Hati Hati Cornering Bersama Yamaha NMax Lads….


image

tikungannya asoy

Kobayogas.com – Hola lads.. Cornering adalah aktivitas yang mengasyikkan asal kita tahu batas toleransi dari kendaraan kita..

Yamaha NMax dikenal memiliki bantingan suspensi yang keras namun efek positifnya menikung alias cornering di jalan mulus dengan kecepatan cukup tinggi menjadi lebih nikmat dan stabil.. Apalagi handlingnya NMax memang dapat dikatakan jempolan..

Namun, ternyata Yamaha NMax memiliki kekurangan saat melahap tikungan dengan rebah, bukan karena suspensinya, melainkan akibat part bodi bagian bawah di kiri kanan yang lebih menonjol lads…akibatnya mungkin bisa ditebak..

Betul sekali, bodi yang menonjol tersebut jadi mudah bergesekan dengan jalan, jika pada motor lain yang bergesekan dengan aspal rata rata adalah besi standar tengah, tapi tidak dengan Yamaha NMax.. Awalnya KBY mengira bunyi gesekan tersebut adalah akibat beradunya besi standar dengan aspal…

Namun beberapa kali didengarkan kok bunyinya aneh..tidak seperti bunyi besi yang bergesekan, melainkan gesekan bunyi plastik lads..setelah dilongok, benar saja hehehe..yang tergesek adalah plastik bodi si Frozen alias NMax..hmmm jadi mikir lagi deh kalau mau rebah-rebahan..sayang juga euy

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweetme: @kobayogasblog

KobaYogas from WordPress for Android

Tentang Kobayogasblog

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Agar Lads Makin Tahu, Yamaha dan tag , , , , , . Tandai permalink.

75 Balasan ke Hati Hati Cornering Bersama Yamaha NMax Lads….

  1. ardiantoyugo berkata:

    Dipasangi wesi ben murup genine…

    Kopdar lagee: http://wp.me/p1eQhG-1ka

    Suka

  2. prieantara berkata:

    awas nggasruk….

    Suka

  3. sucahyoaji berkata:

    mungkin NMax memang tidak didesain untuk jalan Indonesia tapi untuk jalan yang lurus dan mulus ala negeri maju.

    Fungsi CBS di motor matik Honda sesungguhnya bukan untuk memperpendek jarak pengereman tapi untuk memperpanjang jarak pengereman

    Suka

  4. Rifz berkata:

    Ban lebar, shock atos
    Tapi ga bisa buat miring2

    Jadi mikir kan, fungsi nya ban lebar sama shock atos apa
    Ban lebar oke lah, tapi shock nya??
    Matic is nyaman, inget vroh

    Suka

  5. FЭЯY berkata:

    vario masih standar anu gasruk lads weka weka weka weka :mrgreen:

    Suka

  6. Alki Rahmatullah berkata:

    Benar benar motor perang 😦

    Suka

  7. H3ndR1 berkata:

    Waduhh..nambah lagi aj apesnya mank kobay make si enmak!Dieman2 toh kang si frozennya. Kan msh bau eh baru 🙂 Smoga g ad yg lecet2 lg ye ntarnye 🙂

    Suka

  8. Asep Juga berkata:

    gmn dgn Sniego? gasruk jg?

    Suka

  9. SANSINNO.COM berkata:

    atuh da cornering sikut mpe nyentuh aspal …wajar bared.. 😭

    Suka

  10. dewa berkata:

    ditempat jualan peralatan Mendaki.ada batu korek api.kalo kita gores sama batu memercik api,bila dipercikkan keranting kering nakal terbakar.lem ketempat bersentuhan dgn Aspal.Cornering saat Senja,nanti hasil Fotonya bakal indah.buat Narsisi.Ngoahahaha.

    Suka

  11. Vivi berkata:

    kalau mau corenering yoo mbok pake Motor semprot, cornering kok pake matic

    Suka

  12. blau berkata:

    Bawa motor koq rebahan masbro.. Ane rebahan di kasur aja ama bini. Wkwkwkwk

    Suka

  13. ramadhiharimurti berkata:

    disitu crumple zone nya kang.. hahaha..

    promo cicilan sonice..

    Promo New Sonic 150R, bunga 0% ?

    Suka

  14. johan berkata:

    disinyalur rebah sampe 78 derajat wkwkkwkk..

    Suka

  15. goozir berkata:

    lanjutkan mang test ridenya lebih extreem anggap aja motor silihan pabrikan lagi di test ride… 😀

    warna baru gixxer jadi bikin motor makin keren euy

    http://www.goozir.com/2015/08/skema-2-warna-suzuki-gixxer-keren-juga-ya.html

    Suka

  16. RF berkata:

    Kurang cocok untuk cornering.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic di Google play Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic

    Suka

  17. toretto berkata:

    cornering sambil angkat ban depan di jamin gak gasruk,,,,,om kobay kan ahli begituan.:-)

    Suka

  18. felitokia berkata:

    Wkwkwkwk… akhirnya punya teman senasib! cuma yg ay punya cuma yg sblh kiri doankz! mslhnya kl rebah ke kanan rada ciut nyalinya!

