n nmax, ternyata bagian buritan pcx gk lebih bagus dri nmax.
SukaSuka
Selera om, balik lg ke situ hehe
SukaSuka
Yehaaa,om kobay akhirnya jd nmax owner.
menunggu agility review vs pcx.
ati2 om trbwa sugesti reviewnya karena punya sendirikan,biasanya mw krg ky apa jg jd gak ada tu minusnya…hi2,ngalami sih.
SukaSuka
Sudah baca artikel terbarunya? Hehehe
SukaSuka
Selamat inreyen
http://78deka.com/2015/07/15/mudik-bogor-cirebon-lancar-jaya-4-jam-sedikit-tips/
SukaSuka
naksir…. cuma… susah duitnya hahaha
SukaSuka
kalau harga PCX loka lebih mahal 800rebu di banding Nmax nonABS, pilih mana ? :v
SukaSuka
pcx dong…
Buka bersama Koboys: http://wp.me/p1eQhG-1h9
SukaSuka
Berat.. Tp keknya ay pilih pcx dgn skor tipis pake banget
SukaSuka
yg pasti owner PCX CBU yg bakalan jantungan kalo harga PCX lokal cuma 25jt an. kecuali ada bagian2 yg didowngrade sama kaya kasus CBR lokal yg downgrade rangka.
SukaSuka
desain sih selera, tapi tetap lebih ganteng desain pcx ya kang ?
maxi scooter kayanya lebih cocok elegan drpda sporty deh, kerasa kesan “motor mahal” nya
SukaSuka
Pak Kaji Kobay, coba buat wheelie…
Buka bersama Koboys: http://wp.me/p1eQhG-1h9
SukaSuka
Gak bisa, ente yg jago kalau matik mah ekwkwwk
SukaSuka
Blogger sejati, cihuuuiiiiii, jadi ingat motonya tabloid P*ulsa (hp beli sendiri tidak disediakan vendor bersangkutan)
SukaSuka
Mantap..
http://motomazine.com/2015/07/16/motogp-honda-mulai-tes-rcv-versi-2016-di-misano-curi-start/
SukaSuka
Spakbkr blkng tinggal potong aja jd lancip, kan udah ada tuh garis lancipnya… 🙂
SukaSuka
huahahhahha
SukaSuka
Mantap banget.
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic di Google play Gan
https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic
SukaSuka
ane paham apa maksudnya 0019, itu kan nomer antrean booking online kemaren kan?
SukaSuka
tau aja hahahaha seratusssss
SukaSuka
busettt… berarti mang kobay termasuk garda terdepan yamaha enmek…
niat banget
SukaSuka
Biar dpt jaketnya kan hehe
SukaSuka
Ban depannya nggak kurang angin tuh… Bukannya kalau depan standar nya 29psi…??
SukaSuka
so kesimpulannya gmn stlh di camparasi
SukaSuka
dikomparasi dengan PCX? Belum, tenang aja bakalan komplit hehehe
SukaSuka
aku heran n max non abs ini suspensi keras..tapi kok pas di hati…
aku heran,,,, stabill,, memang tdk mentul2.. tapi suspensinya terasa kokoh utk buat n max tdk bergeming ketika melewati jln kriting,,
good job
SukaSuka
apa krn tapak ban lebar nya yg bikin stabil dan pas di hati?
SukaSuka
Design dan tampilannya memang menawan, namun perlu diperhatikan kenyamanan shockabsorbernya kalah jauh dengan vario yang berada dibawahnya
SukaSuka