Kobayogas.Com – Hola lads, bukan karena suntik mati alias stop produksi lagi ngetren belakangan ini terus Yamaha ikut-ikutan dengan menstop produksi Yamaha Xeon GT125..
Kalau lads membaca artikel sebelumnya tentang Toyota Nav1 yang stop produksi dan juga Toyota Etios Valco yang disuntik mati, memang ada kemiripan dari kedua produk berbeda ini.. Yaitu sama sama dihentikan produksinya, namun Yamaha Xeon GT125 Eagle Eye akan digantikan Yamaha Aerox bluecore.. Penyebabnya apakah sama?
Kalau Toyota Nav1 dan Etios Valco sih sudah confirm dan ada beritanya, nah kalau Yamaha Xeon akan diganti Yamaha Aerox ini masih belum ada official release-nya, masih berupa isu namun indikasinya cukup kuat seperti yang Mario Devan bilang lads.. Sepertinya penyebabnya kurang lebih sama, yaitu tidak mencapai target penjualan atau penjualannya tidak menggembirakan..
Padahal menurut opini pribadi KBY sih Yamaha Xeon bukanlah produk yang buruk, bahkan Xeon RC merupakan skutik yang halus dari sisi mesin dan getaran, karena teman kantor ada yang punya dan sudah mencobanya. Hanya memang bicara fitur serta akomodasi yang sepertinya sudah wajib hadir di sebuah skutik, Xeon tak berdaya melawan kompetitornya.. Lalu bisa apa Yamaha Aerox di Indonesia?
Yamaha Aerox sendiri sebenarnya belum terlihat lebih digdaya dari Xeon, Aerox 125 konon dipersenjatai dengan mesin VVA (Variable Valve Actuation) seperti pada Yamaha NMax. Namun dari sisi fitur atau akomodasi, Aerox belumlah terlihat secara komplit. Hanya dari sisi desain dia lebih unik seperti X-Ride..bahkan dari penampakan yang ada, ban skutik ini masih juga kecil.. Cukupkah hal tersebut?
Menurut KBY sih belum cukup.. Itulah mengapa KBY beropini bahwa sebaiknya Xeon jangan disuntik mati, tapi tetap ada justru sebagai pendamping Yamaha Aerox.. Yamaha Aerox 125 dari sisi desain tidaklah buruk, cenderung unik, modern, sporty sekaligus futuristik, namun model skutik kaya gini, seperti yang sudah sudah sangat segmented dan niche (sempit/ kecil) pangsa pasarnya..
Tapi bukan tanpa resiko sih memang, dengan tetap mempertahankan Xeon dan Yamaha Aerox 125 bluecore hadir, maka production cost juga jadi dobel sih.. ya jadi ada dua produksi.. Mungkin YIMM sudah memprediksikan hal ini.. Kita lihat saja nanti lads, semoga saja Aerox dibekali fitur yang mumpuni sebagai pemikat sebagaimana halnya Yamaha NMax tempo hari…
Bagi penyuka skutik non mainstream, Aerox bisa jadi pilihan nih..
Baca juga artikel artikel NEW PRODUCT lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…
- Yamaha Merespon Kabar All New CBR250R Dengan Yamaha R25-R?
- Bocor Nama Honda Supra 150, Confirmed Jadi Supra GTR150 Lads..
- First Impression All New Honda Civic 1.5 Turbo, No Replacement For Displacement No More..
- Lihat Langsung Yamaha MT-09 Tracer, Memang Gahar Lads.. !
- Sudah Kadung Bocor, AHM Akhirnya Tebar Video Teaser Honda Supra X150!
- Ini Dia Penampakan Honda Supra X150 Yang Sangat Jelas!
- Bocoran Headlamp All New Honda CBR250RR 2 Silinder, Klop Dengan Model Prototype!
- Nantikan New Toyota Sienta Di IIMS 2016, Harga Mulai Dari Rp. 230 Juta…
- Ini Dia Penampakan Lebih Jelas Honda Supra X150, Bagaimana Lads?
- Selamat! Kini Yamaha Mio Z Tampil Dengan Ban Lebih Lebar!
- Dengan Riding Mode dan Throttle By Wire, All New CBR250RR Akan Dihargai Rp. 80 Juta? Edan..
- Kalau Benar Suzuki Sport 150 Nanti Seperti Ini, Cilaka Tiga Belas..
- Iklan Yamaha Mio Z Sudah Mulai Ditebar.. Zagoan Berikutnya?
- Yamaha R15 Facelift Makin Tampan Dengan Warna Baru Yang Sporty Dan Shock Ohlins!
