Intermezzo: Supra X 125 Patah Rangka Tengah, Kenapa Bisa Begitu?


honda supra x 125 patah rangka

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Sebenarnya kalau diperhatikan banyak kejadian atau fenomena yang secara umum alias normal tidak masuk akal..

Seperti misalnya foto di atas, Honda Supra X 125 milik seorang Bapak, patah rangka di bagian tengah.. Jika bicara hal yang normal, dalam waktu 10 hingga 15 tahun pemakaian normal, rasanya rangka patah itu agak agak gak masuk akal ya?

Kecuali memang menjadi hal yang anomali, alias cacat produk.. baru ada kemungkinan besar patah rangka terjadi. Yang kedua bisa jadi selalu diberi beban overload, sehingga usia ketahanan menjadi lebih pendek. Atau bisa jadi kecelakaan, masuk lobang, jumping dari posisi cukup tinggi dan lain sebagainya..

KBY lupa siapa pengirim foto ini, udah lama sih, diubek ubek gak ketemu hehe.. Tapi sang pengirim tidak menginfokan penyebabnya, hanya share foto thok.. Jadi penyebabnya hanya bisa ditebak tebak nih.. Apa ya kira kira..

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. http://www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Iklan

Tentang Kobayogas

Nama: Yogas, panggilan sejak kuliah: Kobay. Lelaki charming yang pernah mampir di Bandung dan KL di jiran saat kuliah ini adalah penggemar otomotif sejak SD. Bekerja full time sebagai kuli dunia asuransi umum sejak 2004. Wanna share some things? Contact me @kobayogasblog@gmail.com or WhatsApp 081218044747 Thanks :)
Pos ini dipublikasikan di Intermezzo dan tag , , , . Tandai permalink.

48 Balasan ke Intermezzo: Supra X 125 Patah Rangka Tengah, Kenapa Bisa Begitu?

  1. ardiantoyugo berkata:

    Lebih banyak patah body dari pada patah rangka…

    Lebih dekat dengan Toyota Sienta: http://wp.me/p1eQhG-1Dj

    Suka

  2. ardiantoyugo berkata:

    Body ajaib bergetar, body ajaib bergoyang…

    Suka

  3. cadoxs berkata:

    Tpi kebanyakan kasus begitu motor tinggal daerah pinggir laut,saya pernah dpet scond dari Jakut malah patah garpu belakang

    Suka

  4. Raine berkata:

    Si body plastik geter2 yang fenomenal,,Newcbpekgo retak rangka ne juga ada bos,,maklum nama nya juga buatan manusia

    Suka

  5. Nova Sonic Rider berkata:

    bujret.. ampe patah, tp pernah sih di depok gitu juga, kejadian di vega sm so’un, ga jtoh ga nabrak, tau2 patah (pasti pernah nabrak tp blm sampe patah atao sering ngangkut beban over) supri125 gw udah 11 tahun, pernah nabrak ampe kepelanting vertikal, ampe press bodi juga sih tp as sm shock depan malah aman, ganti komstir aja ama press bodi.. aneh2 aja

    Suka

  6. Apipotoblog berkata:

    Munkin karat keropos kurang perawatan domisili dekat laut ..hehehe .. kasihan sibapk nya euy

    https://apipotoblog.com/2016/04/10/fitur-honda-winner-supra-x150-cuma-segitu-doang-berani-tantang-yamaha-mx-king-150/

    Suka

  7. Rocketroll berkata:

    Sering kena ujan trus kropos mungkin.
    Supra model gitu dan model2 dibawah’y biasa’y body doang yg ambrol,bergetar, pko’y brisik dah tu body 😁

    Suka

  8. suhar sinting berkata:

    Honda=kenyamanan

    Suka

  9. Fitready berkata:

    sering ditumpangi lelembut jeung babadag (nu baradag)

    Suka

  10. rioko berkata:

    adiku sepupu pernah tabrakan pake mio soul.. adu banteng ma bebek..
    bodi shok depan gpp..yg aneh mlh rangkanya..gak patah cm mleot kyk di foto atas spedometer ma jok bagian depan hampir nempel..
    aneh…seh!!!
    yg penting orangnya gpp..cm patah tulang..sekrg dah sehat!!

    Suka

  11. DNFmagz berkata:

    Wah klo seri yg ini sampe patah rangka sih biasanya penyebab bukan bawaan pabrik 😁

    Suka

  12. PemadamKebakaran berkata:

    Keknya klo ampe kek gitu kecelakaan.
    Atau karena bawa beban berat. Yg disalahin siapa? Di buku pedoman jelas ada BERAT MAKSIMAL tapi diabaikan. Nanti ada yg menclak menclak “motor jaman sekarang kalah awet sama motor jaman dulu”. Padahal dianya yg b*d*h gk bisa rawat motor.
    Gk usah liat brand mau H Y S K D. Kalo yg ngerawat asal asalan mau motor hand craft juga bakal modar.
    Maap kalo kasar

    Suka

  13. tiyawann berkata:

    kudu ganti pk teralis tuh supra

    Suka

  14. joko berkata:

    Situs ini kok kayaknya YAMAAHA banget yaaa

    Suka

  15. Knp sang bapak tidak siomay sih ahm?

    :v

    Suka

  16. Pengamat Otomotif berkata:

    itu tergantung si Pemilik dan bbrp faktor
    1. Usia Motor
    2. Perawatan pemilik
    3. Air yang di gunakan saat mencuci ( Pengalaman pribadi, sering cuci pake Air Sumur yang Asin, motor saya bodynya juga pecah, ada retakan, bahkan bukan di Las Lasan )

    beda dengan Kualitas yang memang buruk
    contoh :
    kasus NInja ER6 SHock Patah hanya karena gak kuat nahan Rem
    Deltabox Yamaha yang selalu Kropos dibagian Bawah Jok ( ini juga perlu pengawasan yg tertib )

    Suka

  17. Ki Bromo berkata:

    style model baru tuch yg sampe nunggin ggtu

    Suka

  18. Archiee berkata:

    Itu modifikasi terbaru ..
    Slain potong arm ban ngumpet ..
    Itu beper .. Bebek Chopper ..

    Suka

  19. urang bogor berkata:

    Overload bawa galon x

    Suka

  20. GHOST berkata:

    supra x 125 tahun berapa tuh ?

    bokap juga pake supra x 125r aman rangkanya

    cuma sering ngebul putih klo telat ganti oli

    Suka

  21. adhe145 berkata:

    Bisa jadi, perut si bapak overload bikin sasis depan kena beban berat terus patah.

    Suka

  22. eko354 berkata:

    Kemungkinan2 penyebabnya udah disebutin di artikel dan komen2 atas:
    1. Cacat produksi (yg lolos dari quality control).
    2. Overload (sering dipake bawa barang berat dan lewat jalan jelek). Soale pernah ngeliat di Jakarta, bebek bawa beras 4 karung @ 50 kg.
    3. Kecelakaan, setelah kecelakaan udah cacat tapi lolos dari pemeriksaan. Atau nggak diperiksa langsung motornya dipake lagi.
    4. Dipake jumping. Soale pernah liat di BSD waktu masih ada sirkuit motocross/grass track, motor bebek rangka standar dipake jumping ABG di sirkuit grass track.
    5. Korosi krn tinggal di pinggir laut, atau nyuci motornya pake air yg terkontaminasi garam.
    6. Usia motor, kurang perawatan, nggak pernah dicek kondisi rangkanya seperti apa.

    Suka

  23. dewa berkata:

    kerusakan kelihatannya sambungan pegangan Suspensi depan dan Rangka.entah Rangka atau komponen Steer.perlu dibongkar dulu baru diShare.MotoGPnya mana?

    Suka

  24. Ripcord99 berkata:

    Ajaib bisa patah rangka gitu.. Pdhal punya ane yg tahun 2007 aja masih bertahan sampe skrg..
    Malah dari tahun 2011 s.d 2016 awal masih dipake harian buat ngantor, boncengan sama bini + barang bawaan.. Skrg udah mulai jarang dipake, coz ada yg mudaan 😀

    Suka

  25. Rizal Iman F berkata:

    Seumur2 pake mtr Honda (AHM) yg keok cman bodi ama cat!! Klo Yamaha agak sensi mesin,bukan jelek cman agak sensi ya mang kobay. Kawasaki gak tau,Suzuki apalagi,moge yaa jaauhhh

    Suka

  26. harypris berkata:

    Matic tetangga ane juga pernah tapi gak sampe patah cuma bengkok doank. Gara2 dipake muat 3 karung beras ditaroh depan.

    Suka

  27. Fa74 berkata:

    Kayaknya overload… tp.. kok disitu ya.. bebek kan biasa angkut beban berat di belakang. Mungkin pernah tabrakan parah kena bagian situ, trus si bapak pas apesnya.
    Klo motor2 jadul rangkanya oke2.. pernah ada yg jumpalitan waktu ane nabrak genangan aer, cuma kena as shock dpn ama behel blkng, rangka sehat.

    Suka

  28. green berkata:

    terlihat overload mungkin bawa bebannya jafi patah.supra x nya sama kyk punya bapak saya sampai sekarang masih oke2 aja body oke gak geter namun catnya uda mulai memudar sama lecet2 pemakaian. dirumah ada 3 supra x 125 overvall masih oke yg ijeksi 2 karbu satu tapi yg ijeksi 1nya rewel sekarang terpaksa ane anggurin.

    Suka

  29. taeyeon berkata:

    bang kobay dikira fby? wkwk padahal pakai spacy ya, dan pengen address

    Suka

  30. U name it berkata:

    Saya sering mendapat konsumen dengan keadaan begitu kang biasanya akibat kecelakaan. Tp g patah cuman sasisnya terlipat g sampai patah biasanya

    Suka

  31. sucahyoaji berkata:

    LIhat jalannya begitu, bisa saja nabrak batu. yang aneh mengapa kok sambungan bisa kena duluan dan bukan velg atau suspensi.

    https://kupasmotor.wordpress.com/2016/04/15/motor-matik-olinya-wajib-pakai-oli-khusus-matik-cuma-berlaku-di-indonesia/

    Suka

Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s