Kurang Diminati, Toyota Nav1 Akhirnya Disuntik Mati Bersama Etios Valco!…


Toyota Nav1 1

Kobayogas.Com –  Hola lads.. Tak ada kah cara lain bila penjualan suatu produk diluar target alias jauh di bawah ekpektasi selain suntik mati?

Seperti yang terjadi pada salah satu produk line up mewah milik Toyota ini sebagaimana yang dikabarkan oleh media.. Toyota Nav1.. MPV medium mewah ini penjualannya dapat disebut mengenaskan.. Padahal Nav1 adalah salah satu andalan Toyota di kelas medium luxury MPV terutama kelas mobil Jepang..

Sebenarnya ketika Toyota Nav1 hadir di Indonesia,  nasibnya sudah dapat ditebak.. Bertarung di kelas bergengsi entry level bersama sama dengan Nissan Serena, Mazda Biante dan belakangan Mitsubishi Delica,  modal Nav1 dapat dikatakan kurang kuat! Mengapa demikian?

Siapapun tahu kalau kesan pertama dapat menjadi pondasi untuk menuju tahap berikutnya.. Maksudnya dalam hal ini ya tertarik terus beli deh.. Nah Toyota Nav1 tidak memiliki daya tarik alias pesona awal. Desainnya terlalu biasa untuk sebuah medium luxury MPV! Padahal penampilan menjadi salah satu yang membuat orang tertarik..

Okey,  mungkin saja Toyota Nav1 ini memiliki inner beauty.. Jadi mari kita selami interior nya lebih jauh lagi.. Nah kebetulan KBY sempat lihat lihat si Nav1 ini di salah satu pameran,  tapi berhubung kurang tertarik jadi gak diabadikan hehehe.. Yaaaa interior nya begitu deh,  kualitas material nya sih baik,  begitu juga built quality nya..Desainnya sebenarnya cukup baik, tapi modelnya kaku terkotak kotak..

Bicara fitur sebenarnya Toyota Nav1 juga tidaklah buruk loh,  11-12 dengan kompetitor lah.. Atau mungkin Nav1 ini punya otot di bawah bonet nya yang dipersenjatai dengan mesin valve matic? Lagi lagi performanya di atas kertas mirip dengan kompetitor,  tidak ada yang signifikan.. Malah valve matic kalah pamor oleh Skyactiv Mazda juga nama ‘tipe highwaystar’  milik Mazda..

interior nav1

Selain itu, Toyota Nav1 terbaru juga belum masuk ke Indonesia.. Sehingga bisa dikatakan modelnya termasuk lawas.. Padahal Nissan Serena bertahan cukup lama dengan model C24. Mungkinkah karena mobil yang dirakit lokal oleh PT. Sugity Creatives Cibitung ini terpentok harga yang tinggi? Bisa jadi..

Praktis hanya die harder Toyota saja yang membeli Nav1,  diluar para karyawan perusahaan atau anak perusahaan Astra tentunya hehhe.. Belum lagi hadirnya nama yang lebih familiar seperti All New Kijang Innova dengan tipe Q dapat mengganjal dirinya. So, target tidak tercapai sementara fixed cost harus tetap ditutup toh?, penjualan menyedihkan akhirnya Toyota Nav1 diputuskan untuk stop produksi..

Toyota Nav1 bangku tengah

BYE BYE ETIOS VALCO

Setali tiga uang dengan Nav1, Toyota Etios Valco juga mengalami nasib yang tak kalah mengenaskan.. Target penjualan tidak tercapai sehingga hatchback yang sebenarnya diset untuk mengisi produk diantara Toyota Agya dan Toyota Yaris ini seperti hidup enggan mati tak mau..

etios valco

Dengan demikian, selain Toyota Nav1, ternyata Etios Valco pun akan dihentikan produksinya mulai tahun 2016 ini lads.. Padahal sempat terdengar diskon Nav1 dengan angka gila gilaan loh.. Harga Nav1 mulai dari Rp. 396.350.000. Tertarik beli satu? Silakan kontak om Lucky Auto 2000 di 0812 83732000 siapa tau masih ada stok di dealernya hehehe..

