Kupas Harga Suzuki Satria Injeksi Yang Super Dengan Fitur dan Power Yang Super Pula..!


Satria FU injeksi biru

Kobayogas.com – Hola lads, satu info jelas dan akurat, spesifikasi Suzuki Satria Injeksi sudah bocor-sebocornya!!

Betul sekali lads, selain spesifikasi Suzuki Satria Injeksi yang bocor, dari mulai pilihan warna, fitur yang ada pada speedometer, performa mesin hingga harga Satria Injeksi pun sudah ada! Ini sengaja dibocorkan atau gimana ya? hehehe..

Tapi berkat bocoran tersebut, kita jadi tahu banyak tentang ayago terbaru dari Suzuki ini lads.. Betapa powerful, canggih dan mahalnya sebuah Satria injeksi dohc ini..! Mahal? Iya lads… Tapi itu akan kita bahas belakangan ya.. Yuk kita kupas lebih jauh

PERFORMA TINGGI

Bukan isapan jempol ternyata kalau mesin Satria Injeksi 150 ini super sekali! Bayangkan, tenaga barunya naik sebesar 2 kilowatt menjadi sebesar 18.23 PS dengan bobot hanya 102 kg saja, apa gak super namanya?!! Torsinya pun naik sebesar 1.3 Nm menjadi 13.6 Nm lads..

Yang seperti ini sih bisa bikin motor “terbang rendah” dengan mudah, jelas New Satria injeksi ini berperforma paling super di kelasnya!

spesifikasi Satria injeksi

FITUR SUPER!

Tak hanya mesin yang super, fitur Satria FU Injeksi pun super lads! All New Suzuki Satria FU injeksi kini memiliki fitur modern dan canggih yang mengasyikan.. Kita bicara area speedometer yang sudah full digital ya.. Pokoknya sedap deh buat dipelototin dan diutak atik, KBY suka banget yang kek gini!

Catat ya fitur speedometer Satria FU injeksi ada apa saja selain yang standar seperti indikator sein. lampu jauh, indicator netral dan fuel bar.. cekibrot:

  • full digital dari speedo dan rpm
  • gear position indicator
  • shift light indicator
  • twin/ dual tripmeter
  • indikator penggantian oli
  • indikator panas mesin
  • jam digital

Nah, fitur speedometer kek gini cuma bisa dikalahin oleh Yamaha MX King yang sudah punya informasi konsumsi BBM! Tapi dari tampilan sih ya menang si Suzuki Satria injeksi ini lads…

speedometer-satria injeksi kobayogas

Bicara akomodasi, Satria FU injeksi 150 ini ternyata juga memiliki bagasi yang cukup memadai untuk menyimpan barang kecil seperti kanebo misalnya.. lah kedua rivalnya seperti Honda Sonic 150 dan MX King 150 nyimpen pulpen aja kesulitan 😛

Kemudian soal kenyamanan, foot step depan Satria injeksi baru ternyata folded alias dapat dilipat, wah asik nih macam motor sport batangan saja! Keren lah!

HARGA TINGGI

Namun semua yang serba super dari ayago baru tersebut ternyata harus ditebus dengan harga tinggi lads.. Harga Satria Injeksi terbaru ini dikabarkan Rp. 28 juta!! Ah ternyata hal tersebut hanya ucapan selewat bocah delusional di salah satu grup Suzuki Satria lads..

Ya kalau harga Suzuki Satria 150 injeksi setinggi itu bagaimana mau laris manis?? Laku sih iya karena akan ada saja yang beli, tapi kalau tujuannya menelikung New Honda Sonic 150? Ya sulit.. Nah dikabarkan ternyata harganya gak setinggi itu lads, tetap 20 jutaan kecil kok.

Tapi jika semuanya benar, dalam arti tenaga serius sebesar 18.5 PS, handling superb, fitur mentereng serta kualitas cat mumpuni, sepertinya harga 28 juta malah memikat para kolektor untuk meminangnya.. karena gakan semua pengen beli.. hehe.. A collector item!

KEKURANGAN SATRIA FU INJEKSI

Semua kelebihan Satria FU injeksi tersebut bukanlah tanpa kekurangan, ini menurut opini KBY ya, simak kekurangan yang bisa diambil berdasarkan desk analysis awal..

