Speedometer Yamaha Xabre Berembun? Klaim Saja Langsung Kelar..


speedometer Yamaha xabre berembun

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Musim penghujan bikin motor cepat kotor, bawaannya mau cuci terus di car wash, tapi hati hati juga ya lads..

Yah namanya juga sayang kendaraan, apalagi masih baru, kinyis kinyis kalau bisa kinclong terus hehehe.. Mau nyuci sendiri tapi males karena dah keburu capek atau waktunya mepet, bawa ke tempat cuci motor/mobil adalah langkah yang mudah meski harus keluar duit dari dompet..

Yamaha Xabre 150 baru meluncur belum lagi tiga bulan, namun beberapa penginden sudah mendapatkan unit yang dipesan, termasuk om Miu Giee ini, salah satu teman di facebook dan admin grup Yamaha Xabre Indonesia yang sudah menggunakan si Xabre untuk harian..

Tapi satu kejadian membuatnya nge-tag KBY di grup Yamaha Xabre Indonesia…Speedometer Yamaha Xabre-nya berembun lads! Ya setelah kelar mencuci Sang Xabre di bengkel cuci motor, ternyata speedometer Xabre kemasukan air.. aduh pusing dah dirinya..

speedometer Yamaha Xabre kemasukan air

Normal gak sih speedometer kemasukan air hingga berembun? Idealnya sih gak wajar.. harusnya kedap air lah, meski ada tolerensi berembun di bagian dalam kemudian sekitar 2-3 jam setelahnya menghilang, hal tersebut pernah dialami Kawasaki Z250FI milik KBY dulu dan kasus yang sama pernah dialami Ninja 250FI juga..

Nah ini Yamaha Xabre milik mang Miu Giee ternyata berembun setelah kena cuci semprot kekkeke.. Lantas apa yang harus dilakukan? Kan seharusnya dicuci semprot gakan kemasukan air? Gampang lads, tinggal bawa ke dealer terdekat, ceritakan masalahnya nanti akan dievaluasi oleh dealer yang bersangkutan..

Kalau memang kesalahan produksi pasti gakan ba bi bu deh speedometer Yamaha Xabre yang berembun pasti akan diproses.. Masa sih? Dih gak percaya? Buktinya ketika artikel ini akan dipublish, om Miu Giee ngasih kabar sudah ada respon baik dari Yamaha pusat kalau speedometernya akan diganti secara gratis tis tis.. So lads, jangan takut untuk melakukan klaim selama memang bukan kesalahan pengguna ya..

Hal seperti ini menjadi feedback bagi pabrikan juga kok, two way communication untuk mendapatkan solusi terbaik.. Semoga bermanfaat

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Sharing, Yamaha dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

53 Balasan ke Speedometer Yamaha Xabre Berembun? Klaim Saja Langsung Kelar..

  1. anonymous rider berkata:

    Hati2 loh Om.. Motor Yamaha itu maha sempurna… Kalo nulis artikel soal trouble Yamaha harus sehalus mungkin bahasanya.

    Suka

  2. bdt berkata:

    kalu motor honda mah wajar gitu, tapi ngak juga yach, tuh motor di rumah dah 10 thn abis cuci gak pernah berembun

    Suka

  3. sucahyoaji berkata:

    Hebat bila bisa di klaimkan. Apa kalau beliya musim kemarau terus tahunya setelah musim hujan masih tetap bisa diklaimkan ya? nanti dibilang gara gara dipakai nabrak.

    https://kupasmotor.wordpress.com/2016/03/21/tidak-benar-mencopot-radiator-bisa-membuat-honda-cb-150-lebih-kencang-tanpa-overheat/

    Suka

  4. tiyawann berkata:

    Dikasih antigores, anti glare, anti spy ,anti embun dong 😀

    Disukai oleh 1 orang

  5. Aluvimoto berkata:

    nmax shocknya nauzubilah

    Suka

  6. arai berkata:

    kang kok gak bikin artikel tentang cat tanki all new cb150 yg gampang ngelotok.
    takut ya

    Suka

  7. arai berkata:

    kekurangan/kjelekan pbrikan y langsung d review.
    giliran pbrikan h diem.

    Suka

    • PemadamKebakaran berkata:

      Butthurt detected.
      Keknya cuman nih satu FB doang dah yg selalu sebar kebencian dia semua blog.

      Suka

      • Kobayogas berkata:

        Areeya emang gitu, giliran gw bikin artikel sebelah dia pura pura gak baca n pura pura gak tau.. Pokok ya buat areeya itu sebelah kudu dibikin jelek terus… Wakakakaka.. Kasian hidupnya..

        Suka

    • Kobayogas berkata:

      Areeya emang gitu, giliran gw bikin artikel trouble shoot sebelah dia pura pura gak baca n pura pura gak tau.. Pokok ya buat areeya itu sebelah kudu dibikin jelek terus… Wakakakaka.. Kasian hidupnya..

