Test Drive New Mazda Biante Skyactiv G 2015 – MPV Bongsor dan Nyaman Dengan Handling Cekatan..


sambungan dari halaman 1

Mazda Biante Putih 2015 9

TENAGA KURANG

Sebenarnya di atas kertas New Mazda Biante Skyactiv G ini memiliki mesin yang mumpuni, 2,000 cc 4 silinder DOHC dengan teknologi skyactiv pada mesin dan transmisi.. Namun untuk menghela bodi seberat 1664 kg ternyata tenaga sebesar 151 PS dan torsi 190 Nm masih kurang mantap.. mungkin butuh torsi sekitar 10-15 Nm lagi agar angkatan awal Biante AT ini dapat lebih pede .. Namun secara keseluruhan sih tenaganya sudah memadai.

HANDLING

“Kerasnya” suspensi milik New Mazda Biante Skyactiv ini justru terbayar lunas ketika menghadapi jalanan berkelok atau ketika harus berpindah jalur.. Handlingnya mantap, bisa dikatakan minim gejala limbung padahal bodinya termasuk bongsor, menikung cepat tidak membuat bodi Biante menjadi liar.. awesome!

FITUR

Bicara fitur, New Mazda Biante memang masih kurang lengkap, sebut saja air bags yang hanya dua buah sementara rivalnya sudah memberi 4 bahkan 6, minus tombol start stop meski sudah keyless entry juga tanpa cruise control meski jarang kepake juga hehe.. Opsi sun roof juga tidak ada mengingat Biante hanya tersedia satu tipe saja. Namun kekurangannya masih kalah dibanding kelebihannya..

Kelebihan yang dimiliki New Mazda Biante Skyactiv G selain fitur wajib dual airbags dan ABS + EBD adalah antara lain:

  • i-STOP – yang akan mematikan mesin apabila idle dalam sekian waktu dan menyala lagi dalam waktu 0,35 detik
  • DSC (Dynamic Stability Control)
  • Hill Launch Assist
  • Mount Roof Monitor by Alpine
  • Lampu Xenon HID projector
  • Electric sliding door dengan anti jepit
  • 6 Speed AT dengan paddle shift dan Manual mode

 

Mazda Biante Putih 2015 setir

HARGA

Harga kadang menjadi satu hal yang sangat krusial dalam bisnis otomotif, sebenarnya apa yang ditawarkan Mazda dari New Mazda Biante ini cukup, dia lebih besar, lebih panjang dengan fitur pendukung yang plus minus dengan kompetitor. Maksudnya apa yang ada di Biante tidak ada di rival dan sebaliknya..

Mazda memberikan harga untuk New Mazda Biante CBU Jepang ini Rp. 428,900,000, mahal kah? Jika dibandingkan rival terkuat di kelas ini yaitu Nissan Serena HWS, New Biante memang lebih mahal Rp. 12.9 juta, namun dia CBU Jepang dan beberapa fitur teknologi seperti i-Stop, Skyactiv G, DSC, paddle shift 6 AT cukup mampu menekan kekurangannya..

THE VERDICT

Jika lads lebih senang mengemudi sendiri daripada disetiri, New Mazda Biante Putih 2015 ini memberikan kepuasan dan keasyikan tersendiri khas Mazda, posisi mengemudi ergonomis, setir berukuran pas yang nyaman digenggam, bobot kemudi yang seimbang, handling serta feed back kemudi yang mantap.. Tidak banyak MPV yang memberikan keasyikan mengemudi dan Biante Skyactiv G ini adalah salah satunya.

Namun jika lads mencari kenyamanan lebih sebagai penumpang, masih ada sih beberapa pilihan real MPV 7 seater lainnya di pasaran, pun begitu, Mazda Biante ini sangat pantas untuk masuk ke dalam daftar kandidat… Lads dapat menghubungi Mas Dani Mazda Jakarta Timur di 081287588779

Baca juga artikel artikel TEST DRIVE lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Mazda, Test Drive dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

56 Balasan ke Test Drive New Mazda Biante Skyactiv G 2015 – MPV Bongsor dan Nyaman Dengan Handling Cekatan..

  1. dimensiontripper berkata:

    muat banyak diajak ke kondangan pas…
    (nggak kayak kijang super dirumah 😦 )

    Suka

  2. PemadamKebakaran berkata:

    dari pada kijang innova q mending inih kemana mana.
    eh tapi…….
    biante bisa buat perang ke sumatera kgk? kalimantan?
    spare part ada kw 1 – 10?
    harga jual tinggi?
    dll…….
    pembeli indonesia memang sangat unik, dibanding konsumen luar.