  •  Isu harga mahal – sudah terbantahkan
  • Terlihat belum ada average konsumsi bbm
  • Kompresi mesin tinggi 11.5:1 – wajib RON tinggi, ini bisa jadi masalah kalau pembelinya gak aware, isi terus dengan premium, mesin gak optimal yang disalahin Suzuki..
  • Kompresi mesin tinggi – kesulitan bagi mereka yang tinggal di luar kota dan sulit mendapatkan Ron 92, akhirnya seperti poin di atas
  • Mesin lebih canggih – kesulitan bagi bengkel non resmi yang biasa handle Satria Karbu
  • Isu keterbatasan dealer dan bengkel resmi
  • Bukan sahabat bengkel non resmi sehingga sulit modifikasi dibandingkan versi karbu, biaya modif lebih mahal

THE VERDICT

All New Suzuki Satria FU injeksi kini bertransformasi dengan lompatan yang besar.. gak setengah setengah dari sisi performa mesin karena itulah jati diri dan nilai jual Satria injeksi…

Warna Satria injeksi tersedia dalam 5 pilihan warna, 2 tipe hi-grade version yaitu Macho Bright Blue dan Titan Black/ Solid Black – Red CW.. yang 3 lagi adalah standar version; Titan Black/ Solid Black, Brilliant White/ Solid Black, Stronger Red/ Titan Black..

Harga Satria injeksi terbaru memang belum ditentukan, tapi seharusnya melihat mesin dan fitur yang diusung maksimal bisa diset pada Rp. 22.5 juta.. Salah satu kendala mutlak dari kehadiran teknologi di Suzuki Satria ini adalah minimnya bengkel resmi yang tersebar, karena bengkel pinggiran belum tentu bisa loh..

Baca juga artikel artikel new product lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog

Tentang Kobayogasblog

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di New Product dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

86 Balasan ke Kupas Harga Suzuki Satria Injeksi Yang Super Dengan Fitur dan Power Yang Super Pula..!

  1. ardiantoyugo berkata:

    Apek fu…

    Review performa Honda Sonic 150R: http://wp.me/p1eQhG-1su

    Suka

  2. COCODOT berkata:

    Aku ketinggalan mang

    Suka

  3. sucahyoaji berkata:

    Rasanya performa sudah mendekat performa ninja 2 tak.

    Soal kelemahan, motor matik pun sekarang kompresi pada tinggi tinggi. Soal mesin, rasanya suzuki selalu memberi pendidikan mekaniknya dengan benar bila ada mesin baru keluar.

    Untuk modif, rasanya kesulitannya sama dengan modif injeksi lain.

    Membikin grafik kurva tenaga ala dyno dengan data dari video akselerasi

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      – kompresi skutik (bicara yang biasa) apakah setinggi Satria?
      – mesin gakan ada isu kalau servis di beres, beresnya sebanyak apa? kan itu yang jadi masalah
      – kesulitan dan mahalnya modif disini lebih ditekankan komparasinya dengan satria previous yang masih karbu..
      – bacanya setengah setengah nih 😀

      Suka

      • ASD berkata:

        Kompresi Vario 125 11,0:1

        Suka

      • gc133hijrah berkata:

        Kompresi vario 125, 11:1 kang.
        Pcx-vario 150 malah dibawahnya 10:7.

        Ana punya vario 125 jadul dan pcx 150jadul….

        Cbr-cb 150 juga 11:1.

        Tp kalo dihonda itu kompresi elastis….

        Ecu nya bisa mendeteksi ron berapa yg masuk tb-nya….
        Bisa pk premium tanpa mbrebet, pk pertamak plus langsung terasa tarikannya.

        Ga tau deh kalo merk lain

        Suka

      • superkip berkata:

        eitt dah,,, nggak di jalan nggak di dunia maya ada aja yg nyamain ninja dgn satria standar,, enak2 jalan agak ngebut dikit klu ketemu bebek alay ini pasti langsung ngajak duel… hahaha, ternyata ridernya gitu..

        Suka

    • gillar berkata:

      rasanya ninja 2tak sekitaran 30PS, ini 18.4PS… jauh sekali…

      Suka

      • dewa berkata:

        Benar sekali Mas Bro Gillar.mungkin dibandingin Ninja 2tak yg knalpotnya ndak pernah dibersihkan 5th dan Superkips macet kaga mau buka,Cyl Blok sudah aus sudah dipake 8th.Ngoahahaha.

        Suka

  4. Munivmotoblog berkata:

    lah itu kekurangan harusnya hanya dua poin jadi empat dengan inti yang sama…

    Suka

  5. hamon berkata:

    Dibikin harga tinggi jg gk pp, toh buat modal ngebangkitin dealer resmi yg sudah tutup

    Suka

  6. threeazz berkata:

    Tinggal pasang Michelin aja ya Om..
    Udah enak..
    Eh, isinya V-Power atau P-Plus ya .

