Kobayogas.Com – Hola lads.. TVS Indonesia pada hari kamis 21/01/2015 kemarin membuka sesi test ride New TVS Apache RTR200 untuk blogger dan komunitas..
Sesi test ride New TVS Apache 200 hari kedua ini Kobayogas.com diwakili oleh salah satu dulur D’Gujubar (Paguyuban Juragan Blogger Jawa Barat) yaitu Mang Rama yang juga pemilik blog otoborn.com (TB/BB: 160/48).. Kepengen tau apa impresinya? Yuk geber lads..
DESAIN
TVS berani tampil beda. Garis besar desain sudah KBY bahas pada artikel sebelumnya. Bahkan peluncuran Apache RTR200 dihadiri artis ibu kota, ramai sangat pokoknya. Nah kali ini akan sedikit lebih detail lagi lads..
baca juga: New TVS Apache RTR200 resmi meluncur harga 23,9 juta
Bagian seat New TVS Apache 200 tampil sporty dengan model split, dibuat berundak tapi tetap terasa nyaman untuk rider, jok tidak terlalu tipis dan melebar. Untuk boncenger tidak terlalu nungging seharusnya masih nyaman diduduki.
Buritan New TVS Apache 200 terlihat mirip dengan versi 180cc, stoplamp sudah mengusung led 2 baris dilindungi mika bening. Tapi kok unit yang tadi dicoba lampu malam tidak menyala yah ketika mesin dinyalakan, namun untuk stoplamp menyala merah cantik tidak terlalu silau sih …imho loh
Speedometer full digitalnya, tampak simple dan lumayan rapi. Dan sepertinya stang split alias clip-on menjadi favorit, masih nyaman untuk riding harian karena memang didesain agak tinggi. Setidaknya kesan racy dari New TVS Apache 200 masih didapat untuk area ini.
TVS sengaja mendesain knalpot New TVS Apache 200 seperti ‘double barrel gun’ dan ada tujuannya. Hasilnya output suara seperti motor rasa Eropa, itulah tujuannya . Dan ini memang akan menjadi ciri khas dari TVS Apache RTR200, suara dan desain knalpot tidak ada duanya di kelasnya.
Area headlight ganteng juga kok, cuma yang paling akan jadi kerjaan lagi yaitu posisi plat nopol New TVS Apache 200 ini terletak di atas headlight, bracketnya tepat didepan speedometer unit yang tanpa cover. Tanpa nomor polisi sih keren..
Spakboard depan berkelir dual tone, yang belakang menggantung rapi di buritan. Tabung shockbreaker depan dikelir gold, menambah kesan mewah. Yang istimewa yaitu penggunaan ban Pirelli sebagai standar New TVS Apache 200 menjadi yang pertama di tanah air. Ini yang bikin ngiler… Depan menggunakan ukuran 90/90 dan belakang 130/70.
Engine cover juga disertakan dalam versi standar pabrikan, jadi tidak perlu merogoh kocek lebih untuk menjadi spesial. Yah secara keseluruhan New TVS Apache RTR200 ini lumayan lengkap, cukup sulit menilai kekurangan desainnya. Apalagi dengan 3 pilihan warna Red, Black dan White yang kesemuanya doff…
ERGONOMI
Ketika dilihat saja, New TVS Apache 200 ini memang tampak besar. Tapi ternyata untuk rider yang tingginya pas-pasan memang sedikit jinjit. Tapi tidak masalah, si besar ini ternyata tidak seberat kelihatannya.
Bobotnya New Apache RTR200 ini termasuk ringan, meskipun menjinjit tidak kesulitan untuk memundurkan atau memutar motor dalam kondisi mesin mati. Posisi badan tidak terlalu tegak tidak juga terlalu menunduk, ya ditengah tengahnya lah. Pengaruh stang tinggi juga jok rider yang rendah.
Lanjut ke Halaman Dua: Fitur TVS Apache RTR200
- 5 Hal Yang Tidak Akan Ditemukan Pada All New Honda CBR150R..