    Suka

  3. Alki Rahmatullah berkata:

    Gimana caranya bisa konsisten nulis artikel review yak mang? Kudu banyak belajar sama mang kobay nih. Yg mau direview bejibun,tapi males mulu 😂

    http://indoride.com/2015/12/15/banyak-yang-kecewa-dengan-munculnya-new-cb150r-special-edition-kenapa-ya/

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      mau direview atau udah direview?
      kalau ay setelah review langsung bikin draft dari hal yang penting penting.. kalimat berikutnya bisa ngikutin draft tadi…dikembangin

      Suka

  4. goozir berkata:

    ndang dituku mang.. joss pokoke… buat nemenin si jazz

    http://www.goozir.com/2015/12/kymco-x-town-scooter-sport-touring.html

    Suka

  5. Arlong berkata:

    100% kalo disodorin mobil baru ane akan pilih Biante ini daripada New Innova, meskipun Toyota adalah pabrikan raksasa, namun Mazda lebih bisa mengerti gimana membuat mobil yang bener2 “Mobil” daripada Toyota yg lebih market share-oriented & resale-value. Handling dan kenyamanan sepertinya Mazda masih diatas Toyota, belum lagi kalau bicara soal desain, Mazda jawaranya, siapa yang gak tau supercar concept yg super keren, Mazda RX-Vision? Kalau Toyota desainnya ngambil model tetangga sebelah karna males desain ulang atau maybe desainernya kehabisan ide, yaaa… mirip2 dah kelakuan AHM yg demi yang desain motornya dibenturkan sama kompetitor :))

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      Kalau nyaman sih dalam beberapa tipe Toyota masih menang, tapi kalau handling udah pasti pegang Mazda lah.. Mazda salah satu pabrikan jepang yang konsisten memberikan ciri khas pada setiap produknya selain Mitsu dan Honda, yaitu Handling yang mantap!

      Suka

  6. handoyo25 berkata:

    Emangnya Biante kompetitor langsung Innova?

    Suka

  7. Red Satellite berkata:

    Kalo bantingannya dibanding kelas di atasnya gmn mang?
    Kalo dibanding suspensi alphard mirip” gak?

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      berkat pertanyaan ini saya jadi coba mengingat ingat rasanya numpak alphard beberapa tahun lalu, rasanya tipis lah..
      kalau soal nyaman, masih Serena suspensinya

      Suka

  8. Enri Ras berkata:

    udah mang ganti ajah si kuro sama nyang enih..

    Suka

  9. Ardee berkata:

    Secantik nama nya ..
    Cuma tetep aja kalo nyopir sendiri brasa kayak bawa ambulance ..

    Suka

  10. 16Agustus berkata:

    Halo mbah Yocar… #sungkem..

    Cucu surprise ni sama ulasan si mbah yang akhir-akhir ini banyak ulas roda empat (roda 6 ke atas kapan mbah ulasannya???)

    Bener kata mbah, Biante ini serba cakep. Serba apik. Dan betul juga kata mbah kalau sayangnya Biante pakai warna cerah di interior. Sampai warna stirnya pun putih. Warna putih cenderung cepat kotor. Apalagi putih.

    Secara harga ini benar2 bersaing sama New Innova. Terutama yang Q Diesel Matik.

    Kebetulan hopeng saya di kantor pusat Mazda Indonesia, sudah komparasi New Innova dengan saya minggu lalu. Dan harus diakui kalau kekedapan kabin Innova sedikit lebih baik dari Biante. Lompatan jauh dibanding Innova sebelumnya. Dan fitur-fitur Innova juga mumpuni, bahkan mengancam Biante. Plus kenyamanan Innova diakui olehnya: NYAMAN. Suspensi empuk, bangku empuk, lay out interior bagus dengan adanya lampu iluminasi biru.

    Secara overall antara Biante dan Innova baru, meski harganya serupa, tapi segmen konsumennya beda. Biante itu MPV. Orang yang memilih Biante, bukan tipikal punya 1 mobil atau bukan sebagai mobil pertama. Dan juga lebih ke tipe konsumen high educated dan well informed tentang dunia otomotif dengan lokasi domisili di kota besar.

    Sedangkan Innova baru (selain membeli kenyamanan), orang itu beli History. Dan tipe pembelinya beraneka ragam. Dari yang low educated tapi punya duit banyak dan pengen gengsi, sampai penggede-penggede yang udah punya Alphard. Dan secara lokasi domisili lebih tersebar. Ya di kota kecamatan sampai ibukota propinsi.

    Kalau ditanya mana yang lebih bagus dan pilihan terbaik di kelas 400jt?

    Jawabannya dua-duanya bagus.