    😀

    Suka

  7. Riva berkata:

    Suzuki diam-diam emang menghanyutkan ..wkwkw

    Suka

  8. ardiologi berkata:

    kalo ada versi batangan pake mesin ini bisa jadi Verza sama Byson killer #eh

    Vixion sama cibipiptiar mah udah minder pasti 😹😹😹

    Suka

  9. bagolmeong berkata:

    Sebenernya, kalo liat sejarah Suzuki nggak terlalu heran sih. FXR 150 powernya di kisaran 20hp. Mungkin beda di emisinya ya. Dulu kan bebas…

    Suka

  10. Ardee berkata:

    18,23 on crank.. Sampe roda tinggal 16,7 ..
    Maklum pake gear tamiya ..

    Mending yg karbu deh kayaknye ..gampang dicolek2 mesinnya ..

    Suka

  11. petirabang berkata:

    Keren …. Speedometernya mengingatkan hp siemen

    Suka

  12. Supra 2002 ku awet rajet berkata:

    Eta printilan dokumen aman teu mang?

    Suka

  13. gilaroda2 berkata:

    kayaknya sih bakal premium ready, dibantu dgn kelebihan teknologi injeksi yg pake otak pintar ECU, seperti vario 125, dan R25 yg premium ready, meski tidak dianjurkan…
    seperti analisa ngawur ane berikut:
    https://gilaroda2.wordpress.com/2015/12/23/all-new-satria-fu-150-fi-premium-ready/

    juga merupakan ayago rasa motor 250cc, karena PWRnya:
    https://gilaroda2.wordpress.com/2015/12/23/power-to-weight-ratio-all-new-satria-fu-150fi-setara-motor-250cc/

    Suka

  14. maman surahman berkata:

    Injeksinya Suzuki gak perlu sering2 ngebengkel om. 🙂
    Soalnya belakangan ini buyer FU udh gak kya dulu, kalo ane berangkat kerja sering ktm FU yg standar buat dipake hari2. Hampir rata2 rider yg newbie pake FU dengan kondisi standar tanpa ganti velg jari2. Ditambah injeksinya gak rewel macam YMJetFI yg cuma “cobacoba” itu.
    Ane udh pake Suzuki Let’s hampir 50rb KM. Sejak masuk 10rb Km ke BeRes cm ganti daleman CVT (di 30rb KM) sisanya bisa maintenance sendiri macam ganti busi, oli, dan filter.
    Dan biasanya mika lampu belakang Suzuki dibaut dr luar. Jadi ganti lampu belakang sendiri gak pake ribet kya motor lain. Value bgt sih buat yg suka DIY gak pake repot.

    Suka

  15. indoautoblog berkata:

    Nah, yang ini om kobay juga gak bakalan beli. Motor beginian terlalu alay buat orang yang literally om-om macam doi. 😀

    Suka

  16. Aang berkata:

    Ga usah kwatir… Suzuki mah jarang Rusak… Ga kaya merk tetangga yg rewel… Eeeeh…

    http://motorinanews.com/post/kohayabe-komunitas-suzuki-hayate-bekasi/

    Suka

  17. hi hi hi berkata:

    Itu grafik dohc 6 spit sebelah kok mempet ama sohc 5 spit ya…..

    Suka

  18. eo berkata:

    lebih kenceng iya…tp kalo lebih laris kayak’e masih blm yakin…kayak supra vs shogun….lebih bagus shogun…tp knp mlh nggak laris…kalo ditempat saya…suzuki kurang laku karna spare part mahal langka..pajak diatas motor sekelas….memang sih selisih dikit…tp stiap orang punya perhitungan yg berbeda….kira2 gitu bang kobay

    Suka

  19. petirabang berkata:

    Mesin udh oke…. Sy sih berharap mesin ini di cangkokin ke body thunder, hahaha…. Wani tuker tambah nii….

    Suka

  20. gc133hijrah berkata:

    Kompresi vario 125, 11:1 kang.
    Pcx-vario 150 malah dibawahnya 10:7.

    Ana punya vario 125 jadul dan pcx 150jadul….

    Cbr-cb 150 juga 11:1.

    Tp kalo dihonda itu kompresi elastis….

    Ecu nya bisa mendeteksi ron berapa yg masuk tb-nya….
    Bisa pk premium tanpa mbrebet, pk pertamak plus langsung terasa tarikannya.

    Ga tau deh kalo merk lain

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      kalau liat dari sensornya, mirip, artinya kompresinya dinamis, gak statis..
      bisa pake premium dan aman, tapi tenaga drop..

      nah ini yang ay maksud bakal jadi bumerang ke Suzuki, karena taruhlah yang make gak paham mesin dan kompresi, pokoknya taunya spek sadis, dia biasa isi premium taunya larinya kalah sama Sonic atau MX King misalnya… apa gak mencak mencak dia?Pdahal dia sendiri yang salah wkwkwkwk

      Suka

      • newborn berkata:

        salah ketik deh kayaknya mang… mungkin maksudnya timing pembakarannya ya yang ‘dinamis’? bukan rasio kompresinya. cmiiw