    Suka

  19. felitokia berkata:

    Kl cuma baca judul bisa slh persepsi tuch! wong namanya cornering semua motor jg mesti hati2 n fokus, nyantai ga usah tegang! ternyata yg dimaksud bisa gasruk kena body! kira2 skrg Yamaha mau bil aplg ya tentang ultimate sport maticnya nich!
    Sediakan parts pengganti, beli lg tp nya! wkwkwkwkwk….

    Suka

  20. Matias Duarte berkata:

    Yaudah dek bawahnya copot aja biar gaul (katanya) kayak anak drag weka weka weka

    Suka

  21. John_Hendy berkata:

    Aduh msh brp bulan ini motor

    Suka

  22. SanjiSuke berkata:

    utk ngilangin getar di stang nmax pake jalu yg dipasang di ujung handle grip, ga tw namax apa.. tp pake yg agak berat, katax lumayan bwt ngusir getar…

    Suka

  23. tiger26 (the power of dream) berkata:

    Iya khan,,,,iya khan,,,,westalah kang,honda itu gak bs dilawan,,,,kenyamanan,kestabilan adl honda,,,,yg lain sampah,,,,ngoahahaha

    Suka

  24. sukmahandayani56 berkata:

    ngerui-ngeuri sedep

    Suka

  25. ardee berkata:

    dirumah rebahan ama bini n anak .. di jalan rebahan bareng motor .. 😀

    Suka

  26. frunze berkata:

    design flaw kah?

    Suka

  27. siapa bukan sih berkata:

    Kasian si frozen mang tersiksa terus, kmrn jatoh pas di standarin, skrg kena gesekan cornering huhuhu

    Suka

  28. fb wong ndeso berkata:

    kang BOYONGGAS. . .mbox yo rebahane nang kasur ae . .lwh empuk. .mak jleeub.
    Moso nang aspal.
    Marai nda bnr.

    Suka

  29. rdy berkata:

    gasrukkk plastik lebih safety
    dr pada gasruk standar nyantoll lubang jalan ???

    gimana kang kobay any question ???

    hhhahaha

    Suka

  30. rdy berkata:

    asyikk buat nikung karena suspensi Nmax yang jempolan …
    bukan karena salah suspensinya tapi karena salah jalanan yg gak rata
    sebagai pengguna jalan harusnya minta fasilitas jalan yg rapi dan baik

    bukan malah minta suspensi bikin lembut jadinya buat nikung gleyat gleyot gak stabil
    kalau gitu yaa terima aja jalan yg rusak …gak usa demoo krn gak digubris

    Suka

  31. dankerspeed25 berkata:

    Tandanya si frozen minta dijual ntuh..om kobay..masa dikit2 pecah..dikit2 retak..dikit2 gasruk..hadeuh ntuh mah tanda2 gk baik..cuma kasih saran aja..hehe

    Mending dijual buat inden honda br-v…wakakabboer

    Suka

  32. olla ollo fBH PLONGA PLONGO berkata:

    Makanya bro kalo beli motor merknya harus honda ,meskipun produknya biasa” aja(cenderung jelek) wes pasti sempurna dunia akhirat,,,hihihi

    Fbh dilawan ora iso coyyyyy

    Suka

  33. RS84 berkata:

    Hixxx,sakitnya tuh dmana ya…
    udah om ganti forza 125 atau 150 aja,tp cbu lg ahai…modyar hargane.

    Suka

  34. babe_umar berkata:

    hayyyahh .. si Frozen lagi yang kena apess, kmaren test body atas sama ubin … sekarang test body samping bawah sama aspal
    xixixixi … pulang ke rumah Mang Kobay bisa gak dibukain pintu nih sama Nyonyah kalo tau motor kesayangan buat test ala debus hahahahah…. jadi penasaran besok test apalagi yah

    Suka

  35. orang jujur berkata:

    untung pakai nmax coba kalau pakai motor sebelah gak bisa belok bahaya om

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      kekekeke, belok tetep bisa kok, cuma dengan NMax jadi lebih mudah aja.. kadar kemiringannya juga lebih miring NMax, kalau sebelah gampang gesrot standar tengahnya..

      Suka

  36. dwi berkata:

    rebahin 90 derajad kang, kalau tu dah pasti pastiknya yg kena aspal…hehehehe

    Suka

  37. daud berkata:

    kadang kesel juga bawa metik gk bisa mereng2.
    sering kebawa gaya bawa cbr wakakakak
    abis dah standar tengah sama dek bawah pecah kena cornering.

    Suka

  38. warungasep berkata:

    pasti pas tikungan waktu nyasar tea wkwkwkw

    Kesan Pertama Melihat Honda Sonic 150R

    Suka

  39. andi berkata:

    hmmm…sudah saya duga…

    Suka

Tinggalkan Balasan ke prieantara Batalkan balasan