- World Premiere Debut All New CBR250RR 2 Silinder, Bulan Agustus Di Indonesia!
Kunjungi juga blog mang Saka ya.. http://www.sakahayangna.com
Contact me at…
email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com
giliran FBH beli Nmax dan tren FBY penunggang NVL ganti Pario #eh
SukaSuka
Jengjeng.. itukan kamuh…
SukaSuka
Umurnya pendek bgt
http://singindo.com/2016/01/05/persaingan-terbuka-indomaret-dan-alfamart-rambah-dunia-maya/
SukaSuka
ssssttt
Motor baru Honda di tahun 2016
SukaSuka
Metic Yamaha mah umur 2 tahun udah suntik mati. Gagagal suntik mati
SukaSuka
suntik botox ada gak ya. whahahahah
http://nendangbanget.net/2016/01/06/mata-lelaki-yuk-intip-seleb-instagram-winny-putri-lubis-plus-kumpulan-fotonya/
SukaSuka
kasihun
SukaSuka
klo lebih murah dari kompetitor kenapa tidak (kayak mampu beli aja)
SukaSuka
semoga penjualannya ga kaya Xeon
SukaSuka
aamiin
SukaSuka
kayaknya belum bluecore sama gk VVA deh, imho jeng jeng wkwkwkw
Motor baru Honda di tahun 2016
SukaSuka
Hah? Jengjeng!
SukaSuka
jang jang…
SukaSuka
ban mungil sama bodi bantet bikin ilfil aaja deh ngeliatnya, gak bisa move on kayaknya yimm
SukaSuka
kok masuk spam sih
SukaSuka
maklum jarang komen di marih 😀
SukaSuka
hiks
SukaSuka
kasihan…kasihan..kasihan.. layu sebelum berkembang
http://sijidewe.com/2016/01/06/pengalaman-nempel-bus-malam-pantura-cepet-sampai-tapi/
SukaSuka
Didiyeu mah asa blogger hungkul euy nu komen teh…ari Sales jeung FB + Konsumen Biasana kamarana? Hehehe,
SukaSuka
Maca hungkul mang heheh.. Ari sales jeung fb na mah nangkring di tmc sareng iwb wkwkwkkwwk…
SukaSuka
Beubeuleuman apel jin atuh mang kobay, ngarah haladir kadiyeu…anggap weh demit. Buakakakaka, hadeh…
SukaSuka
Ripuh mang, eusina kararitu doangan soalna wkwkwkwk.. Hariwang
SukaSuka
eusina crat cret crott hungkul.. ciakakkaa….
SukaSuka
kok yamaha ini hobi banget nge-rebranding ya, gak konsisten kaya honda. makanya sampe sekarang itu beat, vario, dkk namanya lengket banget di masyarakat
SukaSuka
Karena honda minim inovasi. Wong market share udah dipegang ngapain cape2 riset. Kasih aja produk yang sama diulang2 tiap taon juga pasti laku. Wong konsumennya goblok2. Hwehwehwe.
SukaSuka
mas yg pinter, bukanya secara fitur matic honda itu lebih banyak drpada kompetitor ya? jadi minim inovasi dr mana? buktinya ap?
mesin yg mati kalo di standar samping, parking lock brake (atau apalah namanya), radiator… udah lumayan kok inovasinya
SukaSuka
Fitur matic honda lebih banyak itu cuma mindset, faktanya fitur beti kok. Mesin mati distandar samping, yamaha ada, parking brake lock, yamaha juga ada. Starter senyap? Dari dulu starter yamaha udah senyap ga kayak geledek. Belom lagi diasil, vva, ergonomi, detail, dll. Hwehwehwe.
Hal kecil aja, ergonomi tangan dalam mencet switch dihandle, motor yamaha switchnya menyesuaikan posisi kiri & kanan, sedangkan motor honda sama semua. Ergonomi jari dalam memencet parking brake, pemasangan spion pun diperhatiin cara muternya supaya kalo crash engga ndlosor karena spion nyangkut. Hwehwehwe.
SukaSuka
dan untuk fitur parking lock, standar samping mesin mati, itu semua di matic indo ya honda yang pertama, makanya lebih laku,. dan satu lagi, starter yamaha yg anda kata dr dulu senyap, tetap tidak sesenyap ACG starter punya honda
matic honda>yamaha
sport honda<yamaha
SukaSuka
80% tu goblok2 smua yaaa.. ciakakakaka….kl petinggi YIMM kayak gini pola pikirnya, siap2 aja 2016 tinggal nama.