    Biante nyaman, Innova baru juga nyamannya setara (monggo coba dulu). Soal desain itu selera. Tapi keunggulan Innova di luar produknya sendiri adalahh jaringan servis nya dimana-mana. Mau diajak jalan ke Sabang sampai Kupang/Jayapura, gak ada masalah bengkel resminya.

    Tinggal mana yang lebih cocok buat masing-masing

    Suka

  11. Bobby berkata:

    Halo mbah Yocar… #sungkem..

    Cucu surprise ni sama ulasan si mbah yang akhir-akhir ini banyak ulas roda empat (roda 6 ke atas kapan mbah ulasannya???)

    Bener kata mbah, Biante ini serba cakep. Serba apik. Dan betul juga kata mbah kalau sayangnya Biante pakai warna cerah di interior. Sampai warna stirnya pun putih. Warna putih cenderung cepat kotor. Apalagi putih.

    Secara harga ini benar2 bersaing sama New Innova. Terutama yang Q Diesel Matik.

    Kebetulan hopeng saya di kantor pusat Mazda Indonesia, sudah komparasi tes drive New Innova dengan saya minggu lalu. Dan harus diakui kalau kekedapan kabin (NVH) Innova lebih baik dari Biante. Lompatan jauh dibanding Innova sebelumnya. Dan fitur-fitur Innova juga mumpuni, bahkan mengancam Biante. Plus kenyamanan Innova diakui olehnya: NYAMAN. Suspensi empuk, bangku empuk, lay out interior bagus dengan adanya lampu iluminasi biru.

    Secara overall antara Biante dan Innova baru, meski harganya serupa, tapi segmen konsumennya beda. Biante itu MPV. Orang yang memilih Biante, bukan tipikal punya 1 mobil atau bukan sebagai mobil pertama. Dan juga lebih ke tipe konsumen high educated dan well informed tentang dunia otomotif dengan lokasi domisili di kota besar.

    Sedangkan Innova baru (selain membeli kenyamanan), orang itu beli History. Dan tipe pembelinya beraneka ragam. Dari yang low educated tapi punya duit banyak dan pengen gengsi, sampai penggede-penggede yang udah punya Alphard/Mercy/Lexus. Dan secara lokasi domisili lebih tersebar. Ya di kota kecamatan sampai ibukota propinsi.

    Kalau ditanya mana yang lebih bagus dan pilihan terbaik di kelas 400jt?

    Jawabannya dua-duanya bagus.

    Biante nyaman, Innova baru juga nyamannya setara (monggo coba dulu). Soal desain itu selera. Tapi keunggulan Innova di luar produknya sendiri adalah jaringan servis nya dimana-mana. Mau diajak jalan ke Sabang sampai Kupang/Jayapura, gak ada masalah bengkel resminya.

    Tinggal mana yang lebih cocok buat masing-masing.

    Suka

  12. mr i berkata:

    jadi pengeeen

    Suka

  13. ardiantoyugo berkata:

    Nonton iki neng giias suroboyo pengen…

    Review performa Honda Sonic 150R: http://wp.me/p1eQhG-1su

    Suka

  14. jerryadipradian berkata:

    Desain mobil mpv kelas menengah yang paling ane suka. Navsiji mah nggilani desainnya 😢😢😢

    Jadi blogger mobil nih ceritanya sekarang 😂😂

    Suka

  15. ari berkata:

    tapi sayang……kalau bawa biante sendirian sering dikira supir :v

    Suka

  16. denmaz berkata:

    weh… penumpangnya kembar 4 :mrgreen:

    Suka

  17. margondez berkata:

    Foto 123 itu kembarya? Ckckck….

    Suka

  18. Bobby berkata:

    Mbah… Biante sama Panser Anoa nyaman mana?

    Suka

  19. Erwin berkata:

    ternyata mesin bmw m50b20 (148hp 190NM) buatan taun 90 an efisiensinya masih bagus dibanding mesin baru.. hehehe

    Suka

  20. dewa berkata:

    yg punya Warung dan Pengunjung sepakat Biante “Lega”.kalau cuma cari”Lega”ndak perlu mahal2,tiap pagi habis keluar kamar kecil juga”Lega”.Ngoahahaha.becanda,habis mau mengkritisi,salesnya Mazda ada teman gue.Ngoahahaha.

    Suka

  21. Bobby berkata:

    Mbah..itu di gambar atas, 4 orang di dalem mobil kok mukanya serupa semua ya?? copy paste apa potosop?

    Suka

  22. Ping balik: Kurang Diminati, Toyota Nav1 Akhirnya Disuntik Mati Bersama Etios Valco!… | KobaYogas.COM

  23. ekoandriyan berkata:

    kirain bakan satu kolom dengan nav 1 bgitu si biante inih

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s