Sudah Benar Malah Jadi Salah… Keanehan Di Jalan Raya


pelanggaran lalu lintas

Kobayogas.com – Hola lads, pernahkah saat kita sudah berbuat benar, patuh pada peraturan lalu lintas namun karena ada orang gebleg membuat kita jadi ikut salah?

Sebagai seorang rider atau driver, kita selalu mencoba untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, bahkan mungkin lebih sering patuhnya daripada melanggarnya, bener gak? Selalu membawa SIM dan STNK setiap berkendara kan? Bahkan tidak sedang berkendara saja itu SIM selalu dikantungi kan? hehe..

Nah itu juga bisa jadi acuan kita selalu mematuhi meski kadang juga sering melanggar 😀 Gak usah muna lah ya hehehe.. Tapi ada kalanya ketika kita sedang patuh, eh akibat kelakuan orang lain malah membawa bawa kita jadi melanggar..

Mau tau contohnya? Posisi di pertigaan atau perempatan yang ada lampu merahnya, kita sebagai pengendara patuh berhenti dan berada di posisi sebelum zebra cross… Tiba tiba ada klakson sekali, dua kali, tiga kali..dan panjaaaangg berbunyi persis di belakang kita.. minta agar kita maju/ jalan..

Minta kita maju hingga melindas zebra cross saja sudah salah, apalagi akhirnya kitapun menyerah, jengah dan ogah dibaweli kendaraan di belakang, dan setelah liat kiri kanan depan kosong, dengan terpaksa kita melanggar lampu merah deh lads..

Pernah mengalami hal yang sama?

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Diskusi, Sharing dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

115 Balasan ke Sudah Benar Malah Jadi Salah… Keanehan Di Jalan Raya

  1. dimensiontripper berkata:

    sering om yang diklaksonin… klo jengkel aih biasanya matiin mesin trus turun beli makan :mrgreen:

    Suka

  2. revan berkata:

    pertalite

    Suka

  3. Indomoto berkata:

    Todong aja pake pistol tuh yg klakson2.

    Suka

  4. ardiantoyugo berkata:

    Neng Suroboyo uakeehhh…

    Kecurangan Petugas TPR Sermo: http://wp.me/p1eQhG-1oP

    Suka

    • pecel_basi berkata:

      kalo di bandung, kadang polisinya yang maju padahal masih merah, kadang nyuruh pengendara motor berhenti di depan zebra cross. Aneh polisi kok ngajarin melanggar

      Suka

  5. FЭЯY berkata:

    uwing mineung teu di helm ari kr riding di lembur,tara ngahurungkn lampu ewh polisi mah (jalan kampung :mrgreen: ) …. Mineung alay riding … Ah loba teuing pelanggaran na euy wkakaakaka http://macantua.com/2015/10/13/bagaimana-kalau-all-new-cb150r-pake-lampu-model-monster/

    Suka

  6. rem pakem berkata:

    Pernah Pak
    d jalan by pas krian,lampu msh merah bus belakang klakson2 suruh nrobos aja,yg bikin ane geram klaksonnya yg bikin kuping mau copot,pdhal pke helm tuh..
    Tp ane ga bergeming,cuma tengok k blakang aja liatin supirnya,agak mlotot dikit sih,akhirnya ga brani klakson2 lg hhhhhhh..

    Suka

  7. Datuk Toman berkata:

    gak om… Tp puter arah di t4 yg gk boleh sering. Hehe…

    Suka

  8. Ardee berkata:

    Sering banget .. Giliran taat lamer yaaa cuma sndirian doang ..kaya orang gila jadi nye ditengah jalan disalip kanan kiri ..

    Suka

  9. otoborn.com berkata:

    Semalem di u turn rel lenteng agung, sy sengaja stop di ujung palang yg panjangnya kurang buat malang motor lewat.. padahal kreta mo lewat.. dibelakang ngotot pake klakson fer..maksa mo lewat ..
    Santai aja sy kasi isyarat tangan sabar, masi ngotot juga klakson dipamerin.. B
    odo amat dah, diemin aja
    Jadi bertanya2..siapa si tu yg jual..jadi pengen punya.. ahahahaay

    Suka

  10. warungasep berkata:

    tidak pernah lads… hiks

    Seperti yg boss Yamaha bilang “sudah saatnya R15 facelift..” nah bagaimana jika desainnya seperti ini :
    http://warungasep.net/2015/10/14/yamaha-yzf-r15-2016-jika-sport-fairing-yamaha-150cc-suspensi-upsidedown-desain-ala-r125/

    Suka

  11. paijo berkata:

    Lampu kuning di indo kan artinya ngebut..
    Yg bahaya.kalo kita jalan pelan dan berhenti pas lampu menjelang merah, banyak kejadian diseruduk dari belakang

    Suka

    • VR|46 berkata:

      Takutnya jg gt om,takut disruduk dr belakang.