SukaSuka
Fakta. Kenapa ane bisa bilang begitu, coba ente perhatiin target market utama brand honda dari kalangan kelas apa. Hwehwehwe. Kaum marjinal beli motor yang penting DP murah & banyak gimmick. Kualitas urutan sekian. Hwehwehwe.
Yamaha lebih baik mempertahankan kualitas tapi market share kecil daripada market share gede tapi kualitas ancur. Hwehwehwe.
SukaSuka
untuk bang hahaha,
gak ad ceritanya mas, orang jualan kok pengen market share kecil, jualan ya cari untung banyak,
mikir dong, kalo beneran pengen kualitas bagus maskipun MS kecil, knp voxion dkk gak dikasi part sekelas R1, biar kualitas tambah buuuagus, dan MS tambah kuuuuecil
mikir agak logis dikit napa
SukaSuka
Yamaha lebih baik mempertahankan kualitas ..???? bruakakkakaka… Mas tu ada blogger, beliau udah terkenal sbg panglima FBY temennya mang kobay juga, ampe blg delta box sama banana arm r15 tu ala2 doank. itu yg namanya mentingin kualitas? mesin murah masih pake part ala2. trus ada komplen dr negeri jiran, dia beli vixion di malay, lg berkendara jatoh vixionya gpp. Pdahal wkt di Indo dia beli vixion, cm nyenggol dikit handle remnya bengkok. padahal sama2 yamaha loh, yg kata YIMM vixion malay ya dari Indo juga, nyatanya?
“…tapi market share kecil daripada market share gede tapi kualitas ancur”, logika bisnis drmana ini mas? ciakkakaka….
SukaSuka
Padahal bapaknya, sodara”nya, temannya, mungkin pacar/istrinya ada yg pakai motor honda…
Kasian,, dibilang goblok dan kaum marjinal……
Emang kalo lagi laper,, apapun di halalkan….
Sabar ya mas hahahahaha
SukaSuka
strategi ganti baju dan nama, karna yang kemarin ga laku,, padahal mah sama aja,,
SukaSuka
Ra payu kui…
Mengurus nomer Axis atau XL yang hilang/rusak: http://wp.me /p1eQhG-1tX
SukaSuka
strategi amburadul kena pancingan ahm tuh gt125….
http://78deka.com/2016/01/06/menguak-rahasia-dohc-abal-abal-seperti-minum-ctm-biar-tidur/
SukaSuka
Smua mesin matic yamaha buosok, karakter mesinnya tidak banyak disukai konsumen disini, mana shocknya keras lg, dari dulu budeg sih dikasitau perbaiki karakter mesin eh malah bajunya doank yg diganti, ya ini akibatnya bentar bentar suntik mati
SukaSuka
Lha, itu kualitas plastik body hondongo dari dulu kayak ember lion star lo ga komplen?
Jok motor hondongo keras kayak papan bikin biji ngilu lo juga ga komplen? Hwehwehwe.
SukaSuka
Ngapain disuntik mati,,wong dibiarin aja produknya masih numpuk di gudang kok…gak usah press release suntik mati,,abisin stok aja dulu
SukaSuka
yang pentig banyak pat aerox pnp ama gt 125 jadi saya bisa update
http://goozir.com/2016/01/bmw-perkenalkan-lampu-depan-laser-dengan-high-beam-capai-600-meter.html
SukaSuka
Segmentasi tidak jelas sih, model bapak bapak dikasih stiker ABG, ya nggak laku.
SukaSuka
Honda malah mau ngeluarin CBR 150 fcelift, padahal baru stehun lebih dkit, kok gak ngeluarin CBR 250 dulu? Berikut kira-kira alasannya!
SukaSuka
minyakk ae
SukaSuka
coba xeon di beri label sayap separo pasti laris.
Coba vario 125 diberi label garpu tnpa sendok pasti nyungsep.
Jd. . Laris tidaky tergantung logo aka label.
Tp . Kalo blog kondang kondangan ini diksh logo sayap separo jg pasti luarise poll. BC ne?
SukaSuka
Ah gak juga, itu cs1 label honda gak laris juga hehee.. Kirana juga, legenda gitu gitu aja hehehe
SukaSuka
CS1 mending mang, emang produk baru yg nyeleneh. Lah megapro sang mantan raja sport bijimane nasibnye? Udah 3 facelift sejak jaman megapro primus msh aja blom bs bangkit paska dihantam habis2an ma vixion. Malah turun kelas denk..
SukaSuka
tadinya mau jawab megapro juga, tapi gak jadi karena megapro sempat laris pra hadirnya Vixion hehe..
