Kobayogas.com – Hola lads, tak kenal maka tak sayang.. Pada kesempatan ini, KBY akan mengulas seputar motor asal Inggris (Brit Bikes) yaitu Triumph Street Triple 675.. Kayak apa sih sosoknya?
Brit bikes atau Brit rides merupakan kata slang untuk motor buatan negara Inggris (England – Great Britain – United Kingdom).. Triumph, merek motor (awas kecele lads kekkeke) yang dibangun oleh John Bloor pada tahun 1984 dengan nama Triumph Motorcycles Ltd ini merupakan lanjutan dari Triumph Engineering yang berdiri sejak tahun 1902.
Triumph Street Triple 675 disebut sebut sebagai scale down alias penurunan skala dari Triumph Speed Triple 1050 (baca juga: Test Ride Triumph Speed Triple 1050) dan itu tidaklah salah, juga tidak buruk. Street Triple 675 memang lebih kecil, lebih ramping, lebih pendek namun sekaligus lebih baik dari sisi pengendalian lads..
Dibuat sejak tahun 2007, Triumph Street Triple 675 sejauh ini hanya memiliki dua varian, Street Triple standar dan R. Dimana sejak pembuatannya di 2007, basis mesin, kompresi serta bore x strokenya tidak berubah.. Yang mengalami perubahan hanya pada sektor Fuel Injection, Ouput tenaga, suspensi depan dengan adjustment, besaran disc brake, travel suspension, dimensi serta penanaman ABS pada sektor rem.
DESAIN
Jika lads bertanya kepada KBY, lebih enak mana untuk dilihat, Speed Triple R 1050 atau Street Triple R 675? KBY akan menjawab dengan yakin, Street Triple lah jawabannya.. Karena secara keseluruhan desain, si Street ini somehow terlihat lebih pas, lebih ganteng dan lebih gagah.
Dua mata melotot sekaligus menyipit di sisi memang menunjukkan ciri khas Speed dan Street Triple yang terbaru, setelah pada era lama berbentuk bulat yang digunakan oleh Tom Cruise pada film Mission Impossible I. Namun pada Street Triple R 675, lampu ini lebih terlihat cocok dengan desainnya.
Area engine bay alias mesin Street Triple juga terlihat lebih padat dibanding Speed Triple yang masih terlihat ada kekosongan hehee.. Dipadupadankan dengan belulang wesi alias sasis trellis yang terlihat kokoh membuat sosoknya terlihat tangguh.
Suspensi depan Street Triple R 675 yang upside down dari Kayaba preload adjustable 41 mm khas moge menghiasi bagian depan. Begitu pula di bagian belakang, mono shock dari merek yang sama, juga dapat disetel ketinggian dan reboundnya.
Swing armnya Street Triple R memang masih double, unlike MV Agusta Brutale ataupun sang kakak Speed Triple 1050 yang mono arm, namun hal itu tidak memangkas kegagahannya. Posisi muffler yang berada di pinggir agak ke kolong (KBY nyebutnya semi under belly kekeke) lebih mirip dengan kepunyaan Honda CBR 1000 RR SP dan itu hal yang bagus dibanding under tail seperti milik Speed Triple.
Beberapa hari KBY membawa Street Triple 675 R ini ke kantor, dan desainnya sungguh membuat penasaran yang melihatnya.. entah bagaimana, tidak ada yang ngeh dengan tulisan Triumph pada tangki, namun tak ada juga yang berani menebak si Street adalah Ducati hehehe…
“Ganti-ganti motor mulu bossss..” kata para Satpam kantor ketika KBY sedang memarkirkan Street Triple 675 R ini. Ya KBY sih ogah ngaku-ngaku, bilang aja jujur “saya mah tester doang pak” toh bukan milik KBY juga hahaha… Rata-rata menebaknya kalau tidak Honda ya Yamaha. Honda apa ini mas? Ini Yamaha ya? 😀
Namun intinya, secara desain, Triumph Street Triple 675 R ini berhasil memikat mereka yang melihatnya.. tak jarang ada yang membelai, foto-foto sambil numpak di atas joknya hehe…
SPESIFIKASI
Triumph Street Triple R 675 yang berada di tangan KBY ini merupakan buatan tahun 2015. So spesifikasi singkat dari si Street ini adalah sbb:
Engine and Transmission
- type: Liquid-cooled, 12 valve, DOHC, in-line 3-cylinder
- capacity: 675 cc
- bore: 74.0mm
- stroke: 52.3mm
- system: Multipoint sequential electronic fuel injection with SAI
- exhaust: Stainless steel 3 into 1 exhaust system low single sided stainless steel silencer
- final drive: O ring chain
- clutch: Wet, multi-plate.