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        itu juga bener, akibat timing fleksibel, angka kompresinya kan jadi gak pernah fix di 11,5:1 toh? 🙂

        Suka

  21. Speed Man berkata:

    Mayan radiatornya bisa bwt ganti si MX hehehe bisa gak ya mang?
    Radiator yg curent sport honda sama yamaha memang masih kurang optimal, itu yg tak rasain. Kadang kepanasan trs memble powernya

    Suka

  22. newborn berkata:

    kalo soal dashboard kok lebih sreg yang tachometer, fuelmeter, sama indikator temperaturnya pake jarum ya… apa mungkin selera ane yang selera om-om 😀

    Suka

  23. idadzzz berkata:

    emang harus dahsyat.. urusan kompresi emang susah klo di daerahnya ngga ada pertmx… moga moga batangannya lebih dahsyat lagi…

    Suka

  24. B lmp berkata:

    Setelah saya baca” ini artikel kok kyk pengiringan opini yah?
    Istilah nya ayo ramai” bli sonic sales servis spare part terjamin gtu yak? Wkwk

    Bodo amat consumen beli sesuai pilihanya masing”

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      itu karena si om hatinya kurang netral… boleh saya tebak, FBS kah? hehe…

      terus kenapa si om nyebutnya sonic doang? padahal saya bahas gak cuma sonic, ada MX King disana, dimana bisa dibilang 3S nya sama baiknya.. 🙂

      Suka

  25. B lmp berkata:

    Wkwk ane fbs? Emang after sales amh sma yimm sebagus mana lek? Pelananya?
    Biar 2 brand itu after sales nya oke toh msh hanya kok yg ngeluh kan?
    Tpi kan kan di anggap wajar

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      ahm kali mang hehe..
      begini, kenapa saya bilang itu kelemahan? Agar Suzuki berbenah, ingat ini bukan Satria karbu lagi yang bengkel pinggir jalan aja bisa ngerjainnya.. Satria FI sudah melompat jauh..
      bukan berarti akan selalu ada trouble pada Satria FI, tp lebih kepada kenyamanan sang pembeli..

      Bagaimana kalau di satu kota jarak dealernya aja misalnya kudu pergi 10-15 km?

      Intinya, ayo lah bebenah simpelnya gitu kekekekkee…

      Suka

  26. B lmp berkata:

    Ahm maksud nya typo dh merem melek nih

    Suka

  27. B lmp berkata:

    Ah klo saol after sales mah biar pabrikan yg ngurus ..
    Saya kira kawasaki jga after sales nya susah sparepart jga mahal..susah juga cari sparpart nya.. Di daerah” sma kok dealer kawasaki jga jarang..
    Tpi tidak jadi bahan BC kan? consumenya kawasaki ttp adem ayem..kan kawi jga ada jual type mocil nya..*motor kecil..
    Biasanya yg koar” sales servis sparepart mahal susah itu bukan penguna motor dari brand itu..
    Dan klo sparepart mahal pun karna part nya ori bkn kw kwan..
    Di kampung msh bnyk loh yg ga tau apa itu kw.. Tau nya yg penting murahhhhhh..
    Biarlah consumen memilih sesuai pilihanya.

    Suka

  28. Bloger Hobbit semampai berkata:

    Sarang Celeng

    Suka

  29. jbat berkata:

    wow powernya gede, pasti banyak yg ngarep versi sport fairing dan nakednya hehehe…

    Suka

  30. rdx berkata:

    Joss,, body siip, power gede, fitur kumplit,,, jadi pengen nih yg warna biru 🙂

    Suka

  31. miirr berkata:

    Kalo diliat sekilas bodi depan sonic, bodi belakang mx king wkwk tapi mesin ttp khas sijuki😁

    Suka

  32. cbsf lemot berkata:

    Cc naikin 200…berani deh 28jt..

    Suka

  33. orong-orong berkata:

    katanya powernya hampir sama dengan yang 250cc apa maksudnya inazuma itu ya?
    http://orongorong.com/2015/12/24/seperti-inikah-honda-cbr250rr-produksi-massal/

    Suka

  34. Cak ded berkata:

    Power segitu,harusnya buat sport batangan,bru sipp,,

    Suka

  35. Cak ded berkata:

    Males ah,komenku gk da yg nyangkut

    Suka

  36. Ping balik: Ini Dia Konsumen Yang Diincar Oleh All New Suzuki Satria FU Injeksi..! | KobaYogas.COM

  37. Ping balik: Harga Suzuki Satria FU 150 Injeksi, Top Speed Gigi 5 Tembus 138 km/jam di Sentul!.. | KobaYogas.COM

  38. Ping balik: Keunggulan New Suzuki Satria FU150 Injeksi Yang Bisa Menjadi Kelemahannya | KobaYogas.COM

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)