Nah kalau CS1 dari lahir aja dah gak laris hehehe.. bukti bahwa logo sayap kepak pun gak selalu laris 😀
SukaSuka
coba xeon ditempeli logo sayap separo.
Mesti luarise.
Untung blog kondang kondangan ni ga ditempeli logo sayap sparo.
Wah. .bisa2 luaris BC ne
SukaSuka
Honda Tiger lgi di suntik KB ..
Gak tau kapan dlepas kb nye ..
SukaSuka
istilah yg tepat untuk Xeon adalah dihentikan Produksinya.jadi jalur Perakitannya dipake Produk lain.sedang Xeon masih dijual karena diGudang Dealer masih banyak dan diGudang Perakitan masih banyak menumpuk.salah hitung target produksi/distribusi.
SukaSuka
motor ymh di dealer pasar minggu diskon 2-5 juta,
SukaSuka
yg di gantikan xeon rc :v ekwkwkwkw
https://mbah69anom.wordpress.com/2016/01/06/obrolan-abah-ini-motor-yang-di-inginkan-konsumen-ternyata/#more-163
SukaSuka
Kl panglima FBY yg bicara udah setara A1 mang kobay. R15 facelift aja beliau udah tau duluan bentuknya gmana, ternyata gak sekeren CBR 150 katanyahhhh…. ciakakakkaa….
SukaSuka
nah loohhhh
SukaSuka
Buat menetralkan karena blog2 kondang sudah disogok hondongo.
Mosok sonice lari 178 km/j. Jok keras dibilang “cukup empuk”. Hwehwehwe.
SukaSuka
ini blog lebih condong pro honda, mungkin dpt sesuatu yg segar2 kali ya
SukaSuka
horeeeee tepok tangan dulu… yeeeey..
coba kalau artikel ini pro kemana om kira kira, ditunggu jawabannya 🙂
SukaSuka
baru baca satu dua artikel kok udah ngejudge,
SukaSuka
Gpp.. Emang akan ada aja kok yg kek gitu hehehe
SukaSuka
Kebanyakan model skutik, jadi memanjakan atau membingungkan konsumen yak??
SukaSuka
dua dua hahahaha
SukaSuka
22. ini blog lebih condong pro honda, mungkin dpt sesuatu yg segar2 kali ya
Suka
Byfajaron 06/01/2016 pada 16:22
————————-
Lah agan ga tau lek kobay kan biasa di ajak makan” sma ahm.. Jdi klo artikel produk AHM mah bahasanya halus bener kek mahluk halus wkwkk
SukaSuka
Hussss… Nunggu ajakan Yamaha ga nongol nongol nih, kasih tau donk ay mau juga wakakakakaa
SukaSuka
Suntik mati? Ah nggak juga, xeon ganti baju sih iya.
Sama halnya dengan ovi→nvl→nva.
So, xeon masih ada, cuma ganti baju dan ganti nama. Anggap saja ini xeon reox.
Dan feeling saya yakin mengatakan perubahan nggak akan mengubah nasib xeon.
SukaSuka
Ovi nvl nva kan masih ada benang merah yg jelas.. VIXION..
Lah Aerox? Hehhee…
SukaSuka
Aerox ya xeon juga benang merahnya, liat tuh cvtnya,
Posisi sokbeker,
Radiator,
Perbatasan body plastik painting vs kulit jeruk di body belakang,
Hanger footrest penumpang yang terlihat tegak kalo diliat dari belakang,
Posisi as roda depan.
Rangka, cvt hanger.
SukaSuka
benulll kalau bicara DNA, tapi yang jelas Yamaha sudah memutuskan si benang merah antara Xeon – Aerox dengan memilih nama Aerox dan meninggalkan nama Xeon dikubur…
Pointnya disitu.. meski kita tau ya itu sebenarnya motor yang sama beda nama, beda baju plus Liquid Cool..
Sama seperti R15, Xabre dengan Vixion, sasis dan mesin sama, apalagi R25 – MT25 ..
Tapi kan gak serta merta namanya sama semua.. tidak seperti Ovi, NVL, NVA.. masih satu nama..
Beda sisi pandang aja sih hehehe..
SukaSuka
Kalo soal nama, xeon udah sedikit dikubur dengan hadirnya xeon bermuka soul gt. Tulisan besar GT 125, dan tulisan xeon seakan disembunyikan, tapi dari mata saya sangat jelas itu fisik xeon. Bahkan ketika nama diubah lagi menjadi aerox (lagi lagi ini cuma nama pinjeman setelah sebelumnya minjem headlamp soul gt).