- gearbox: 6-speed, close ratio
- oil capacity: 3.4L
- max power: 106PS @ 11850
- max torque: 68NM @ 9750
Chassis Running Gear and Displays
- frameFront – Aluminium beam twin spar. Rear – 2 piece high pressure die cast
- Front Tyres: Pirelli Diablo 120/70 ZR 17
- Rear Tyres: Pirelli Diablo 180/55 ZR 17
- Front Suspension: Kayaba 41mm upside down forks with adjustable preload, rebound and compression damping, 115mm travel
- Rear Suspension: Kayaba monoshock with piggy back reservoir adjustable for rebound and compression damping, 135mm rear wheel travel
- brakes front: Twin 310mm floating discs. Nissin 4-piston radial calipers.(Switchable ABS model available)
- brakes rear: Single 220mm disc, Brembo single piston caliper. (Switchable ABS model available)
- instrument display and functions LCD multi-functional instrument pack with digital speedometer, fuel gauge, trip computer, analogue tachometer, lap timer, gear position indicator, programmable gear change lights, clock, TPMS ready and switchable ABS.
Nah lads, itu lah sekelumit perkenalan tentang salah satu legenda roda dua di dunia yang berasal dari kerajaan pangeran Charles ini.. Triumph Street Triple 675 R.. Artikel selanjutnya KBY akan membahas impresi berkendara selama digunakan harian dari rumah ke kantor. Stay tune only at Kobayogas.com ya…
Baca juga artikel lainnya ya lads, terima kasih sudah bantu sharing 🙂
- Review Honda Vultus NM4 750, Feel The First Class On The Ground!
- Review New Honda CB500F 2016 ABS, Kini Makin Moge Look Saja..
- Saat Tepat Beli Moge Honda, Diskon Hingga 30 Juta Lads… !
- Test Ride Special: Honda CBR600RR 2009, Capek Tapi Terbayar Suaranya..
- Resmi Diperkenalkan, Ini Harga Baru Moge Honda, Dari New CB500X Hingga New CB650F
- Hot Gosip: Yamaha Bakal All Out Di Segment Sport Motor Gede (MoGe)..!
- Dibuang Sayang: Gallery Foto Honda CBR1000RR SP Fire Blade..! Mangga Disedot Kalau Suka
- Review Harian Honda CBR 1000RR SP Fire Blade – Moge 1000 cc Yang Rendah Hati..!!
- Ooo Begini Toh Cara Mengirim Moge Ke Konsumen…Canggih Juga..
- Review Honda CBR 1000RR SP Fire Blade – Kehujanan Di Kemacetan, Terbukti Gak Nyusahin..!!
- Honda CBR 1000RR SP Fire Blade – Kita Bertemu Kembali Wahai Kawan, Kali Ini Akan Lebih Akrab..
- Mengenal Sosok Triumph Street Triple R 675 – Brit Bike Yang Cool Asal Inggris
- Test Ride MV Agusta Dragster 800 – Aje Gile Tarikannya.. [Gallery]
- Official Test Ride: Honda CBR 1000RR SP, Jinak Namun Dahsyat..! [Gallery]
- Tematis GIIAS: Bertema Excites The World, Honda Boyong Semua Line Up Mogenya..
Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com
Contact me at…
email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog
Padahal yang biasa masuk ke kantong pribadi bertrilyun trilyun
SukaSuka
widiiihhh mantep banget tuch gan
SukaSuka
Wkwkwk… Memang seperti itu kan?
SukaSuka
Kayaba, kyk suspensi inova aja 😂
SukaSuka
Ceuniah 😁
SukaSuka
Walah… Salah taruh komen ternyata… Maaf kang Yogas ya 😀
SukaSuka
Huahahahaha
SukaSuka
Ndang tuku Om…
wees pantes numpaki og…
SukaSuka
Hiiikksss
SukaSuka
mau jajal triumph temen .. eeh malah diketawain main ceplosin kunci aje di depan stang ..
lupa kalo lobangnya di samping sbelah kiri ..
SukaSuka
Wah Triumph tipe apa tuh om?
SukaSuka
Wah jangan” si om bukan nyoba triumph
Nyoba buell kali nih si om.
SukaSuka
Mirip hon… Eh,…
SukaSuka
Itu xride keknya gk asing deh
SukaSuka
Yg nyempil sm pcx
SukaSuka
Hahahhaa
SukaDisukai oleh 1 orang
sudah kuduga kalau yg buat dp tu triumph tp blum tau kalau speed triple
kok kyak motornya kamen rider ya malahan..hehehehe
SukaSuka
😂😂
SukaSuka
Hehehe….ane tau kenapa disangka yamaha….. 😀
SukaSuka
Nava tuh om? Hehe
SukaSuka
plat nomer depan bikin tambah aneh IMHO
SukaSuka
Maksa yah hahahhaha
SukaSuka
Becandaan ama temen “klo lampunya pecah gampang ya, tinggal ganti pake vario punya”, kemarin ini temen jual taun 2012 150jt, sayang amat..