- Kenyamanan Penumpang: All New CBR150R vs CBR150R Dual Keen Eyes
- Test Ride Yamaha New Soul GT125 BlueCore LED 2016.. Busa Joknya Lembut Tapi
- Review New Honda CB500F Dipakai Mini Turing, Suspensinya Itu Loh..
- Test Ride Harian Yamaha Xabre 150, Di Jalan Raya Keluar Wataknya Aslinya!
- Video Top Speed All New CBR150R 2016, Kencang Atau Pelan, Silakan Dinilai..
- Hasil Test Ride All New CBR150R 2016 – Testing Is Believing..!! Tapi Sayang…
- Hari Ini Sesi Test Ride All New CBR150R 2016, Penasaran Sama Performanya Nih…
- Top Speed Yamaha Xabre – Handling dan Performa Di Sirkuit [Video Blog]
- Official Test Ride Yamaha Xabre, Cornering Bergaya Dirt Bike Yang Unik…!
- Review dan Test Ride New TVS Apache RTR200 – Terbukti Perubahannya!
- Review dan Test Ride Yamaha Aerox, Top Speed 110 km/jam!
- First Ride Suzuki GN250, Dari Belanda Jadi Satu Satunya Di Indonesia..!
- Review Honda CBR 1000RR SP Fire Blade – Kehujanan Di Kemacetan, Terbukti Gak Nyusahin..!!
- Honda Sonic 150 Black – Siap Untuk Dilakukan Review Harian
josss
SukaSuka
amankann
SukaSuka
“tapi kok unit yang tadi dicoba lampu malamnya tidak nyala waktu mesin dinyalakan”
yaiyalah testridenya kan siang, dan itu lampu malam wkwk
SukaSuka
Rider nya edan .. naik om rama nambah 2dk tuh…
SukaSuka
iyaa dehh yang punya perut… ay ga punya.. iyaa iyaa…
SukaSuka
absen malam om kobay. komen dahulu baru baca wkwk
SukaSuka
edannn
SukaSuka
ingat om.. itu om rama ngetest 5lap gak pegel karena mungkin masih umur prima wkwk
SukaSuka
hahahha maksod loeee 😀
SukaSuka
podium habisssa
SukaSuka
woww
SukaSuka
Mang, kok kayaknya ngejek banget ya sama motor yang kagak ada engine cut sama pass beamnya😂emang yang kagak ada passbeam sama engine cut itu pasti jelek ya..?
SukaSuka
gak jelek, cuma kurang pantes aja menyandang kata sport 😀
SukaSuka
Ncb ane ada kang kobay..
Lengkap..
Passbeam tinggal genjot aja sok depan lampunya naek turun kn uda dangak.
Mw engine cutt off? Pas macet or lmpu merah gigi jgn di netralin lepas kopling mati dah mesinya..
Hhhh
SukaSuka
wkwkkwwk
SukaSuka
Gag ada pass beam n engine cut, jadinya motor sprot kali yah,,
Lah klo new megapro karbu cuma ada pass beam, ga ada engine cut apa donk kang,,hehehee
SukaSuka
hybrid 😀
SukaSuka
kalau dikomparasi sama pulsar 200ns gimana? kan power, torsi, serta bobot masih unggul p200ns di atas kertas.. (semoga kenyamanan jok rtr 160 versi awal tetap ada di rtr 200 ini, ane ex. rtr 160 2008 rider…hehe)
SukaSuka
Jujur, kalau TVS untuk posisi Riding sepertinya lebih nyaman dari BAJAJ. Soalnya pernah nyoba RTR 160, lebih enak dan Nyaman dari BAJAJ.
Apa yang Apache 200 ini nyaman juga?
Padahal kenapa ya ga di buat Liquid Cool saja sistem pendinginnya, Kompresi di patok 10,9 : 1. Wes cocok buat motor touring.