Padahal yang seharusnya diubah itu unitnya. Nama nggak usah diubah ubah.
SukaSuka
Loyalitas FBY perlu dipertanyakan tuh.. malu beli apa kagak punya duit..
cintailah ploduk-ploduk yamaha.. jangan ngelirik yang laen.. ekekekeke XD
SukaSuka
dalem juga hehehe
SukaSuka
FBY udah enak selonjoran naek nmax, ente masih sibuk ngangkut galon pake pario. Hwehwehwe.
SukaSuka
Om kobay milih mekanik di beres boleh tdk sih? Ciri ciri mekanik handal. Bagaimana?
SukaSuka
tentu harus jadi langganan dulu buat tau mekanik handal di beres, kecuali dapat masukkan dari rekan rekan yang sudah langganan kalau si A lbih direkomendasikan misalnya
SukaSuka
Menurut Om kobay bagusan servis di beres yamaha atau. Honda?
SukaSuka
Servis di beres boleh milih mekanik enggak ya om?
SukaSuka
Yg suka motor merk A silahkan, yg suka motor merk B monggo, yg suka naek transport umum OK, yg bike to work boleh juga. Apapun pilihan anda nikmati tak peduli org laen.
SukaSuka
I a gree……
Jgn memvonis sekelompok orang yg tidak membeli produk jualan anda, semua pasti punya alasan tertentu untuk memilih produk yg mereka beli….
SukaSuka
cerdas sekali
SukaSuka
Penjualan Produk Lokal HONDA Vs YAMAHA
Vario Series vs Xeon Series : HONDA
Beat Series vs Mio Series : HONDA
Sonic vs MX : sementara YAMAHA
Jupiter Series vs SUpra X series : HONDA
CB 150 vs NVA : sementara HONDA
K45 vs R15 : HONDA
CBR250 vs R25 : YAMAHA
kesimpulan sederhana jika Xeon di suntik Mati
jawabannya cuma 1
YAMAHA belum Puas jika belum menumbangkan HONDA
apalagi produk per TYPE nya kalah dari HONDA
kebanyakan TYPE tapi tetep aja GAGAL
semoga NMAX bisa menopang,
tapi jika PCX di lokalkan juga, dengan Spec Upgrade..yaaa…liat nanti saja
SukaSuka
Pendapat pribadi, patut diapresiasikan idealisme yamaha (ini yg terlihat oleh saya ya) gak mau ikut kompetitor.. Bisa jadi keunggulan sekaligus kelemahan..
Namanya bisnis pasti mau jadi yg terbanyak.. Nah gada salahnya ikut apa kompetitor punya.. Sayangnya yamaha ogah.. Ban gede aja cuma ada di xride n nmax, fitur banyak cuma di nmax…
SukaSuka
Menurut Saya
untuk Produk Otomotif
Follower Kompetitor tu gak ada.
karena itu Tuntutan Teknologi dan Zaman
tidak peduli siapa yang mengawali,,ujung2 nya semua akan rata menggunakan teknologi yang sama.
seperti INJECTION, di indonesia yang pertama kali memperkenalkan adalah HONDA dengan SUPRA X 125 nya.
kemudian Yamaha mengikuti, bukan Berarti YAMAHA ikut ikutan pake Inject
tapi karena memang tuntutan Teknologi dan Zaman.
karena ini benda mati dan ciptaan manusia
bukan Makhluk hidup seperti Manusia, yang dapat berimajinasi dan berkarya.
semua teknologi yang ada di YAMAHA, hampir semua ada di HONDA, begitu juga sebaliknya.
hanya perbedaan penamaan saja.
untuk ukuran BAN gambot di Matic YAMAHA
Yamaha kurang begitu perhatian di bagian ini.
karena memang, desain MAtic yamaha ( Selain Xride dan NMAX )
jika di beri ban agak gede an dikit,,terlihat kurang Pas dan Presisi dengan Ukuran Body
itu sebabnya menggunakan Ban agak kecil.
Desain Oke..
tetapi Fungsionalnya lebih di kebiri
seperti Bagasi yang kurang Gede
Saku depan yang kurang lebar
Ban terlalu kecil, yang menyebabkan Geol saat menikung dan kecepatan tinggi
untuk selebihnya mungkin sama dengan motor Merk yang lain
SukaSuka
hahahah saya sih sepaham, tapi fansboy? wkwkkwkw…
bagi mereka yang pertama jadi kebanggaan, yang laen ngikutin.. 😀
SukaSuka