      Suka

    • petirabang berkata:

      Betul… ngeri bgt, jd harus ekstra hati2 kalo pas kuning, kalo mo berhenti ya jauh2 udah rem dan pelankan kendaraan, jgn mendadak… ingat kejadian wktu cewek tdnya kenceng trs langsung berhenti, alhasil di sikat truck dr belakang, lgsg wassalam…

      Suka

    • killbill1 berkata:

      Kuning sebenarnya sinyal hati-hati bila ada yg nabrak sepakbor belakang.bro

      Suka

  12. rifz berkata:

    kalo ada yang kaya gitu langsung gua acungkan jari tengah

    kalo mau nglanggar rambu atau mau bunuh diri silakan, tapi jangan bawa2 orang lain

    Suka

  13. COCODOT berkata:

    saya juga pernah ngalamin tuh tridiiit suara klakson stereo di belakang saya saya kirain mobil mewah soalnya suaranya kenceng bangetlah, ternyata saya lihat kebelakang motor mio jadul pake klakson mobil haduuuh ane reuwas ey, sampe rumah saya juga kepikiran pake klakson mobil biar keras juga suaranya langsung beli deh klason denso satu set ta pasangin di motor ane wuih kenceng juga suaranya buat bales tuh mio jadul

    Suka

  14. COCODOT berkata:

    beda judul ya, hehe…

    Suka

  15. irener berkata:

    sering om
    di perempatan car*four lebak bulus
    msh merah pada tan tin tan tin
    cuek ajalah sambil nunjuk lampu merah
    hehe

    Suka

  16. riderview berkata:

    takutnya yg diklaksonin emak2, kaget trus ikutan klakson seheboh2nya wkwk

    Suka

  17. heaven2000 berkata:

    Pernah tuh yg kaya gitu.
    Waktu itu diperempatan jalan.
    Ane mau belok kiri tapi ada tulisan belok kiri mengikuti isyarat lampu lalu lintas ya udah ane brenti soalnya lampu ke arah kiri menyala merah.
    Eh dr belakang ada ibu2 mau belok ke kiri klakson2 nyuruh ane jalan terus.
    Ane nengok aja ke ibu2 itu sambil nunjuk nyala lampu merah sambil ngomong “matamu picek apa bu?”
    Alhasil itu ibu2 diem ga klakson2 lg.

    Suka

  18. Master Trainer Motivator 0821-4150-2649 berkata:

    Ya , itulah kenyataan di lapangan 😦

    Suka

  19. andaru berkata:

    pernah kayak gitu tapi Gw lebih galak marahin yg ngelakson jd pada diem aja. kl pake moge enak gak usah marah tp geber gas aja dah diem

    http://www.andarupratomo.blogspot.ca/2015/10/nsfo-safety-riding.html?m=0

    Suka

  20. pikolo berkata:

    Soalnya jaman sekarang jadi abnormal (beda sendiri) dikalangan orang gendeng itu malah dibilang brengsek kang 😀

    Suka

  21. siapa bukan sih berkata:

    sering mang, ane klo brangkat atow pulang kerja, dilampu merah suka banyak yg klakson pas sepi nyuruh maju aja, ane nengok ke belakang trus ane tunjuk aja tuh lampu merah, kadang diem aja, blom pernah di serudug sih dari blakang, ko di serudug gatau deh mau gimana, moral udah pada ancur dijalan

    Suka

  22. andri berkata:

    sering banget.
    kadang kadang nggak cuma dibel, tapi dipelototin dan dimaki juga.
    -_-;

    Suka

  23. RF berkata:

    Sering banget, lebih baik di cuekin aja.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic di Google play Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic

    Suka

  24. bagolmeong berkata:

    Gw pernah begini. Gw pelototin aja…

    Suka

  25. shacti berkata:

    Sering mang, di lampu merah depan mcD dari arah juanda ke btm bogor, lurus kan ikut isyarat lampu, malah diklaksonin.. Edan emang orang2 sekarang, yg melanggar didiemin yang patuh malah dianggap aneh. Otaknya mungkin jadi separo dimakan jaman

    Suka

  26. pernah riding malem2 di perempatan carls buger bareng kakak. Pas berhenti di lampu merah. ehh di belakang tiba-tiba teriak, “Woyy maju b*ngs*t!” pas gue nengok ke belakang. Diammm kayak kuburan. nggak ada sautan kedua tuh. Belakang baru tau nyadar kalau gue pake helm warna putih, Jaket hitam dengan motif ijo stabilo dan full gear. Mungkin dikiranya saya polisi lalu lintas ya? hehehe….

    Suka

  27. Ironi negara yang katanya negara hukum, tapi hukum hanya diketahui kebenarannya tapi tidak untuk dipercayai kebenarannya…

    Suka

  28. martin berkata:

    kalo cuman di klaksonin sih mending, saya sampe sengaja diseruduk (entah itu motor ataupun angkot). Pernah juga sampe ribut adu mulut, yang lain cuman diem ngeliatin…

    Mungkin usulan bro2 di atas boleh juga, turun aja dari motor..besok2 ane coba deh

    Suka

  29. martin berkata:

    kalo cuman di klaksonin sih mending, saya sampe sengaja diseruduk (entah itu motor ataupun angkot). Pernah juga sampe ribut adu mulut, yang lain cuman diem ngeliatin…

    Pernah juga mereka (motor) maksa lewat pas lampu merah dan akhirnya nyerempet ane dan kadang motor ane juga kena. Parahnya mereka tidak minta maaf dsb, pura2 bego gitu. Akhirnya ane kesel dan ane seruduk dari belakang sampe jatoh.

    Mungkin usulan bro2 di atas boleh juga, turun aja dari motor..besok2 ane coba deh

    Suka

  30. terjadi galat berkata:

    Pernah mang, di perempatan diklakson-klakson kopaja. Rider seblah saya turun dari motor trus naik kopaja si tukang klakson. Sopirnya disuruh diri didepan deket klason kopaja trus kernetnya disuruh mencet klakson.

    Suka

  31. Mase berkata:

    ane pernah nih ngalami yg persis kaya gambar di atas mang

    Suka

  32. PemadamKebakaran berkata:

    ane pernah diklakson dari blakang karena berenti dibelakang zebra cross.
    gua nengok aja ke belakang sambil nyari siapa yg ngeklakson. eh berenti nglakson pada ckckckck.
    apa takut liat muka ane yak

    Suka

  33. achenks berkata:

    kalo saya diklaksonin boil dari belakang balas klakson juga kang tp boilnya klakson2 trus,langsung saya samperin tu boil, gak taunya teman lawas pengen nyapa, trnyata dia msh ingat sama motor jadul yg kebetulan saya bawa kluar kandang lagi kang.. haha..

    Suka

  34. vario kinclonk berkata:

    Pernah ane tapi di palang pintu kereta api daerah bintara jaktim, posisi palang juga udh hampir nutup sempurna, mending cuma klason spakbor blkng ane di sundul2 ntah sengaja apa goblok tuh orang ane jg gk ngerti, “woy anj*ng kuping lu budek apa mata lu buta gk bisa liat palang kereta lagi nutup” eh malah makin nyolot berhubung bukan kandang ane, ane cus aja deh

    Suka

  35. antman berkata:

    kalo pake moga niscaya tidak akan di klakson… yang ada di perhatiin mulu…

    Suka

  36. yoga berkata:

    Gak usah MUNA ato SOK NGEBELA udah pasti 90% tingkat pelanggaran dijalan pasti dipegang bikers tp knp pelanggaran yg dilakukan bikers gak boleh dilakuin drivers? Ato klo drivers ngelakuin pelanggaran yg sm spt bikers udah pasti 100000% para bikers & masyarakat gak bs terima krn pasti ada UNSUR KECEMBURUAN/KESENJANGAN SOSIAL dan diartikel ini/diblog ini krn mayoritas dikuasai bikers pasti komen nya GAK PERNAH MAU NYALAHIN BIKERS, simple dan jitu jawaban nya.
    Contoh simple, mana pernah para blogger mau bikin artikel yg sifatnya nyalahin bikers, nyalahin club/komunitas motor atau mau ngajak para bikers mau diajak TERTIB RAPI DAN SOPAN DIJALAN SPT DRIVERS??? Secara fakta klo drivers udah pasti bs berkelakuan spt itu dan sangat mudah diatur dijalan tp sangat beda jauh dgn bikers, aneh nya para bikers gak akan pernah mau disalahin dijalan tp SELALU NYALAHIN MOBIL/DRIVERS. Intinya klo dibawa dijalur HUKUM tentang kelakuan dijalan ato ketertiban 1000000% para bikers gak akan berani/gak mau dan bikers akan MEMAKAI JURUS PAMUNGKASNYA YAITU, org kaya sombong lah, sok lah, belagu lah, dll. Spy gak dicap spt itu masyarakat ato org2 HARUS DAN WAJIB BERGAUL KEBAWAH ATO BERGAUL PRO KE BIKERS.

    Pasti banyak gak bisa terima dgn KOMEN GW YG SIFATNYA REALISTIS DAN PAKAI RASIO krn komen gw dianggap GAK BELA BIKERS ATO GAK PRO KE BIKERS.
    Silahkan cari PEMBELAAN DAN PEMBENARAN BUAT BIKERS, gw tunggu….. Spt biasa PEMBELAAN dan PEMBENARAN DR SESAMA BLOGGER, KOMENTATOR TETAP tp GAK BOLEH PEMBELAAN DR DUNIA LUAR SPY PARA BIKER akan terus dibela dan dibenarkan (katak dlm tempurung)

    Itulah KEBANGGAAN BLOGGER krn cuma bisa berharap dikomen dr org yg itu2 aja (katak dlm tempurung) pdhl emang murni nyari duit tanpa memandang dr sisi kebenaran ato gak pakai logika/rasio

    Biar DISENENGIN DGN SESAMA BLOGGER/KOMENTATOR TETAP mari kita BUDAYAKAN KOMEN YG BERSIFAT MUNA ato BELA BIKERS, yukkkk…. yukkkk………

    Suka

  37. anonymous rider berkata:

    Pernah kok.. Diklaksonin sama bapak2.. Padahal jelas2 lampu merah. Saya matiin motor, turun, terus samperin.. Bilang aja “punya mata ga pak? Liat lampu merah ga? Klakson sekali lagi deh.. Berantem aja kita disini”

    Langsung diem..

    Suka

  38. klakson doank mah gak ngepek ama gw, motor gw di tabrak woy…

    Suka

  39. troy berkata:

    sejauh pengalaman berlalu lintas saya, ini hanya berlaku di jabodetabek saja. lum tau kalo bandung,,, jujur, saya pernah jadi korban, pernah jadi pelakunya (maaf om…,cm jujur aja,hbis dari smw komentar ngaku jd korban,g da yg ngaku pelaku)

    Suka

  40. ardiologi berkata:

    sering nih diklaksonin di sepanjang TB Simatupang, terutama sama mereka yg hapal urutan timer dan warna lampu

    jengkel bet

    Suka

  41. bdt berkata:

    oh yach, dah sering itu mah , kalu lagi macet,

    dan neyorobot lampu merah dah jadi pemandangan sehari-hari

    Suka

  42. bdt berkata:

    palagi kalu pas bulan puasa, tambah parah,

    dah aut-awutan tuh pertigaan rindam condet

    Suka

  43. bdt berkata:

    menjadi org yg seditki taat mungkin agak aneh kalu dijaman

    sekarang.

    Suka

  44. Anonymus berkata:

    Tindakan tergantung kondisi, kalau pas naik motor trus diklaksonin pas lampu merah langsung tengok belakang pelototin drivernya, kalau gak ampuh tunjuk lampu lalu lintas, biasanya ampuh (berlaku juga pas nyetir mobil ).

    Suka

  45. Bayu Satriawan berkata:

    duh sering ane mang, dlu pernah digituin sama bis antar provinsi, diklaksonin, ane lngsng ngelirik ke supirnya smbil nunjukkin klo msh merah supirnya lngsng diem kok

    Suka

  46. brigade jalan raya berkata:

    sering juga diklakson. apalagi kalo sudah pakai kendaraan roda 2. kita dianggap remeh sama angkot dan supir truk. kalo sesama pengguna roda 2 ga pernah, soalnya kalimantan ga serame di jakarta sih mang. tapi saya mah kasih jalan saja. soalnya zebra cross di daerah saya gak ada pasca semenisasi jalan. dan saya maklumin saja mang sebab lampu lalu lintas di kota saya kadang rusak warna merahnya. cuman lampu ijo yang bisa nyala. itu pun pada 3 tiang cuman di satu tiang lampu ijonya yang nyala. ya wajar saya kasih. dia anggep sedang pemadaman listrik.