      Suka

      • anonymous rider berkata:

        Namanya doang arai gw rasa.. Aslinya pake MDS.
        itu di blog sebelah juga IWB lg rame dihujat mang.. Cuma urusan nulis klo FU fi kalah sama sonic diatas dyno Ultraspeed racing

        Suka

      • Kobayogas berkata:

        komen di traktor dohc namanya areeya.. hehee

        Suka

  8. arai berkata:

    d tunggu jawaban’y

    Suka

  9. gilaroda2ga berkata:

    Semprotnya terlalu knceng tuh, pake shimizu kali…

    Suka

  10. PemadamKebakaran berkata:

    Vixion doang keknya yg anti embun.
    R15, mx king, xabre pada ngembun. Inih dah masuk cacat produksi keknya. (Harusnya recall, tapi pabrikan motor indonesia kan kualitas planet namek jadi gk ada recall).
    Yg apes kalo udah kgk garansi mulai ngembun, mampus dah speedo mahal

    Suka

  11. satukomen berkata:

    Ya baguslah, jadi minggu depan bisa nanam pohon lagi, lingkungan jadi hijau, peace…

    Suka

  12. pikolo berkata:

    Jet washernya terlalu kenceng / deket sama motor kali pas nyuci. Cobain dipake ujan ujanan, kalo ngembun berarti emang ada yang ga beres

    Suka

  13. arai berkata:

    lha gw kan cuma nanya, knpa gk skalian bkin artikel tntang cat tanki sbelah yg ngelotok,
    jwab’y salting gitu!!

    Suka

  14. sukasuka berkata:

    Yamaha gitu loh

    Suka

  15. din berkata:

    kobay tempramen pria gede blo’on, over arogan sekali di sindir merembet kemana-mana bakar aja jenggotnya kobay

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      terima kasih huahahahaha

      ayo ngumpul semua kalau soal beginian, giliran hon hon yang disentil pura pura buta tuli huahahaha..
      dah katakaaarrrr diinn 😛

      Suka

      • KLOTOK2 berkata:

        hahaha, kasian om kobay, emang dimana2 fby itu kek anak2 semua sifatnya. menyedihkan la pokoknya om, motor yahama mau sebosok apapaun kualitasnya tetep harus kayak yg di bilang demian ” sempurna ” hahahaha
        udahlaa. tambah lo dukung pabrikan lo setengah mati, tambah asal2an dia bikin motor,
        save fby aja deh, dari kebodohannya sendiri

        Disukai oleh 1 orang

    • Fahri berkata:

      Emg rada oon, dulu bikin trit komparasi nmax vs pcx, malah belinya dua2nya.
      Ngapain dicompare kalo gitu kan oon.

      Suka

  16. DNFmagz berkata:

    Motor ini berrmbun dikit bisa klaim nah sebelah sampe nglontok juga di anggep standar, semoga ga keluar statement petinggi sebelah semua motor akan nglontok pada rpm di atas 8000
    #apasih #ampunom wkwkwk 😀

    https://dnfmagz.wordpress.com/2016/03/21/tiga-pembalap-teratas-gplosail-terbang/

    Suka

  17. newbie berkata:

    gile lu ndro.. harga motor cuma segitu, udah trima apa ada nya aja, gak usah lah klaim klaim segala.. hehe.. kurang lebih gitu kata2 mang kobay kmren, waktu bahas NMAX

    Suka

  18. wellmy berkata:

    Lah iyalh bang klo mtor baru ato bru lncing trs ade mslh ea hrs cpt tnggp klo kga konsumen bsa kbur bsa omngnye macam2 cba motor dh 1 thn yg llu ade problm bsa lma tu 😀 😀

    Suka

    • Kobayogas berkata:

      betul, orang cerdas akan melihat kalau artikel ini adalah informasi yang bermanfaat, kalau ada masalah ada jalannya, bisa diatasi.. itu pesannya..
      yang punya Xabrenya aja sengaja ngetag kok di FB biar sebagai informasi ke yang lain katanya..

      Suka

  19. aganwidodo berkata:

    Oh diganti gratis ya? Joss lah. Kirain akan ada petinggi yim yg bilang: wajar, semua speedo motor kalo dicuci bakalan berembun, hehe

    Soalnya dulu ada yg bilang: wajar, semua motor kalo digeber 8000rpm akan ngebul dan haus oli, hihi

    Oh iya, ini gak objektip, soalnya motor gak beli sendiri, artikel hoax nih

    Disukai oleh 2 orang

  20. Archiee berkata:

    Kalo di honda beat lama gak ngembun mang ..
    Rengat2 kaya mau pecah ..tpi gk pake bocor ..

    Kalo ane kayak gitu trus ajuin klaim gk di approve mending ane isi air ama gelang2 kecil . ane jadiin jimbot kayak maenan bocah

    Suka

  21. siapa bukan sih berkata:

    mang kobay ini motor sendiri bukan yang dijadiin sumber ? wwkwkwkk langsung ada di ……..somay sih…. eh

    Suka

  22. KLOTOK2 berkata:

    fby dimana2 tingkahnya sama, bawak2 perasaan aja, cem anak gadis. hahah

    Suka

  23. ngapain di klaim? mending di somasi…

    :v

    Suka

  24. endik berkata:

    Saya sk artikel ini mang kobay,karena mang kobay di sini memberi pencerahan,klau ada masalah di motor yang penting bkn salah pengguna harusnya di bawa ke deler dan minta claim,jd pabrikan jg bs memperbaiki kualitas part di model selanjutnya,
    Tapi nanti kebnyakan fansboy pasti BC bilang produk downgrade…

    Disukai oleh 1 orang

  25. jombre berkata:

    ga papa… lanjutkan.. :)))))))))))))))

    Suka

  26. Age Tampan berkata:

    artikel mang kobay saya selalu suka, joooosss

    Suka

  27. Sekedar komen berkata:

    Sadis msh pada bece aja.. Nih info bagus jg..
    Tp menurut ane dlm hati om kobay pengen punya xabre jg nih.. Klo bahas xabre beda 😂😂😂

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s