SukaSuka
Wah mayan drop nyah
SukaSuka
itu mah R15 modifan ekekekekeke…. mang ari Triumph dibacana kumaha sih???
SukaSuka
Trayemh
SukaSuka
Lain teri um peh nya 😀
SukaSuka
gonta ganti. iya iseng. iseng jadi tester maksudnya 😀
SukaSuka
:p
SukaSuka
Pake koyo..hmmmmmhhh…
SukaSuka
Sangar yah …
SukaSuka
Bagian sampingnya keren banget.
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic di Google play Gan
https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic
SukaSuka
headlamp jelek
http://orongorong.com/2015/09/11/tidak-ada-model-baru-untuk-suzuki-gsx-r-2016/
SukaSuka
syalut dengan taatnya pada peraturan, moge berani pasang plat dijidat, josssssgiaundiossszzzz!!! 😀
SukaSuka
ini trium daytona “BUKA BAJU” ya om ??
SukaSuka
Ciri khas triumph nguiiinngg siulan maut
SukaSuka
Pengen Daytona…
Unboxing Asus FonePad7: http://wp.me/p1eQhG-1lv
SukaSuka
Trayeum itu merk dari Bandung om, bukan Inggris 😀
SukaSuka
Peuyeum eta mah
SukaSuka
Mesin Daytona 675 yak mang ?
SukaSuka
Benuuuuullll
SukaSuka
Suara Na gimana? ky mva f3?
SukaSuka
denging balancernya lebih berisik ini
SukaSuka
Nanti di artikel berikutnya gw ksh link video yah… Suaranya bener kata jeremy, nging dr balancernya lbh dominan,
SukaSuka
Om….
Test drive BN600 dunkz…, klo gak salah harga juga beradu ya om…, khan kmrn cmn moto moto aja…
SukaSuka
BN600 cuma 140an. Si triple ini kayaknya 300an deh
SukaSuka
Tar bikin proposal dulu dah
SukaSuka
yes
pertamax
SukaSuka
kalo cbr sempak bercahaya ini kutang bercahaya. hehehehe. ini motor learners approved loh. kalo disana sim nya baru biasanya cuma boleh pake 250, tapi boleh pake ini juga. sunat hp tentunya.
SukaSuka
Memang seharusnya kutang, kan merek kutang :p
SukaSuka
kang kobay,mana nih review penggunaan oli fastron gold di pcx,coz ane mau beli buat vario 125 ane..
makasih
SukaSuka
om tolonh review yg komplit juga yaaa, diantaranya:
1. gimana “throttle respon”-nya, apakah abrupt atau smoth?
2. gimana “clutching” & shiftingnya, mudah/empuk ato keras?
3. seat height nya jg^^
dah itu ajah om:))
SukaSuka
om tolong review yg komplit juga yaaa, diantaranya:
1. gimana “throttle respon”-nya, apakah abrupt atau smoth?
2. gimana “clutching” & shiftingnya, mudah/empuk ato keras?
3. seat height nya jg^^
dah itu ajah om:))
SukaSuka
Siappppp
SukaSuka
Bnyk dicontek jepun ya 😀
SukaSuka
Aselik, cantik nih motor, jauh lbh cantik drpd Speed Triple. Tapi itu pelat nomer depannya… adduuuuuuhhhhhhhhhh…
SukaSuka
Kalo dari samping dan belakang kok sekilas mirip mt25 ya? Apa cuma saya doang yg liat?
SukaSuka
baru ngeh ane….ternyata yg foto d spbu yg masuk blog lain itu ente to…ngahahaha
SukaSuka
Iya cuma lom di WM hahaha
SukaSuka
Da akumah apa atuh, cuma tester… tapi justru eta nu gurih na, gonta ganti sagala motor di cobaan.. josss lah..
SukaSuka
alhamdulillah hahaha
SukaSuka
aih si om, kmaren abis review mv agusta skrg triumph nih cakep ckck
next bahas benelli cafe racer om biar pas bejejer dah trit italian bike 😀
si om udah review ducati monster blom yak? blom pernah baca ane oldskuli bike itu di blog
sukses om tambah lagi moge sekseh nya ya haha
SukaSuka
Udah kok monster 795 om…
SukaSuka
Ping balik: Review Harian Triumph Street Triple R 675 – Got A Pride and Respect From The Brit Bike.. | KobaYogas.COM
Motor impian ku iki kang. Ngenteni warisan bru sanggup belinya :D, apa daya gaji kuli gak cukup bayar cicilan e. Opo demo ae Y kaya buruh minta gaji naek. Wkwkwk
SukaSuka