    Suka

  47. SuRyA berkata:

    saya melanggar pernah lah mas. tapi seiring umur bertambah, malu mas. apalagi di plat nomor belakang saya ada stiker blog saya hahahahaha.. jadi ada ide buat artikel pengalaman pribadi juga mengenai hal ini mas hehehehe..

    https://dk8000.wordpress.com/2015/10/15/ada-yang-pernah-mendengar-merek-motor-ajs-raptor/

    http://otomags.com/index.php/2015/10/15/video-cara-parkir-yang-aneh/

    Suka

  48. DmNc berkata:

    wah sering etamah kang. tp sy pake headset. jd kalo ada yg klakson2 sy pollin headsetnya 😀 tuluy motor dipareuman weh

    Suka

  49. Ping balik: Pelanggaran lalu lintas secara berkelompok | Heyy..My NAme iS SuRyA

  50. RG berkata:

    Sering mas, di klakson klakson, ya diem aja deh kalau ijo baru jalan, kadang jg timer nya masih angka 5 itu di blakang pada klakson2 smua, saya sbnr nya kurang setuju pasang timer seperti itu, bikin emosi !! Pernah jg lampu lagi merah yg lain pada melanggar saya cuma sendirian di lampu merah, serasa jadi orang aneh aja :3 kok jd serba salah ya

    Suka

  51. gilaroda2 berkata:

    biasnya ada tulisan di belakang bak truck “YEN RA SABAR MABURO!” bermakna: “klo gak sabar terbang aja”…
    trus adalagi “YEN PENGEN CEPET, BUDALO WINGI” bermakna: “klo pengen cepet, berangkatlah kemaren”….
    cmiiw… 🙂

    Suka

  52. ponco berkata:

    jadi ada ide, pasang klakson stereo trus taro di bagian belakang motor, bila perlu yang nadanya agak aneh-aneh, jadi kalo ada yang klakson dari belakang, bales klakson lagi, biar sama kagetnya he.he..

    Suka

  53. marno berkata:

    mending om, kalo ane kadang sengaja ngelanggar pas lanpu merah.
    kalo om pernah ke malang trus perhatikan lampu lalu lalulintasnya, di perempatan ketika lampu hijau arah berlawanan juga lampu hijau, padahal kita arahnya gak lurus tapi belok ke kanan, kan jafi berhenti di tengah tengah tu pas lampu hijau 😀

    Suka

  54. NuKasev berkata:

    Melambat setiap ketemu persimpangan, eh di tusbol ti tukang, terutama sama grup motor dari pabrikan yang ktanya remnya paling pakem T_T

    Suka

  55. michael berkata:

    sering bro (jakarta)

    1. prapatan sangaji – roxy = tapi saya cuek, malah beberapa X pernah ditabrak dari belakang oleh

    – 1x mobil (pengemudi cewek)

    – sering oleh motor (pengemudi co) = setelah hijau balik dr belakang sundul lg sampai nyungsep

    – ditendang oleh motor (pengemudi co) = langsung tendang balik

    2. arah tomang – taman anggrek = ditonjok pengemudi mobil dia turun (pengemudi co) = langsung puntir tangannya (td nya pengen patahin, tp ga tega krn bapak2 skitar umur 50 tahun)

    3. arah slipi – taman angrek = ditabrak motor beberapa X, diajakin ke polisi ga mw, bahkan pernah polisi liat, tuh orang langsung diangkut (krn ada pos polisi diskitar situ)

    Suka

  56. Farrel berkata:

    Aku pernah ngalamin om lagi naik motor. Kan aku berhenti di lamer awalnyq diklakson sekali-duakali, lama2 makin sering akhirnya nyerah karena gak tahan.

    Suka

  57. Tahun 1996 pernah juga waktu di depan portal kereta api Kalibata, saya disuruh maju duluan padahal kereta mau melintas. Aku suruh maju duluan buat ngelintas tapi gak mau juga rider siyalan tadi ternyata takut mati dukuan juga.

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s