Baca juga artikel artikel sharing lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Sharing, Toyota dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

66 Balasan ke Kurang Diminati, Toyota Nav1 Akhirnya Disuntik Mati Bersama Etios Valco!…

  1. Jungfrau berkata:

    gerobak overpret
    repost ->> http://wp.me/p2O1mO-1F9

    Suka

  2. lamik gemini berkata:

    diskon.. diskon.. biasanya diskon besar2an 😀
    tapi saya gak beli #eh

    Suka

  3. Speed Man berkata:

    Walahh.. Kok aneh ya? Padahal Nav1 udah mulai populer lho. Trs yg facelift ttep on the way enggak nih?
    Perasaan juga Etios Valco itu banyak bgt lho yg make, di kota saya banyak juga. Kok disuntik mati? Pdahal tertarik hehhe yg terbaru pdahal keren lho eksteriornya.. Walahhh emane rekk. Mitsubishi Mirage smakin jaya nih. Daihatsu Sirion malah lbh sepi, sepiiii polll. Udah nyerah duluan si toyota hmmmm

    Suka

    • subaru berkata:

      Sirion rame kok di denpasar…. Ane ada tuh yang my 2015.. Enak loh dalemannya luas bgt n bagasi jg lumayan luas… Mesin sejuta umat jadi rawatnya gampang… Swap ke K3VET juga gampang hehehe… Ane177cm di belakang masih nyaman…. Naik brio ama swift sakit dengkul gw dibelakang…

      Suka

  4. Red Satellite berkata:

    Wajar lah, yg beli dieharder / karyawan astra
    Tampang nav1 kyk apv versi jumbo
    Etios valco juga kepedan main di segmen small hatchback pake mesin 1.0L

    Suka

  5. cicak berkata:

    nav 1 yg di pasarin di mari itu udh ketinggal 2 generasi daripada nav1 yg di pasarin di luar. wajar aja desain nya paling jadul. nav1 yg di sini satu angkatan sama serena C24. udh di atas 5 taun ini desain nya,tapi baru di lempar ke pasar sini 2 taun yg lalu. wajar aja kalah saing sama kompetitor nya yg fresh.

    kalo etios sih udah jelas,awal nya ini produk buru buru dr toyota,nyomot desain dr india. ini produk awal nya cuma buat nutup celah agya-ayla waktu kebijakan lcgc belum jelas. sekarang kelas nya tanggung,nambah dikit dapet swift yg jelas lebih oke. di bawah nya kepepet sama mobil lcgc

    Suka

  6. Arif Dadot berkata:

    kalah sama nissan serena sama mazda biante sih

    Suka

  7. Rideralam berkata:

    Padahal lebih cakep dari Luxio lho 😛

    Suka

  8. ardiantoyugo berkata:

    mending Biante…

    Firts impression New Toyota Innova 2015: http://wp.me/p1eQhG-1t7

    Suka

  9. nendangbanget berkata:

    lah nama karaoke dipakai. sama band Nav (akhirnya ku meninggalkanmu) wkwkwkwk

    http://nendangbanget.net/2016/01/03/cabe-cabean-euy/

    Suka

  10. Ping balik: Selain Mang Kobay, Siapa Lagi Ganti Tema Di Ganti Tahun? | ARIFDADOT.COM

  11. supra 2002 ku awet rajet berkata:

    temen baru beli etios dpt diskon 25juta, itu beli cash. kl kredit bisa lebih gede lagi. lucunya marketingnya sendiri yg blg 2015 edisi terakhir, sayang kl gak beli skarang. maksudnya apa coba?

    Suka

  12. Paman tang berkata:

    Cekne kapokk iku tam…..
    Buat mobil kok gk jelas…blum pernah ngeliat dalemannya Jav1…
    Klo etios sih emg sudah ku duga bakal suntik mati,,mobil nanggung,,lcgc enggak,,entry hatchback kok ya enggak…body yo biasa2 ae

    Suka

  13. Apipotoblog berkata:

    Tadi nya mobil ini di namai noah di ganti nav1 ..namaya kurang menjual kali yah , ah tau lah apa.. wkwkwk…

    http://apipotoblog.com/2016/01/02/yamaha-xabre-m-slaz-atau-mt-15-nama-nya-apa-sih-kapan-launching/

    Suka

  14. mbah_anom berkata:

    akumah apa atuh 😥 jangankan ngerti mobil naik angkot ge utah utahan 😥
    share ahhhh
    https://mbah69anom.wordpress.com/2016/01/03/wangsit-abah-atack-on-yimm-part-1/

    Suka

  15. gaplek mania berkata:

    etios itu nanggung…. mending yg low sekalian atau yg agak high… macam yaris…
    nav1 kayaknya kalo gk dibunuh malah saling bunuh ama new innova

    Suka

  16. harisnanggala berkata:

    wah etios diskontinyu?.. nasib suku cadang gimana ya kang?.. babeh baru loncing langsung ambil, sampe diperkirakan pemilik pertama di bekasi..

    Suka

  17. king_julien berkata:

    Kurang promosi,nama nav1 kurang populer,bahkan kata corona dx aja lebih familier d kuping org jaman skrg dibanding nav1,sepertinya nav1 cuma produk iseng aja..