SukaSuka
tapi kalau untuk kelas pasar disitu sih lebih baik jangan pakai liquid cooling ya…terlalu banyak part dan sebenarnya ga terlalu dipake juga…
soalnya dulu rtr160 saya sudah dimodif kompresinya jadi 14+:1 dan pakai premium, panas mesinnya beda dikit doank tuh…
ngelitik? ya pake karbu standar ada pas rpm atas, setelah pasang karbu vakum pulsar180 sih adem tentram..sayang sudah dijual murah demi naik kelas..T.T
SukaSuka
Cuma harganya jd sama ama yg pake radiator.. Harusnya buat naekkin imej di bawahnya lah.. Itung itung promo
SukaSuka
Harusnya kalau liat harga jual jatuh mending jangan di jual om, memang harganya terjun bebas. Lebih baik di koleksi saja. Kebanyakan temen saya yang user Tvs sama Bajaj mereka juga urus motornya walaupun mereka beli motor baru. (Masuk segmen motor Hobby kali ya).
Btw itu kompresi 14,0:1 penggantian piston high speed model jenong kali ya? Engga knocking apa om di pake premium.
SukaSuka
tadinya memang tidak mau dijual, cuman nanti motor selanjutnya kena pajak progresif…lumayan bedanya ampir 200rb..
Bukan piston hi speed sih, cuman piston megapro di modif sedikit atasnya..memang aslinya sudah jenong..karena saya males ukur jenongnya berapa cc, makanya saya tidak tahu juga kompresinya 14 lebih berapa, karena klo pake piston tiger saja sudah 13.7:1 (flat)
ngelitik pas pake karbu asli, mulai 9000rpm di gigi 5..(redline)
setelah pakai karbu pulsar 180 sih udah ga ada ngelitik lagi..dan ya, pakai premium..
SukaSuka
kalo gak geter mah kurang seru
SukaSuka
tinggal colokin vibrator ke konektor charger mas… lol
SukaDisukai oleh 1 orang
Jok e maksa…
Buka tabungan tanpa biaya admin perbulan: http://wp.me/p1eQhG-1vV
SukaSuka
Getaran diatas RPM 6000 gimana Om?
Itu ban bawaan gak salah yak?
😀
SukaSuka
Gak salah emang ban segitu ukurannya.. Sesuai spek..
Kalau getaran tar gw tanya testernya kekkekee
SukaSuka
Sy sih ga ngerasain geter berlebihan ya… better lah… Tapi buat make sure bisa simak testimoni rider yg topspeed 137kmph day 2 kemarin nih
SukaSuka
Geter ga berasa kok, mungkin tergantung PtWR gw ya om… Tapi simak juga testimoni rider yg menang topspeed 137kmph day 2 kemarin
SukaDisukai oleh 1 orang
perlu promosi dan edukasi lebih ke potensial buyer disini
SukaDisukai oleh 1 orang
Pendapat sih, ini motor value for money. Dgn harga segitu fitur2nya menang byk dr yg harga mirip2. Syg merk krg diminati. Dealer tvs di buah batu bdg aja udh kaya yg ga keurus tuh.
Cat putih doff? Bakal susah dibersiin ga tuh?
SukaSuka
Vibrasi di rpm menengah atas gimana mang??? Penasaran nih….
http://78deka.com/2016/01/24/2-gambar-ini-menunjukkan-supra-x-150-dan-headlamp-di-batok-stang/
SukaSuka
di media sebelah, apache rtr 200 tembus 144kpj
SukaSuka
betul sekali..
SukaSuka
day 1 test resmi 144kmpj
day 2 test resmi 137kmph, beda tester
non resmi ada yg lebih dari itu loh…
SukaSuka
Nggak bisa ngetes empuknya?
SukaSuka
Kayaknya lebih bagus gak pake engine cover Mang.. lebih berotot
SukaSuka
Ping balik: Menolak Lupa Sensasi Geber TVS Apache RTR200 Di Sentul International Circuit Bogor Indonesia | otoborn