    Suka

  18. subaru berkata:

    Etios yah..pfftthh.. No matic manual only buat city car ya masalah apalagi harganya diatas LCGC wkwkw..dan dl pernah anterin temen ke a2k buat serpis papanjanya ada harga spare part slow moving daaann harga shockbreakernya etios lebih mahal daripada yasir!!
    ini mobil memang udah pantes discontinue soalnya modelnya kayak tahun 90an gt..masih mirip starlet bahkan bagusan starlet

    Suka

    • bakar_bakaran berkata:

      jelas lebih mahal lah, kan impor dari indiahe. papanjah mah mobil kelas warung, dimana2 ada spare partnya ngampar2 dipinggir jalan wkwkwkwk

      Suka

  19. ChUrUtZz berkata:

    Abis desinny ga menarik sih, kao kotakny berkarakter kayak nissan x trail t31 gitu ya ga masalah, ini antara astra atau toyotanya yg kepedean mau jual disini dengan harga segitu, tuh bukti klo orang indonesia bukan cuma liat merek, yg masih liat merek kn skr cuma duo kaleng avanzaxenia , itupun nilai lebihnya dr kompetitor cuma harga jual kembalinya yg stabil

    Suka

  20. bescorpio berkata:

    Etios Valco banyak di jalanan,,, kok malah distop? sempat kepikir naik kelas ke Etios dari motuba tapi balik lagi buntut sudah lebih dari satu,,, tapi testimoni seorang kawan yang driver bawaan Etios nyaman gak tahu enaknya di mana

    Suka

  21. akurapopo berkata:

    NAV1?

    mending HiAce..kereen..

    Suka

  22. Archiee berkata:

    Salahnya etios valco itu karena mukanya kayak LCGC modifan .. Apalagi kalo warna silver sma item
    Untung yaris mukanya tjakep ..

    Suka

  23. Riva berkata:

    emang sih tampanng 22 nya nanggung..apalagi nav1 modelnya kotak aja,

    Suka

  24. feizuldaanis berkata:

    innnalillahi,,! mungkin maharnya tak sesuai dengan kemolekannya

    Suka

  25. nganu ngini berkata:

    sayang yah padahal bisa jadi variasi di jalanan, bosen aja liat avanza and friend di jalanan kyk ga variasi hehehehe

    Suka

  26. imotorium berkata:

    bung kobay tidak bungkus satu bung

    *lidah kek komengtator bola
    *kedengaran jadi bum

    http://imotorium.com/2016/01/04/etios-valco-dan-nav1-resmi-discontinue-ngga-heran-sih/

    Suka

  27. kobe berkata:

    mungkin ini alasan toyota mengeluarkan tipe Q yg hargany setara medium luxury mpv

    Suka

  28. Bayu Satriawan berkata:

    granmax versi overprice *eh

    Suka

  29. Ping balik: Modifikasi Honda Tiger/Mega Pro Full Body Honda Old CB150R Streetfire | Sakahayangna.COM

  30. andri berkata:

    sayang sekali kalau Nav1 dimatikan, karena tidak banyak pilihan mobil dengan pintu geser dari Toyota.
    kalau Etios memang dari awal rada wagu dipasarkan di sini, mengingat desainnya yang India banget, tidak cocok dengan selera masyarakat Indonesia.

    Suka

  31. jaran tempur berkata:

    Etios ane kira dulu bakal laris ternyata salah, ane kira dulu main dikelas agya, salah masuk segmen itu mah nanggung bener soalnya

    Disukai oleh 1 orang

  32. prasetyo676 berkata:

    Etios tanggung juga sih, bentuk juga gimana gitu…

    Suka

  33. Ping balik: Lagi Ngetrend Suntik Mati Produk, Giliran Xeon Digantikan Yamaha Aerox… | KobaYogas.COM

  34. ahmad berkata:

    menurut saya sih kalau etios kurang laku itu salah satunya karena ga ada matic, sedangkan sebagian konsumen di pasarnya itu perempuan yg baru bisa bawa mobil, mau beli yaris sayang kalo ketabrak secara baru belajar. Akhirnya ambilnya agya. Contohnya Ibu saya :D. Ke dealer nanya buat beli etios, ga ada matic, beralih ke agya

    Suka

  35. Ping balik: All New Toyota Fortuner, Bakal Lebih Gagah, Lebih Mewah dan Lebih Mahal Dong … | KobaYogas.COM

  36. jildhuz berkata:

    Etios butuh matic sama desain yg oke lah

    Bisa ambil desain yaris terus dikit modivikasi, harusnya sih bisa laku

    Suka

  37. Rhino berkata:

    Di daerah ane aja (Pandeglang Banten) Etios bisa dihitung dgn jari, beda sama agya, papanza buuuuuuaaaaanyyaaaaaak banget….

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s